Tampil Cantik dan Trendi dengan 10 Rekomendasi Baju Atasan Terbaru yang Semakin Fashionable dan Stunning (2019)

Tampil Cantik dan Trendi dengan 10 Rekomendasi Baju Atasan Terbaru yang Semakin Fashionable dan Stunning (2019)

Baju atasan dengan berbagai model dan variasi pasti bikin kamu tergoda untuk memilikinya. Udah, nggak usah bingung, langsung beli aja salah satunya dan siap untuk dipadupadankan dengan outfit lainnya. Ngantor jadi makin trendi, kan?

Variasi Baju Atasan Terbaru Wajib Diikuti buat Tampil Trendi nan Cantik

Sumber gambar vanityfair.com

Rutinitas yang padat dan berbagai acara yang harus dihadiri membuat perempuan selalu mencari cara untuk tetap tampil prima baik dari dalam maupun dari luar. Selain menjaga kecantikan dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi agar kulit senantiasa sehat dan segar, wanita juga senang tampil menarik lewat padu padan busana yang dikenakan.

Seiring perkembangan mode, dari tahun ke tahun kamu akan menemukan berbagai macam gaya busana. Mulai dari mode pakaian yang benar-benar segar, eksperimental, hingga perpaduan gaya lama dan baru yang seru untuk diikuti. Tren pakaian terbaru juga kerap menarik perhatian para pencinta mode untuk memperbarui koleksi busana terkini mereka agar selalu tampil up-to-date.

Namun, tidak melulu semua harus mengikuti tren terbaru, lho. Buat kamu yang tidak mau terlalu kerepotan membeli busana terbaru, bisa memadukan atasan dan bawahan. Misalnya, kamu mungkin memiliki bawahan seperti rok yang cenderung timeless. Nah, kamu bisa memadukannya bersama atasan dengan mode terkini agar penampilan keseluruhan senantiasa segar.

Apalagi saat ini, gelombang tren atasan terus menerus diperbaharui sehingga model pakaian tersebut akan terus berubah. Siap untuk gaya atasan terbaru di tahun 2019?

Pintar-pintar Memadukan Baju Atasan Terbaru dengan Tips Ini

Eksperimen dengan Pola dan Warna Berbeda

Sumber gambar pinterest.com

Tren mode pakaian cenderung terus berubah seiring perkembangan zaman juga keinginan konsumen. Bahkan, tidak jarang keberhasilan eksperimen mode dari seorang desainer yang sukses, membuka pintu tren baru yang kemudian diadaptasi pada berbagai cabang industri mode sehingga kamu mudah menemukan gayanya pada busana-busana ready-to-wear.

Hal ini mungkin jadi tricky buat kamu yang tak punya anggaran lebih untuk membeli baju baru setiap bulan. Namun, jangan khawatir karena bisa saja, baju-baju lama kamu tetap tampil segar lewat padu padan yang tepat. Misalnya, cobalah memadukan atasan dan bawahan dalam pola atau warna berbeda.

Pada koleksi musim semi di tahun 2019 ini, banyak desainer yang memadukan pola dan warna berbeda dalam koleksi pakaian mereka. Mulai dari memadukan warna-warna neon seperti kuning dan oranye, sampai memadukan kemeja bermotif polkadot dengan setelan blazer bermotif tartan.

Agar tidak terkesan norak dan seolah bertabrakan, kamu bisa menyiasati pakaian dengan motif berbeda dalam warna-warna kalem sebagai busana sehari-hari.

Loose and Loose is a Big No

Sumber gambar greatplains.co.uk

Tren baju longgar masih diminati oleh banyak wanita. Boyfriend jacket, kemeja longgar, dan kaus-kaus kebesaran sering dikenakan oleh mereka yang ingin tampil kasual nan trendi. Namun, ternyata padu padan atasan longgar dan bawahan longgar perlu dihindari terutama oleh mereka yang ingin terlihat lebih ramping.

Jika ingin mengenakan loose outfit, maka disarankan memilih salah satu jenis busana saja, atasan atau bawahan. Misalnya, kamu bisa mengenakan blus dengan potongan regular atau slim fit yang dipadukan bersama celana palazzo. Meski celana palazzo memiliki pipa lebar, kamu bisa tetap tampil ramping lewat atasan yang tidak berpotongan longgar.

Jangan Takut Mencoba

Sumber gambar pinterest.com

Mulanya, gaya busana retro atau vintage dianggap terlalu nyentrik bahkan aneh karena masih sedikit yang berani mengenakannya kembali di era modern. Namun, siapa sangka lewat figur publik seperti Claudia Adinda dan Paula, tren busana ini jadi tampak wajar bahkan disukai.

