Dapatkan 4 Manfaat Kulit Lebih Cerah saat Mandi dengan Sabun Arab yang Penuh Khasiat (2020)

Dapatkan 4 Manfaat Kulit Lebih Cerah saat Mandi dengan Sabun Arab yang Penuh Khasiat (2020)

Sabun Arab menjadi salah satu sabun yang sangat direkomendasikan baik untuk pria maupun wanita. Khasiatnya sangat baik untuk kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Untuk itu, simak ulasan dan rekomendasi sabun Arab terbaik untuk kamu berikut ini.

Mendapatkan Kulit Sehat dan Bersih Bisa dengan Menggunakan Sabun Arab

Sumber gambar https://www.pexels.com

Wanita selalu ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat berseri. Sayangnya berbagai faktor dalam kehidupan keseharian kita membuat kulit terkadang menjadi kusam. Sengatan panas matahari, faktor usia, bahkan pola hidup begitu berpengaruh pada kesehatan kulit wajah.

Di Asia, kulit putih menjadi simbol dari kecantikan. Maka tak heran jika wanita berlomba merawat kulit mereka dengan aneka perawatan dari yang murah hingga yang berbahan alami. Mereka ingin memutihkan kulit sehingga melakukan segala cara bahkan cara yang ekstrem seperti operasi plastik.

Padahal, cara demikian sebenarnya tak perlu dilakukan. Mendapatkan kulit putih dan sehat bisa dilakukan dengan cara perawatan kulit yang benar. Rajin membersihkan muka usai beraktivitas, mengonsumsi makanan bergizi, minum air putih yang cukup, dan istirahat cukup sudah bisa membuat kulit jadi lebih baik.

Apalagi, jika kamu mencoba memakai produk seperti sabun Arab. Sabun dengan bahan-bahan alami ini dapat membantu kulit lebih cerah dan sehat.

4 Manfaat Sabun Arab

Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Sabun Arab memiliki banyak sekali manfaat. Berbahan kunyit yang alami, sabun ini bisa memutihkan dan juga mencerahkan kulit.

Rempah tropis bernama kunyit selain dikenal sebagai bahan masakan dan pengobatan herbal, juga sudah mulai digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Dalam kunyit terdapat senyawa berkhasiat obat yang disebut kurkuminoid. Sementara di dalam kurkuminoid terdiri atas kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit kaya akan vitamin C yang bisa mencerahkan bintik hitam pada kulit loh.

Ada juga efek antiinflamasi dan antiseptik dalam kunyit. Ini sangat berguna untuk mengatasi pigmentasi pada kulit. Selain itu, kalau kulit terbakar sinar matahari, ramuan kunyit akan bisa menenangkan kulit supaya kembali dingin.

Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam

Sumber gambar https://www.pexels.com

Dalam sabun Arab juga terdapat kandungan minyak kelapa. Kombinasi kunyit dan minyak kelapa, membuat sabun Arab mampu digunakan untuk menghilangkan jerawat serta flek hitam.

Penyebab jerawat adalah bakteri Propionibacteria acnes. Kurkumin dalam kunyit mampu membunuh bakteri jerawat lebih cepat. Sementara, minyak kelapa mengandung asam laurat dan asam kaprat. Kedua kandungan tersebut bisa menyamarkan flek hitam dan luka bekas jerawat.

Mengangkat Daki dan Menghapus Area Gelap pada Siku dan Lutut

Minyak zaitun juga menjadi salah satu bahan pembuatan sabun Arab. Sejak peradaban Mesir dan Yunani kuno, minyak yang satu ini memang dipercaya sebagai bahan dasar produk kesehatan dan juga kecantikan. Dalam minyak zaitun terkandung antioksidan yang disebut polifenol. Zat tersebut mampu melindungi kulit secara maksimal.

Selain itu, minyak zaitun bisa juga mengangkat sel kulit mati pada daerah siku dan lutut yang menghitam. Maka jika kamu memiliki masalah area gelap pada siku dan lutut, gunakan saja sabun Arab yang kaya akan minyak zaitun.

