Celana Jeans Lea, Merek Asli Indonesia yang Mendunia (2018)

Celana Jeans Lea, Merek Asli Indonesia yang Mendunia (2018)

Kerap disangka produk luar negeri, Lea ternyata produksi asli Indonesia. Setelah puluhan tahun, kini Lea makin dikenal, tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Seri celana jeans Lea apa saja yang bisa membuat Anda lebih keren sekaligus bangga dengan produk dalam negeri?

Tampil Makin Keren dengan Celana Jeans Lea

Celana jeans adalah item fashion yang bisa dipadukan dengan pakaian jenis apapun. Terutama untuk tampilan yang santai sehari-hari. Karena itulah, untuk urusan fashion, Anda bisa menjadikan celana jeans sebagai paduan yang tepat untuk segala jenis baju dan aksesoris.

Namun, pengguna celana jeans, terutama pria, tidak bisa sembarang menggunakan jeans. Tidak semua jenis bisa cocok dengan postur tubuh Anda. Bila Anda berbadan tambun, tentu celana jeans dengan model cutbray atau pensil tidak akan cocok dengan Anda.

Meski demikian, jangan ragu memilih celana jeans sebagai pakaian sehari-hari. Karena, celana jeans bisa digunakan dalam keadaan dan situasi apapun. Sebagian besar celana jeans digunakan bila ingin terlihat kasual dan santai. Terutama ketika dipadukan dengan kaos. Ditambah beberapa aksesoris di tangan, seperti arloji atau gelang, Anda akan tampil lebih trendi.

Fakta Menarik Tentang Celana Jeans Lea

Merk Asli Indonesia yang Sudah Mendunia

Selama ini, yang diketahui oleh banyak orang, celana jeans adalah produk luar negeri. Apalagi, di awal ditemukannya celana jeans, Amerika dikenal sebagai salah satu produsen terbesar celana tersebut. Tidak bisa dipungkiri, bahkan celana jeans sudah dipakai di Amerika sejak zaman Cowboy dan bertahan hingga millenium kedua ini.

Siapa menyangka, meski kental dengan gaya Amerika, celana jeans dengan merek Lea adalah karya anak bangsa sendiri. Ya, produsen Lea adalah PT Lea Sanent yang didirikan pada tahun 1976 di Tangerang, Banten. Produksi dari Lea Sanent dikenal memiliki ciri khas desain yang kental dengan nuansa Amerika.

Kesalahpahaman konsumen yang menganggap Lea adalah produk Amerika sangat berdasar. Dimulai dengan adanya bendera negeri Paman Sam di lambang Lea. Ditambah lagi, Lea sejak awal memosisikan diri sebagai produk Amerika untuk bisa menembus pasar internasional. Beberapa negara tetangga, hingga pasar global Asia menjadi sasaran utama produk dari Lea.

Produk Berkualitas

Keberhasilan produk Lea menembus pasar internasional bukan sebuah keberuntungan. Lea terus menjaga kualitas produk, sehingga menjadikan jeans ini mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Lea sempat dinyatakan sebagai jeans terbaik buatan Amerika. Tentu saja hal itu membanggakan, karena berarti produk dalam negeri berhasil mengalahkan kualitas produk impor. Hal itu terus dipertahankan oleh Lea selama lebih dari tiga dasawarsa.

Lea juga memerhatikan bahan dasar pembuatan celana jeans. Inilah yang menjadikan produk mereka tetap berkualitas tinggi. Kualitas produk yang konstan dan stabil membuat penjualan jeans Lea untuk segmentasi pasar remaja hingga dewasa awal mencapai angka 1 juta potong per bulan.

Mulai dengan Membidik Pasar Singapura

Sumber gambar swa.co.id

Awal berproduksi pada tahun 1972, Lea memulai dengan membuat kaos. Baru enam tahun kemudian, Lea memulai memproduksi celana jeans. Pada tahun itu, pasar yang dibidik pertama ada di Singapura, sebelum akhirnya berkembang ke seluruh dunia.

Untuk menguasai pasar dalam negeri, citra produk Lea jeans yang terkesan produk Amerika memenangkan hati konsumen Indonesia yang tengah gandrung dengan produk impor. Strategi ini juga berhasil mengantarkan produk Lea menjadi favorit segala usia.

Seiring penjualan yang semakin meningkat, produksi Lea juga terus digenjot. Hasilnya, produk Lea bisa kita temukan di seluruh Indonesia, berkat outlet yang sudah berada di seluruh penjuru negeri.

