Buat Pria Hebat, Ini 10 Rekomendasi Tas Kerja Pria Terbaik yang Wajib Dimiliki! (2022)

Buat Pria Hebat, Ini 10 Rekomendasi Tas Kerja Pria Terbaik yang Wajib Dimiliki! (2022)

Jangan pernah pergi bekerja dengan tas biasa. Tas kerja yang sempurna akan mendukung pekerjaan terbaik Anda!

Tas Kerja Pria Untuk Mendukung Pekerjaan dan Penampilan

Tas kerja merupakan salah satu item penting yang dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan Anda, baik bagi pria maupun wanita. Saat ini tas kerja untuk pria telah dipasarkan dengan bentuk, ukuran, desain bahkan fitur pendukung yang bervariasi. Selain itu, tipe tas kerja juga berpengaruh dalam menunjang penampilan Anda.

Sebelum memilih tas kerja pria, Anda perlu mengetahui tips memilih tas kerja yang bagus untuk pria. Terdapat juga beberapa rekomendasi tas kerja pria terbaik, yang bisa dijadikan referensi untuk Anda.

Tips Memilih Tas Kerja Pria

Pilih Bentuk Tas Pria Sesuai Kebutuhan

Secara umum, tas kerja dibagi menjadi tiga tipe yaitu tas jinjing, tas ransel dan tote bag. Oleh karena itu Anda bisa memilihnya dengan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda merupakan pekerja kantoran maka tas jinjing bisa menjadi pilihan. Selain itu, bagi Anda yang suka simpel dan kalem maka tas jinjing ini juga bisa Anda pilih.

Tas kerja ini juga rapi dan cukup fleksibel untuk membawa laptop, dokumen, dan perlengkapan kecil lainnya. Saat ini tidak sedikit tas jinjing pria yang dilengkapi dengan tali panjang, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai tas selempang.

Bagi Anda yang lebih mobile dan memiliki banyak aktivitas maka tas ransel bisa menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan dengan tas kerja ransel sangat praktis jika Anda menggunakan transportasi umum atau kendaraan bermotor. Selain praktis, tangan Anda juga lebih leluasa untuk bergerak.

Dahulu, pilihan tas ransel untuk kerja masih terbatas dan modelnya terkesan santai. Tetapi, saat ini sudah ada banyak model yang lebih simpel dan formal. Bahkan Anda bisa menemukan tas ransel yang bisa dikenakan sebagai tas jinjing atau selempang.

Anda juga bisa memilih tas dengan tipe tote bag. Tote bag banyak digunakan sebagai daily bag untuk gaya kantoran yang lebih kasual. Handle pada tote bag juga panjang, sehingga memungkinkan digunakan dalam berbagai cara, baik dijinjing maupun digantung di bahu.

Jika ingin menggunakan tote bag untuk bekerja, maka sebaiknya Anda memilih tas yang dilengkapi resleting. Selain untuk keamanan, resleting ini juga memberikan kesan sedikit lebih rapi pada tas Anda.

Ukuran Tas yang Disesuaikan

Hal yang juga penting Anda pertimbangkan saat membeli tas kerja pria terbaik adalah ukuran dari tas tersebut. Anda perlu sesuaikan ukuran tas kerja pria ini dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda akan menggunakan tas kerja ini untuk bepergian jauh dan perlu membawa banyak barang, maka pilihlah tas yang berukuran lebih besar. Namun, jika tas kerja yang Anda butuhkan hanya akan digunakan untuk keperluan membawa barang-barang untuk ke kantor, maka tas kerja yang dipilih yang berukuran kecil sudah cukup.

Pilih Desain Tas Kerja yang Sesuai

Anda juga perlu memilih tas kerja dengan desain yang sesuai. Kriteria desain tas kerja ini bisa Anda sesuaikan dengan usia, selera, hingga peruntukannya. Pemilihan desain tas kerja pria ini akan mampu merepresentasikan kepribadian, profesi, serta aktivitas yang bisa Anda jalani sehari-hari.

