Makin Kece dan Keren dengan 10 Rekomendasi Dance Fashion untuk Menunjang Hobimu (2021)

Makin Kece dan Keren dengan 10 Rekomendasi Dance Fashion untuk Menunjang Hobimu (2021)

Menari adalah kegiatan yang disukai oleh banyak orang. Bukan hanya gerakannya saja yang harus keren, outfit yang kamu kenakan juga harus mendukung penampilan di atas panggung atau saat berlatih. Simak rekomendasi fashion untuk menari terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Pakai Outfit yang Keren akan Membuatmu Percaya Diri Saat Menari

Menari adalah kegiatan yang sangat disukai oleh sebagian orang, terutama anak-anak muda. Tidak peduli laki-laki atau perempuan, dance adalah sesuatu yang mereka gandrungi hingga terbentuk komunitas-komunitas khusus yang punya banyak anggota.

Menari adalah cara untuk mengekspresikan kecintaan terhadap seni dan musik, juga menjadi cara untuk menjaga kesehatan. Zumba, misalnya, adalah olahraga yang terinspirasi dari tarian.

Saat menari, outfit yang dipakai juga harus diperhatikan. Memakai pakaian yang keren akan membuatmu tampil lebih percaya diri. Apalagi saat kamu tampil di atas panggung, para penonton pasti akan sangat tertarik untuk menyaksikan aksimu jika pakaianmu juga mendukung.

Tips Memilih Outfit yang Pas untuk Menari

Sesuaikan dengan Gaya Tarian

Untuk memilih outfit yang keren, kamu harus menyesuaikannya dengan gaya tarian yang akan diikuti. Misalnya saja, outfit untuk salsa tentu tidak sama dengan breakdance, bukan? Jadi, jangan sampai kamu salah kostum jika ingin terlihat keren.

Jika kamu akan melakukan gerakan tarian yang rumit dan membutuhkan fleksibilitas tinggi, kamu sebaiknya memilih pakaian yang longgar. Misalnya seperti kaos oversized dan legging.

Pilih Baju yang Ringan dan Simpel

Kamu pasti akan banyak mengeluarkan keringat saat menari. Agar gerakanmu juga tidak terbatasi oleh pakaian yang dikenakan, sebaiknya kamu pilih yang ringan, simpel dan tidak membuatmu merasa gerah.

Saat kamu akan melakukan zumba, pilih pakaian yang punya pori-pori besar agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan lancar. Memilih warna yang cerah juga dapat mempengaruhi mood atau suasana hatimu sehingga lebih bersemangat saat menari.

Pastikan Warnanya Menarik

Ini harus kamu pertimbangkan jika kamu melakukan latihan tari secara berkelompok. Jika pakaian kalian terlihat serasi, maka akan lebih enak dilihat juga bukan? Jika kamu akan tampil secara berkelompok, baik itu untuk latihan atau di atas panggung, koordinasikan pakaian yang dikenakan satu sama lain.

Jangan Lupa Pakai Aksesori

Namanya juga ingin tampil keren saat menari, tentu kamu tinggal bisa meninggalkan aksesori yang akan menunjang penampilanmu. Aksesori yang sering dipakai oleh penari antara lain adalah gelang, kalung, hingga sepatu dan topi yang serasi. Tapi ingat ya, jangan memakai aksesori secara berlebihan karena hanya akan membuatmu terlihat sangat norak.

Bedakan Outfit Latihan dan Panggung

Saat kamu latihan dan tampil, sebaiknya kenakan pakaian yang berbeda. Saat latihan, kamu boleh saja memakai baju yang santai dan sederhana, namun jangan kenakan pakaian yang sama ketika tampil di atas panggung ya.

Ketika kamu tampil di depan banyak orang, tentu saja kamu harus memberikan perhatian lebih pada baju yang kamu pakai. Mulai dari model, warna, hingga aksesori yang dipakai harus bisa membuatmu terlihat menarik untuk ditonton banyak orang.

3 Jenis Tarian yang Keren dan Menyehatkan

Street Dance

Tarian jalanan atau street dance adalah jenis yang sangat populer di kalangan anak muda. Street dance memang sangat dekat dengan gaya hidup kaum urban di berbagai belahan dunia. Gerakan street dance memang cenderung rumit dan memerlukan latihan untuk bisa menguasainya.

Namun, siapa sangka street dance juga bisa memberikan manfaat lebih dari sekedar terlihat keren saja. Antara lain meningkatkan koordinasi anggota tubuh, membuatmu lebih fleksibel, mengurangi berat badan, hingga meningkatkan kebugaran.