Cara Membedakan Celana Jeans Lea Asli dan Palsu

Ada banyak produk palsu dari merek terkenal beredar di pasar Indonesia. Termasuk merek Lea.
Tapi jangan khawatir, di bawah ini kami paparkan cara membedakan produk celana jeans Lea yang asli dan yang palsu.

Ada Tulisan Lea di Kepala Resleting

Sumber gambar twitter.com

Ciri celana jeans yang Anda beli termasuk asli adalah adanya tulisan Lea di kepala resleting. Tulisan tersebut jarang ditemukan pada jeans Lea yang KW. Kalaupun ada, biasanya cetakannya tidak rapi.

Salah satu keunikan tulisan tersebut adalah tidak akan berkarat atau luntur meski dicuci berkali-kali. Jadi, sampai kapanpun celana itu Anda bisa gunakan, tulisan Lea pada resleting masih akan ada.

Bila tulisan Lea yang Anda temukan di kepala resleting mudah berkarat, maka bisa dipastikan bahwa celana jeans tersebut adalah palsu.

Logo Lea di Kancing Luar dan Dalam

Sumber gambar leajeans.com

Selanjutnya, anda bisa melakukan pengecekan detail ke kancing celana jeans. Kancing yang dilihat adalah kancing yang berada di luar dan di dalam. Dua kancing tersebut akan sama persis.

Selain itu, logo Lea tercetak di kancing tersebut dengan sangat rapi. Apabila produk KW juga menggunakan cara yang sama, anda bisa memperhatikan bahwa logo Lea yang tersemat di produk KW tidak begitu rapi.

Logo tersebut akan Anda temukan pada celana untuk perempuan (Lea ladies) ataupun khusus lelaki (Lea mens).

Harga Tidak Bisa Bohong

Harga Lea yang asli berada di kisaran Rp 400.000 hingga Rp 500.000, khusus untuk Mens Jeans. Sedangkan untuk Ladies Jeans berkisar di angka Rp 300.000 hingga Rp 450.000.

Harga tersebut adalah harga resmi dari Lea untuk produk yang mereka keluarkan. Khusus untuk produk KW, Anda akan menemukan harga yang jauh di bawah itu.

Bahkan, di pasaran, ada harga jeans Lea untuk lelaki yang dihargai Rp 150.000 saja. Selain dipastikan produk KW, umur dari celana jeans tersebut tidak akan tahan lama. karena produk KW terbuat dari bahan yang kurang berkualitas. Jadi selain tidak nyaman dipakai, juga mudah rusak.

Celana Jeans Lea yang Bisa Dijadikan Pilihan

Berikut kami rekomendasikan merek Jeans Lea yang bisa Anda pertimbangkan :

Lea 606

Sumber gambar twitter.com

Ini adalah salah satu produk khas Lea yang kental aroma Amerika. Lea 606 juga memiliki style yang unik, berbeda dengan beberapa produk sejenis lainnya.

Meski secara sekilas Lea 606 sedikit mirip dengan Levi's 501, namun memiliki harga yang lebih miring. Anda bisa mendapatkan Lea Jeans 606 Original dengan bahan denim berwarna hitam ini dengan harga Rp 462.000.

Tertarik? Anda bisa membelinya di outlet Lea di kota Anda, atau pesan online sambil santai di rumah melalui Zalora.

Perlu dicatat bahwa Lea Jeans 606 ini dibuat dengan detail kantong bagian depan dan belakang. Dilengkapi dengan zip dan button closure. Selain itu, potongan dari Lea Jeans 606 orisinal menjadikan produk ini sebagai signature dari Lea.

    Agar segera mendapatkannya, anda bisa pesan secara online di Zalora.

Lea Basic

Sumber gambar twitter.com

Lea Basic dengan Orange Label adalah rekomendasi kami untuk Anda yang menyukai produk Lea kasual namun klasik.

Ada beberapa label warna yang digunakan Lea, seperti merah, ungu dan lain-lain. Perbedaan mendasar dari label warna tersebut adalah warna dari hasil tenun denim di samping kain, atau istilah yang biasa kita dengar adalah selvedge. Warna selvedge ini sesuai dengan label yang digunakan, misalnya Orange Label, berarti warna selvedge-nya adalah oranye.

Kenapa kami merekomendasikan Lea Basic dengan Orange Label? Pertama karena warna yang ada untuk Lea Basic yang ditandai dengan Orange Label ini ada banyak pilihan, seperti biru tua, biru muda, hitam hingga yang bermotif. Warna tersebut berpadu apik dengan selvedge oranye di samping celana jeans tersebut.

