10 Pilihan Penginapan Di Desa Sawarna Banten Yang Oke Untuk Menghabiskan Malam Saat Berwisata

10 Pilihan Penginapan Di Desa Sawarna Banten Yang Oke Untuk Menghabiskan Malam Saat Berwisata

Berlibur di desa Sawarna yang banyak memiliki tempat wisata menarik pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak perlu bingung jika ingin bermalam, karena kamu bisa menyimak rekomendasi penginapan di desa Sawarna dari BP-Guide berikut ini!

Obyek Wisata Desa Sawarna Banten, Warna Baru Pariwisata Indonesia

Sumber gambar anekatempatwisata.com

Berlibur di pedesaan bisa sangat menyenangkan. Coba kalau kamu mengunjungi desa Sawarna. Desa ini merupakan desa wisata yang lengkap dengan beragam tempat wisata apik. Disini kamu pun tak perlu bingung mau menginap dimana karena sepanjang kampung Sawarna terdapat banyak penginapan di sisi jalan.

Berlokasi di Banten, Desa wisata ini mulai dilirik keberadaannya pada tahun 2000 dan mulai dibenahi dan diperindah tahun 2004. Lokasinya yang berada di barat pantai Pelabuhan Ratu membuat desa ini ramai dikunjungi wisatawan kala liburan. Ada juga loh wisata seperti agrowisata hingga panjat tebing dan juga gua yang keren yang bisa kamu kunjungi disini.

Rekomendasi Wisata Sawarna Yang Wajib Dikunjungi

Sumber gambar www.liburkeluarga.com

Penasaran objek wisata apa sih yang ada di daerah ini sehingga desa Sawarna terkenal sebagai salah satu desa wisata di Indonesia? Cek ulasannya berikut ini!

Karang Tanjung Layar

Sumber gambar www.triptrus.com

Berlokasi di kecamatan Bayah Lebak Banten, karang Tanjung Layar adalah obyek wisata pantai yang indah. Panorama khas pantai disertai pemandangan bentuk pantai yang mirip 2 layar terkembang membuat semua mata terpesona. Disini kamu bisa menyaksikan indahnya sunset dan sunrise.

Disebut pantai paling fenomenal dengan tebing besarnya. Ada pula gugusan karang mirip jejak kaki dengan ukuran 2 x 1 meter. Dijamin kamu gak akan mau pulang cepat-cepat kalau sudah berada di pantai ini karena terpesona keindahannya.

Pantai Ciantir

Sumber gambar www.sawarnalagi.com

Pantai satu ini pun tak kalah dengan pantai lain. Lokasinya di Lebak Banten dan cukup ramai oleh pengunjung. Ini karena lokasinya sangat dekat dengan perkampungan dan penginapan. Cukup perlu 15 menit saja dari penginapan untuk sampai ke tempat cantik ini.

Disini kamu bisa menikmati indahnya pesona pantai dengan hamparan pasir putih. Selain bisa berjemur, kamu juga bisa main voli pantai. Kamu pun jangan sampai tak melakukan surfing, karena ombak di pantai ini tergolong tinggi loh. Pas banget untuk olahraga berselancar.

Pantai Teluk Legon Pari

Sumber gambar www.republikmuda.com

Lokasinya ada di barat desa Sawarna. Cukup 45 menit jalan kaki kamu sudah bisa sampai pantai teluk ini. Lokasinya di balik bukit. Pemandangan indah pematang sawah dan juga jembatan gantung jadi daya tarik tersendiri saat menuju pantai.

Bentuk pantai seperti ceruk besar. Si sebelah kiri pantai ada pasir putih sedang di kana nada bebatuan karang. Kamu bisa memancing dan juga bisa berjalan diatas karang menikmati air laut dan debur ombak pantai. Spot pantai ini juga yang paling baik untuk melihat sunrise dan sunset.

Karang Taraje

Sumber gambar infokuberita.com

Pantai ini lokasinya 38 km dari Malingping. Masih dekat dengan pantai Sawarna juga. Pantai ini penuh batuan karang beragam ukuran. Di sisi kirinya malahan mirip teras berundak seperti tangga. Itulah sebabnya pantai ini dijuluki Karang taraje yang berarti karang mirip tangga.

Piknik di pantai ini bisa sangat menyenangkan loh. Namun tetap harus berhati-hati dengan karang-karang licin tersebut ya. Kamu bisa selfie dengan latar belakang barisan karang mirip benteng ini juga.

