Kamu Bisa Tampil Lebih Menarik dengan 10 Rekomendasi Softlens Ramah Kantong dari BP-Guide (2020)

Kamu Bisa Tampil Lebih Menarik dengan 10 Rekomendasi Softlens Ramah Kantong dari BP-Guide (2020)

Percantik tampilan diri dengan memakai softlens. Kamu bisa lirik pilihan softlens cantik dengan harga ramah kantong dari kami. Cek juga hal-hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli softlens ya.

Selain Bikin Penglihatan Lebih Tajam, Softlens Bisa Mempercantik Tampilan Mata

Softlens merupakan alat bantu penglihatan selain kacamata. Softlens bisa dibilang lebih populer sebab penggunaannya lebih praktis. Bentuknya kecil sehingga mudah dibawa kemana saja dan pengaplikasiannya pun jauh lebih mudah.

Softlens memiliki keunggulan lain dibanding dengan kacamata. Alat yang satu ini bisa mempercantik tampilan mata pada khususnya dan tampilan wajah pada umumnya. Meski minus kamu tinggi, namun dengan memakai softlens maka tampilan tetap jadi menarik. Beda halnya saat kamu memakai kacamata, makin tinggi minusmu, makin tebal kacamatamu dan penampilan jadi makin terkesan kurang menarik dipandang.

Softlens bisa membuat mata lebih indah, apalagi jika kamu memilih softlens dengan warna yang menarik. Bahkan sekarang ada juga softlens yang memiliki motif sehingga kesannya makin indah dipandang.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Softlens

Pastikan Softlens Nyaman Digunakan

Ketika memutuskan memakai softlens, hindari melirik motif dan warna dulu. Utamakan kenyamanan kamu dalam memakai softlens. Mata merupakan organ vital untuk beraktivitas sehingga butuh kenyamanan saat harus ditempeli benda seperti softlens.

Pastikan bahan softlens kamu berkualitas supaya nyaman di mata. Selanjutnya sesuaikan dengan kondisi mata dan kebutuhan. Ada baiknya kamu memakai lensa kontak berbahan silikon hidrogel yang merupakan bahan yang mengandung oksigen lebih tinggi. Silikon hydrogel tak akan membuat mata kering jadi bisa tetap nyaman sepanjang hari.

Tentukan Mau yang Bening, Berwarna, atau Bermotif

Berikutnya, setelah memastikan bahwa softlens yang kamu pakai nyaman, barulah kamu bisa memilih warna atau motif. Jika sudah terbiasa memakai softlens, kamu bisa mulai berkreasi dengan penampilan. Supaya bisa tampil beda, kamu bisa gunakan softlens warna yang cantik saat akan menghadiri suatu acara.

Kamu bisa juga memakai softlens yang bermotif supaya tampilan lebih cantik. Nah, untuk yang tak suka macam-macam, kamu bisa juga kenakan softlens bening yang biasa. Softlens bening pun sudah bisa membuat tampilan mata lebih cantik, lebih segar, dan terkesan lebih sehat.

Sesuaikan dengan Bujet dan Kebutuhan

Hal lain yang perlu kamu perhatikan saat memilih softlens adalah menyesuaikan dengan bujet dan kebutuhan kamu. Jika kamu butuh memakainya setiap hari, maka sebaiknya memilih softlens yang bisa digunakan dalam waktu lama seperti sebulan, dua bulan, atau 3 bulan lamanya. Memang harganya lebih mahal, namun tentu ini akan lebih hemat jika dibanding kamu membeli softlens yang sekali pakai.

Beda halnya jika kamu butuh memakai softlens hanya untuk bergaya, menghadiri suatu acara, atau dalam pemakaian yang tak lama. Kamu bisa memilih memakai softlens yang hanya sekali pakai. Ini tentu sesuai dengan anggaranmu karena harganya tak akan semahal yang bisa dipakai dalam waktu lama.

Pastikan Soflens yang Kamu Pakai Memiliki Izin Edar

Pastikan softlens yang kamu gunakan sudah memiliki izin edar dan terdaftar di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Di pasaran ada banyak sekali softlens yang ditawarkan. Semuanya menarik untuk dicoba, namun kamu jangan tergiur harga murah dan asal coba karena termakan iklan.

10 Rekomendasi Softlens Ramah Kantong untuk Tampilan Cantikmu

Softlens X2 Ice No 8 N8 Softlens

Kamu bisa makin cantik dan menawan dengan Softlens X2 Ice No 8 N8 Softlen. Produk yang satu ini dibuat di Korea Selatan. Dengan masa pakai 6 bulan lamanya, softlens ini terbuat dari bahan polyhema. Kadar air softlens ini mencapai 42% sehingga nyaman di mata.

Kamu bisa memilih ukuran normal hingga -6,00 yang tersedia. Ada pilihan warna pink, biru, hazel, hijau, dan abu-abu. Diameter lensanya adalah 16mm sehingga mata terkesan seperti mata boneka. Softlens ini hanya cocok untuk digunakan pada saat-saat tertentu.

Harga Rp. 48.000-63.000

Softlens Gel Berry

Softlens Gel Berry merupakan produk yang bisa kamu andalkan selanjutnya. Softlens berdiameter 14,5 mm ini bikin mata terlihat lebih besar. Dengan kadar air 55%, tentunya softlens ini bikin mata lebih nyaman. Produk ini bisa digunakan untuk pemakaian jangka 6 bulan.