Salsa

Mendengar kata salsa, kamu pasti langsung teringat pada gerakan dansa yang romantis dan hangat antara laki-laki dan perempuan bukan? Gerakan salsa boleh sederhana, namun ternyata berlatih salsa secara rutin sangat baik untuk kesehatan lho.

Sekadar informasi saja, kata salsa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya "saus panas dan pedas". Ini sesuai dengan gerakan salsa yang seksi, energik, dan penuh dengan gairah. Dalam satu jam berdansa salsa, seseorang bisa membakar hingga 400 kalori.

Zumba

Zumba adalah jenis tarian dan olahraga yang sedang disukai oleh banyak orang. Zumba sendiri berasal dari kata bahasa Kolombia yang artinya "bergerak cepat dan bersenang-senang". Gerakannya sendiri terinspirasi dari gerakan tarian Latin.

Tidak hanya seru, zumba ternyata sangat efektif untuk membakar kalori. Dengan melakukan zumba selama 1 jam penuh dengan intensitas yang tinggi, kalori yang terbakar bisa mencapai 350 sampai 650 kalori.

Rekomendasi Outfit yang Membuatmu Makin Keren saat Menari

adidas NOT SPORTS SPECIFIC Legging Essentials 3-Stripes Wanita Hitam

Legging adalah item yang wajib dimiliki jika kamu hobi menari. Bahan legging yang tipis membuat gerakmu menjadi lebih nyaman dan tidak terbatas.

adidas NOT SPORTS SPECIFIC Legging Essentials 3-Stripes Wanita Hitam bisa jadi rekomendasi produk yang tepat. Legging ini sangat praktis untuk aktivitas sehari-hari. Modelnya yang klasik tidak membuatmu ketinggalan zaman. Tidak lupa terdapat 3 strip khas Adidas dengan gaya sporty untuk menunjang gayamu.

Legging terbuat dari bahan katun dari kapas yang dibudidayakan dengan ramah lingkungan. Pinggang legging terbuat dari bahan karet elastis tanpa pelapis, sangat nyaman untuk kamu pakai.

Harga Rp. 300.000-500.000

HanaFashion JKT - Hanafe Crop Top Kaos Wanita Crop Tee

Untuk urusan atasan, kamu bisa memilih model cropped tee yang sangat chic dan feminin.

HanaFashion JKT - Hanafe Crop Top Kaos Wanita Crop Tee adalah salah satu produk best seller karena terbuat dari bahan kaos dengan kombinasi spandeks 5%. Terasa sangat nyaman, adem, dan begitu lembut saat dipakai. Cropped top ini bisa dipadukan dengan legging atau mini skirt.

Tersedia 5 pilihan warna dan corak yang berbeda yaitu hitam, putih, abu-abu tua, abu-abu muda, dan stripe.

Harga Rp. 30.000-90.000

COLORBOX V-Neck Shirt

Ketika kamu sedang menari, pastikan tampilanmu tetap stylish ya. Para dancer suka mengenakan kemeja flanel dengan diikatkan di bagian pinggang untuk memberikan kesan tomboy.

COLORBOX V-Neck Shirt bisa jadi pilihan yang tepat. Kemeja lengan panjang ini punya model kasual, terbuat dari bahan yang nyaman dipakai untuk semua aktivitas. Model drop shoulder dengan kancing depan memberi kesan chic dan dinamis.

Kemeja ini terbuat dari bahan rayon 30s dengan model longgar yang membuatmu mudah bergerak. Kamu bisa memilih dua varian warna yaitu hitam dan off white.

Harga Rp. 150.000-300.000

HOPYLOVY Rawis Sexy Celana Pendek Wanita

Rekomendasi berikutnya adalah celana pendek atau hot pants. Bisa dibilang ini adalah item wajib yang harus dimiliki para dancer. Celana pendek akan membuat gerakan kakimu menjadi lebih lincah dan terlihat sangat menarik.

HOPYLOVY Rawis Sexy Celana Pendek Wanita adalah hot pants denim yang cocok buatmu. Celana ini terlihat manis dengan aksen rawis di bagian pinggirannya. Bahan pembuatnya adalah jeans washed non stretch, dijamin tidak akan molor meski sudah dicuci berulang kali.

Saat membelinya, pastikan kamu memilih ukuran yang tepat ya! Celana pendek ini tersedia dalam ukuran 27 sampai 30. Untuk pilihan warnanya ada biru muda, biru medium, biru tua, dan hitam.

Harga Rp. 100.000-200.000

JINISO - HW Cutbray Jeans 320

Mau menonjolkan gaya retro yang klasik dan tetap gaya? Flare jeans atau celana cutbray adalah item yang wajib kamu tonjolkan dalam outfitmu.

