Buat Matamu Makin Glowy dan Chic dengan 10 Softlens Terbaik Rekomendasi BP-Guide Ini (2109)

Buat Matamu Makin Glowy dan Chic dengan 10 Softlens Terbaik Rekomendasi BP-Guide Ini (2109)

Softlens atau lensa kontak kini menjadi item fashion tersendiri di kalangan wanita. Benda ini bisa membuat mata tampak bulat nan indah bagai boneka. Nah, BP-Guide punya sederet rekomendasi softlens terbaik untuk membuatmu semakin kece.

Pemakaian Softlens Saat Ini Tidak Hanya Untuk Mata yang Bermasalah

Sumber gambar x2.co.id

Softlens atau lensa kontak dulunya adalah pengganti untuk kacamata bagi mereka yang tidak nyaman. Namun perkembangan tren fashion membuat softlens menjadi salah satu penunjang gaya, dengan hadirnya warna-warna menarik.

Terlebih di kalangan anak muda, mereka tidak segan menggunakan softlens dengan warna mencolok seperti biru dan hijau. Tidak salah memang, karena softlens bisa membuat penampilanmu menjadi lebih menarik. Apalagi kini banyak beauty vlogger yang menjadikan softlens sebagai elemen pelengkap untuk membuat makeup mereka semakin menonjol. Hmm, kamu tertarik juga?

Tips Memilih Softlens yang Terbaik

Diameter Softlens

Sumber gambar shopee.co.id

Agar mata terlihat lebih besar dan bulat bak mata boneka, banyak perempuan sengaja menggunakan softlens dengan diameter besar. Penampilan memang jadi ciamik, tetapi efeknya di mata bisa buruk lho.

Memakai softlens yang terlalu besar bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan iritasi. Ukuran softlens yang ideal adalah yang mendekati ukuran asli mata yaitu 14-15 mm. Boleh saja tampil gaya, tapi kesehatan mata tetap jadi yang utama ya!

Jenis Softlens

Sumber gambar hellosehat.com

Lensa kontak punya 2 jenis, yaitu hard lens dan softlens. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Lensa keras atau hardlens punya daya tahan yang lebih lama dan lebih aman. Bahkan hardlens bisa dipakai hingga 10 tahun lamanya lho.

Namun masalah kenyamanan, softlens tentu jauh lebih bersahabat untuk mata. Modelnya yang tipis tidak mudah menimbulkan iritasi. Namun softlens ini hanya bisa bertahan beberapa bulan saja dan kamu harus sering-sering menggantinya.

Perhatikan Masa Kedaluwarsanya

Sumber gambar awanjakarta.com

Tiap-tiap softlens punya masa kedaluwarsa yang berbeda-beda. Bisa 2 minggu, 1 bulan, hingga 3-6 bulan. Agar matamu tetap aman dan terlindungi, rajin-rajinlah mengecek masa kedaluwarsa softlens sebelum memakainya.

Softlens yang sudah kedaluwarsa tidak boleh digunakan lagi karena bisa menimbulkan iritasi, gatal, dan perih pada mata. Sebelum membeli, tanyakan dulu pada penjual berapa lama masa pakai softlens yang aman.

Sesuaikan dengan Kondisi Mata Anda

Sumber gambar tokopedia.com

Saat memilih softlens, pastikan terbuat dari bahan silicone hydrogen yang memungkinkan oksigen tetap bisa masuk ke mata. Softlens ini akan terasa nyaman di mata. Ada juga softlens yang mengandung perlindungan sinar matahari buatmu yang lebih banyak aktivitas di luar ruangan.

Agar mata tidak terasa kering, pilih softlens dengan kadar air yang rendah. Karena mata adalah organ vital bagi manusia, kamu harus benar-benar memperhatikan setiap detailnya. Jangan sampai salah beli dan membahayakan matamu.

Aneka Merek Softlens Terbaik

Acuvue

Sumber gambar visiondirect.co.uk

Sebagai brand yang dianjurkan oleh dokter mata, Acuvue telah sesuai dengan standar pemakaian lensa internasional dengan 82% perlindungan UVA dan 97% perlindungan UVB. Induk perusahaan Acuvue, Johnson & Johnson Vision Care dari awal telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menciptakan inovasi tanpa henti.

Produk terbaik dari Acuvue adalah lensa bening yang sangat populer di masyarakat. Softlens dari brand asal Amerika Serikat ini punya banyak fitur unggulan. Antara lain UV-blocking untuk melindungi mata dari sinar matahari dan anti radiasi buat kamu yang sering menggunakan gadget dalam beraktivitas. Rata-rata masa penggunaan softlens adalah 1 tahun.

