10 Rekomendasi Skincare Stroberi untuk Strawberry Lovers (2021)

10 Rekomendasi Skincare Stroberi untuk Strawberry Lovers (2021)

Stroberi tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, loh. Buah berwarna merah cerah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam pembuatan skincare. Nah, kalau kamu mengaku sebagai pencinta stroberi, kamu wajib mencoba aneka skincare berbahan stroberi. Kami punya sederet skincare yang bisa jadi andalan para pencinta stroberi. Simak bersama rekomendasi dari BP-Guide ini, ya!

Mengenal Stroberi dan Kandungan di Dalamnya

Stroberi merupakan salah satu buah yang paling banyak diminati. Jenis buah ini awalnya ditemukan di Chili, Amerika. Selanjutnya, stroberi mulai menyebar ke Eropa dan juga Asia. Stroberi memiliki banyak sekali jenisnya. Ukurannya beragam dan warnanya merah cerah. Warna tersebut didapat karena stroberi kaya akan pigmen antosianin yang mengandung antioksidan tinggi.

Rasa buah stroberi cenderung manis asam. Buah ini disukai banyak orang dari anak-anak hingga dewasa. Stroberi bisa dimakan langsung. Selain itu, buah ini juga bisa dijadikan jus, selai, isian roti, topping kue, dan lain sebagainya.

Stroberi memiliki banyak kandungan bermanfaat. Buah ini kaya akan karbohidrat, vitamin C, polifenol, folat, serat, mangan, kalium, air, dan protein. Stroberi merupakan buah yang kaya antioksidan. Ini membuatnya bisa membantu menangkal radikal bebas.

Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Tubuh

Stroberi kaya manfaat untuk tubuh. Buah ini hadir dengan kandungan gula yang tinggi. Kendati demikian, indeks glikemiknya cukup rendah yakni haya sebesar 40. Hal ini membuat stroberi mudah dicerna dan peredarannya di dalam darah sebagai glukosa akan melambat. Bagi para penderita diabetes tipe 2, stroberi bisa mengatur kadar gula darah dan juga bisa mencegah komplikasi berlanjut.

Stroberi juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh pada mereka yang mengonsumsinya. Buah ini tinggi akan vitamin C sehingga bisa melawan infeksi dan memberikan manfaat ganda bila dikombinasikan dengan makanan lain, utamanya makanan yang kaya akan zat besi.

Buah ini juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Stroberi tinggi antioksidan yang bisa mencegah pembentukan kolesterol jahat. Selain itu, stroberi juga akan memberi efek antiinflamasi untuk kesehatan jantung.

Stroberi bisa meningkatkan memori kita. Dalam buah stroberi terdapat flavanoid bernama fistein yang bisa membantu meningkatkan memori otak sehingga kita tak mudah terserang penyakit lupa.

Buah stroberi juga bisa melawan kanker. Ini karena di dalamnya ada kandungan asam ellagic yang tugasnya untuk menekan pertumbuhan sel kanker. Stroberi juga kaya vitamin C sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan sel-sel kanker.

Manfaat Buah Stroberi untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, stroberi juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kecantikan. Misalnya saja untuk rambut, kamu bisa rutin mengonsumsi stroberi atau menjadikannya masker rambut. Stroberi bisa mengatasi ketombe dan kerontokan rambut berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

Kamu juga bisa menjadikan stroberi sebagai lip mask. Ini akan membuat bibir kamu terbebas dari warna hitam. Misalkan kamu kerap mengonsumsi minuman berkafein atau memakai lipstik yang kurang tepat maka akan bisa memunculkan hiperpigmentasi pada bibir. Ini akan bisa menurunkan rasa percaya diri kita. Maka dari itu, kamu bisa potong buah stroberi lalu gosokkan pada bibir untuk merontokan sel kulit mati pada bibir dan memberikan kelembapan alami.

Stroberi juga mampu mencegah jerawat yang membandel. Kita pasti kesal saat kita memiliki jerawat di wajah karena jadi kurang percaya diri. Maka dari itu, kamu bisa memakai stroberi sebagai masker. Buah ini bersifat asam sehingga bisa mengontrol produksi minyak yang menjadi penyebab jerawat.

Stroberi kaya akan vitamin C dan asam ellagic yang mampu meningkatkan produksi kolagen. Elastisitas kulit bisa meningkat dan wajah tampak awet muda jika kamu rutin memakai masker stroberi. Selain itu, masker stroberi juga bisa memudarkan bintik hitam pada wajah dan membuat warna kulit jadi lebih merata.