Keberanian mereka dalam memakai outfit yang disukai, pada akhirnya menyebarkan tren retro kembali yang nyatanya cocok dan memiliki kesan timeless.

Jangan takut untuk mencoba gaya baru yang sesuai dengan karakter kamu. Bahkan, kamu bisa juga memadukan busana bergaya lama dengan pakaian dalam tren mode terbaru untuk menghasilkan perpaduan unik yang menarik.

Pilih yang Mencerminkan Karaktermu

Sumber gambar popsugar.com

Seperti halnya tata rias, busana yang dipakai juga bisa memberi gambaran tentang karakter si pemakai. Masing-masing busana dapat memberi kesan berbeda pada penampilan kamu dan hal ini bisa disesuaikan baik dari segi acara ataupun kepribadian kamu. Misalnya, jika ingin menonjolkan karakter kamu yang dinamis dan rapi, kamu bisa mengenakan pakaian kasual dalam desain clean-cut.

Sebaliknya, jika kamu berjiwa petualang dan ingin memberi kesan rebel, kamu bisa memadukan pakaian dengan menambah jaket ala pengendara motor untuk kesan bebas. Tentu saja, hal yang utama adalah kenyamanan kamu. Maka, sebaiknya kamu memilih gaya busana yang dapat membuat kamu percaya diri.

10 Rekomendasi Baju Atasan Terbaru 2019

ZETE Paola Shirt - Pink Blush

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Bagi kamu yang ingin menonjolkan citra anggun nan feminin untuk busana kantor, bisa memilih Paola Shirt—Pink Blush dari ZETE ini. Blus dengan kerah rebah dan kancing yang memudahkan pemakaian ini dibalut dalam warna merah muda lembut sehingga memberi kesan tenang nan kalem pada penampilan kamu. Pada bagian manset, terdapat detail tali yang bisa kamu ikat menjadi bentuk pita yang manis.

Blus terbuat dari bahan sutra yang memberi kesan mewah tak berlebihan. Atasan ini dapat kamu padukan bersama bawahan berwarna netral seperti hitam atau putih. Blus ini dapat kamu pesan melalui Bobobobo dengan harga Rp 389.000.

St.Yves Blouse Lengan Panjang Print - Navy Blue

Sumber gambar https://www.matahari.com

Selain warna hitam, ada warna gelap lain yang bisa kamu pilih untuk memberi kesan anggun dan bold pada penampilan. Warna-warna seperti merah marun, burgundy, ungu gelap, dan navy bisa menjadi pilihan warna busana sehari-hari jika kamu ingin tampil lebih kalem.

Namun, warna-warna ini juga bisa memberi kesan ceria saat dipadu bersama motif misalnya seperti St.Yves Blouse Lengan Panjang Print—Navy Blue ini.

Blus lengan panjang ini cocok dikenakan sebagai busana sehari-hari dan tidak mudah terlihat kotor lewat balutan warna biru gelap tapi tetap memberi kesan cerah dengan corak bunga-bunga mungil pada permukaannya. Blus ini hadir dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL serta bisa dipesan melalui situs matahari.com dengan harga Rp 215.910.

Wearstatuquo Tied high Top

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Banyak inovasi pakaian termasuk pada atasan. Bagi mereka yang ingin tampil stunning dan berani, Wearstatuquo Tied High Top ini bisa jadi pilihan. Atasan berpotongan crop ini terbuat dari material knit rib yang dipadu bersama detail tali pada bagian samping baju. Tali ini bisa dikencangkan sesuai dengan ukuran tubuh si pemakai.

Kerah didesain nyaman dengan potongan bulat dan atasan ini berlengan panjang. Selain sebagai atasan, cropped top ini juga bisa dipadukan bersama kaus atau outerwear seperti jaket denim atau blazer. Serasikan dengan sneakers kesayangan untuk mendapat kesan kasual nan sporty. Atasan ini dapat dipesan melalui Zalora dengan harga Rp 410.000.

FREE PEOPLE Babe Tube Top

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Atasan tube sering dikenakan pada saat cuaca panas. Atasan ini dikenal juga dengan istilah kemben karena umumnya tidak dilengkapi tali dan berpotongan pendek di atas perut sehingga cocok dipakai oleh mereka yang memiliki tubuh kecil di bagian atas. Atasan tube ini juga kerap dikenakan pada berbagai acara bahkan untuk setelan olaharaga.

Tak ingin ketinggalan, FREE PEOPLE pun mengeluarkan koleksi atasan tube yakni Babe Tube Top berwarna putih yang manis. Atasan tanpa lengan ini dipermanis dengan detail kancing pada bagian atas dan terbuat dari bahan katun. Tampilannya lebih ceria dengan detail ruffle di tepi bawah baju. Atasan berbahan katun ini bisa dipesan melalui Bobobobo dengan harga Rp 841.000.

