Mau Tahu Pilihan dan Rekomendasi Sepatu Kulit Impor Pria yang Berkualitas Tinggi? Cek di Sini! (2020)

Mau Tahu Pilihan dan Rekomendasi Sepatu Kulit Impor Pria yang Berkualitas Tinggi? Cek di Sini! (2020)

Sedang mencari sepatu kulit berkualitas tinggi? Ada beberapa brand yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut ini, BP-Guide akan mengulas dan memberikan rekomendasi brand sepatu kulit yang bisa Anda pertimbangkan.

Sepatu Kulit Menjadi Salah Satu Item Fashion Pria yang Wajib Dimiliki

Tidak ada yang menyanggah bahwa sepatu dapat menunjang penampilan setiap orang. Apalagi untuk pria, maka sepatu menjadi salah satu item fashion yang sangat penting.

Untuk tampilan yang formal, tentunya sepatu seperti sneaker dan sporty lainnya tidak bisa digunakan. Alias, tidak tepat berpadu dengan pakaian formal. Maka, pilihan yang paling favorit adalah sepatu berbahan kulit.

Selain digunakan untuk tampilan formal, sepatu kulit juga digunakan untuk sehari-hari, loh. Oleh karena itu, sepatu kulit bisa menjadi pilihan jitu untuk Anda. Apalagi, ada banyak kelebihan sepatu kulit dibanding sepatu lainnya karena harganya cenderung lebih mahal.

Keunggulan Sepatu Kulit Dibandingkan Sepatu Lain

Anti Air

Kelebihan pertama dari sepatu kulit adalah lebih tahan terhadap air. Karena itu, perawatan terhadap sepatu kulit biasanya akan menggunakan lapisan lilin (wax). Nah, lapisan inilah yang akan menjadikan daya tahan terhadap air menjadi semakin baik.

Jadi, ketika terkena hujan dengan intensitas sedang atau terkena percikan air, maka air akan memantul di sepatu. Artinya kaus kaki dan kaki Anda akan tetap kering, serta tetap hangat.

Bandingkan dengan sepatu berbahan kanvas, atau berbahan kain. Tentunya, air akan sangat berbahaya karena membasahi sepatu dan tembus sampai ke dalam.

Mudah Dibersihkan

Kelebihan lain dari sepatu kulit adalah lebih mudah dibersihkan. Apalagi sepatu berbahan kulit yang asli, tentunya akan sangat mudah dibersihkan.

Untuk membersihkan sepatu kulit, Anda hanya bisa menggunakan kain lap biasa dan membersihkannya hanya memerlukan sikat. Sepatu kulit ini juga lebih cepat kering. Anda tidak perlu menggunakan hairdryer misalnya untuk memudahkan pengeringan.

Bila dibandingkan dengan bahan lain seperti suede, kanvas dan sebagainya maka untuk membersihkan sepatu kulit jauh lebih mudah. Namun, akan sangat baik bila Anda menggunakan kain yang teksturnya lembut agar lebih aman ketika membersihkan.

Menyerap Bau

Anda sering mendapati masalah kaki menjadi bau? Nah hal itu bisa membuat sepatu juga menjadi bau dan tentunya menjadikan Anda tidak nyaman.

Ada banyak hal yang menyebabkan kaki menjadi bau, salah satunya adalah sirkulasi udara di dalam sepatu yang tidak lancar. Sepatu kulit asli memiliki kelebihan dengan adanya pori alami dari kulit yang menjadikan sirkulasi udara menjadi baik.

Ketika disimpan, gunakan gel silika di dalamnya. Dengan demikian, sepatu tetap terjaga dari kemungkinan membuat jamur, bakteri dan hal lainnya yang bisa membuat sepatu menjadi bau.

Tahan Lama

Kelebihan lain dari sepatu kulit asli adalah daya tahannya lebih baik. Apalagi bila dibandingkan dengan sepatu berbahan kulit sintetis, suede dan sebagainya.

Lapisan kulit tentunya memiliki kelebihan tidak mudah retak, robek dan rusak. Hal itu berbanding terbalik dengan sepatu berbahan kulit sintetis. Jadinya, sepatu kulit asli akan jauh lebih tahan lama.

Tentunya, Anda perlu perawatan yang baik agar umur sepatu kulit tersebut juga lebih lama. Dengan perawatan yang tepat maka sepatu kulit akan bertahan setidaknya lebih dari 3 tahun. Hal yang bisa merusak sepatu kulit imitasi antara lain kelembaban dan suhu yang tidak baik akan lebih sedikit berpengaruh pada sepatu kulit asli.

Mudah Diperbaiki

Karena letaknya di alas kaki dan banyak melewati medan yang berat, maka sepatu tentu saja bisa rusak. Termasuk sepatu berbahan kulit asli, akan ada saja hal yang membuatnya rusak. Misalnya robek atau terlepas dari sole-nya.

