Bosan dengan Outfit Itu-itu Aja? Cek Dulu 10 Rekomendasi Atasan Impor Wanita yang Up To Date dan Fashionable (2020)

Bosan dengan Outfit Itu-itu Aja? Cek Dulu 10 Rekomendasi Atasan Impor Wanita yang Up To Date dan Fashionable (2020)

Outfit yang sering dipakai memang terkadang membosankan, maka dari itu sudah saatnya Anda belanja baju atasan impor dengan desain kekinian yang sedang trendi. Yuk, cek dulu berbagai rekomendasi atasan impor wanita bersama BP-Guide!

Meski Lebih Mahal, Pakaian Impor Banyak Diminati Orang

Pakaian impor lebih banyak diminati dibandingkan dengan pakaian lokal meskipun harga baju lokal jauh lebih murah. Hal ini dikarenakan pakaian impor terlihat jauh lebih baik karena terbuat dari bahan yang lebih baik dan lebih banyak pilihan.

Tingginya peminat pakaian impor membuat popularitasnya dapat menyaingi pakaian lokal. Produk-produk impor ini bahkan semakin mudah ditemui seperti di Pasar Tanah Abang, Jakarta yang menjamur dengan berbagai produk pakaian impor dari China.

Baju Atasan Impor yang Paling Banyak Diminati Berasal dari Negara-negara Asia

Baju Asal Korea

Korea merupakan negara yang menyedot perhatian banyak orang, terutama dari dunia hiburan seperti drama, musik, dan fashion. Korea Selatan telah menjadi salah satu ikon dunia mode di Asia dan telah dilirik oleh para pencinta fashion di dunia.

Gaya berpakaian Korea familiar disebut sebagai K-Fashion dan memiliki banyak sekali penggemar. Biasanya para fans Korea sering mencontoh gaya idola Koreanya dengan menggunakan merek fashion korea tertentu yang berharga cukup terjangkau. Model busana dari Korea selalu menarik, unik, dan tepat dikombinasikan dengan beragam busana lainnya.

Baju Asal China

Berbagai produk dari China sudah lama masuk ke Indonesia, mulai dari elektronik, fashion, hingga barang kebutuhan sehari-hari. Hal ini dikarenakan produk dari tirai bambu memiliki harga yang relatif lebih murah dan ongkos kirimnya relatif terjangkau.

Produk pakaian impor dari China relatif memiliki harga lebih murah sekitar 10-20% dibandingkan dengan buatan lokal. Selain itu kualitasnya jauh lebih bagus, unik, dan banyak pilihan sehingga membuat importir lokal lebih memilih mendatangkan pakaian dari China.

Baju Asal Bangkok

Bangkok telah lama menjadi pilihan destinasi wisata terkemuka di dunia. Dilihat dari perspektif ekonomi, negara Thailand bersaing ketat dengan Malaysia, Singapura dan Hongkong. Seiring dengan perkembangan zaman, Bangkok tak lagi sekedar menjadi destinasi wisata saja, produk fashion-nya juga telah mendunia termasuk ke Indonesia.

Produk pakaian dari Bangkok memiliki bahan berkualitas, model yang up to date, varian yang banyak, dan harga relatif miring. Salah satu varian andalan fashion dari Bangkok adalah produk maxi dress yang dibuat dari bahan berkualitas bagus dalam varian yang lebih beragam. Umumnya maxi dress dari Bangkok lebih laku daripada produk lokal dan harganya pun setara dengan kualitas yang didapatkan.

Baju Asal Jepang

Jepang bukan hanya dikenal maju dalam bidang industri dan teknologi, namun juga sebagai negara tempat lahirnya berbagai merek ataupun desainer fashion ternama. Anda dapat menemukan dengan mudah fashion Jepang di berbagai toko pakaian yang terletak di Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo.

Fashion Jepang tidak lepas dari pop culture Jepang yang kental dan direfleksikan dalam anime, manga dan dorama sehingga masyarakat bisa tahu jenis-jenis pakaian dan dandanan ala Jepang.