Pilihan bisa anda jatuhkan pada Long Pants Lea Orange Label. Dengan kualitas bahan denim yang terbaik, menjadi lebih kece setelah didesain klasik dan kasual. Anda bisa mendapatkan celana jeans yang dilengkapi button fly dan belt loops ini dengan harga Rp 473.000.

    Selain bisa mendapatkannya di outlet Lea terdekat, Anda juga bisa memesan produk jenis ini secara online di Matahari Mall.

Lea 605

Sumber gambar twitter.com

Ini salah satu produk terbaru keluaran Lea. Desainnya sangat kekinian. Itu sebabnya Lea 605 menjadi pilihan utama anak muda, atau orang tua yang berjiwa muda. Karena modelnya dengan potongan reguler fit hingga pas di pinggang, ditambah kancing buttonfly.

Lea 605, atau lebih lengkapnya Lea 605 Dapper Next Gen ini cocok digunakan untuk situasi apa saja. Untuk bekerja? Gunakan Lea 605 berwarna hitam yang cocok dipadukan dengan kemeja dan pakaian kerja. Untuk santai? Anda bisa tampil kasual dengan Lea 605 warna Biru.

    Harga Lea 605 dipatok sebesar Rp 435.000. Untuk mendapatkannya, Anda bisa pesan secara online di Bukalapak.

Jeans Flat Denim

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jeans Flat Denim menjadi salah satu produk Lea yang banyak diminati karena desain simpel, edgy, kasual, dan netral. Meski flat, namun detail jahitan Mens Denim begitu menarik dan berpadu dengan warna bahan celana. Dengan demikian, Anda bisa tampil kasual dan simpel tapi keren, dengan paduan kaos, atau sweater. Apalagi ditambah dengan sepatu sneakers, pasti semakin keren.

Dengan warna biru tua, celana ini menjadi semakin enak dilihat dengan ada signature logo Lea di belakang celana, tepatnya di kantong belakang.

Dibanding dengan produk Lea yang kami rekomendasikan sebelumnya, Jeans Flat Denim justru punya harga yang paling tinggi. Tentu saja, itu sebanding dengan detail model dan produk yang tahan lama.

    Untuk mendapatkan produk Lea yang satu ini, anda bisa melakukan pemesanan di Zalora dengan harga Rp 547.800.

Lengkapi Celana Jeans Lea dengan Baju Modisnya

Tak cuma menghasilkan celana jeans berkualitas, ternyata Lea juga memproduksi baju yang keren dan modis lho! Baju-baju keluaran Lea juga dibuat sama berkualitasnya dengan celana jeans yang sudah mereka produksi selama ini. Jadi, kamu bisa banget melengkapi celana jeans Lea kamu dengan baju Lea. Hasil akhirnya, kamu tampil makin keren dan percaya diri! Yuk cek beberapa produk baju Lea rekomendasi BP-Guide yang berikut ini :

Lea Ladies Shirt

Sumber gambar leajeans.com

Bermodel Faux Wrap Shirt, Lea Ladies Shirt bermotif garis kotak-kotak ini adalah salah satu produk baju unggulan dari Lea. Tersedia dalam ukuran all size, kamu bisa memilih warna kuning atau hijau. Coba saja padukan Ladies Shirt ini dengan Jeans Lea 605, pasti keren dan oke punya lho! Kamu bisa langsung mendapatkan produknya di store Lea di mall-mall di kotamu.

Plaid Tunic Shirt

Sumber gambar leajeans.com

Baju model tunik dari Lea ini cocok buat kamu yang suka moptif kotak-kotak kemeja. Tersedia warna Purple Rain, pas banget dengan jeans Lea model apapun yang kamu suka. Buat kamu yang berhijab, Plaid Tunic Shirt asyik juga dipadukan dengan beragam jenis bawahan yang kamu mau! Dapatkan di toko-toko resmi Lea di tempatmu berada.

Casual Short Sleeves

Sumber gambar leajeans.com

Buat para cowok, Casual Short Sleeves adalah pilihan yang bisa digunakan untuk berbagai acara baik formal maupun semi formal. Bahkan dengan paduan celana dan sepatu yang tepat, bisa kok kamu pakai untuk acara formal. Modelnya yang slim fit bikin makin pede saat berhadapan dengan orang. Warna dark washnya juga terlihat keren di suasana apapun. Yuk segera dapatkan di Lea Store yang ada di kotamu!

From our editorial team

Bangga dengan Produk Dalam Negeri

Setelah mengetahui kalau jeans Lea adalah produk asli Indonesia yang sudah diakui di dunia internasional, Anda harusnya lebih bangga ketika memakai celana jeans ini. Apalagi produk Lea dikenal berkualitas tinggi. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membanggakan produk hasil karya anak negeri ini?