6+ Sepatu Pria Berkelas untuk Anda yang Senang Tampil Keren di 2018

6+ Sepatu Pria Berkelas untuk Anda yang Senang Tampil Keren di 2018

Anda seorang pria yang butuh rekomendasi untuk membeli sepatu yang pas dengan acara tertentu? Atau sepatu Anda sudah rusak dan Anda harus menggantinya dengan sepasang sepatu baru? Kalau begitu, sebaiknya Anda baca dulu rekomendasi gaya sepatu pria terkini yang sudah BP-Guide siapkan di bawah ini. Dijamin Anda akan semakin cerdas dalam memilih gaya sepatu dan tidak akan salah kostum lagi. Yuk, selamat membaca!

Sepatu Pria Menampilkan Kelas dan Karakter Tersendiri

Sepatu merupakan hal yang esensial bagi kaum adam untuk menunjang penampilan di hadapan publik. Kalau Anda mengenakan sepatu dari bahan berkualitas dengan model yang tidak asal ikut tren tapi benar-benar dipilih dengan menyesuaikan kepribadian serta gaya hidup Anda, tentu efeknya akan sangat menunjang penampilan secara keseluruhan. Anda juga dapat mengetahui karakter seseorang, baik orang itu berkarakter sporty atau classy hanya dengan melihat sepatu yang dikenakannya

Dengan mengenakan sepatu yang cocok dengan diri Anda, tentu Anda tidak akan merasa minder jika sedang berada di keramaian, karena Anda yakin mampu menghadirkan citra terbaik dari diri Anda. Kalau Anda ingin tahu cara memperbaiki sekaligus memoles penampilan sehari-hari dengan sepatu pria yang sesuai, berikut ini kami sudah siapkan tips dan trik untuk memilih sepatu pria yang sesuai berdasarkan bentuk tubuh dan kepribadian.

Sepatu untuk Postur Tubuh Pendek

Sumber gambar pinterest.com

Jika Anda memiliki tinggi badan yang tidak terlalu ideal, disarankan untuk memilih sepatu yang memiliki bagian depan rata sekaligus panjang. Sepatu jenis ini mampu menutupi kekurangan tubuh pendek sekaligus punya efek memanjangkan tungkai jadi akan timbul ilusi optik yang membuat Anda terlihat lebih tinggi.

Sepatu untuk Postur Tubuh Kurus

Sumber gambar menswearhouse.com

Jangan sekali-kali memilih sepatu yang berujung lancip untuk Anda yang berbadan kurus. Sepatu jenis ini malah memberi kesan aneh bagi kaki Anda. Kaki Anda akan terlihat sangat kecil, sehingga tidak enak untuk dilihat orang banyak. Pilihlah jenis loafer, dengan ujung sepatu berbentuk persegi agar kaki Anda terlihat lebih berisi.

Sepatu untuk Postur Tubuh Tinggi Besar

Sumber gambar businessinsider.com

Sepatu dengan ujung yang lancip dengan bantalan sol yang tipis akan terlihat sangat cocok dengan Anda yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Anda tidak perlu menambah kesan bulky di sepatu Anda, karena Anda sudah memiliki bentuk tubuh yang ideal. Malah, Anda akan terlihat gemuk ketika mengenakan sepatu dengan ujung bulat atau persegi.

Panduan cara memilih model sepatu pria yang tepat

Setelah Anda mengetahui apa saja tipe sepatu yang cocok dengan postur tubuhmu masing-masing, sekarang saatnya beralih pada aneka model sepatu. Banyak sekali model sepatu yang kini berada di pasaran, tapi kami hanya akan memfokuskan bahasan pada model-model yang paling populer dan fleksibel dikenakan dalam segala suasana. juga yang bikin kamu lebih gampang untuk memilih satu jenis sepatu yang cocok dan yang dapat meningkatkan tingkat percaya diri lewat penampilan terbaik yang kamu punya.