Nah, untuk sepatu kulit asli kerusakan yang paling sering terjadi antara lain goresan, terlepas, dan kerusakan pada jahitan. Hal itu bisa diperbaiki dengan mudah, karena hanya menggunakan kondisioner kulit dan minyak saja, maka kulit tersebut akan tampak baru lagi.

Meski demikian, hindari hal yang bisa membuat kulit sepatu terkelupas. Karena hal itu sangat sulit diperbaiki. Tapi kerusakan selain itu akan lebih mudah diperbaiki, bahkan murah ketimbang membeli sepatu yang baru.

Beberapa Merk Sepatu Kulit Pria dari Luar Negeri

Clarks

Sumber gambar https://jamaicans.com/

Clarks menjadi salah satu brand sepatu kulit impor kenamaan yang disukai banyak orang. Desainnya vintage, tapi bukan berarti hanya ditujukan untuk orang tua atau dewasa.

Desain vintage alias klasik ini justru menjadi kekuatan dari brand satu ini. Mulai dari sepatu formal, sekarang produk Clarks juga sudah dikenal dalam bentuk atau variasi lain seperti loafers sampai boots. Kelebihan lainnya adalah produk ini berkualitas tinggi.

Kualitasnya yang baik menjadikan produk ini tentunya menjadi tahan lama. Bahkan, produk dari Clarks tetap bagus meski sudah dipakai selama bertahun-tahun. Brand berusia belasan tahun ini tentunya bisa menjadi pilihan Anda yang ingin tampil gaya dalam sentuhan yang klasik.

Hush Puppies

Brand Hush Puppies sudah berdiri sejak tahun 1958 lalu. Ketika brand ini didirikan, managernya saat itu melihat seorang petani melemparkan makanan tradisional di selatan Amerika pada anjingnya, sehingga anjingnya menjadi tenang.

Makanan itu bernama Hush Puppies, dan karena enak bahkan seekor anjing yang sedang menggonggong ribut saja bisa menjadi tenang. Itu filosofi utama dari nama Hush Puppies yang kelak menjadi nama brand sekaligus maskotnya.

Produk sepatu yang dibuat Hush Puppies ditujukan untuk banyak kalangan, mulai dari pria dan wanita, anak-anak sampai dewasa. Selain sepatu, Hush Puppies juga memproduksi mainan, pakaian dan kacamata.

Lacoste

Sumber gambar https://lacoste.com.au

Berdiri sejak tahun 1933, Lacoste menjadi salah satu brand fashion yang terkemuka di dunia saat ini. Bahkan, brand ini menjadi pioner usaha fashion sporty di awal abad ke-20. Awalnya, Lacoste memproduksi sejumlah jenis pakaian, dan yang paling ternama adalah kaos polo.

Sekarang, produk dari Lacoste sudah sedemikian beragam. Itulah sebabnya, Lacoste mampu bersaing secara global dan bisa ditemukan di mana-mana. Brand yang didirikan oleh Rene Lacoste ini tidak lagi hanya membuat kaos polo dan busana olahraga.

Terbaru, produk dari Lacoste adalah sepatu kulit pria. Sepatu kulit berkualitas tinggi dari Lacoste tentunya menjadi pilihan bagi banyak orang. Selain nyaman digunakan, sepatu dari Lacoste juga tahan lama.

Playboy

Sumber gambar https://prelo.co.id/

Ketika mendengar nama brand ini pertama kali, tentu akan mengarah ke majalah dewasa bukan? Faktanya, The Original Playboy ternyata juga merupakan brand sepatu kulit kenamaan.

Desainnya elegan dan klasik yang timeless. Jadinya, model sepatu ini akan tetap bisa digunakan sampai bertahun-tahun ke depan tanpa takut ketinggalan trend. Ditambah lagi, produk ini juga bisa digunakan dalam berbagai situasi.

Ada sepatu yang diproduksi untuk kegiatan formal. Tapi, ada juga yang diproduksi untuk acara kasual. Karena itu, sepatu dari Playboy juga banyak peminatnya, apalagi kualitasnya juga tidak diragukan lagi.

Aldo

Brand Aldo sudah berdiri sejak tahun 1972 dengan nama Aldo Bensadoun. Produknya terdiri dari berbagai jenis yang berada di dalam 8 sub ritel antara lain Aldo, Aldo Aksesoris, Spring dan sebagainya. Setiap sub ritel tersebut memiliki produk masing-masing yang tersebar di nyaris ribuan outlet di seluruh dunia.

Khusus untuk sepatu, Aldo menjadikan sepatu sebagai bagian dari fesyen tapi juga kebutuhan. Karena itu, selain modelnya yang keren, kenyamanan dari sepatu ini juga diutamakan.

