10 Rekomendasi Jaket Eiger dan Cara Memilihnya

10 Rekomendasi Jaket Eiger dan Cara Memilihnya

Mendaki gunung dan survival di hutan sudah menjadi hobi banyak orang sejak zaman nenek moyang. Bila zaman dahulu perlengkapan berpetualang masih sangat kuno, kini perlengkapannya sudah sangat modern. Salah satu produk penyedia alat berpetualang adalah Eiger. Barang Eiger yang paling sering dicari oleh para petualang adalah jaket. Yuk, simak ulasan BP-Guide tentang jaket Eiger berikut ini.

Eiger, Merek yang Setia Menemani Para Petualang

Sumber gambar eigeradventure.com

Jaket adalah salah satu bagian dari fashion yang biasanya dibutuhkan untuk aktivitas di medan yang cukup berat. Tidak hanya untuk melengkapi fashion, jaket lebih dibutuhkan untuk kegiatanmu di luar rumah, seperti bepergian dengan motor, sampai kegiatan out-door yang membuatmu berhadapan dengan cuaca yang ekstrem.

Jaket Eiger Tidak Hanya Keren, tetapi Juga Berkualitas

Buat kamu yang belum tahu produk keluaran Eiger ini, mulai sekarang coba cek artikel berikut ini, deh! Karena jaket Eiger bukan cuma bagus untuk penampilanmu saja, tetapi kualitasnya yang benar-benar bagus sudah menjadi favorit di kalangan para penggemar jaket terkemuka.

Selain desainnya, kualitas jaket Eiger dengan jahitan dan kualitas bahan yang bagus tidak perlu kamu ragukan lagi. Saking bagusnya, Eiger merupakan saingan berat dari brand terkemuka lainnya. Di kalangan penggemar jaket dan ransel bermutu tinggi, brand Eiger sudah memiliki penggemar tetap.

Berhati-hatilah dengan Jaket Eiger Palsu

Sumber gambar hargajaket7.com

Saat membeli produk Eiger, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan juga. Agar kamu tidak tertipu membeli produk palsu, kamu harus mengecek jaket Eiger yang akan kamu beli. Karena sudah sangat jamak, di mana ada brand terkenal maka akan ada pemalsuan.

Untungnya, harga produk Eiger setara dengan kualitasnya. Banyak pemalsu yang menawarkan harga miring, tapi soal kualitas Eiger tidak bisa disamakan. Jadi, kalau kamu membeli Jaket Eiger, pastikan kamu membelinya di outlet Eiger yang resmi. Saat membeli, kamu juga perlu memastikan jahitan dan bahan jaket yang berkualitas, guys!

Banyak produk jaket tiruan yang menggunakan merek Eiger supaya banyak yang membelinya, bahkan kalau bisa dengan harga sama. Di sini, kamu jangan sampai tertipu, lho. Ketika kamu tidak teliti, bisa-bisa rencanamu untuk punya jaket Eiger baru malah buyar karena kamu baru engah begitu melihat jahitannya yang kurang rapi.

Yang dipalsukan pun bukan cuma jaket. Mereka pun melakukan hal yang sama pada sandal dan produk tas dengan model travel pouch atau daypack yang keren. Menyebalkan memang karena menyaksikan keberadaan produk palsu itu. Di sini, mau nggak mau kamu memang perlu teliti sebelum membeli. Belilah produk Eiger di outlet-outlet terpercaya.

Tips Singkat Memilih Jaket Outdoor yang Bagus

Sumber gambar eigeradventure.com

Agar jangan sampai salah memilih, berikut ini kamu bisa menyimak tips bagaimana memilih jaket outdoor yang bagus, guys. Yuk, simak!.

Perhatikan Detailnya

Sumber gambar 2.bp.blogspot.com

Mungkin tidak semua dari kita yang terlalu peduli dengan detail, padahal faktor ini cukup menentukan. Bukan cuma bagaimana penampilannya ketika dipakai, tapi yang penting adalah fungsi yang maksimal. Biar mudah, komponen penting dari sebuah jaket adalah hoodie, kantong, ritsleting, dan logo merek yang biasa ada di dada kiri.

Hoodie punya fungsi penting untuk menahan udara dingin dan air hujan. Jadi saat digunakan, hoddie akan menutup kepala hingga telingamu tertutup rapat. Sementara itu, kantong bukan cuma berfungsi untuk menyimpan sesuatu, tetapi juga menghangatkan telapak tangan.

Oleh sebab itu, pastikan jaketmu memiliki kantong depan kanan dan kiri yang muat untuk telapak tangan. Ritsleting dari jaket yang berkualitas itu juga dilapisi pada bagian depan, supaya tahan terhadap air apabila kamu harus menggunakan di saat hujan.