Softlens ini cocok untuk pemula yang belum biasa memakai softlens. Ada beberapa pilihan warna dari yang alami hingga yang berwarna. Percantik tampilan kamu dengan softlens ramah kantong ini, ya.

Harga Rp. 27.000-110.000

Softlens X2 Ice Exoticon Gold Silver

Kamu juga tak bisa melewatkan Softlens X2 Ice Exoticon Gold Silver. Produk yang satu ini mengandung air 42% dan tak membuat mata kering. Terbuat dari bahan polyhema, softlens ini dibuat di Korea. Softlens ini memiliki diameter 15 mm sehingga nyaman digunakan.

Mengusung teknologi polimerisasi dan sistem berlapis, softlens yang satu ini membuat warna lensa tetap terang kendati digunakan dalam waktu lama. Kesan warnanya begitu alami sehingga membuat tampilan terkesan lebih natural. Produk ini sudah terdaftar ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 35.000-45.000

Softlens Warna Zuhra By Exoticon

Ada juga Softlens Warna Zuhra By Exoticon yang bisa jadi pilihan. Produk ini sudah mendapat izin dari MUI. Ada berbagai warna seperti cokelat, hijau, biru, dan abu-abu yang bisa jadi pilihan kamu.

Softlens ini hadir dalam ukuran normal hingga -6,00. Produk ini memiliki motif mirip kelopak bunga bermekaran. Softlens bisa digunakan selama 6 bulan tanpa membuat mata kering karena mengandung kadar air yang tinggi.

Harga Rp. 37.000-50.000

X2 Bio Softlens Black

Berikutnya kamu bisa gunakan X2 Bio Softlens Black. Produk asal Korea ini sangat tenar di Indonesia. Kualitas produknya bagus sehingga tak heran banyak jadi andalan artis hingga selebgram.

Softlens ini terbuat dari bahan oculfilcon yang memakai teknologi sandwich dyeing doughnut sehingga produk ini nyaman digunakan untuk mata sensitif sekalipun. Produk ini juga mengandung banyak air sehingga mata tak akan mudah kering.

Harga Rp. 70.000-100.000

Softlens Newlook Charm 3 Tone

Newlook Charm 3 Tone ini tentu tak bisa ketinggalan jadi pilihan. Softlens ini memiliki diamter 14,2 mm. Produk ini bisa digunakan dalam 3 bulan lamanya. Ada kandungan air 43 % dalam softlens ini. Kamu bisa memilih varian warna hita, cokelat hingga abu-abu. Softlens ini nyaman digunakan. sudah ada izin dari Dinas Kesehatan sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 39.000-50.000

Softlens Exoticon A+

Softlens Exoticon A+ ini jelas tak bisa kamu lewatkan. Produk ini memakai teknologi Sandwich Dyeing Doughnut. Teknologi tersebut membuat mata lebih nyaman meski memakai softlens dalam waktu lama.

Bentuknya tipis sehingga mudah digunakan. Ada UV Blocking sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki 3 pilihan warna namun bisa tetap bikin tampilan kamu lebih cantik.

Harga Rp. 64.000-119.000

Softlens Sweety Spatax

Softlens Sweeety Spatax ini juga bisa jadi pilihan kamu. Ada berbagai warna menarik seperti abu-abu, cokelat, dan hijau yang bisa jadi pilihan.

Softlens ini memiliki kadar air 40%, jadi kurang cocok untuk kamu yang memiliki mata yang mudah kering. Softlens ini bisa tahan hingga 1 tahun lamanya asalkan tetap digunakan dan dirawat dengan benar.

Harga Rp. 60.000-110.000

Softlens Lumiere

Kamu juga bisa menggunakan Softlens Lumiere. Produk ini memiliki kadar air 42% dan nyaman digunakan di mata. Dengan diameter 14,5 mm, softlens ini pas di kornea mata.

Jangka waktu penggunannya hingga 1 tahun. Kamu bisa menggunakannya selama 12 jam lamanya untuk tetap nyaman. Softlens ini dilengkapi pelindung sinar ultraviolet yang membuat mata nyaman meski beraktivitas di bawah sinar matahari.

Harga Rp. 80.000-110.000

Softlens Eos

Softlens Eos ini juga bisa jadi pilihan. Produk ini hadir dengan diameter 14,5 mm. Kadar air di dalamnya adalah 42 % dan membuat mata tetap nyaman meski dalam waktu lama.

Ada pilihan warna yang membuat mata tetap cantik natural. Kamu bisa memakainya selama 12 bulan namun harus dirawat supaya tetap higienis, ya.

Harga Rp. 50.000-70.000
From our editorial team

Softlens Tak Harus Mahal dan Bermerek Terkenal

Saat membeli softlens jangan selalu terkecoh dengan merek yang sudah kenamaan. Apalagi jika bujet kamu terbatas. Kamu masih bisa bergaya dengan softlens memakai merek lainnya yang menghadirkan produk dengan harga lebih miring. Softlens harga murah belum tentu buruk kok. Pastikan saja softlens sudah memiliki izin edar dan sudah ada izin dari dinas terkait. Dengan begini kamu bisa tampil cantik tanpa was-was dan tanpa bikin kantong jebol.

Tag