Produk Aldo sudah tersebar di 52 negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Aldo Shoes juga menjualnya secara online dan bisa diakses di seluruh dunia. Situs ini yang memudahkan peminat untuk melihat produk terbaru dari Aldo, terutama sepatu kulit pria.

Rekomendasi 10 Sepatu Kulit Pria Impor

Clarks Tilden Plain

Sepatu pertama yang direkomendasikan adalah salah satu sepatu terbaru dari koleksi Clarks. Sepatu satu ini dibuat dari kulit berwarna hitam dan solnya terbuat dari bahan karet (TPR) yang mantap dan menyerap goncangan dengan baik. Karena itu, dukungan dari sole membuat stabilitas Anda menjadi semakin baik.

Sepatu lace-up dari Clarks satu ini didesain dengan klasik dan garis ramping yang jadikan pria semakin maskulin. Meski demikian, sepatu ini juga tetap mantap dipadukan dengan celana jeans, maupun paduan jas.

Sepatu ini memiliki ikatan tali untuk mengatur kekencangannya. Bagian lapisan terbuat dari bahan kain dan sol dalamnya tidak bisa dilepaskan.

Harga Rp. 979.020-3.435.162

Clarks Bensley Cap

Masih dari brand Clarks, kali ini sepatu yang direkomendasikan adalah Clarks Bensley Cap. Sepatu satu ini menjadi salah satu sepatu yang diperkuat dengan teknologi ortholite khas Clarks.

Bahan kulitnya begitu mengkilat dalam paduan warna yang netral dan sangat pas untuk tampilan formal terutama ketika bekerja. Pilihan warna antara hitam dan cokelat bisa Anda pilih untuk menjadikan gaya Anda semakin keren.

Bagian atasnya terbuat dari bahan kulit, sedangkan insole terbuat dari bahan tekstil. Bagian sole luar terbuat dari bahan rubber dan dilengkapi dengan tali depan. Sepatu dengan desain round toe ini tersedia dari ukuran 6 sampai 11.

Harga Rp. 1.049.300-1.499.000

Hush Puppies Chatham Ii Lace Up

Sepatu berikutnya adalah pilihan sepatu dari brand Hush Puppies. Produk yang direkomendasikan kali ini adalah Hush Puppies Chatham Li Lace Up. Ini merupakan sepatu dengan desain yang sepanjang masa, dan detail basic yang keren.

Sepatu ini tersedia dalam dua warna pilihan yakni hitam dan cokelat. Kedua warna tersebut sangat pas dipadukan dengan padanan jas, atau Anda bisa juga tampil dengan padanan casual. Warna hitam terdiri dari warna burgundy, abu muda, dan hitam. Sedangkan warna cokelat mulai dari tan sampai cokelat gelap.

Sepatu ini terbuat dari bahan kulit untuk bagian upper, begitu juga insole-nya. Sedangkan sole luar terbuat dari bahan rubber. Sepatu dengan desain square toe ini dilengkapi dengan tali depan.

Harga Rp. 1.679.300-1.819.300

Hush Puppies Dunnov Mocasin

Masih dari Hush Puppies, kali ini adalah sepatu slip-on yang pas untuk penampilan casual Anda. Jadinya, bisa digunakan sehari-hari. Slip-on juga mudah dipadukan dengan banyak jenis pakaian, juga terinspirasi dari sepatu Indian yakni Mocassin.

Sepatu slip-on atau sering juga disebut sepatu loafer dari Hush Puppies yang bisa Anda pertimbangkan adalah Hush Puppies Dunnov Mocassin. Sepatu dengan tampilan yang menarik ini menjadi pilihan sepatu formal untuk Anda yang menyukai warna monokrom seperti cokelat atau hitam.

Bagian luar dan insole terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Bagian outsole dibuat dari bahan rubber. Sedangkan desain depan sepatu ini berbentuk round toe.

Harga Rp. 1.399.300-1.599.200

Lacoste Men's Chaymon Leather and Synthetic Black Sneakers

Sepatu berikutnya hadir dari brand Lacoste. Salah satu pilihan dari Lacoste yang bisa Anda pilih adalah Lacoste Men's Chaymon Leather. Produk satu ini dibuat dari bahan kulit dan sintetis di uppernya.

Bagian outsole terbuat dari bahan rubber berkualitas tinggi yang menjadikan setiap langka menjadi lebih mantap. Bagian dalam adalah textile yang terjahit rapi dan kuat.

Tampilannya keren, bisa digunakan untuk penampilan kasual maupun formal. Tentunya bisa menjadi pilihan Anda untuk tampil menarik sehari-hari. Ditambah lagi logo buaya khas Lacoste menghiasi bagian luarnya menjadikannya semakin elegan.