Nah, terakhir nih mengenai logo jaket. Memang, fungsinya untuk menampilkan logo saja. Tetapi, demi fungsi jaket yang maksimal maka kamu perlu memastikan logo itu bukan berupa bordiran yang berisiko menyebabkan kebocoran pada bahan jaket. Jadi, cukup berupa sablon saja, supaya jaketmu lebih tahan lama!

Warna Jaket

Sumber gambar hargaalatgunung.com

Nah, bagaimana dengan faktor warna? Mungkin yang lebih dulu tebayang di benakmu adalah jaket dengan warna hitam atau warna gelap. Nah, ternyata jaket berwarna gelap kurang disarankan, lho! Jaket warna gelap hanya disarankan untuk kegiatan berburu atau kegiatan lain di luar aktivitas alam seperti hiking atau menjelajah alam bersama tim. Kenapa?

Ternyata untuk aktivitas seperti hiking lebih disarankan jaket dengan warna kontras atau cerah. Hal ini untuk mengantisipasi keadaan buruk di medan pendakian. Warna hitam seringkali tampaknya lebih mengelabui mata, membuatmu sulit tertangkap mata kalau berpisah dengan tim seperjalanan.

Apalagi, jika hari sudah sore menjelang malam. Bayangkan saja, dalam keadaan gelap terjadi insiden yang membutuhkan operasi SAR (Search And Rescue) untuk dilakukan saat itu juga. Memilih jaket dengan warna cerah, seperti merah, kuning, atau biru yang kontras pastinya, selain lebih terang, juga akan sangat disarankan untuk melakukan perjalanan lintas alam bersama tim.

Dari kejauhan, kamu akan cepat terlihat oleh teman-teman pendakian dengan warna jaket yang kontras seperti merah. Selain itu, warna-warna cerah memang lebih nyaman untuk perjalanan siang hari karena tidak menyerap panasnya matahari, seperti halnya hitam.

Jadi, untuk sementara ini, lupakan dulu jaket warna hitam!

Bahan

Teknologi pembuatan jaket memang mengalami kemajuan seiring perkembangan waktu. Sekarang, kamu sudah bisa menemukan jaket yang dirancang agar tetap nyaman, baik saat udara sedang dingin-dinginnya atau sedang panas. Jadi, selain bisa menghambat udara dingin, jaket ini juga bisa melengkapi keperluanmu saat mengendarai motor di siang hari.

Meskipun begitu, tetap saja di luar sana masih banyak dijual jaket dengan teknologi yang kurang memadai untuk iklim tropis seperti di negara kita ini, seperti jaket gunung yang menyematkan polar di bagian dalam. Polar yang gunanya untuk menghangatkan ini justru membuatmu kepanasan di siang hari.

Setidaknya, pilihlah jaket gunung dari bahan polyester dengan lapisan furing, atau pilihlah jaket antiair dengan teknologi yang menggunakan bahan goretex. Teknologi goretex membuat lapisan jaket antiair yang kedap udara dan sifatnya mengalirkan udara panas dari dalam jaket ke luar sehingga menghasilkan sirkulasi udara yang baik.

10 Pilihan Jaket Eiger yang Stylish dan Bisa Kamu Andalkan

Nah, kalau begitu, jaket yang mana saja yang pas untuk dijadikan pilihan? Berikut ini kami juga sudah mendaftarkan beberapa pilihan Jaket Eiger, yang selain gaya, pastinya sangat bisa kamu andalkan!

Eiger Riding Muslane OL Jacket - Grey

Sumber gambar eigeradventure.com

Eiger Riding Muslane OL Jacket – Grey didesain dengan fitur sangat lengkap untuk mengakomodasi kepentingan out-door, hiking, berkendara pada malam hari dan sebagainya. Jaket ini fungsinya adalah untuk menahan paparan angin atau udara dingin, dan juga hujan saat kamu berkendara.

Dibuat dengan Teknologi Tropic Windblock, jaket ini punya sistem ventilasi untuk tetap menjaga sirkulasi udara tetap baik. Jadi, kamu pun tidak akan merasa kepanasan saat berkendara. Fitur reflektif yang digunakan pada jaket ini menambah keamanan saat kamu berkendara di malam hari yang gelap.

Eiger Riding Muslane OL Jacket – Grey bisa kamu peroleh di Mataharimall seharga Rp 405.000.

Sumber gambar eigeradventure.com
Selain fitur di atas, detail yang perlu kamu perhatikan dari Muslane riding jacket ini adalah:
  • Hoodie alias penutup kepala yang tersimpan di kerah. Kamu bisa mengeluarkannya sewaktu-waktu begitu perlu menutup telinga dan kepalamu,
  • Saku,
  • Desain khusus pada siku agar lenganmu nyaman saat berkendara,
  • Tali pada bagian bawah jaket,
  • Ujung lengan dengan desain yang besarnya bisa kamu sesuaikan,
  • Bahan dari 100% polyester, dengan lining dari bahan mesh & taffeta.