Stroberi juga bisa melindungi kulit dari sinar UV yang bisa menyebabkan pigmentasi dan juga membuat wajah jadi lebih cepat kusam. Buah yang satu ini bisa kamu jadikan masker untuk diambil manfaat antioksidannya sehingga bisa menangkal radikal bebas dari sinar UV.

Skincare Stroberi Wajib untuk Pencinta Stroberi

Bagi kamu para pencinta stroberi, tentunya wajib pakai skincare stroberi. Kita tak perlu repot-repot mengolah sendiri stroberi untuk dijadikan perawatan wajah. Kini sudah tersedia banyak sekali skincare dengan bahan utama buah stroberi. Jenis skincare-nya juga beragam. Kamu tinggal pilih mana skincare yang kamu inginkan.

Skincare dengan bahan stroberi tentunya bisa memberikan banyak manfaat yang baik untuk kulit. Nah, kalau kamu suka stroberi, jangan ragu lagi ya untuk memakai aneka skincare stroberi. Tentunya, kesehatan dan kecantikan kulit kamu jadi lebih terjaga.

Ini Dia Deretan Skincare Stroberi untuk Kamu

DRW Skincare Strawberry Micellar Water

DRW Skincare Strawberry Micellar Water

DRW Skincare Strawberry Micellar Water ini adalah skincare yang baik untuk kamu gunakan. Produk yang tererbuat dari bahan berupa ekstrak stroberi dan micellar water ini bisa mengangkat sel kulit mati, minyak, sisa makeup, kotoran, dan debu dari kulit secara lebih maksimal. Micellar water ini bisa menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit tak kehilangan kelembapan alaminya dan bisa tampak lebih segar dan sehat.

Harga Rp. 48.000-60.000

Ella Skincare Strawberry Brightening Body Wash

Ella Skincare Strawberry Brightening Body Wash adalah rekomendasi lainnya yang bisa kamu andalkan. Ini merupakan sabun mandi yang dapat merawat dan menjaga kesehatan kulit tubuhmu. Produk ini hadir dengan aroma stroberi yang kuat dan bisa memberi sensasi spa yang bikin rileks saat kamu mandi.

Dalam produk ini juga hadir ekstrak tanaman licorice yang bisa mencerahkan dan memutihkan kulit tubuh. Sabun mandi ini juga bisa bekerja sebagai antiseptik untuk membersihkan tubuh dari kuman dan bakteri. Sabun ini sudah tersertifikasi halal oleh MUI dan sudah mendapatkan izin dari BPOM sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 53.000-103.000

Everwhite Let It Glow! Strawberry Clay Mask

Everwhite Let It Glow! Strawberry Clay Mask ini jelas sayang untuk dilewatkan. Masker wajah ini terbuat dari bahan utama berupa stroberi. Tak hanya bisa mengangkat sel kulit mati, masker juga bisa membersihkan dan mencerahkan warna kulit. Produk ini bisa menyerap dan mengeluarkan racun pada kulit. Selain itu, clay mask ini juga bisa menutrisi kulit dan melembapkan kulit secara maksimal.

Untuk memakainya juga mudah. Cukup cuci wajah dan keringkan dengan baik. Setelahnya, oleskan masker pada wajah secara merata. Diamkan masker selama 15 menit lalu bilas memakai air hingga bersih. Gunakan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 82.000-123.000

Mario Badescu Strawberry Face Scrub

Mario Badescu Strawberry Face Scrub hadir dengan biji stroberi asli. Pemakaian face scrub mampu membuat kulit kamu jadi lebih halus karena debu, kotoran, minyak, dan sel kulit mati terangkat dengan sempurna. Wajah jadi tampak lebih sehat dan juga glowing. Skincare ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa menggunakannya seminggu sekali saja agar kulit tidak makin kering.

Harga Rp. 315.000-999.000

The Body Shop Strawberry Smoothing Face Mist

The Body Shop Strawberry Smoothing Face Mist merupakan produk yang bisa kamu gunakan sebelum atau sesudah makeup. Produk ini hadir dengan esktrak stroberi dan juga jambu biji. Kedua bahan ini bisa menghaluskan tekstur kulit dan menjadikannya halus. Gunakan sepanjang hari sehingga makeup kamu lebih tahan seharian. Selain itu, face mist ini juga bisa bikin wajah kamu jadi lebih glowing dan segar.