Goa Lalay

Sumber gambar www.bantenwisata.com

Berlokasi di desa Jayanti Kabupaten Sukabumi, destinasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan. Ada keindahan khas goa yang siap menawan hati kamu. Saksikan kecantikan stalaktit dan juga keanggunan stalagmite dalam goa yang sudah berusia ratusan tahun ini. Menariknya lagi dalam gua ada air terjunnya loh, namanya air terjun pelangi. Disebut demikian karena air yang tersorot cahaya menimbulkan bayangan pelangi nan indah.

Rekomendasi Penginapan Sawarma Yang Bisa Jadi PIlihan

Sumber gambar www.sawarna.net

Ingin menghabiskan waktu berlibur di desa yang cantik ini? Tak perlu khawatir, karena kamu bisa menjumpai banyak penginapan di daerah ini tentunya dengan harga yang beragam. Pilih penginapan yang sesuai dengan seleramu dan tentunya sesuaikan juga dengan budgetmu ya!

Ketapang Resort

Sumber gambar www.tripadvisor.com

Terletak di jalan pantai Cikembang, penginapan ini berlokasi hanya 2 menit saja dari tepi pantai. Saat menginap, kamu bisa dengan leluasa berenang di pantai atau berjalan di sekitar gua laut. Fasilitas disini meliputi WiFi dan juga tempat berenang outdoor. Kamu bisa melakukan barbekyu serta bersantai di bar yang disediakan.

Fasilitas kamarnya juga lengkap. Kamu bisa menikmati TV satelit dan ada juga pemutar DVDnya. Unit kamarnya pun ada yang menghadap ke pantai. Harga kamarnya Rp. 404.309 di website Hotels. Disini kamu juga bisa menyewa mobil serta melakukan olahraga air loh.

Hotel Villas Lagusa

Sumber gambar www.bedandbreakfast.eu

Kunjungi penginapan satu ini jika ingin liburan yang nyaman dan berkesan. Alamatnya ada di jalan Lagusa Cisolok Sukabumi. Jaraknya 400 meter dari pantai Lumba-lumba. Ada fasilitas restoran serta kolam renang di luar ruangan dengan view menghadap laut dan persawahan.

Semua kamar dilengkapi AC. Berlantaikan kayu, tiap unit menawarkan teras dengan pemandangan hijaunya persawahan. Ada banyak tipe kamar yang ditawarkan dengan harga mulai Rp. 203.636 per malamnya. Bisa booking lewat aplikasi Agoda.

Desa Resort

Sumber gambar www.hotel-r.net

Liburan di Pantai Cimaja silahkan menginap di resort keren ini. Lokasinya hanya 5 menit loh dari pantai. Tepatnya ada di jalan raya Cisolok Cimaja. Penginapan ini menyediakan restoran serta meja layanan wisata dan kolam renang outdoor.

Semua kamar ber-AC dan ada TV kabelnya. Ada pula shower air panas di tiap kamar. Dekat dengan bandara Soetta Jakarta. Resort ini juga menawarkan fasilitas sewa mobil, layanan binatu serta antar jemput dari bandara.

Inna Samudra Beach Hotel

Sumber gambar www.pegipegi.com

Lokasinya strategis karena ada di tepi laut Pelabuhan Ratu. Merupakan hotel ternama yang jadi banyak pilihan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Ada fasilitas free WiFi, kolam renang serta restoran. Kamu juga akan makin nyaman menghabiskan liburan di tempat yang menyediakan parkir pribadi ini.

Ada beberapa jenis kamar yang beberapa diantaranya memiliki balkon. Semua kamar memiliki kamar mandi pribadi serta TV layar datar. Ada fasilitas penyewaan mobil. Lokasi hotel dekat dengan Bandara Halim. Harga per malam disini adalah Rp. 455.700. Kamu bisa membookingnya lewat Traveloka.

Padi Padi Beach Resort

Sumber gambar daftarhotel.info

Gabungan arsitektur tradisional dan juga modern tergambar dari penginapan yang satu ini. Lokasinya ada di jalan Citepus Pelabuhan Ratu Sukabumi. Dengan hiasan furniture kayu, penginapan ini berkesan vintage yang mempesona.

Kamu bisa pesan kamar dengan view menghadap hutan serta gunung di taman Nasional Halimun. Bisa juga memesan kamar yang viewnya menghadap ke laut Pelabuhan Ratu. Ada beberapa tipe kamar disini. Fasilitas termasuk private beach dan juga hot spring.