Mengatasi Keputihan pada Wanita

Wanita sering merasa kurang nyaman kala mengalami keputihan. Mereka akhirnya memakai sabun untuk membersihkan keputihan. Namun, salah pilih sabun malah bisa merusak keseimbangan pH bagian intim sehingga mengakibatkan iritasi, gatal, bahkan bau tak sedap loh.

Kamu bisa gunakan sabun Arab untuk membersihkan organ intim kala keputihan. Sabun ini aman karena bahannya alami. Kunyit dalam sabun Arab akan mengatasi masalah keputihan dengan baik tanpa merusak pH alami organ intim.

Tidak Harus Beli, Kamu juga Bisa Membuat Sabun Arab Sendiri

Setelah mengetahui begitu banyak khasiat dari sabun Arab, kamu pasti ingin segera membelinya. Sebenarnya tak perlu beli juga karena kamu bisa membuatnya sendiri. Dengan membuat sendiri kamu bisa mengatur apa saja kandungan di sabun yang akan dipakai. Sabun yang akan kita buat berguna untuk mencegah berbagai gangguan kerusakan kulit. Mari segera persiapkan bahannya dan kita buat bersama

    Bahan :

  • Satu batang sabun gliserin
  • Susu almond
  • Lidah buaya
  • Kunyit
  • 1 buah lemon

    Cara membuat :

  • Lelehkan sabun gliserin dalam microwave selama 30 detik.
  • Masukkan 2 sendok makan kunyit dan sendok makan gel lidah buaya.
  • Aduk rata lalu masukkan perasan jus lemon dan segelas susu almond dan aduk rata kembali.
  • Siapkan cetakan sabun dan semprot dulu dengan alkohol untuk mencegah sabun menempel pada cetakan.
  • Tuang campuran sabun dalam cetakan lalu biarkan hingga padat.
  • Kini sabunnya bisa kamu gunakan.

Tidak Sabar Ingin Langsung Mencoba Sabun Arab? Di Sini Tempat untuk Mendapatkannya

Sabun Arab Pyary Original Turmenic Soap

Sabun Arab Pyary Original Turmeric Soap adalah jenis sabun arab berbahan kunyit dan minyak kelapa sehingga alami dan aman digunakan baik untuk pria maupun wanita.

Bebas unsur hewani, sabunnya juga bebas merkuri dan semacamnya. Sabun ini halal digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit baik untuk ibu hamil maupun menyusui.

Tak hanya itu, sabun ini cocok juga untuk kamu yang ingin menghilangkan flek di wajah dan juga bisa membuat kulit berjerawat cepat kering. Kandungannya juga ampuh menghilangkan stretch mark dan bekas jerawat.

Harga Rp. 19.900-28.000

Sabun Bidara Valleza + Olive Oil

Sabun Bidara Valleza + Olive Oil juga bisa menjadi pilihan kalau bicara soal sabun Arab. Sabun ini mengandung daun bidara yang dikenal memiliki aneka manfaat baik untuk kulit. Dengan sabun ini, kamu tak perlu lagi repot mengolah daun bidara untuk digunakan merawat kulit.

Manfaat produk yang satu ini adalah untuk mengatasi gatal dan bintik karena alergi. Selain itu juga bisa mengatasi kutu air hingga gatal akibat gigitan serangga. Kulit juga akan menjadi lembap, cerah, dan terhindar dari masalah penuaan dini.

Harga Rp. 10.000-18.000

Sabun Arab Duru

Sabun Arab Duru juga banyak diburu sebagai sabun Arab yang penuh manfaat. Sabun ini bagus khasiatnya untuk kulit karena mengandung minyak zaitun.

Kandungannya tak akan membuat kulit kering dan membuat kulit menjadi lembap dan sehat alami. Ada juga kandungan omega yang bisa melembutkan wajah. Hadir dalam warna hijau yang menyegarkan, sabun ini memiliki aroma lembut dan segar.

Harga Rp. 15.000-25.000
From our editorial team

Sabun Arab yang Penuh Manfaat untuk Kulit

Kebersihan dan kesehatan kulit harus dirawat secara rutin. Salah satunya adalah dengan mandi menggunakan sabun. Kamu bisa memanfaatkan sabun Arab yang memiliki kandungan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kulit.

Tag