Harga Rp. 1.399.000-2.199.000

Lacoste Men's Sideline Leather Sneakers

Sepatu berikutnya dari Lacoste adalah Lacoste Men's Sideline Leather Sneakers. Ya, ini adalah sneaker yang bisa menjadi pilihan tepat untuk gaya Anda sehari-hari. Hanya saja, sneakers satu ini berbahan kulit.

Bagian uppers terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi, sedangkan outsole terbuat dari karet. Kemudian canvas di lining, serta ada logo buaya Lacoste yang terbordir dengan baik di bagian luar. Ditambah lagi ada gold foil lettering di bagian tumit yang jadikannya semakin menarik.

Karena sepatu jenis sneaker, tentunya akan sangat pas untuk mendampingi gaya casual Anda sehari-hari. Tidak hanya itu, sepatu ini juga akan cocok dipadukan dengan berbagai jenis busana, bahkan celana pendek sekalipun.

Harga Rp. 1.099.000-1.259.000

Playboy Gaha

Berikutnya ada sepatu dari Playboy. Sepatu yang direkomendasikan dari brand ini adalah Playboy Gaha. Ini merupakan jenis sepatu oxford yang sangat pas untuk tempilan formal Anda.

Sepatu satu ini juga cocok dipadukan dengan jeans dan kemeja corak, loh. Karena detail panel tekstur yang ada di sepatu ini menjadikannya mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian baik yang terkesan casual maupun formal.

Sepatu satu ini terbuat dari bahan navy berwarna hitam, dengan bahan upper terbuat dari kulit. Bagian insole juga terbuat dari kulit dan outsole terbuat dari bahan karet. Sepatu dengan desain pointed toe ini memiliki tali depan.

Harga Rp. 1.425.000-1.749.300

Playboy Chico

Berikutnya masih dari brand Playboy, sepatu yang bisa Anda pertimbangkan adalah Playboy Chico. Ini menjadi salah satu sepatu jenis slip on formal yang bisa jadikan gaya Anda lebih keren, elegan namun minimalis.

Sepatu slip on menjadi pilihan yang tepat karena praktis digunakan, namun desainnya juga keren. Sepatu Playboy Chico menjadi lebih keren dengan desain lace less yang jadikan Anda semakin elegan, apalagi ketika digunakan untuk bekerja ke kantor.

Sepatu dengan warna abu-abu ini memiliki desain depan pointed toe. Bagian sole terbuat dari bahan karet berkualitas tinggi. Sedangkan bagian upper dan insole-nya terbuat dari bahan kulit.

Harga Rp. 1.425.000-1.749.300

Aldo Rilisen Derby Boots Black

Suka menggunakan celana jeans? Nah, jenis sepatu boots tentunya akan menjadikan gaya Anda semakin keren. Apalagi, boots berbahan kulit yang memang ditujukan untuk menjadikan tampilan pria lebih cool sekaligus maskulin.

Salah satu yang direkomendasikan adalah sepatu Aldo Rilisen Derby Boots Black. Produk dari brand Aldo satu ini hadir dalam desain klasik dengan detail berlubang. Warna hitam yang memukau jadikan tampilannya mudah dipadukan dengan pakaian Anda.

Sepatu ini memiliki shaft setinggi 10 cm dan tali depan. Sepatu dengan desain depan round toe ini terbuat dari bahan kulit sapi untuk bagian upper dan insole. Insole dipadukan dengan tekstil. Sol luar terbuat dari bahan kulit yang kuat dan tahan lama.

Harga Rp. 1.849.900-4.700.000

Aldo Phylurus Derby Shoes

Kelebihan dari produk Aldo adalah materialnya yang berkualitas tinggi. Bila terbuat dari bahan kulit, maka kulit hewan yang digunakan bahkan berbeda-beda di setiap jenis produk.

Produk lain dari brand Aldo yang bisa Anda pertimbangkan adalah Aldo Phylurus Derby Shoes. Sepatu satu ini memiliki model open lacing khas sepatu derby. Sepatu ini terbuat dari bahan kulit dalam warna cokelat dan hitam.

Selain itu, juga ada bahan tekstil di bagian insole dan uppernya. Sepatu ini juga memiliki sole yang kuat terbuat dari karet berkualitas tinggi. Desain round toe di depannya dengan bahan renda menjadikan sepatu ini semakin menawan.

Harga Rp. 1.572.900-2.029.000
From our editorial team

Sepatu Kulit Asli Adalah Pilihan Terbaik Bagi Pria

Sepatu kulit asli adalah pilihan yang paling tepat untuk seorang pria. Sepatu kulit asli memang harganya lebih mahal, namun daya tahannya jauh lebih lama ketimbang yang berbahan kulit sintetis. Ditambah lagi, tampilannya lebih elegan dengan warna yang lebih menarik serta tahan lama. Rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.