Eiger 1989 Metaforma Jacket - Khaki

Sumber gambar eigeradventure.com

Jaket Metaforma keluaran Eiger ini termasuk dalam jenis jaket parka. Kalau kamu tahu jaket parka, jaket ini akan menjamin kenyamanan dan kehangatanmu di cuaca paling dingin dan tidak lupa menjadikanmu tetap fashionable. Kamu bisa memadukannya dengan scarf dan celana jeans kesukaanmu.

Tidak hanya peduli soal gaya, fitur jaket parka ini lengkap untuk mendukung kegiatan out-door dalam cuaca dingin. Saat ini Eiger 1989 Metaforma Jacket tersedia dalam berbagai ukuran; M, L. XL dan XXL, dan dalam pilihan warna coklat, hijau army. Kamu bisa segera mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 500.000.

Sumber gambar eigeradventure.com
Detail yang perlu kamu ketahui, yaitu:
  • Hoodie dengan besar yang bisa disesuaikan,
  • Ujung lengan yang didesain agar bisa disesuaikan pula,
  • Saku depan dengan ritsleting,
  • Dua saku samping

Eiger Riding Velocity OL Jacket - Navy

Sumber gambar eigeradventure.com

Dari namanya, Eiger Riding Velocity Jacket dirancang khusus untuk kebutuhan pengendara motor. Jaket ini memiliki fitur ventilasi pada bagian belakang jaket, untuk sirkulasi udara saat kamu berkendara. Selain itu, teknologi Tropic Windblock pada jaket ini berfungsi untuk menjaga tubuhmu dari paparan angin.

Velocity OL Jacket dari Eiger juga dilengkapi fitur reflektif, yang akan sangat membantumu waktu harus berkendara pada keadaan minim cahaya seperti malam hari. Dengan model long sleeves, jaket ini akan tampak trendy di tubuhmu. Velocity riding jacket dari Eiger ini dijual di Tokopedia dan Blibli dengan harga Rp450.000.


Sumber gambar eigeradventure.com
Detail jaket yang perlu kamu ketahui:
  • Hoodie pada kerah jaket yang bisa kamu keluarkan begitu cuaca hujan atau udara terlalu dingin,
  • Lubang untuk earphone,
  • Kantong dengan ritsleting,
  • Desain pada siku agar kamu nyaman mengendalikan motor,
  • Ujung lengan dengan besar yang bisa disesuaikan,
  • Tali pada bagian bawah jaket, dan
  • Dari bahan polyester.

Eiger Jacket Touring Tropic - Grey

Sumber gambar eigeradventure.com

Kalau kamu hobi touring, melintasi jalan panjang bersama komunitas biker, maka tidak salah bila kamu memerlukan jaket ini. Eiger Jacket Touring Tropic memang didesain khusus, secara mendetail dan cermat, untuk kegiatan berkendara on-road.

Banyak tantangan sekaligus kepuasan yang bisa kamu peroleh dari hobi yang satu ini, tentu dengan persiapan yang matang. Salah satunya dengan memperlengkapi dirimu dengan jaket khusus touring dari Eiger.

Eiger Jacket Touring Tropic dibuat berlapis. Dengan kombinasi Polly 600D dan mesh yang nyaman dan tidak menyebabkan gerah, yang dipadukan dengan zipper, bahan Polly 600D bisa kamu lepas. Sementara pada lapisan dalamnya jaket ini menggunakan Waterproof breathable fabric REISSA. Dapatkan segera jaket ini di website Eiger Online, eigeradventure.com seharga Rp 1.450.000.

Eiger Riding Jacket Monza - Hitam

Sumber gambar eigeradventure.com

Untuk kamu yang setiap hari berangkat ke kantor dengan mengendarai motor, Eiger Riding Jacket Monza adalah pilihan yang tepat. Karena jaket ini memang didesain sebagai jaket kasual dari bahan katun. Namun begitu, jaket ini tetap dilengkapi fitur yang memadai, koq. Seperti fitur unik Windproof & Water Releppent Coated Cotton, dengan 2 saku untuk menyimpan barang kecil seperti ponsel.

Sudah pasti, jaket ini dilengkapi dengan hoodie. Eiger Riding Jacket Monza tersedia dalam warna hitam, dengan ukuran S, M, L, XL, dan XXL. Dapatkan jaket kasual untuk kebutuhan berkendara ini di Tokopedia dengan harga Rp 599.000.