Eye Berry

Sumber gambar tokopedia.com

Softlens Eye Berry dibuat untuk memberikan pandangan mata yang lebih tajam bagi para penggunanya. Saat digunakan, mata terlihat sangat natural dengan kesan kilatan pada warnanya. Kadar air pada softlens hanya 42% sehingga kelembapan alami mata tetap terjaga.

Softlens ini hanya bisa bertahan selama 6 bulan saja, setelah itu kamu harus menggantinya dengan yang baru.

X2

Sumber gambar shopee.co.id

X2 adalah merek softlens yang sangat populer karena terkenal berkualitas dan harganya terjangkau. Bayangkan, hanya dengan Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan sepasang lensa mata cantik.

Softlens dari X2 hadir dengan sistem multi-later polymerization untuk mencegah pudarnya warna lensa dan lebih aman di mata. Brand ini juga sudah mengantongi standar internasional yaitu KFDA, FDA, ISO, dan CE.

EOS

Sumber gambar instasaver.org

EOS terkenal sebagai softlens untuk kebutuhan fashion saja karena varian warna dan jenisnya yang sangat banyak. Dengan kadar air di bawah 50% softlens ini pas untukmu yang produksi air matanya sedikit. Karena ringan dan nyaman, softlens ini aman digunakan untuk sehari-hri.

Spatax

Sumber gambar softlensqueen.com

Softlens dengan kualitas internasional ini punya pilihan warna menarik seperti abu-abu, cokelat, hijau, dan biru. Kamu pemilik mata normal hingga minus 6.50 bisa menggunakan lensa cantik ini. Warnanya terlihat natural sehingga kamu tidak tampak seperti sedang menggunakan softlens.

Daimeternya hanya 14.5 mm, pas dengan rata-rata ukuran mata orang dewasa. Softlens ini punya masa penggunaan yang cukup panjang hingga 1 tahun. Oleh karena itu, kamu harus rajin-rajin menjaga kebersihannya.

Ingin Mencoba Warna-Warni Cantik Softlens? Ayo Lihat 10 Rekomendasi Softlens Terbaik Kami

Exoticon X2 Bio Softlens Brown Byonce

Sumber gambar shopee.co.id

Di kalangan anak muda, softlens jadi salah satu penunjang gaya agar semakin stylish. Pastikan kamu memilih softlens yang aman dari brand terpercaya. Seperti softlens X2 Bio ini.

Softlens yang hadir dalam warna cokelat menawan ini punya diameter 14.5 mm dan base curve 8,6 mm. Dengan kadar air yang hanya 45% saja, kelembaban matamu akan tetap terjaga. Masa kadaluarsa softlens adalah 6 bulan, jadi pastikan kamu tidak melebihi jangka waktu tersebut ya.

Exoticon X2 Bio Softlens Brown Byonce dapat dibeli di Shopee seharga Rp 80.000.

Sweety Spatax Brown

Sumber gambar shopee.co.id

Buat kamu yang tidak suka warna softlens mencolok tapi ingin warna lain selain hitam, maka warna cokelat bisa jadi solusi yang pas.

Sweety Spatax Brown punya warna cokelat natural untuk melengkapi penampilanmu. Kandungan kadar airnya tinggi, yaitu 40%-60% sehingga sangat nyaman di mata. Softlens asli buatan Korea ini bisa digunakan untuk mata normal hingga minus 6.50. Dilengkapi dengan fitur anti bakteri dan mendapatkan garansi resmi selama masa pemakaian.

Softlens keren yang satu ini bisa bertahan hingga 6 bulan. Kamu bisa membelinya di Shopee seharga Rp 54.000 atau di Tokopedia seharga Rp 79.000.

Exoticon X2 Ice No.8 The Nude Lens Hazel

Sumber gambar www.lazada.co.id

Rekomendasi softlens selanjutnya datang dari brand X2. Exoticon X2 Ice No.8 The Nude Lens Hazel hadir dengan diameter 16 mm untuk menjadikan matamu tampak besar bak boneka. Lensa ini mengandung 58% polyhema dan 42% kadar air, sangat nyaman di mata.

Lensa 2 tone ini hadir dalam pilihan warna keren yaitu cokelat, abu-abu, biru, hijau, dan hitam. Dibuat dengan teknologi canggih yang tidak mudah menampung kotoran dan tidak membuat warna cepat luntur. Soal kualitas tidak perlu khawatir, X2 termasuk softlens terbaik yang ada di pasaran.

Exoticon X2 Ice No.8 The Nude Lens Hazel bisa dibeli di Lazada seharga Rp 38.000 atau di Shopee seharga Rp 45.500.

