10 Pilihan Hotel Terbaik Dengan Kelas Berbeda Untuk Menginap Di Yogyakarta

10 Pilihan Hotel Terbaik Dengan Kelas Berbeda Untuk Menginap Di Yogyakarta

Sedang merencanakan berlibur di kota jogja? Tentunya kamu juga harus memilih penginapan yang tepat. Simak tips memilih penginapan dan beberapa rekomendasi hotel terbaik di Yogyakarta yang dirangkum BP-Guide berikut ini! Pilih hotel yang tepat sesuai budget dan kebutuhanmu ya!

Ada Banyak Pilihan Asyik Menginap Di Jogja

Sumber gambar bakpiajogja.id

Siapa sih yang gak demen menghabiskan liburan di Jogja? Udah kotanya asri, suasana klasik khas keraton Jawa selalu membuat pengunjungnya ingin kembali. Bukan cuma itu, asyiknya lagi kota Gudeg ini juga memiliki segundang wisata menarik yang instagenic banget.

Bagi yang sudah mengunjungi Jogja pasti tahu juga bahwa pesona wisata Jogja tak terbatas candi dan pantai saja. Keindahan alam serta keramahan penduduknya menjadikan Jogja sebagai tempat liburan keren yang wajib kunjungi. Tak heran ya jika Barrack Obama sempat memilih Jogja untuk berwisata saat ke Indonesia. Nah, kalau kebetulan liburan besok kamu mau ke Jogja wajib pantengin nih pilihan asyik untuk menginap di Jogja.

Tips Memilih Penginapan Yang Pas Untuk Liburan

Sumber gambar www.yahoo.com

Memilih penginapan untuk liburan saat ini memang mudah dilakukan karena kemudahan teknologi. Namun ada baiknya jika kamu menyimak tips dibawah ini untuk mendapatkan penginapan yang tepat dan asyik untuk liburanmu.

Persiapkan Tempat Menginap Sejak Awal

Sumber gambar bisnisupdate.com

Yang namanya liburan yang kudu direncanakan. Bisa sih gak pakai rencana kalau emang mau sedikit adventure, tapi gak mau juga kan nyampe sana kamu bingung mau nginep dimana harganya berapa dan lain sebagainya. Mau liburan kok malah ribet sendiri. Karenanya, persiapan semacam tempat menginap butuh perhatian khusus ya.

Sejak awal merencanakan berlibur, pastikan kamu tahu hotel atau penginapan mana yang akan kamu pilih. Penginapan tersebut bakal menentukan indah atau enggaknya liburan kamu. Gak mau kan jalan-jalan tapi bad mood gara-gara tempat menginapnya kurang oke? So, browsing dan rajin tanya teman mengenai tempat penginapan yang oke di Jogja dulu.

PIlih Lokasi Dekat Dengan Tempat Yang Akan Dikunjungi

Budgetmu berapa nih? Kalau emang berlebih, berarti santai saja untuk masalah tempat menginap. Kamu tak perlu cari yang harus dekat dengan wisata karena toh kamu bisa naik transportasi umum di Jogja untuk menuju wisata tanpa takut kekurangan uang. Beda cerita kalau kamu pengen irit dan menghemat uang.

Pilih hotel yang dekat dengan beberapa destinasi wisata kamu. Dengan demikian, kamu tak usah lagi merogoh kocek untuk biaya transportasi. Kalau bisa cari lokasi yang cukup dengan jalan kaki kamu sudah sampai destinasi wisatanya. Selain itu cek juga apa tempat penginapan yang kamu pilih itu jalurnya dilewati kendaraan umum? Ini untuk mempermudah kamu mengakses beberapa tempat penting seperti bandara dan lain sebagainya jika ingin pulang liburan agar tak kesulitan.

Sesuaikan Fasilitas Penginapan Sesuai Kebutuhan

Sumber gambar www.agoda.com

Jangan selalu terkecoh biaya sewa semalam yang lebih murah. Cek dulu apakah dengan biaya murah tersebut kebutuhanmu sudah tercover? Semisal kamu butuh fasilitas free WiFi untuk menamatkan pekerjaan atau free breakfast biar tak perlu bingung cari sarapan. Pastikan benar bahwa si hotel pilihanmu sudah memenuhi kebutuhan kamu. Tak apa keluar biaya sedikit mahal daripada kecewa karena fasilitas yang pas-pasan.

Pilihan Penginapan Terbaik Di Jogja Berdasarkan Kelasnya

Sumber gambar indonesia.tripcanvas.co

Nah, setelah menyimak tips diatas, kamu bisa cek beberapa rekomendasi penginapan terbaik di Jogja yang bisa kamu jadikan tempat menginap seperti yang diulas BP-Guide berikut ini!