Harga Rp. 45.000-208.000

Innisfree It's Real Squeeze Mask Strawberry

Innisfree It's Real Squeeze Mask Strawberry wajib kamu gunakan setiap minggunya. Aroma stroberinya sangat kuat karena memang mengandung ekstrak stroberi. Masker wajah ini praktis digunakan. Kamu tinggal pasang saja pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, lepas maskernya dan tepukkan sisa essence hingga meresap pada wajah. Produk ini akan membantu menghaluskan dan juga mencerahkan kulit dengan baik.

Harga Rp. 10.000-32.000

ACNE GEL STRAWBERRY DAVIENA SKINCARE

ACNE GEL STRAWBERRY DAVIENA SKINCARE juga bisa kamu lirik sebagai skincare pilihan jika kamu sedang memiliki jerawat membandel. Hadir dalam bentuk gel, produknya ringan dan cepat diserap kulit. Tak hanya mengandung stroberi, produk ini juga kaya akan ekstrak biji bunga matahari, yuzu, scuteria, dan lactibacilus. Kandungan tersebut membuat wajah jadi lebih halus dan mulus bebas jerawat.

Di dalam produk ini juga terkandung niacinamide dan chromobright. Kedua kandungan ini bisa mencerahkan wajah dan bisa memberikan efek kulit glowing pada wajah. Gel ini juga bisa mengecilkan pori-pori dan melembapkan wajah dengan baik. Gel ini juga kaya antioksidan yang bisa membuat kulit terbebas dari radikal bebas.

Harga Rp. 70.000-105.000

Strawberry Darkspot Night Cream - Kinsglow Skincare

Strawberry Darkspot Night Cream - Kinsglow Skincare ini akan cocok sebagai perawatan kulit malam hari. Krim ini menghadirkan ekstrak stroberi, ekstrak licorice, ekstrak barley, dan juga tranexamoyl dipeptide 23. Bahan-bahan tersebut bisa menetralisir efek paparan sinar matahari agar tida meninggalkan efek buruk pada wajah. Krim ini juga bisa mengatasi kulit iritasi dan juga kulit berminyak. Krim juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Oles saja krimnya secara merata ke wajah. Gunakan setiap malam menjelang tidur sehingga kamu bisa mendapatkan hasil kulit lebih segar dan warna kulit lebih merata keesokan paginya.

Harga Rp. 59.000

The Body Shop Strawberry Softening Body Butter

The Body Shop Strawberry Softening Body Butter merupakan pelembap tubuh yang bisa merawat kecantikan kulit tubuh dengan maksimal. Body butter ini hadir dalam tekstur krim. Aroma stroberinya manis, menyegarkan, dan tahan lama. Diperkaya pula dengan shea butter dan cocoa butter dari Ghana. Ini akan bisa melembapkan kulit dengan baik. Produk ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering.

Aplikasikan produk ini secara merata pada tubuh setelah kamu mandi dan sebelum kamu memakai baju. Kulit jadi lebih lembut dan juga lebih halus.

Harga Rp. 179.000-224.000

Daisy Organic - Strawberry Facemask

Daisy Organic - Strawberry Facemask adalah rekomendasi terakhir kami untuk kamu yang sangat menyukai stroberi. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan asam ellagic. Bahan tersebut bisa memutihkan kulit wajah yang kusam. Tak hanya itu, produk ini juga kaya antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Untuk memakainya juga mudah. Kamu bisa mencuci wajah untuk membersihkannya dari debu, minyak, dan juga kotoran. Keringkan wajah dengan menepuk-nepuknya memakai handuk hingga setengah kering. Ambil masker secukupnya lalu campur dengan air mawar dan aduk hingga menjadi pasta. Oles pada wajah secara merata. Diamkan masker selama 15 menit. Bilas wajah pakai air bersih dan rasakan wajah menjadi lebih cerah dan lembut.

Harga Rp. 15.000-31.000
From our editorial team

Pastikan Produknya Sudah Berizin BPOM

Saat memakai skincare, tentu kita tidak bisa asal saja memilih produknya. Kita wajib meneliti bahan di dalamnya. Sama juga saat kamu ingin memakai skincare stroberi. Meski bahan stroberinya terbilang alami, namun bukan berarti tak ada bahan campuran lainnya. Telitilah bahan skincare tersebut jangan sampai ada bahan yang membahayakan kesehatan wajah. Agar lebih aman dan lebih pasti, kamu bisa cek ada tidaknya izin BPOM untuk produk tersebut. Dengan adanya izin BPOM, kamu jadi tak perlu khawatir dan was-was saat memakai produk tersebut karena sudah terjamin aman untuk kulit.