Bahari Hotel Malingping

Strategis karena berada di jantung kota Malingping, itulah yang tergambar dari Bahari Hotel. Lingkungan sekitar hotel tenang dan aman. Liburan kamu juga jadi lebih menyenangkan karena lingkungannya cukup bersih.

Cukup 15 menit untuk menuju pantai. Kamarnya minimalis dengan harga per malam mulai Rp. 115.400 hingga Rp. 225.324. Ada fasilitas sarapan dan juga TV dan AC. Silahkan kunjungi website resminya untuk memesan disini.

Cikidang Plantation Resort

Sumber gambar www.tripadvisor.co.uk

Ada di desa Taman Sari di kecamatan Cikidang Sukabumi, penginapan ini pas banget untuk kamu yang tengah pergi untuk urusan bisnis sekaligus berwisata. Dekat dengan stasiun Cibadak dan Parungkuda, penginapan ini juga strategis dari stasiun Cicurug dan Karangtengah.

Fasilitas yang bisa kamu peroleh di tempat ini selain WiFi gratis adalah toko serbaguna dan layanan kebersihan harian. Ada kuil di dekat hotel juga. Di kamar fasilitasnya adalah the gratis, perlengkapan mandi lengkap hingga TV layar datar. Ada kolam renang luar ruangan juga yang bisa dinikmati selama menginap di hotel ini. Beragam jenis kamar ditawarkan mulai harga Rp. 480.765. Bookingnya di Traveloka ya.

Swarna Inn

Sumber gambar www.tripadvisor.co.uk

Dekat pantai Sawarna, hotel ini juga strategis jika kamu ingin mengunjungi pantai Pulo Manuk. Dengan fasilitas memadai semacam ruang rapat, restoran serta café dijamin kamu betah menginap disini. Lokasinya ada di jalan Bayah Malimping Jawa Barat.

Ukuran kamarnya 25 meter persegi. Lengkap dengan TV, lemari baju, dan satu set perlengkapan mandi. Ada taman indah didepan kamar yang bisa dinikmati. Dengan harga mulai Rp. 425.930, langsung klik Airbnb untuk memesannya ya.

Villa Bukit Indah

Sumber gambar www.sawarnalagi.com

Berada di atas bukit sesuai namanya lokasinya sangat indah. Dijamin kamu betah berlama-lama menginap disini karena suasana pegunungan dan persawahannya sangat menenangkan. View alami dari tempat penginapan ini bikin kamu terpesona. Lokasinya ada di kampung Cihaseun desa Sawarna Lebak Banten.

Bangunannya khas Jepara. Ada kamar full AC dan juga hiburan TV. Ada kamar mandi shower juga di tiap kamarnya. Dekat dengan pantai Ciantir, hanya 11 menitan berjalan kaki. Dekat juga dengan lokasi Gua seribu dan gua langir. Menginap semalam disini kamu akan ditarik biaya Rp. 432.353. Klik website Travelio untuk memesannya.

Villa Little Hula Hula

Sumber gambar www.sawarnalagi.com

Penginapan ini jadi yang paling populer di desa Sawarna. Bangunannya unik dengan bahan kayu serta atap ijuk. Berkesan natural, banyak wisatawan gemar menginap disini.

Lokasinya dekat pantai dan mudah dijangkau. Tiap cottagenya dilengkapi area parkir dan halaman luas. Kamarnya ber-AC dengan TV satelit. Ada kamar mandi dengan shower serta kloset duduk. Villa yang ditawarkan bermacam-macam. Kapasitasnya mulai dari untuk 2 hingga 10 orang. Dengan harga Rp. 400.600, hingga sejuta, kamu bisa menginap di villa keren ini. Langsung klik website resminya untuk memesan.

From our editorial team

Jadikan Liburan Di Desa Sawarna Sebagai Pengalaman Yang Tak Terlupakan

Desa Sawarna, Banten bisa jadi adalah salah satu destinasi wisata baru yang belum pernah kamu kunjungi. Jika kamu berniat untuk menghabiskan liburan atau sekedar melancong di daerah ini, kamu bisa menginap di beberapa penginapan cantik yang dekat dengan lokasi wisata daerah tersebut. Ada baiknya jika kamu memesan kamar jauh jauh hari agar tak kehabisan dan pilih penginapan dengan review baik serta yang menyediakan fasilitas sesuai dengan budget yang kamu keluarkan agar pengalaman liburanmu jadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Tag