10 Rekomendasi Gadget Canggih yang Wajib Dimiliki di 2019

10 Rekomendasi Gadget Canggih yang Wajib Dimiliki di 2019

Tiap tahun selalu saja ada kemunculan gadget terbaru. Tak terkecuali di 2019. Kalau kamu mengaku mengikuti perkembangan teknologi pasti sudah tahu barang-barang ini, kan? Kalau belum, update perkembangan gadget di 2019 bersama BP-Guide.

Gadget Sudah Menjadi Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Sumber gambar Shutterstock

Kebayang nggak sih gimana hidupmu tanpa gadget? Di era canggih seperti ini, rasanya hampir mustahil hidup tanpa adanya teknologi. Tidak bisa dipungkiri hidup kita memang sangat terbantu berkat adanya gadget. Mulai dari kebutuhan komunikasi, hiburan, hingga urusan pekerjaan semua bisa dilakukan dengan bantuan gadget.

Bicara mengenai gadget bukan hanya smartphone atau laptop saja lho. Kini diciptakan berbagai gadget canggih dengan fungsi yang bermacam-macam, bahkan tidak jarang aneh. Semakin banyak jenis gadget yang ada, maka semakin tergoda pula kita untuk memiliki semuanya.

Mitos tentang Gadget

Hanya Bisa Menggunakan Charger dengan Merek yang Sama

Sumber gambar Shutterstock

Salah satu isu "sensitif" terkait gadget smartphone adalah charger. Mitos yang berkembang adalah jika kamu mengisi daya baterai tidak menggunakan charger asli bawaan smartphone, akan membuat gadget cepat rusak. Padahal belum tentu seperti itu lho. Asalkan tegangan dan ukuran port-nya sesuai, maka smartphone-mu tidak akan bermasalah.

Memang charger merek lain tidak bisa sama persis dengan charger pabrikan yang sudah benar-benar disesuaikan dengan kondisi smartphone kamu. Tapi jika charger-mu rusak atau kamu tidak membawa charger asli, berhati-hatilah saat membeli charger merek lain. Pastikan pilih yang paling berkualitas.

Infeksi Virus di Smartphone

Sumber gambar Shutterstock

Satu lagi mitos yang berkembang tentang smartphone dan banyak dipercaya oleh masyarakat: smartphone Android lebih mudah terkena virus. Mengingat Android menggunakan sistem open source, ini tidak sepenuhnya salah. Namun bukan berarti virus bisa dengan mudah menyerang gadget-mu.

Jika kamu me-rooting smartphone-mu, maka itu sama saja dengan membuka pintu bagi virus-virus berbahaya. Sistem keamanan Android sebenarnya sudah dibuat dengan cukup baik untuk keamanan pengguna.

Namun banyak pengguna yang "nakal" dan memasang aplikasi dari pihak ketiga yang berbahaya untuk smartphone. Itulah mengapa pengguna smartphone sebaiknya tidak sembarangan melakukan rooting pada gadget yang mereka miliki.

Menutup Aplikasi maka Mempercepat Kerja Smartphone

Sumber gambar Shutterstock

Gadget atau smartphone yang suka lemot dan nge-lag pasti dialami oleh semua orang. Salah satu faktor gadget jadi lemot adalah banyaknya aplikasi yang berjalan sekaligus. Biasanya ini terjadi saat kamu malas menutup aplikasi yang sudah digunakan dan langsung memencet tombol kembali ke layar utama.

Aplikasi yang berjalan akan memakan banyak kapasitas RAM. Akibatnya, semakin sedikit RAM yang tersisa maka semakin menurun pula performa sebuah gadget. Agar gadget tetap stabil dan tidak lemot, biasakan untuk menutup aplikasi setelah selesai digunakan untuk membebaskan lebih banyak RAM.

Aplikasi yang Bisa Menghemat Baterai

Sumber gambar Shutterstock

Jika kamu pernah mendengar bahwa menggunakan aplikasi tertentu bisa membantu menghemat bateraimu, jangan cepat percaya. Tidak ada aplikasi yang bisa mengatur penggunaan baterai di smartphone. Kalaupun bisa, kamu perlu melakukan root terlebih dahulu pada smartphone.

Justru kamu sebagai pengguna yang bisa menentukan bagaimana agar baterai tidak cepat habis. Smartphone umumnya sudah dilengkapi sistem penghemat baterai bawaan dengan fitur Power Saving Mode. Daripada memasang aplikasi yang tidak perlu, sebaiknya gunakan saja fitur tersebut.

10 Gadget Canggih yang Sanggup Membuatmu Terkagum-kagum

Lumen Metabolism Tracking Device

Sumber gambar indiegogo

Gadget kini dirancang agar bisa meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Misalnya gadget untuk menunjang kesehatan. Lumen Metabolism Tracking Device berfungsi untuk mengukur metabolisme tubuh melalui napas.