Selain itu behavior pecinta Jepang yang ada di Jepang sendiri berbeda dengan di Indonesia. Bagi pecinta fashion Jepang yang ada di Jepang, umumnya berkumpul di tempat-tempat umum seperti jalanan Akihabara, Shibua dan Harajuku dengan membawa peralatan pendukung fashion.

Sedangkan di Indonesia biasanya berkumpul di acara tertentu bernuansa Jepang baik di kota sendiri, luar kota ataupun di negara lain untuk memamerkan pakaian, aksesoris dan dandanan.

Jenis Baju Atasan Impor Wanita

Blus

Blus merupakan jenis pakaian atas yang memiliki model longgar. Fashion item ini dipakai oleh perempuan dan bisa dikenakan sebagai pakaian formal atau non formal. Selain itu umumnya memiliki variasi hiasan cantik berupa pita dan tali sehingga penampilan terlihat makin girly, feminin, dan fashionable.

Salah satu jenis blus yang bisa menjadi andalan Anda adalah blus one shoulder yang menunjukkan satu bahu sehingga terkesan sedikit sensual tetapi tetap terlihat chic, tanpa tampak terlalu vulgar.

Anda dapat memilih blouse one shoulder dari bahan kaos dengan detail front knot. Untuk penampilan yang lebih mempesona, Anda dapat memadukannya dengan denim short.

Kaos / T-Shirt Lucu

Kaos merupakan pakaian sederhana yang paling nyaman dipakai. Umumnya kaos memiliki lengan pendek dan biasanya tanpa kancing, tanpa kerah, dengan leher berbentuk bulat.

Pilihlah kaos dengan bahan yang menyerap keringat agar nyaman saat dipakai. Kaos bertulisan quotes dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menyukai kaos-kaos yang keren.

Halterneck

Sumber gambar https://stylecaster.com/

Halterneck adalah salah satu fashion wanita yang menggunakan tali atau pita panjang untuk diikatkan di bagian leher. Supaya penampilan lebih maksimal dan elegan, Anda dapat mengikat rambut ke atas sehingga aksen tali belakang leher akan terlihat jelas. Jenis fashion ini dapat ditemukan dalam berbagai item pakaian mulai dari dress sampai jumpsuit

Cardigan

Cardigan merupakan fashion item istimewa yang cocok dipadupadankan dengan berbagai busana untuk beragam event, baik santai, semi formal, atau bahkan resmi. Selain melengkapi penampilan, cardigan memiliki fungsi lain yaitu menghangatkan tubuh ketika musim hujan. Cardigan memiliki banyak jenis mulai dari bahan, warna, bahkan model.

Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan dan gaya pribadi Anda. Untuk penampilan santai, Anda dapat mengombinasikannya dengan celana jin dan atasan lucu. Sedangkan untuk penampilan semi formal, Anda bisa mempadukan dengan rok pensil dan atasan bergaris. Apabila akan menghadiri acara perusahaan, gunakan cardigan yang dikombinasikan dengan celana palazzo berpinggang tinggi.

Peplum

Peplum merupakan setelan atasan dengan aksen menumpuk dan detail menyempit di pinggang sehingga lekukan pinggang dapat terlihat sempurna. Fashion item yang satu ini cocok digunakan untuk orang dengan beragam bentuk jenis tubuh termasuk orang gemuk sekali pun.

Biasanya peplum dijumpai dalam dua bentuk berupa dress terusan yang menyambung antara atasan dan rok pendek ataupun atasan saja. Ciri khas utama peplum terletak pada bentuknya yang mengembang pada bagian pinggang sehingga terlihat lebih berisi, elegan dan feminin. Untuk mendapatkan penampilan istimewa, Anda dapat memadukan dengan aksesori dan make up yang sepadan.

Tampil Kekinian Penuh Gaya dengan 10 Rekomendasi Baju Atasan Impor

TM 597 Atasan Polky Import

Polkadot merupakan motif atau pola yang sudah sejak lama digunakan yaitu di masa Revolusi Industri sekitar tahun 1760. Motif ini berbentuk lingkaran dengan ukuran sama dan jarak antar lingkaran pun sama.