Hotel Bintang 1

Sumber gambar purichorushotel.com

Punya budget terbatas dan tetap ingin berlibur dengan nyaman? Kamu bisa ko memilih hotel bintang satu yang banyak tersedia di kota yang satu ini! Cek rekomendasi berikut ini!

Puri Chorus Hotel

Sumber gambar www.tripadvisor.com

Berdasarkan kelasnya, kalau budget terbatas, hotel bintang 1 bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan liburan di Jogja. Ada Puri Chorus Hotel nih yang bisa kamu lirik. Penginapan di kawasan Malioboro ini strategis karena dekat dengan Bandara juga.

Selain kamar yang modern, kamu pun bisa menikmati makanan khas Jogja maupun masakan barat di restorannya. Kamarnya cukup keren dengan lemari pendingin, AC hingga TV dan kamar mandi. Uniknya lagi hotel ini juga menyewakan fasilitas berupa sepeda yang bisa dipakai keliling kota. Seru ya. Nah, langsung deh kontak mereka lewat website resminya. Harga kamarnya Rp. 215.000an untuk semalam.

Absari Syariah Hotel Yogya

Sumber gambar www.booking.com

Kamu yang gak bisa jauh jauh dari fasilitas WiFi bisa lirik Absyari Syariah Hotel nih. Jangkauan WiFinya ke seluruh arena hotel bintang 1 ini. Lengkap dengan restoran, hotel ini dekat dengan museum Sonobudoyo dan Istana Kepresidenan juga loh.

Berkonsep hunian tropis yang nyaman namun modern, bangunannya teramat menarik. Kamu akan merasa tenang dan nyaman di hotel ini dengan harga penginapan per malam Rp. 200.900an. Kamu bisa membookingnya lewat Booking.

Hotel Bintang 2

Sumber gambar id.pinterest.com

Masih mencari penginapan dengan harga terjangkau dan dilengakapi fasilitas yang memadai? Hotel bintang dua berikut ini bisa jadi jawabannya!

POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

Sumber gambar www.booking.com

Kunjungi Traveloka untuk bisa memilih fasilitas hotel yang kamu inginkan. Kamu bisa juga mendapatkan kamar dengan harga mulai Rp. 358.700 disini. Pilih saja POP! Sangaji Hotel. Berbintang 2, hotel ini mudah diakses karena banyak transportasi umum yang melewatinya. Penginapan satu ini dekat juga dengan Bandara Adisucipto loh.

Di hotel ini kamu bisa nyaman karena ada fasilitas laundry, akses free WiFi, sampai dengan area merokok khusus agar tak mengganggu pengunjung lain. Dengan kamar mandi shower di tiap kamar, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas AC dan televise juga.

The Arizon Hotel @ Malioboro

Sumber gambar www.ebookers.com

Hotel bintang 2 satu ini juga kece loh. Ada penginapan yang nyaman karena dekat dengan stasiun kereta api. Dengan 18 kamar tamu, ada fasilitas berupa laundry mandiri, free breakfast hingga free parking lot.

Jangan khawatir jika memutuskan menginap disini karena juga dekat dengan tempat wisata. Misalnya saja Monumen Tugu dan Monumen Benteng Vredeburg. Kamu juga bisa ke Museum Sasana Wiratama atau ke Pasar Beringharjo karena jaraknya cukuo dekat. Klik situs Hotel dan dapatkan kamar disini dengan kisaran Rp. 248.816 ya.

Hotel Bintang 3

Ada banyak hotel bintang tiga yang bisa kamu temui dijakarta dan beberapa diantaranya BP-Guide sebutkan dibawah ini!

Horison Yogyakarta

Sumber gambar www.pegipegi.com

Mau perjalanan bisnis tapi sekaligus liburan? Bisa banget loh. Kamu tinggal pilih penginapan Horison ini. Dengan fasilitas lengkap, keperluan bisnis bisa berjalan baik. Beralamat di jalan Urip Sumoharjo Jogjakarta, hotel ini juga dekat dengan beragam wisata budaya, tempat belanja murah hingga fasilitas pendidikan juga.

Kamu bisa juga nih mengunjungi universitas tertua disini serta 2 mall ternama di Jogja karena jaraknya tak jauh dari penginapan. Dekat juga dengan Bandara karena hanya butuh 10 menit saja kesana.

Ada lift, kafe, fasilitas untuk rapat, supermarket, ATM, layanan pijat dan binatu yag disediakan penginapan. Kamu bisa nyaman sekali berlibur disini dengan Rp. 512.052 saja.

Yellow Star Ambarukmo Hotel

Sumber gambar www.agoda.com

Satu lagi hotel bintang 3 yang bisa jadi pilihan kamu. Berlokasi di jalan Laksda Adisucipto, penginapan ini strategis karena dekat Bandara dan jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu bisa menikmati pemandangan kota yang indah lewat teras atapnya.