Sepatu Oxford

Sumber gambar www.grenson.com

Sepatu Oxford adalah sepatu formal pria dengan ciri-ciri dengan ujung sepatu yang lancip, lidah sepatunya dijahit di dalam dan tertutup oleh tali sepatu. Sepatu ini memiliki bentuk yang ramping dan biasanya terbuat dari kulit sapi, tapi belakangan ini juga sudah ada sepatu Oxford yang terbuat dari bahan suede dan kanvas. Sepatu ini sangat cocok dikenakan ketika menghadiri pesta malam atau pertemuan bisnis, karena sepatu Oxford sangat selaras dengan setelan jas dalam warna apapun.

Sepatu Monkstrap

Sumber gambar lifestyleden.com

Monkstrap ini awalnya booming di tahun 80-an, tapi dalam beberapa tahun ke belakang, sepatu model ini mulai diminati lagi oleh banyak orang. Sepatu yang punya ciri khusus menggunakan fitur strap atau gesperk ketimbang tali ini biasanya dipakai untuk acara-acara formal. Tanpa harus ribet mengikat tali sepatu, pemakainya mampu tampil sempurna dalam hitungan detik. Sepatu ini biasanya memiliki 2 gesper yang bukan hanya berfungsi sebagai aksesoris bergaya, tapi juga bisa diatur kendur-kencangnya agar kaki Anda mantap melangkah dan sepatu tidak mudah lepas meski dipakai aktivitas seharian.

Sepatu Slip-on

Sumber gambar askmen.com

Slip-on adalah model sepatu yang biasanya digandrungi oleh anak muda yang gaya hidup kesehariannya dinamis penuh aktivitas. Sepatu ini sangat nyaman untuk dipakai, karena sangat mudah dilepas-pasang dan biasanya terbuat dari bahan lentur sekaligus mudah dibersihkan seperti kanvas berkualitas. Sepatu ini sangat cocok digunakan sehari-hari, dipadukan dengan outfit-outfit kasual, seperti jeans dan kaos. Tapi kalau Anda ingin memadukan sepatu slip-on dengan pakaian semi formal tentu bisa-bisa saja, Anda tinggal memilih sepatu slip-on dengan bahan berwarna gelap dan bertekstur polos.

Pilihan Sepatu Pria Sesuai Gaya Anda

Untuk menampilkan yang terbaik, tentu Anda harus memilih dengan teliti jenis sepatu yang akan dipakai. Anda juga harus memikirkan brand sepatunya, karena di dalam sebuah brand tentu ada kualitas dan harga yang bervariasi. Berikut adalah brand-brand sepatu yang mampu memaksimalkan gaya Anda berdasarkan range harga.

Harga Rp 100.000 - Rp 300.000

Anda ingin tampil trendy dengan sepatu terkini tapi terbentur budget? Tak perlu cemas! Jika Anda sedang terpaksa berhemat namun harus tampil sempurna, kini sudah banyak sepatu berkualitas dengan harga terjangkau yang siap menemani aktivitas Anda sehari-hari. Berikut ini sudah kami siapkan beberapa merk sepatu dengan kisaran harga Rp. 100.000 - Rp. 300.000 yang mampu membantu Anda tampil maksimal dengan kenyamanan dan harga terjangkau.

Sepatu RedKnot

Sumber gambar elevenia.co.id

RedKnot dapat menjadi pilihan untuk para pria yang mementingkan penampilan classy lebih dari apapun. Brand ini memproduksi sepatu dengan lapisan yang lentur dan lembut. RedKnot menawarkan 3 model sepatu pria dengan ukuran kaki 39-44 yang bisa disesuaikan dengan budget pribadi Anda. Ada RedKnot Fuerte yang merupakan loafer nyaman dengan bahan yang tebal dan dijual seharga Rp. 139.000.

Lalu ada tipe RedKnot Luz, dengan tinggi semata kaki, sepatu ini memberi kesan gagah pada pemakainya, dan dilengkapi busa tebal di bagian pergelangan yang membuat kaki Anda tidak mudah lelah. Untuk tipe Redknot Luz, hadir dalam warna coklat dan biru dongker dan dijual seharga Rp. 149.000. Semua tipe sepatu Redknot ini bisa Anda peroleh di laman Lazada.co.id.