Motif polkadot pernah dianggap mewakili penyakit menular berbahaya seperti wabah pes, cacar dan kusta yang terjadi pada masa abad pertengahan. Seiring perkembangan zaman motif ini semakin diminati dan banyak dipakai dalam beragam fashion.

TM 597 Atasan Polky Import merupakan pakaian atasan import dengan motif polkadot dengan lengan full rajut lapis tile yang tidak tembus pandang atau transparan. Produk ini tersedia dalam ukuran all size fit to S-XXL yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Harga Rp. 88.000-108.000

Atasan Big Size Florry Blouse Jumbo Kalong Batwing Loose Floral Impor Bangkok

Bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh berisi atau big size biasanya agak kesulitan dalam menentukan gaya fashion yang diinginkan. Hal ini dikarenakan jarang sekali ada outfit untuk ukuran tubuh berisi atau big size dan kalaupun ada bisa jadi tidak sesuai dengan keinginan, seperti jenis bahan, warna, atau model yang tidak cocok.

Untuk menemukannya harus sedikit lebih jeli atau lebih kreatif agar penampilan semakin menawan. Atasan Big Size Florry Blouse Jumbo Kalong Batwing Loose Floral Impor Bangkok merupakan fashion impor dari Bangkok dengan ukuran big size.

Terbuat dari bahan kaos nilon yang bisa melar dan halus dengan potongan batwing/kalong dengan motif floral. Tersedia dalam ukuran all size dengan pilihan warna white, fuchsia, soft purple, soft pink, black, dan navy.

Harga Rp. 125.000-225.000

TM A877 Atasan Basic Halterneck Import

Bahan rajut merupakan kain dengan tekstur benang rajutan tebal yang ampuh mengusir rasa dingin. Ciri khas utama bahan rajut adalah fleksibel, tidak mudah kusut, dan mudah ditarik karena adanya loop-loop antar rajutan benang.

Meskipun begitu usahakan memberikan perawatan tepat agar tidak mengalami penyusutan. Bahan kain rajut banyak digunakan dalam beragam fashion mulai dari jaket, cardigan, dan pakaian lainnya.

TM A877 Atasan Basic Halterneck Import adalah atasan impor dari bahan rajut yang tepat untuk referensi Anda. Produk ini memiliki lebar dada 80-95 cm dan tersedia dalam 5 warna yaitu brown, white, black, red, dan grey yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Harga Rp. 58.000-79.900

Cardigan - Lisa Cardi Korea

Untuk mencuci baju dari bahan kain rajut sebaiknya cucilah dengan tangan, gunakan air dan sabun yang tepat, jangan diperas, jauhkan dari sinar matahari langsung, dan apabila memungkinkan bisa menyetel putaran mesin di tingkat paling rendah.

Untuk pengeringan aman sebaiknya gunakan dua lembar handuk kering dan letakkan pakaian rajut di antara tumpukan handuk, kemudian tekan hingga airnya terserap di handuk.

Selain itu, hindari pula menjemur pakaian rajut dengan cara mengantungkan di gantungan baju ataupun menjepitnya dengan penjepit jemuran karena dapat merusak bentuknya.

Cardigan - Lisa Cardi Korea bisa menjadi pilihan Anda. Terbuat dari bahan knit/rajut impor yang nyaman dipakai. Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu blue dan brown yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Harga Rp. 132.000-190.000

Atasan Top Peplum Pita China

Kain scuba adalah jenis bahan kain yang memiliki serat lembut dan lentur. Hal ini dikarenakan kain scuba dibuat dari benang filamen yang sangat halus yang dirajut menggunakan mesin rajut datar.

Proses produksinya dengan cara membentuk rajutan dua lapis yang disatukan. Kain scuba berbeda dengan kain rajut biasa yang hanya terdiri dari satu layer.