Dengan kamar kedap suara lengkap dengan TV kabel dan AC, hotel ini juga menyediakan restoran. Disana kamu bisa mencicipi jajanan dan makanan khas Jogja. Segera ke Booking dan dapatkan kamar mulai Rp. 368.900.

Hotel Bintang 4

Sumber gambar www.tripadvisor.es

Buat kamu yang mencari hotel dengan fasilitas prima dan dengan pelayanan yang memuaskan tentu kamu wajib memilih hotel sekelas bintang empat yang ada di kota gudeg ini. Berikut dua hotel berbintang empat di Jogja yang bisa kamu jadikan tempat menginap!

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

Sumber gambar www.booking.com

Mau yang sedikit keren, kamu bisa jajal hotel bintang 4 ini. Lokasinya hanya 3 menit dari Bandara. Segalakebutuhan kamu untuk liburan dijamin lengkap di penginapan ini. Ada spa, kids club, kolam renang dan juga excecutive lounge. Tempat bersantap pun disediakan disini.

Kamu bisa juga mengunjungi Malioboro serta wisata Borobudur karena dekat penginapan. Mengusung tema kontemporer Jawa, penginapan ini sangat nyaman karena dekorasinya berkelas dan sangat elegan. Kamu bisa bermalam disini dengan Rp. 900.000an per malam dengan pesan langsung kamarnya lewat website resmi Alana Hotel.

The Westlake Resort Yogya

Sumber gambar www.booking.com

Dibangun diatas lahan seluas 5 hektar, penginapan satu ini tampak indah dengan kebun tropis serta danau cantik. Suasana khas Jawa kental terasa saat masuk ke hotel bintang 4 ini. Kamu bakal menikmati perjalanan bisnis dan wisatamu di hotel keren ini dengan nyaman.

Kamarnya dilengkapi TV layar datar dengan WiFi gratis dan juga ada ketel dan kamar mandi dalam lengkap dengan perlengkapan mandi dan sandalnya juga. Berlibur disini, kamu bisa memancing dan bersepeda mengitari kawasan hotel. Dekat dengan Malioboro serta monument Tugu. Klik saja Traveloka untuk menginap disini seharga Rp. 750.870.

Hotel Bintang 5

Sumber gambar muda.kompas.id

Liburan berkelas dan mewah pastinya bisa kamu dapatkan jika punya budget lebih untuk menginap. Tak perlu ragu, kamu bisa memilih hotel berbintang lima terbaik untuk liburan mewahmu di kota ini. Mau tahu hotel mana yang bisa kamu jadikan tempat menginap terbaik? Cek rekomendasinya berikut ini!

Swiss-Belhotel Yogyakarta

Sumber gambar www.yogyakartahotels.net

Mau berlibur dengan fasilitas luar biasa, kunjungi saja Swiss-Belhotel. Berkualitas tinggi dalam pelayanan, hotel bintang 5 ini sangat dekat dengan Istana sultan dan juga Malioboro. Kamu juga tak perlu bingung karena tempatnya dekat Bandara, pertokoan dan juga Bank.

Berlokasi di pusat kota, hotel satu ini menawarkan resotran temapt bersantap yang juga semewah hotelnya. Hidangan beraneka mulai dari internasional hingga hidangan khas dalam negeri. Lebih kerennya lagi di hotel ini kamu bisa menjumpai Tamansari Spa, kolam renang modern, pusat kebugaran dan air terjun buatan yang kece abis. Silahkan kunjungi Agoda dan pesan kamar hotel ini seharga Rp. 890.909.

Hyatt Regency Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

Bersantai bersama keluarga akan lebih nyaman di Hyatt Regency. Disini, kamu bisa menikmati area lobi yang luas dan juga ada ruang pertemuan untuk bisnis kamu. Ada pula pusat kebugaran dengan alat olahraga yang modern serta kolam renang lengkap sengan sluncuran air dan air terjun.

Selama menginap, kamu akan sangat dimanjakan dengan kamar cantik yang viewnya kebun hijau asri. Fasilitas kamar sangat lengkap hingga bathtub yang ada pengering rambutnya juga. Bisa dipesan di Booking mulai Rp. 3.372.289.

From our editorial team

Pilih Penginapan Yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu Untuk Menikmati Liburan Yang Maksimal

Memilih penginapan yang tepat tentu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan ketika kamu akan berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur atau urusan lainnya jika kamu tak punya keluarga atau kenalan di tempat tersebut. Nah, sebelum memilih penginapan khususnya untuk berlibur di kota Jogja, kamu bisa memperkirakan budget yang kamu miliki. Cek juga review penginapan yang sudah ditulis oleh para pengunjung yang sudah pernah menginap di hotel tersebut. Pastikan kamu memilih hotel yang tepat dan jangan sampai kecewa ya!

Tag