Menu harian sehat yang disarankan bisa didapatkan melalui gadget ini untuk membantu pengguna menurunkan berat badan dan mengoptimalkan latihan fisik. Metabolisme tubuh berubah-ubah setiap hari, tergantung asupan makanan, jumlah jam tidur, dan waktu olahraga. Melalui gadget ini, kamu bisa mendapatkan pola hidup sehat yang sempurna untuk memaksimalkan metabolisme tubuh.

Lumen bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth LE yang bisa menyimpan dan menganalisis data kesehatan melalui napas pengguna. Lumen Metabolism Tracking Device bisa dibeli di indiegogo.com dengan harga Rp 32.666.459.

Groove X Lovot Companion Robot Pet

Sumber gambar Lovot

Siapa yang suka merasa kesepian karena jomblo atau hidup sendiri di rumah? Mungkin kamu butuh robot pintar dari Lovot ini. Groove X Lovot Companion Robot Pet dibuat dengan teknologi canggih yaitu Emotional Robotics yang bisa memberimu cinta, perhatian, dan menumbuhkan insting untuk mencintai.

Tujuan diciptakannya Lovot adalah menghadirkan kebahagiaan bagi orang-orang yang kesepian. Kamu akan merasa berenergi setiap hari, seakan hidup bersama orang yang paling kamu cintai. Teknologi Lovot sangat canggih, di antaranya adalah sensor sentuh di seluruh tubuh, tampilan mata enam lapis, dan memiliki perasaan cinta.

Bahkan Lovot dibuat agar para pemiliknya bisa mencintai robot ini layaknya mencintai sesama manusia. Kamu bisa bercerita dengan Lovot, bahkan memeluknya untuk mendapatkan kasih sayang. Lovot juga bisa menghiburmu lho. Jika kamu menggelitik Lovot ini, maka ia bisa menari-nari sedikit.

Groove X Lovot Companion Robot Pet bisa dipesan dengan sistem pre-order di Lovot.life dengan harga sekitar Rp 76.700.000.

Tile Mate

Buat kamu yang sering kehilangan sesuatu, mungkin kamu harus punya gantungan kunci Tile Mate ini. Cukup pasangkan pada barang-barangmu, dan saat kamu kehilangan, kamu bisa membunyikan gadget tersebut dan menggunakan aplikasinya.

Misalnya jika kamu sering kehilangan atau lupa menaruh handphone, tinggal tempelkan Tile Mate pada handphone. Bunyikan aplikasi Tile Mate, lalu kamu akan segera menemukannya. Tile Mate sudah sangat dipercaya mampu membantumu menemukan barang-barang kesayanganmu.

Tile Mate juga tidak memerlukan perawatan berlebihan. Tidak perlu mengisi daya atau mengganti baterai karena Tile Mate dirancang untuk bisa aktif selama setahun penuh.

Harga Rp. 448.400

GE C Color Changing Smart Bulbs

Sumber gambar BestBuy

GE C Color Changing Smart Bulbs adalah bola lampu pintar yang pas untuk menerangi ruangan di rumah. Smart Bulb adalah lampu pintar yang cahayanya bisa diatur melalui smartphone pemiliknya. Tinggal unduh aplikasi GE, lalu ubah warna lampu sesuai yang kamu inginkan hanya dengan perintah suara.

Selain itu kamu juga bisa mengatur waktu untuk menjadwalkan kapan lampu hidup dan mati. Smart Bulbs ini bisa kamu jadikan sumber penerangan untuk kamar tidur atau ruang kerja agar aktivitas yang dilakukan bisa semakin maksimal.

C by GE - A19 Bluetooth Smart LED Light Bulb (2-Pack) – Multicolor dapat dibeli di Bestbuy dengan harga Rp 767.006.

Amir Clip-on Camera Lenses

Apabila kamera ponselmu terasa kurang lebar untuk memotret dan jika harus membawa kamera DSLR kemana saja terasa ribet, mungkin saatnya kamu membeli lensa tambahan untuk smartphone-mu. Amir clip-on camera lenses adalah gadget yang pas buat siapa saja yang suka dengan cellular photography.

Sebelum diluncurkan, lensa tambahan ini sudah diuji untuk mengambil foto di Hawaii, Grand Canyon, hingga pedesaan di Perancis. Lensa ini punya sudut yang lebih lebar dan makro, mampu menghasilkan foto yang lebih baik.

Gadget ini juga kompatibel dengan hampir semua ponsel iPhone, Samsung, dan iPad. Lensa ini mampu bekerja profesional dengan mengurangi flare dan ghosting akibat refleksi. Hasilnya pun tidak tampak seperti diambil dengan kamera smartphone.