Eiger Riding Jacket Plaid 1.1 - Abu

Sumber gambar eigeradventure.com

Hampir sama dengan Jaket Monza, Eiger Riding Jacket Plaid bersifat agak ringan sehingga pas untuk keperluan kegiatanmu sehari-hari. Bedanya, Plaid dibuat dari bahan polyester yang nyaman sehingga lebih pas kamu pilih kalau kamu suka traveling. Eiger Riding Jacket Plaid tersedia dalam pilihan warna abu-abu di Eager Online dan Moladin, dalam warna abu-abu, dengan harga Rp 545.000.


Sumber gambar eigeradventure.com
Detail Eiger Riding Plaid dengan bahan ringan dan water repellent:
  • Hoodie yang bisa disesuaikan,
  • Ventilasi di bagian belakang jaket,
  • Desain ergonomis untuk berkendara,
  • Adanya fitur reflektif, yang mudah terlihat saat gelap sehingga kamu lebih aman berkendara,
  • Adanya saku samping, saku dalam, dan tali pada pinggang, dan
  • Material yang windproof sehingga melindungimu dari paparan angin

Eiger Jacket Lifestyle Parka Uno - Yellow

Sumber gambar eigeradventure.com

Eiger Jacket Lifestyle Parka Uno memiliki kelebihan pada desain yang stylish. Jaket dengan model parka ini dilengkapi aksesoris berupa kulit imitasi yang membuatnya tampak heritage. Fungsinya yang memang untuk melindungi dari udara dingin, jaket ini dilengkapi furing pada tangan dari bahan polyester, dan furing pada hoodie dari bahan flanel.

Jaket ini berbahan dasar katun dengan kantong pada dada dan bagian bawah. Tersedia dalam warna coklat, dengan ukuran M, L, XL dan XXL. Kamu bisa memperoleh Lyfestyle Parka Uno dari Eiger Jacket di website Eiger Online dengan harga Rp 550.000.

Eiger Jacket Riding Rexon Rainsuit - Hitam

Sumber gambar eigeradventure.com

Kalau kamu sedang butuh jaket untuk keperluan touring, selain tahu beratnya medan touring kamupun perlu tahu cuaca apa yang kemungkinan akan kamu hadapi. Eiger Jacket Riding Rexon Ransuit, adalah produk jaket dari Eiger yang berupa jas hujan berkualitas tinggi. Jadi untuk hujan sederas apapun yang harus kamu hadapi, dengan menggunakan Rexon Rainsuit ini tubuhmu akan tetap kering.

Tentu tidaklah aneh, karena Jaket ini menggunakan bahan Polyester Waterproof PVC Coating, yang dibuat dengan teknologi canggih khas Eiger. Tersedia dalam warna hitam, dengan pilihan size S, M, L, XL dan XXL, kamu bisa memperolehnya di Bukalapak mulai dari Rp 345.000.

Eiger Soft Gradation Jaket J339

Sumber gambar s2.bukalapak.com

Eiger Soft Gradation Jaket merupakan jaket waterproof yang sangat nyaman digunakan untuk segala kegiatan out-door. Kelebihan dari jaket ini adalah hoodie yang bisa dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan, dan kantong ganda di kedua sisi.

Jaket ini dibuat dari bahan polyester stretchable woven yang lembut, namun tetap dengan fitur waterproof. Dan breathable yang menjadikannya tahan air dan tetap nyaman dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, jaket ini bisa kamu andalkan di segala cuaca. Berminat memiliki Eiger Soft Gradation Jacket? Dapatkan di Tokopedia, dalam pilihan size M, L, XL. Harga mulai dari Rp 750.000

Eiger Jacket Lifestyle Poplyn Uno - Olive

Sumber gambar eigeradventure.com

Untuk pemakaian sehari-hari, kamu bisa memilih jaket ini. Eiger Jacket Lifestyle Poplyn Uno, warna olive ini selain menghangatkan juga membuatmu tampak stylish. Dari bahan katun, jaket ini juga dilengkapi dengan furing pada tangan dari bahan pilyester, dan furing pada hoodie dari kain flanel. Sebagai aksesoris, jaket ini diberi kulit imitasi sehingga tampak asli.

Jaket yang cocok untuk kegiatan out-door ini memiliki komponen, yaitu 2 kantong pada dada dan bagian bawah, dan hoodie. Eiger Jacket Lifestyle Poplyn Uno warna olive ini dijual di Eiger Online dengan harga Rp 550.000.

From our editorial team

Cocok untuk Bocah Petualang

Apakah kamu seorang bolang pecinta alam? Apakah kamu seorang Agung alias anak gunung yang suka menaklukkan benjolan alam? Jaket Eiger adalah solusi terbaik untuk kamu. Nyaman dan aman untuk dipakai. Cocok untuk medan yang sangat berat, apalagi kalau cuaca yang sangat ekstrem. Yuk, diangkut segera di outlet-outlet Eiger tepercaya!! Yang tepercaya ya, jangan yang palsu, karena berisiko dapat barang KW!

Tag