MANGO Luisa Bow Satin Blouse

Sumber gambar mango.com

Untuk busana kantor sekaligus atasan formal yang bisa digunakan ke pesta, Bow Satin Blouse dari MANGO ini bisa jadi opsi menarik. Didesain dalam potongan tanpa lengan, blus ini berwarna hijau dan terbuat dari material satin yang membuatnya tampil elegan nan mewah.

Bisa dipadukan dengan berbagai macam bawahan untuk kesan dinamis seperti denim atau rok berbahan ringan seperti sifon jika ingin mendapat kesan feminin nan anggun. Pada bagian atas blus, terdapat pita yang dapat dikreasikan untuk mempermanis penampilan. Pesan di Mango Indonesia dengan harga Rp 699.000.

SIMPLICITY Long Sleeve Ruffle Blouse

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Berencana hang out di akhir pekan? Jangan malu untuk tampil beda dengan mengenakan Long Sleeve Ruffle Blouse dari SIMPLYCITY ini. Blus berpotongan longgar ini dirancang dalam potongan yang bisa menonjolkan kesan feminin dan girly. Dibalut dalam warna abu-abu yang kalem, blus ini berpotongan regular fit sehingga nyaman dikenakan.

Terdapat detail tassel mungil di bagian kerah, blus ini diperindah dengan aksen ruffle bertingkat. Blus yang terbuat dari bahan poliester ini juga dilengkapi cuff elastis. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 429.000.

Palm Lagoon Crop Top Aspen

Ceria seperti musim panas di pulau tropis. Agaknya, itu kesan yang muncul dari atasan Crop Top Aspen dari Palm Lagoon ini. Atasan berpotongan cropped ini memberi kesan seksi sekaligus manis lewat detail corak bunga-bunga yang membuat penampilan menjadi ceria. Terdapat detail tassel pada bagian kerah berbentuk V dan hadir dalam berbagai warna seperti putih, merah, hijau, oranye, dan pink.

Atasan ini terbuat dari bahan rayon voil dan dapat dipadukan bersama bawahan berbahan ringan untuk saat-saat bersantai yang nyaman. Agar motifnya tidak mudah pudar dan rusak, dianjurkan perawatan menggunakan air dingin dan deterjen lembut tanpa pemutih saat membersihkan. Dapatkan atasan ini di Zalora dengan harga Rp 449.000.

CORE ATTIRE Amelia Top - Champagne

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Atasan satu ini cocok dikenakan pada kesempatan formal seperti makan malam resmi atau pesta perusahaan. CORE ATTIRE Amelia Top—Champagne hadir untuk memenuhi gaya anggun nan feminin wanita lewat busana berpotongan simpel yang dibalut warna kalem. Atasan bermaterial scuba ini ditunjang detail asimetris dengan aksen lipit di salah satu sisi bahu yang mempermanis penampilan.

Atasan ini cocok bagi wanita bertubuh kecil yang ingin tampil lebih berisi di bagian atas. Dapat dipadukan dengan bawahan berwarna pastel untuk memberi kesan anggun, atasan ini bisa diperoleh melalui Bobobobo dengan harga Rp 439.000.

MINEOLA V Neck Button Front Crop Top

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Pilihan berikutnya adalah MINEOLA V Neck Button Front Crop Top. Atasan kecil ini berpotongan simpel, cocok dipadukan dengan bawahan kasual untuk memberi kesan dinamis. Bagian kerah didesain dalam bentuk V sehingga memberi kesan jenjang pada leher. Atasan ini juga dilengkapi dengan kancing depan untuk mempermudah pemakaian.

Dibalut dalam warna oranye, atasan ini terbuat dari bahan katun sehingga nyaman dikenakan seharian. Dapat diserasikan bersama outerwear seperti jaket bisbol atau jaket bomber untuk sporty look. Pesan melalui Zalora dengan harga Rp 239.000.

ZALORA Ruffles Top - Merah

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

ZALORA Ruffles Top - Merah memiliki kerah bulat dan kancing di bagian belakang. Desainnya memberi kesan girly lewat aksen ruffle simetris di bagian depan baju.

Terbuat dari bahan poliester yang tidak transparan dan ringan, atasan ini bisa dipadukan bersama celana palazzo untuk memberi kesan formal dan jenjang pada penampilan. Dapatkan atasan menarik ini di Zalora dengan harga Rp 231.900.

From our editorial team

Pilih Baju Atasan Terbaru dan Padu Padankan dengan Outfit Lainnya

Variasi baju atasan berupa blus memang beragam. Pilihlah warna-warna netral kemudian padu padankan dengan blazer, celana, atau rok untuk digunakan ke kantor. Pastikan kamu tampil dengan makeup yang natural saja, ya.