Jika untuk keperluan yang lebih kasual, maka Anda bisa memilih tas kerja pria dengan desain yang lebih chic dengan warna-warna yang colorful. Jika Anda ingin menampilkan kesan yang lebih dewasa dan formal, maka desain minimalis dengan warna-warna netral bisa menjadi pilihan.

Periksa Fitur yang Ada Pada Tas Kerja

Anda juga perlu untuk memeriksa fitur yang ditawarkan pada tas kerja. Sebaiknya Anda memilih tas kerja dengan fitur waterproof supaya isi tas Anda tetap aman saat hujan. Apalagi jika pekerjaan Anda mengharuskan banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, pastikan Anda memilih tas pria dengan fitur waterproof.

Jika memang tas kerja yang ingin Anda beli tidak waterproof, maka setidaknya pilihlah tas yang dilengkapi rain cover. Dengan fitur ini, Anda bisa lebih leluasa membawa laptop dan dokumen penting saat cuaca sedang hujan. Selain itu, tas dengan bahan waterproof umumnya lebih mudah dibersihkan.

Fitur lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah kompartemen yang ada di dalam tas kerja. Anda perlu memilih tas kerja dengan kompartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda kerap membawa laptop dan gadget, maka pilihlah tas kerja yang memiliki slot khusus untuk laptop atau gadget.

Kompartemen laptop biasanya disediakan khusus guna melindungi laptop dari benturan dan goresan akibat benda lain. Terdapat juga kompartemen tambahan yang menyediakan berbagai macam kantong saku tambahan. Dengan kompartemen ini akan membuat isi tas kerja Anda rapi dan memudahkan Anda dalam mencari dan mengambil barang yang dibutuhkan.

Inilah 10 Rekomendasi Tas Kerja Pria Terbaik

LEINASEN 15036-4

Tas merek Leinasen ini memiliki dua bahan yang berbeda untuk bagian dalam dan luarnya. Bagian dalam dari tas ini menggunakan bahan kain yang dilapisi nilon. Bahan nilon biasanya cukup tahan lama, ringan, mudah dicuci dan mudah kering.

Bagian luar tas ini buat dari kulit PU yang dikenal sebagai kulit sintetis. Bahan ini merupakan tiruan dari kulit asli yang dibuat dari poliuretan. Hal ini membuat kulit PU menjadi kulit buatan yang tidak melibatkan hewan.

Walaupun termasuk jenis imitasi, namun bahan ini dikenal baik tahan lama. Tas dengan ukuran 40 x 30 x 10 cm ini memang cocok digunakan sebagai tas kerja.

Harga Rp. 237.000-476.000

Bruno Cavalli Light Gravity Water Proof Edition 4853

Tas ini memiliki ukuran 30 x 18 x 46 cm dengan kapasitas 28 hingga 30 liter. Meski terasa ringan, tas ini sanggup menahan beban yang berat. Anda bisa menyimpan beberapa barang pada kompartemen yang tersedia.

Terdapat dua kompartemen besar yang digunakan untuk menyimpan buku, dokumen, baju dan lainnya. Ada juga satu kompartemen khusus untuk laptop muat ukuran sampai 17 inci.

Bagian belakang tas ini memiliki busa punggung yang super nyaman dan tidak panas. Terdapat juga pengait koper pada bagian belakang tas. Pada bagian depan, samping dan belakang terdapat saku kecil yang bisa Anda gunakan untuk menaruh handphone, kartu dan barang kecil lainnya.

Selain itu, terdapat USB port pada bagian samping untuk penyambung charger handphone. Hal unik dari tas ini adalah tali punggung yang memiliki bagian menyala ketika malam hari saat terkena cahaya lampu.