Atasan Top Peplum Pita China adalah atasan impor yang terbuat dari bahan scuba. Tersedia dalam ukuran panjang 43 cm dengan lebar dada 84 cm yang sangat tepat untuk menunjang penampilan Anda.

Harga Rp. 90.250-155.000

Korean Floral Blouse C001

Untuk mendapatkan penampilan menawan, Anda dapat memakai pakaian dengan motif bunga. Anda dapat melakukan padu padan busana bermotif floral dengan rok hitam ataupun celana kulot warna beige yang mempesona.

Korean Floral Blouse C001 bisa menjadi rekomendasi Anda. Fashion impor ini memiliki motif floral yang terbuat dari bahan polyester impor yang adem, lembut dan nyaman dipakai. Tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL yang dapat Anda pilih.

Harga Rp. 99.000-138.600

Zanzea Cardigan Wanita Model Terbuka dengan Potongan Longgar dan Gambar Motif

Zanzea Cardigan Wanita Model Terbuka dengan Potongan Longgar dan Gambar Motif dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Produk ini terbuat dari bahan poliester dengan lengan tiga perempat. Tersedia dalam warna biru yang mempesona apabila dipakai.

Harga Rp. 114.258-194.200

Outer Harajuku Import Cardigan Kimono Gaya Retro Print Japanish Style

Kimono merupakan pakaian tradisional dari Jepang dan sekarang ini telah mengalami modernisasi menjadi outer kimono. Untuk penggunaannya dapat dipadukan dengan belt dan celana jeans agar bentuk tubuh menonjol sempurna sehingga terkesan rapi dan formal.

Untuk mendapatkan penampilan kasual, Anda dapat memadukan dengan skinny jeans atau hot pants. Lengkapi dengan sepatu sneakers, ankle boots, ataupun high heels.

Outer Harajuku Import Cardigan Kimono Gaya Retro Print Japanish Style bisa menjadi pilihan Anda. Terbuat dari material poliester dengan model longgar yang nyaman. Tersedia dalam ukuran allsize fit to XL dengan ukuran dada 116 cm, bahu 52 cm, dan panjang 72 cm.

Harga Rp. 125.000-192.000

KOR-06 (F) Simple Cross X Blouse Atasan Wanita Korea Jepang Import

Outfit bertema monokrom sangat cocok untuk Anda pakai karena dapat menimbulkan kesan elegan dan kekinian. KOR-06 (F) Simple Cross X Blouse Atasan Wanita Korea Jepang Import bisa menjadi rekomendasi Anda.

Produk ini bisa melar dan memiliki lingkar dada sekitar 96-100 cm, bahu 9 cm, lengan 19 cm, dan panjang 34 cm. Tersedia dalam warna putih dan hitam yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Harga Rp. 48.000-72.400

Zanzea Blus V-Neck Lengan Panjang dengan Kancing Depan Motif Print

Untuk menyamarkan lengan besar sebaiknya pakailah atasan dengan model kerah V-neck. Model seperti ini akan membuat bagian dada menjadi lebih panjang sehingga tampak lebih ramping. Anda dapat memadukan dengan atasan berwarna gelap dengan bawahan berpotongan high waist. 

Zanzea Blus V-Neck Lengan Panjang dengan Kancing Depan Motif Print merupakan fashion impor yang tepat untuk tampilan mempesona. Blus ini terbuat dari 95% poliester dan 5% spandeks yang nyaman dipakai. Tersedia dalam 3 warna yang dapat Anda pilih yaitu kuning, biru, dan putih.

Harga Rp. 169.048-458.000
From our editorial team

Yuk, Padupadankan Atasan Impor dengan Outfit Lainnya

Memadukan atasan impor dengan outfit yang Anda miliki adalah sebuah kewajiban. Biasanya outfit seperti celana jeans, rok mini/midi, dan sneakers adalah paduan yang selalu tepat untuk disandingkan dengan outfit yang sudah direkomendasikan BP-Guide nih. Jangan sampai Anda ketinggalan fashion terkini, ya!