JINISO - HW Cutbray Jeans 320 adalah celana keren dengan gaya vintage yang membuatmu semakin chic dan classy. Model celana ini adalah high rise atau di atas pinggang, sehingga bisa membuat kakimu terliha lebih jenjang.

Celana ini terbuat dari bahan non-stretch yang tidak melar, sehingga meski sudah kamu pakai berulang kali tidak akan semakin melebar. Celana tersedia dalam ukuran 27 sampai 34. Pastikan kamu membeli yang ukurannya pas denganmu ya!

Harga Rp. 150.000-250.000

Hammerstout - Combat Slim Cargo

Celana kargo yang longgar dan berpotongan lurus sangat identik dengan B-boy atau para breakdancer. Biasanya kaum cowok nih yang punya hobi breakdance.

Jika kamu termasuk salah satunya, maka Hammerstout Combat Slim Cargo adalah pilihan yang tepat untukmu. Celana model kargo ini punya detail low waist dan slim straight cut yang sangat macho. Terbuat dari bahan ripstop canvas fabric yang tebal namun tidak berat, sangat nyaman dipakai. Celana ini hadir dalam ukuran mulai 28 sampai 38.

Harga Rp. 200.000-500.000

Erigo T-Shirt Save Cream

Menari akan semakin keren jika kamu juga pakai outfit yang keren. Seperti kaos dengan gaya kasual yang satu ini, cocok banget buat kamu yang lagi mencari busana stylish.

Erigo T-Shirt Save Cream adalah kaos yang terbuat dari bahan katun berkualias, adem, dan nyaman saat dipakai. Merek lokal asal Indonesia ini menghadirkan kaos dengan warna krem yang unik buat para cowok keren. Desain print yang menghiasi bagian depan membuat tampilan kaos jadi makin menarik. Dijamin gayamu akan terlihat lebih muda, segar, dan penuh semangat!

Harga Rp. 180.000-300.000

Papago Ronin Jaket Jeans Denim Pria

Di jajaran rekomendasi berikutnya ada jaket denim yang super kece. Papago Ronin Jaket Jeans Denim Pria adalah jaket dengan desain yang garang, bikin gayamu terlihat lebih macho.

Jaket ini terbuat dari bahan Nonu Denim Okayama yang lembut, tebal, dan termasuk terbaik di kelasnya. Sablonnya adalah sablon cloryvinyl yang setara dengan merek internasional. Jahitannya yang kuat dan tidak mudah sobek menjamin keawetan jaket yang satu ini.

Bersiaplah untuk jadi pusat perhatian. Gaya jaket yang keren ini juga cocok untuk kamu pakai saat hangout sehari-hari!

Harga Rp. 350.000-600.000

Snapback Topi Baseball Dewasa Hitam Pitbull

Aksesori tetap jadi hal yang tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin tampil kece saat menari. Bagi para cowok, topi baseball adalah aksesori wajib untuk dipakai. Topi baseball yang kasual ini akan bikin gayamu makin keren.

Snapback Topi Baseball Dewasa Hitam Pitbull bisa jadi pilihan yang pas buatmu. Topi ini terbuat dari bahan katun yang nyaman, adem, dan tidak membuat kepalamu gerah saat memakainya. Cocok banget untuk melengkapi gaya kasualmu. Ukuran topi yang bisa disesuaikan akan membuatnya semakin pas kamu kenakan.

Harga Rp. 120.000-230.000

Erigo Chino Pants Caprio Brown

Celana longgar bukan satu-satunya alternatif bawahan yang bisa dipakai cowok untuk menari, lho. Kamu juga bisa pakai celana chinos yang punya model ketat dengan potongan slim fit.

Produk yang direkomendasikan untukmu adalah Erigo Chino Pants Caprio Brown. merek lokal yang satu ini terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan tidak perlu diragukan lagi. Celana ini saja, misalnya. Terbuat dari bahan katun yang ringan dan nyaman dipakai untuk menemanimu dalam beraktivitas. Warna caprio brown yang cerah ini akan membuat gayamu semakin oke.

Harga Rp. 140.000-350.000
From our editorial team

Sesuaikan Busana yang Dikenakan dengan Jenis Tarian

Dari berbagai jenis tarian yang ada, semuanya punya gaya yang khas. Oleh karena itu, sesuaikan fashion yang kamu kenakan dengan tarian yang dilakukan. Misalnya saja, kamu tidak bisa memakai outfit zumba untuk street dance, bukan? Pilih busana terbaikmu dari rekomendasi BP-Guide di atas, ya!