Harga Rp. 93.800-690.000

Eiger Reckon 25

Tas dari Eiger ini memiliki ukuran 30 x 18,5 x 47 cm yang terbuat dari bahan polyester. Memiliki kapasitas yang cukup besar sesuai dengan namanya seri Reckon 25 yaitu 25 liter. Tas ini dilengkapi dengan Fit Comfort Backsystem Technology yang berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara yang baik dan kenyamanan bagi punggung saat membawa beban.

Bantalan pada tas ini juga nyaman dan kurva shoulder straps yang disesuaikan dengan anatomi tubuh menjaga punggung tetap nyaman saat membawa beban. Tas ini telah dilengkapi fitur kompartemen utama dengan saku khusus yang dapat memuat laptop berukuran hingga 15 inchi. Selain itu juga terdapat saku yang dapat memuat tablet berukuran hingga 10 inci.

Harga Rp. 589.000-814.700

Tas Arctic Hunter GW0004

Tas Arctic Hunter GW0004 tersedia dalam ukuran 39 x 10 x 30 cm, dengan warna hitam. Bahan utama dalam membuat tas ini yaitu oxford, dengan bahan ini akan membuat tas ini anti air.

Sebagai perlindungan benda seperti laptop yang disimpan pada tas ini, maka memiliki perlindungan busa. Bahan ini memiliki karakteristik daya tahan, tidak ada penyerapan air, ringan, sifat mampu bentuk yang baik dan fabrikasi yang mudah.

Pada tas ini terdapat tali bahu yang bisa dilepas sesuai dengan kenyamanan Anda. Memiliki dua resleting dengan dua kompartemen. Satu kompartemen utama untuk satu saku laptop, dua saku kecil jala dan satu saku kecil resleting di dalam.

Sedangkan untuk satu kompartemen depan terdapat satu saku besar, dua saku kecil, satu saku kecil jaring resleting, dua slot pena di dalam dan satu saku besar di bagian belakang.

Harga Rp. 490.000-941.998

Navy Club FCIJ

Navy Club merupakan tas ransel kasual berbahan polyester dan memiliki ukuran 31 x 15 x 45 cm. Menggunakan double kepala resleting memudahkan Anda dalam membuka dan menutup tas. Bagian tali ransel juga dibuat dengan bahan yang empuk untuk kenyamanan dalam pemakaian.

Pada bagian kolom utama telah dilengkapi sekat yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen dan juga bisa untuk membawa laptop dengan ukuran maksimal 14 inch. Selain itu, terdapat dua kolom tambahan di bagian depan tas.

Satu kolom dilengkapi sekat organizer untuk menyimpan barang bawaan Anda agar tetap rapi dan satu kolom tambahan lainnya untuk menyimpan barang-barang yang sering diakses. Pada bagian samping juga terdapat dua saku untuk tempat botol air minum atau barang kecil lainnya.

Harga Rp. 199.000-388.100

Mark Ryden MR7510

Tas dari Mark Ryden ini merupakan jenis tas selempang. Tas ini memiliki ukuran 20 x 12 x 32 cm, dengan ukuran tali bahu sekitar 80 hingga 110 cm. Dengan bahan utama oxford yang umumnya memiliki karakteristik yang terasa tebal. Tersedia dalam dua warna yaitu abu-abu dan hitam.

Desain dari tas ini menggunakan interior multi-layer, dengan bantalan Honeycomb di bagian belakang dan tali bahu. Desain untuk kantong belakang dibuat agar anti maling.

Pada tas ini juga menggunakan resleting dua arah. Antarmuka pengisian dua arah USB dan penutup, sehingga bisa charge hp di luar tas atau powerbank di dalam tas.

Harga Rp. 360.000-526.000

Urban State Distressed Leather EDC Medium

Tas kerja ini memiliki ukuran 32 x 9 x 24 cm, dengan panjang strap 140 cm. Terbuat dari bahan kulit sintetis, membuat kesan elegan dari tas ini jelas terlihat.

Apalagi dengan warna cokelat muda yang membuatnya tampil klasik dan formal. Jahitan pada tas ini juga terlihat sangat rapi dan membuat tas kerja ini terlihat estetik.

Kompartemen utama tas ini adalah dengan resleting. Dengan menggunakan resleting maka barang yang Anda simpan di saku tidak akan jatuh.

Pada tas ini terdapat satu kantong dalam dengan resleting, tiga kantong slot dalam, satu kantong belakang dengan resleting dan dua kantong slot depan. Tas kerja ini telah dibekali dengan handle dan strap panjang, hal ini akan membuat Anda bisa menggunakan tas sebagai tas jinjing atau sling bag.

Harga Rp. 718.500-1.406.400

ANT Project Zeneca

Tas dari ANT Project Zeneca ini menghadirkan gaya kasual yang bisa disesuaikan dengan outfit harian Anda. Bagian eksterior tas ini terbuat dari kain polyester cordura.

Bahan Cordura memiliki karakter yang kuat, karena kerapatan kain ini yang tinggi dan kuat. Oleh karena itu, akan menjadi keuntungan tas ini agar tidak mudah sobek, lecet, maupun tergores ketika digunakan dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun.

Tas kerja ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan khaki, dengan ukuran 31 x 6 x 39 cm. Meski sekilas nampak kecil, namun tas ini dirancang multifungsi untuk dapat digunakan sebagai backpack,tote bag dan sling bag. Selain itu, telah dilengkapi juga dengan slot laptop yang dilapisi dengan kain parasut dan busa lembut.

Tas kerja ini juga memiliki extra slot kompartemen, dengan saku tambahan tersembunyi di bagian samping. Tas kerja ini juga telah dilengkapi resleting bagi Anda untuk menyimpan aksesoris kecil.

Harga Rp. 65.960-142.200

Hassèl Brown Working Bag

Tas Hassèl ini memiliki ukuran 41 x 30 x 7 cm. Dengan tas ini maka Anda dapat bisa membawa laptop yang fit up to 15 inch dan membawa dokumen pekerjaan dengan rapi. Hadir dengan dua warna, yaitu black dan brown.

Tas Hassèl ini juga telah dilengkapi dengan strap 38mm, sehingga Anda bisa membawanya dengan dijinjing atau juga bisa menjadi sling bag. Anda bisa menyesuaikan dengan kenyamanan Anda.

Tas ini juga memiliki mobilitas yang tinggi, karena bisa dipakai saat meeting antar cafe dan kantor dan menembus rush hour dalam kepadatan jam kerja.

Harga Rp. 389.000-536.800

Real Polo Tas Ransel Kasual

Bagi Anda yang menyukai tas ransel maka tas kerja Real Polo ini bisa menjadi pilihan. Tas ini terbuat dari bahan kanvas halus, bahan ini terkenal sangat awet dan tahan lama. Semakin bagus kualitas bahannya maka semakin kuat pula tas yang didapatkan.

Memiliki ukuran 30 x 14 x 42 cm, dengan ukuran ini maka dapat memuat laptop 14 inci. Selain itu, terdapat juga kolom tambahan di bagian depan tas dengan tali ransel dan busa punggung yang empuk.

Harga Rp. 175.000-387.287

Demikian rekomendasi tas kerja pria terbaik untuk Anda. Anda mesti membeli tas kerja dengan faktor utama yang sesuai kebutuhan yaitu memiliki kapasitas barang bawaan yang dapat menampung barang bawaan kerja Anda. Selamat memilih!

From our editorial team

Tiap Pria Punya Pilihan Selera Tas-nya Masing-masing

Perlu diketahui bahwa penting juga kenyamanan dan beberapa faktor lain seperti desain dan fitur-fitur yang melengkapinya. Oleh karena itu, Anda akan mendapatkan tas kerja yang sesuai kebutuhan dan juga menunjang penampilan gaya Anda dari rekomendasi di atas!