Sepatu S. van Decka

Sumber gambar www.lazada.co.id

Buat kamu yang gemar mengoleksi sepatu pria, S. van Decka mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Menghadirkan berbagai model sepatu mulai dari oxford, slip-on, hingga monkstraps berbahan dasar kulit sintetis, dijamin kamu nggak akan bingung untuk memilih sepatu berdasarkan acara yang akan didatangi. Untuk kamu yang punya gaya kasual, kamu bisa menggunakan sepatu S. van Decka seri XRC03KT (low cut sneakers), RC02K (mid cut sneakers), dan Rk 124T (slip-on) yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 149.000 hingga Rp. 199.000.

Kalau Anda mencari sepatu yang tepat dikenakan untuk acara formal, S. van Decka juga menyediakan sepatu formal di seri TK 031 (pantofel hitam bertekstur) yang menampilkan kesan elegan dan dijual seharga Rp. 129.000. Semua sepatunya memiliki ukuran 39-43 dan dapat dibeli melalui laman Lazada.co.id atau Blibli.com.

Harga Rp 300.000-Rp 500.000

Dengan budget yang sedikit lebih besar, otomatis pilihan sepatu yang bisa Anda ulik pasti bertambah. Tak perlu merogoh kocek selangit, dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp 300.000 ke atas Anda sudah punya begitu banyak pilihan sepatu berkualitas yang bisa disesuaikan dengan segala aktivitas maupun situasi formal, semi formal, hingga kasual yang harus Anda hadiri. Ingin tahu seperti apa pilihan sepatu yang kami rekomendasikan? Berikut ini adalah daftar sepatu keren dan berkelas yang memiliki kisaran harga mulai dari Rp. 300.000 sampai Rp. 500.000

Sepatu Kickers

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kickers adalah pilihan prioritas bagi Anda kaum pria yang senang mengenakan sepatu kulit sapi asli dan berkualitas yang tentunya juga nyaman. Kickers memiliki banyak pilihan jenis sepatu, seperti Kickers Mount Boots, Kickers Sued Mercy, dan Kickers Brazzer. rata-rata koleksi Kickers hadir dalam warna-warna natural seperti hitam, coklat muda, dan coklat tua. Tekstur kulitnya pun dibiarkan alami seperti layaknya kulit sapi asli berkualitas (genuine leather) yang lembut tapi kokoh dan tahan lama. Segala koleksi terbaru sepatu Kickers bisa Anda dapatkan melalui laman Lazada.co.id dengan harga yang sangat sebanding dengan mutunya, yaitu mulai dari Rp. 325.000 hingga Rp. 440.000.

Bradleys

Sumber gambar bradleysfootwear.com

Bradleys juga bisa jadi pilihan kalau Anda punya budget yang lebih. Brand sepatu asli Indonesia dengan style ala Eropa ini mampu menghadirkan kesan classic bagi pemakainya yang notabene para pria. Anda pun bisa tampil keren dengan menggunakan sepatu-sepatu Bradleys, seperti seri New Erudite Brown yang sekarang menggunakan kulit pull up dan hadir dengan warna coklat tua. Lalu ada Bradley Anubis yang selalu menjadi barang incaran orang-orang banyak.

Terakhir ada Bradley Zapato, yang bisa dipakai untuk acara formal ataupun buat jalan-jalan biasa aja. Desain yang cukup unik dari sepatu ini membuat pemakaiannya juga nyaman, karena ada aksen gelombang di bagian solnya. Semua ukuran sepatunya tersedia mulai dari 39 - 43 dan memiliki harga mulai dari Rp. 330.000 s/d Rp 436.000, dan bisa dicari di bradershoes.com dan juga elevenia.co.id

Harga Rp 500.000- Rp 1.000.000

Lalu bagaimana kalau Anda punya budget nyaris tak terbatas? Sudah tentu uang tidak jadi masalah, yang penting adalah gaya dan kenyamanan Anda selalu terjamin dalam segala suasana. Kalau Anda adalah tipe pembeli seperti itu, berikut ini beberapa tipe sepatu dengan kelas dan kualitas eksklusif yang kami rekomendasikan.

Sepatu Dr. Martens

Sumber gambar www.pinterest.com

Dr. Martens atau DocMart merupakan brand sepatu kulit yang lekat dengan anak muda. Menghasilkan kualitas sepatu yang apik, jadi wajar kalau harganya cukup mahal. Ada 5 pilihan model dari Docmart yang patut kamu punya. Ada Elysia Slip-On, Tevin Slip-On, dan Toomey yang memadukan kulit dan bahan tekstil untuk menghasilkan desain yang menarik. Modelnya kasual dan trendy, sangat cocok bagi Anda yang mau tampil santai tapi tetap ingin jadi pusat perhatian.

Lalu, ada Docmart Waffle Cotton, sepatu model oxford dengan desain garis timbul menyerupai tekstur wafel, cocok buat Anda pecinta gaya classy sekaligus tetap trendy. Terakhir ada Eason buat kamu yang punya persona tangguh. Sepatu ini cocok juga untuk dipakai hiking. Semua sepatu Doc Mart ini tersedia dalam rentang ukuran kaki yang luas, yaitu dari ukuran 38 sampai 49, dengan harga mulai berkisar dari Rp. 532.900 - Rp. 1.000.000. Koleksi lengkap sepatu Doc Mart ini bisa Anda miliki dari laman resmi drmartens.com.

Sepatu Camel

Sumber gambar id.pinterest.com

Meskipun nama Camel mungkin kurang populer bila dibandingkan dengan Doc Martens, brand sepatu ini juga memproduksi sepatu pria model trendy dengan bahan yang jelas sangat berkualitas. Contohnya bisa dilihat dalam sepatu seri Camel Men's Casual Leather dan Camel Suede Shoes yang desainnya mencirikan gaya hidup pria masa kini yang aktif dengan warna yang kalem dan bentuk yang kekar tapi ringan.

Nah, bagi Anda yang senang bergaya elegan juga ada Camel Point Toe, jenis sepatu oxford yang unik dengan gradasi warna dari coklat tua menuju coklat muda dan buat pria masa kini yang menggemari petualangan di alam bebas, ada Camel Active Tracking Shoes yang khusus dirancang untuk medan terjal dan basah. Aneka tipe sepatu Camel ini semua bisa Anda peroleh dengan harga mulai dari Rp. 633.000 hingga Rp. 968.000 yang melalui laman Lazada.co.id.

Sepatu Terbaik bagi Penampilan Terbaik Anda

Dalam memilih sepatu, mungkin selama ini Anda sebagai seorang pria tidak terlalu mementingkan gaya, yang penting sepatu itu kuat, nyaman dan awet dipakai. Benarkah itu? Kalau ya, sekarang waktunya Anda sedikit mengubah pandangan mengenai pentingnya sepatu sebagai sentuhan akhir penyempurna gaya sehari-hari. Tidak sulit, Anda bisa memulai dengan tidak memakai sepatu bergaya sangat kasual ke acara yang sangat resmi, begitu juga sebaliknya.

Dan kalau Anda bingung dengan warna, jangan nekat bereksperimen, sebaiknya tetap pertahankan palet warna netral saat memilih sepatu pria. Pasti Anda tidak mau terlihat salah kostum, bukan? Karena itu tentukan sepatu terbaik yang paling sesuai dengan aktivitas dan bentuk tubuh Anda untuk menjamin Anda akan selalu menampilkan penampilan terbaik di segala situasi.

From our editorial team

Sepatu Berkualitas untuk Pria Masa Kini

Dear BP-Guide readers, semoga aneka tips dan rekomendasi sepatu pilihan untuk pria yang kami berikan bisa membantu Anda dalam mencari sepatu yang tepat sebagai pelengkap aktivitas sehari-hari. Ingatlah bahwa memang sepatu yang berkualitas ada harganya, tapi bukan berarti semua yang mahal selalu cocok atau nyaman untuk Anda. Sepatu pria yang harganya biasa saja pun bisa jadi aksesoris penunjang gaya andalan kalau bahannya berkualitas dan modelnya klasik tak lekang dimakan waktu. Jadi tunggu apalagi, segera cari sepatu idaman Anda and be stylish!