Harga Rp. 300.000

8BitDo Mini Zero

Sumber gambar Tokopedia

8BitDo Mini Zero adalah gamepad dengan ukuran yang sangat kecil hingga bisa dijadikan gantungan kunci. D-Pad pada gadget ini punya 4 tombol yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game kesukaan. Jadi saat kamu sedang menunggu atau kebosanan, kamu bisa menghabiskan waktu dengan bermain game di gadget ini.

Banyak jenis game Android dan iOS yang bisa dimainkan. Selain itu gadget ini juga kompatibel dengan semua tablet dan smartphone yang dilengkapi koneksi bluetooth. Dimensi gadget hanya 14x12x11 cm saja, cocok untuk dibawa kemana-mana. Dapatkan hanya di Tokopedia dengan harga Rp 161.000.

LIFE CLOCK Disaster Preparation Clock Kit

Sumber gambar Amazon

Kamu yang suka kesulitan mengatur waktu atau sering terlambat melakukan sesuatu, LIFE CLOCK Disaster Preparation Clock Kit adalah rekomendasi yang pas. Gadget ini akan membantumu untuk mengarahkan hidupmu dan mengingatkan kegiatan apa yang harus dilakukan. Lebih dari itu, kamu juga bisa menolong dirimu sendiri dalam keadaan darurat.

Satu paket terdiri dari Jam Kasus berisi 2 lampu darurat, 2 kartu darurat, 1 whistle, dan lain sebagainya. Gadget ini akan membantumu menyiapkan diri dalam situasi darurat, seperti saat kamu harus mendapatkan pertolongan medis. Dimensi gadget berwarna abu-abu ini adalah 21,1x21,1x5,14 cm. Kamu bisa membelinya di Amazon dengan harga Rp 1.373.888.

Jelly Comb Folding Wireless Keyboard

Sumber gambar Tokopedia

Jelly Comb folding wireless keyboard adalah gadget untuk kamu yang super sibuk dengan mobilitas tinggi. Ukuran bodinya kecil dan ringan, bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku. Praktis dibawa kemana saja. Jangan khawatir mudah kotor karena setelah dilipat gadget ini tidak bisa ditempeli debu.

Dengan daya tahan hingga 8 jam per hari, kamu bisa menggunakannya secara maksimal. Selain itu keyboard ini bisa bekerja secara nirkabel dengan jarak maksimal 15 meter. Sangat ringkas, praktis, dan dapat meningkatkan produktivitasmu.

Gadget ini paling pas bila dipasangkan dengan iPhone, iPad, dan tablet. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 430.000.

Acer Windows Mixed Reality Headset Model

Sumber gambar Ubuy

Mixed Reality atau MR adalah salah satu gadget canggih yang fungsinya mirip dengan VR atau Virtual Reality. Dilengkapi dengan motion controller dan headset, MR diklaim mampu memberikan pengalaman yang lebih kaya dari perangkat VR. Tanpa adanya sensor eksternal di ruangan sekitar, pengguna MR bisa menjelajah dunia virtual dengan lebih bebas.

Acer (AH101-D8EY) Windows Mixed Reality Headset Model VD.R05AP.002 punya ukuran 2,89x2 inci dengan resolusi 2880x1440 pixel untuk pengalaman menonton yang tiada duanya. Kamera pelacakan B+W VGA memberikan gambar yang jernih. Gadget ini bisa dihubungkan dengan HDMI 1.4 atau USB 3.0. Kamu bisa membelinya di Ubuy dengan harga Rp 5.090.826.

Bellabeat Leaf Health Tracker

Sumber gambar weshop

Sama seperti namanya, Bellabeat Leaf Health Tracker adalah alat pelacak kesehatan berbentuk daun dengan dukungan bahan stainless steel dan pangkalan kayu yang keren. Satu paket perangkat terdiri dari gelang, kalung, dan baterai pengganti.

Kamu bisa melacak kesehatan dan aktivitas tubuh termasuk menghitung langkah kaki, jarak yang ditempuh, kalori yang terbakar, hingga pola tidur. Dengan gadget ini, kualitas hidup bisa lebih ditingkatkan lagi. Fitur lain adalah kemampuan melacak kemampuan reproduksi, merekam siklus menstruasi, hingga alarm pengingat aktivitas.

Modelnya unik, kamu bebas menggunakannya sebagai kalung, gelang, atau klip. Gadget ini juga bisa disinkronisasi dengan smartphone atau PC. Dapatkan hanya di Weshop seharga Rp 1.824.000 atau di Tokopedia seharga Rp 2.000.000.

From our editorial team

Miliki Gadget-gadget Bermanfaat Ini

Gadget kekinian yang bisa dimiliki di 2019 tak hanya tentang teknologi komunikasi saja, ada juga teknologi kesehatan yang bisa membantu kamu mengontrol kesehatan. Nah, kira-kira gadget mana yang paling kamu butuhkan saat ini?

Tag