1 DAY ACUVUE DEFINE

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ini dia nih brand lensa terbaik asal Amerika Serikat. 1 DAY ACUVUE DEFINE terbuat dari bahan hydrogen yang bisa memberikan 88% oksigen ke mata. Lebih bersih dan nyaman digunakan. Kamu bisa memakainya sehari-hari tanpa perlu repot mencucinya terus menerus.

1 DAY ACUVUE DEFINE punya diameter 14,2 mm dengan base curve 8,5 mm. Dilengkapi dengan perlindungan radiasi UVA dan UVB untuk memastikan dan menjamin kesehatan mata. Softlens ini juga terkenal di kalangan seleb Korea idolamu loh.

Yuk, tampil keren sekarang juga dengan membelinya di Tokopedia dan Shopee seharga Rp 35.000.

X2 2 Ice Silver 04 Softlens - Icy Grey

Sumber gambar www.tokopedia.com

Softlens keluaran brand X2 memang tidak perlu diragukan lagi model dan kualitasnya. Tidak hanya tambah kece, kamu juga sangat nyaman memakainya. Icy Grey yang punya warna perak keabuan ini adalah produk terbaru dari X2.

X2 2 Ice Silver 04 Softlens - Icy Grey punya diameter 15 mm dengan base curve 8,6 mm. Mengandung polyhema 58% dan kadar air sebesar 42%. Dengan masa pakai 6 bulan, softlens ini cukup ramah di kantong. Tunggu apa lagi? Yuk tampil kece sekarang juga dengan membeli softlens ini di Tokopedia seharga Rp 38.939 atau di Lazada seharga Rp 59.000.

EOS Kawai Gankyu Marrie Softlens Warna - Gray

Sumber gambar www.tokopedia.com

Saat menghadiri acara-acara resmi, pasti cukup merepotkan kalau kamu harus memakai kacamata. Softlens buatan Korea ini bisa jadi solusinya. Diameternya hanya 14,8 mm, pas untuk rata-rata ukuran mata orang Indonesia. Kadar airnya hanya 38%, jadi pastikan sesuai dengan kondisi matamu.

Warna softlens yang indah dan natural membuatmu semakin cantik dan menarik. Kamu bisa membeli EOS Kawai Gankyu Marrie Softlens Warna - Gray di Shopee seharga Rp 85.025 atau di Tokopedia seharga Rp 125.000.

Zuhra Softlens Big Eyes

Sumber gambar shopee.co.id

Zuhra Softlens Big Eyes hadir dengan diameter 14,5 mm dengan kadar air 55%. Masa pakai softlens juga cukup lama, yaitu sekitar 6 bulan.

Kamu punya banyak pilihan warna mulai dari biru, abu-abu, hijau, hitam, dan cokelat. Softlens cantik ini bisa dibeli di Shopee seharga Rp 36.000.

Softlens EyeBerry - CARAMEL

Sumber gambar www.tokopedia.com

Softlens EyeBerry - CARAMEL punya diameter yang cukup besar yaitu 14,5 mm. Warna cokelat dan abu-abunya sangat indah, membuat penampilanmu semakin menawan. Softlens ini punya masa pakai 6 bulan dengan kadar air 42%.

Segera miliki softlens kece ini hanya di Shopee seharga Rp 91.000 atau di Tokopedia seharga Rp 94.500.

Softlens EOS Luna Natural - Almond

Sumber gambar shopee.co.id

Selain kondisi mata, yang harus disesuaikan dengan softlens adalah warna kulitmu. Kalau kulitmu cenderung gelap, hindari warna-warna terang dan mencolok seperti mata bule. Kamu butuh brand softlens yang menyediakan banyak pilihan warna.

Softlens EOS Luna Natural punya warna almond yang memikat dan pas. Kamu tidak terlihat seperti memakai softlens dengan produk dari brand ini. Diameter lensa 14.5 mm memberikan efek mata lebih besar dengan kadar air 38%. Kamu bisa memakai lensa ini hingga 1 tahun lamanya.

Dapatkan softlens ini di Bukalapak seharga Rp 102.000 atau di Shopee seharga Rp 80.000.

From our editorial team

Perhatikan Kesehatan Mata Saat Menggunakan Softlens

Kamu pasti sudah sering mendengar kejadian mata terluka atau iritasi karena menggunakan softlens bukan? Tidak perlu khawatir, asal kamu segera melepasnya setelah beraktivitas, matamu tetap aman kok. Jangan lupa juga perhatikan tanggal kadaluarsanya. Yuk, segera pilih softlens favoritmu dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag