Rekomendasi 10+ Brand Parfum Pria yang Aromanya Memikat Wanita

Rekomendasi 10+ Brand Parfum Pria yang Aromanya Memikat Wanita

Menggunakan parfum bagi pria, tentunya juga berfungsi untuk menarik perhatian kaum hawa. Nah, dalam tulisan kali ini BP-Guide akan memberikan referensi dan rekomendasi produk parfum yang aromanya memikat wanita. Apa saja? Yuk, simak ulasan BP-Guide berikut ini.

Semua orang pasti ingin mempunyai aroma tubuh yang wangi dan sempurna

Memiliki tubuh yang wangi tentu menjadi keharusan bagi seorang pria. Ada yang menggunakan parfum untuk menampilkan aura dan karakternya, ada juga yang untuk menarik perhatian wanita. Apapun alasannya, memiliki tubuh yang wangi tentu akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dan semangat.

Tidak mau kan punya bau badan yang tidak sedap. Bayangkan saja, misalnya Anda sedang naik kendaraan umum, lalu duduk berhimpitan dengan orang lain, lawan jenis pula. Bayangkan bila bau badan Anda tidak sedap, tentu akan menjadi masalah bukan?

Oleh karena itu parfum diciptakan. Agar dapat meminimalisir bau badan seorang pria, juga wanita. Nah, pria juga memerlukan wangi yang bersahaja, simpel, tidak terlalu berlebihan, tapi memikat. Apalagi sedang berada dengan wanita idaman hati, tentu wangi harus maksimal dan proporsional.

Tips para pria memilih parfum yang tepat supaya disukai wanita

Ada berbagai macam aroma dari parfum. Ada parfum yang aromanya pas untuk siang hari, ada juga yang pas untuk malam hari. Ada yang tepat untuk situasi kasual, ada yang pas untuk situasi formal. Juga ada aroma yang disukai wanita, dan tentunya ada parfum yang aromanya kurang disukai wanita.

BP-Guide memberikan tips memilih parfum yang aromanya disukai oleh wanita. Apa saja? Simak dalam ulasan berikut ini :

Tentukan aroma ciri khasmu

Pertama kali, tentunya sesuaikan aroma tersebut yang dapat menunjukkan ciri khas Anda. Bagaimana Anda tahu bahwa aroma tersebut adalah aroma khas Anda? Caranya adalah mengetahui aroma tersebut saat menciumnya pertama kali.

Aroma yang pastinya khas untuk Anda adalah aroma yang sudah membuat Anda suka pada pertama kali menciumnya. Tidak hanya itu, Anda juga akan tetap menyukai wanginya setelah enam jam digunakan. Wangi tersebut harus bisa memberi sugesti positif pada diri Anda.

Wangi tersebut juga harus disukai oleh orang lain, yah. Sebab, wangi parfum tentunya akan dicium oleh orang lain yang berada di dekat Anda. Nah, kalau sudah begitu pasti Anda akan terus menggunakan parfum tersebut setiap pagi.

Pilih aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian

Aroma dari parfum, dibagi menjadi lima yakni floral, green, oriental, woody dan fruity. Masing-masing aroma akan menunjukkan kepribadian orang yang menggunakannya. Nah, parfum pilihan Anda biasanya akan tepat dengan kepribadian Anda.

Bila parfum pilihan Anda adalah wangi floral, maka bisa dikatakan Anda adalah seorang yang feminin. Oleh sebab itu, aroma ini biasanya digunakan oleh seorang wanita. Berbeda dengan aroma woody, yang biasanya menggambarkan alam bebas, jadi memberi kesan bahwa Anda adalah seorang petualang, pecinta pemandangan alam bebas dan semacamnya.

Bila Anda memilih aroma green, yang mirip dengan aroma rerumputan dan alami, berarti Anda adalah pribadi yang santai. Parfum dengan aroma ini juga terkenal dengan kesan sporty dan kasual.

Aroma fruity akan memberi kesan sesuatu yang segar. Menggambarkan ide-ide segar dari pemikiran Anda. Dengan kata lain, aroma ini biasanya dipilih oleh orang-orang kreatif, pemikir dan enerjik. Terakhir adalah aroma oriental. Parfum ini menggambarkan aroma yang sensual, eksotis dan tentunya kaya wangi. Tentu akan pas bila Anda adalah orang yang ingin tampil memikat di hadapan lawan jenis.

Temukan ikatan saat wangi parfum tercampur dengan aroma alami tubuh

Parfum ketika dihirup, dengan parfum ketika sudah berada di tubuh akan menghasilkan aroma yang berbeda. Sebab, ketika sudah di tubuh, akan bercampur dengan apa saja yang berada di kulit, juga akan berpengaruh dengan tingkat keasaman tubuh, keringat dan lain sebagainya.

Manusia memiliki jenis tubuh, tingkat keasaman, kehangatan, jenis kulit dan lain-lain yang berbeda-beda. Tentunya, akan memberikan hasil yang berbeda pada parfum. Bisa jadi, si A dengan si B memilih parfum dengan merek dan aroma yang sama, namun akan menghasilkan hal yang berbeda ketika sama-sama digunakan.

Jadi, ketika mencoba parfum, gunakan saja sedikit lalu biarkan selama 15 menit atau lebih untuk membiarkannya membaur dengan aroma tubuh. Setelah itu, akan terasa aroma yang sesungguhnya, setelah bercampur dengan aroma tubuh. Nah, bila wanginya tetap Anda sukai, maka itu adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Pakai parfum sesuai dengan aktivitas

Parfum yang tepat adalah parfum yang pas dengan aktivitas Anda. Anda bisa memilih aroma yang woody untuk situasi outdoor, atau sedang berjalan-jalan santai. Aroma tersebut juga pas untuk digunakan saat ke kantor atau berkumpul dengan teman di kafe.

Aroma yang sporty akan lebih tepat saat digunakan berolahraga. Saat berolahraga, keringat lebih banyak keluar dan menghasilkan aroma yang berbeda dari parfum Anda. Aroma yang sporty akan lebih tepat berpadu dengan situasi seperti itu.

Bila sedang berpacaran, atau berbulan madu, maka aroma oriental akan lebih tepat untuk Anda. Aroma tersebut akan membuat Anda dan pasangan semakin intim, karena aura sensualitas dan maskulinitas Anda akan semakin keluar.

Rekomendasi pilihan parfum pria disukai wanita terbaik

Nah, sekarang giliran BP-Guide memberikan rekomendasi produk parfum yang tepat untuk Anda dan disukai oleh wanita. Apa saja produk tersebut, simak yah di bawah ini :

Boss Bottled

Sumber gambar fragrantica.com

Hugo Boss Bottled termasuk dalam jenis Eau de Toilette (EDT) yang memiliki kekuatan aroma sedang dengan wangi woody spicy yang pas untuk segala usia. Kekuatan aromanya cukup lama, bisa bertahan hingga 15 jam di tubuh Anda.

Wangi yang pertama muncul adalah paduan apple, orange blossom dan bergamot. Setelah menguap, giliran aroma geranium, cinnamon, cloves, lavender dan cardamom yang akan menjadi aroma selanjutnya. Pada fase terakhir, meninggalkan jejak aroma sandalwood, cedar, vetiver, vanilla dan coumarin yang tentunya tetap akan disukai wanita.

Dapatkan produk ini di sejumlah toko online seperti RumahParfum, Blibli dan Lazada dengan harga mulai dari Rp 525.000 hingga Rp 785.000. Dapatkan aroma yang maskulin dari parfum ini yang akan menemani Anda sepanjang hari.

Giorgio Armani Aqua Di Gio

Sumber gambar amazon.com

Untuk urusan parfum, tentunya Anda tidak bisa menyisihkan nama brand Giorgio Armani dalam list Anda. Salah satu produknya yang wanginya disukai wanita adalah Giorgio Armani Acqua Digio Men. Parfum dengan ukuran 100 ml ini dijual dengan harga mulai dari Rp 860.000 hingga Rp 990.000.

Aromanya sedang namun bisa bertahan hingga 10 jam di tubuh Anda. Parfum jenis Eau de Toilette ini memiliki aroma fresh aquatic yang pas untuk segala usia juga pas digunakan sehari-hari. Wangi yang hadir pada top notes adalah aroma orange, lime, jasmine, bergamot, lemon dan neroli.

Kemudian, pada middle notes akan muncul aroma cyclamen, nutmeg, mignonette, coriander, violet, freesia, sea notes, peach, hiacynth, rose, jasmine, rosemary dan calone. Wangi ini bertahan lama, dan menjadikan aroma Anda semakin memikat wanita. Pada fase terakhir akan hadir aroma amber, patchouli, oakmoss, cedar dan white musk yang lembut. Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Raja Parfum, Tokopedia, E-Bay dan Lazada.

Calvin Klein Eternity

Sumber gambar tokopedia.com

Calvin Klein Eternity adalah salah satu produk parfum dari Calvin Klein yang pas untuk pria yang romantis. Parfum ini sudah hadir sejak 25 tahun silam, dan tetap memiliki banyak penggemar.

Parfum ini termasuk dalam jenis parfum fresh fougere. Aroma green dalam parfum ini berpadu apik dengan aroma woods menjadikan Anda semakin maskulin, dan tentunya disukai oleh wanita.

Aroma yang pertama muncul adalah paduan dari mandarin, lavender yang didominasi oleh green botanics. Selanjutnya, aroma heart notes akan muncul dalam beberapa menit kemudian, yang merupakan gabungan dari jasmine, basil, geranium dan sage yang spicy namun tetap clean dan memukau. Aroma yang terakhir muncul adalah wewangian woods dari sandalwood, vetiver, rosewood dan amber.


Produk ini dijual seharga Rp 365.000 dan bisa Anda dapatkan di situs blibli.com.

Hermes Terre d’Hermes

Sumber gambar fragrantica.com

Hermes dikenal sebagai produsen barang mewah dari Perancis. Begitu juga parfum besutannya yang terkenal dengan aroma yang mewah dan akan memberi sugesti positif pada penggunanya. Tidak hanya itu, aromanya juga disukai oleh orang-orang di sekitar Anda.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Hermes Terre d'Hermes Man. Parfum ukuran 100 ml ini adalah jenis Eau de Toilette yang hadir dengan aroma yang kuat dan berkarakter ala woods.

Top note adalah gabungan aroma orange dan grapefruit yang muncul tidak begitu lama. Kemudian, aroma pepper dan pelargonium yang spicy namun maskulin akan hadir berjam-jam dalam fase pertengahan. Ditutup dengan aroma patchouli, cedar, vetiver dan benzoin.

Dapatkan produk ini di Lazada dan sejumlah toko online lainnya dengan harga mulai dari Rp 899.000.

Creed Green Irish Tweed

Sumber gambar rumahparfum.com

Aroma dari Creed Green Irish Tweed memberikan sensasi aroma yang klasik namun mewah. Terinpirasi dari aroma dan kesegaran pegunungan Himalaya memberi kesan sejuk dan menarik bagi penggunanya. Tidak hanya aroma, bahkan desain botolnya juga begitu klasik dan memberi kesejukan.

Aroma dari Creed Green Irish Tweed memberikan karakter fresh, maskulin dan elegan. Hadir dalam klasifikasi wangi woody floral yang lembut dan sejuk.

Dapatkan produk ini di sejumlah online store ternama seperti Blibli dan Lazada dengan harga mulai dari Rp 1.850.000 untuk produk yang original.

Aramis Classic

Sumber gambar guide.alibaba.com

Aroma dari parfum Aramis Klasik sudah begitu ternama, dan digunakan oleh lebih dari 120 negara. Parfum ini dikenal dengan aromanya yang klasik dan memberi kesan maskulin pada penggunanya.
Aroma dari Aramis klasik adalah paduan apik dari aroma citrus, dengan bergamot, sage, leather dan sandalwood. Kehangatan adalah kesan yang dikeluarkan dari setiap aroma Aramis Klasik. Jadi, untuk Anda yang gentlemen dan pribadi yang hangat, parfum ini adalah pilihan tepat untuk Anda.

Parfum yang hadir dalam ukuran 110 ml ini dijual dengan harga mulai dari Rp 950.786 untuk produk yang original. Anda bisa mendapatkan produk ini di sejumlah toko online seperti Bukalapak dan Lazada.

Davidoff Cool Water

Sumber gambar catatanpenikmathujan.com

Aroma dari Davidoff Cool Water adalah paduan yang pas untuk Anda pria yang maskulin, dinamis, optimis dan penuh gairah. Aroma yang segar, akan sangat pas untuk situasi yang sejuk dan santai seperti di pantai.

Muncul dengan aroma awal khas green, yakni paduan lavender, rosemary dan ketumbar. Lalu, muncul aroma geranium, neroli, melati dan kayu cendana yang bertahan cukup lama dalam middle notes. Terakhir, akan hadir aroma memukau dari cedarwood, musk, amber dan tembakau pada base notes.

Dapatkan parfum ini di sejumlah toko online seperti Lazada, Bukalapak, Blibli dan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 330.000 hingga Rp 475.000.

Bvlgari Man

Sumber gambar bulgari.com

Parfum yang satu ini adalah salah satu parfum terlaris dari brand Bvlgari. Brand ini adalah salah satu brand parfum ternama dunia yang memberi energi yang kesegaran sepanjang hari.

Aroma pada top notes adalah gandum petit dan citrus. Tidak lama kemudian, semerbak aroma dari middle notes yang khas oceanica berpadu dengan lavender dan flower cotton. Terakhir, aroma dari amber dan woody akan muncul sebagai penutup. Rangkaian aroma tersebut memberi tipikal romantis pada pria yang menggunakannya.

Produk ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko online ternama di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 525.000.

JPG Le Male

Sumber gambar gentlemanmoderne.com

Jean Paul Gauliter menjadi salah satu parfum yang memiliki aroma yang begitu memikat dan pas untuk pria. Bahkan, menurut fragrancenet.com, aroma dari Jean Paul Gaultier sangat memikat kaum wanita, sehingga wanita sangat tergila-gila dengan aromanya.

Top notesnya adalah aroma mint water, yang berlanjut dengan aroma khas ginger dari heart notesnya. Sedangkan wangi yang tercium di akhir adalah campuran lavender, notes timbered dan vanila. Hanya saja, karena parfum JPG Le Male Summer 2007 adalah tipe Eau De Toilette, maka untuk membuatnya menjadi wangi maksimal, Anda perlu menyemprotnya hingga 4 sampai 5 kali.

Produk ini dijual seharga Rp 660.000 di berbagai situs belanja online, salah satunya Blibli.

Burberry Brit Men

Sumber gambar tokopedia.com

Burbery merupakan salah satu rumah fashion ternama asal Inggris yang juga produknya sering digunakan oleh keluarga kerajaan Inggris. Selanjutnya, Burbery juga mengeluarkan lebih dari 40 jenis parfum yang wanginya melegenda.

Salah satu produknya adalah Burbery Brit for man yang hadir dengan aroma yang fresh spicy, dan aroma rose, citrus yang aromatic. Parfum ini adalah jenis Eau de Toilette (EDT) yang hadir dengan top notes campuran green mandarin, ginger, bergamot dan cardamom. Lalu, pada middle notes akan hadir aroma nutmeg, cedar dan wild rose. Terakhir, akan meninggalkan jejak aroma woods, gray amber, tonka bean dan patchouli.

Dapatkan produk ini di berbagai situs online seperti Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 420.000.

Issey Miyake L’Eau d’Issey Pour Homme

Sumber gambar hommestyler.com

Issey Miyake L'Eau d'Issey menjadi salah satu parfum pria dengan aroma yang disukai wanita berikutnya. Dari namanya, Issey Miyake, bisa ditebak bahwa produk ini berasal dari negeri matahari terbit, Jepang.

Aroma pertama yang hadir adalah kombinasi antara Coriander dengan jeruk mandarin, cypress, yuzu, tarrafon, lemon verbena, bergamot, sage dan lemon. Selanjutnya, akan mulai terasa aroma nutmeg, cyelon cinnamon, mignonette, lily saffron, bourbon geranium dan blue lotus. Sedangkan wangi terakhir yang akan muncul adalah paduan tahitian vettiver dengan sandalwood, musk dan cedar.

Wangi dari parfum ini tahan lama dan disukai oleh banyak wanita. Dapatkan produk ini di berbagai situs seperti mylittelbrownbox.com dan situs lainnya dengan harga mulai dari Rp 630.000.

Aigner Black

Sumber gambar rumahparfum.com

Aigner Black for Man adalah sebuah masterpiece dari Aigner yang diluncurkan pada tahun 2005 silam. Aroma wewangian aromatik jeruk, bergamot dan grapefruit menjadikan parfum ini pas jadi pilihan Anda.

Dari aromanya, tercium wangi cendana, jeruk mandarin, yuzu dan vanili madagaskar yang memikat hati siapapun yang mencium wanginya. Parfum ini adalah jenis Eau de Toilette yang dijual seharga Rp 360.000 hingga Rp 395.000.

Anda bisa mendapatkan parfum ini di berbagai situs seperti Bhinneka dan lain-lain.

Chanel Allure Homme Sport Eau Extreme

Sumber gambar pinterest.com

Aroma yang dari parfum yang satu ini begitu memukau dengan paduan musky shades, tart spices, woddy accord, dan maskulin pada top notes. Kemudian pada aroma akhirnya akan muncul sicilian mandarin, mint, cypress dan clary sage.

Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko online, seperti Lazada dan Blibli. Karena termasuk dalam jenis Eau de Parfume (EDP) maka daya tahan dari produk ini kuat, mencapai 10 jam. Selain itu, Anda hanya perlu satu atau dua semprotan saja untuk menghasilkan aroma yang memukau.

Harga produk ini mulai dari Rp 1.870.000 hingga Rp 2.060.000

Lacoste L. Green

Sumber gambar tokopedia.com

Salah satu brand parfum yang sudah tidak asing adalah Lacoste. Lacoste dikenal sebagai parfum khusus pria yang sudah dibuat sejak tahun 1933. Namun, ternyata brand ini juga membuat parfum khusus wanita loh.

Aroma dari Lacoste untuk pria memang "pria banget", loh. Selain terkesan sporty dan maskulin, aroma dari Lacoste dijamin akan membuat wanita kesemsem dan terpikat.

Produk ini, dijual di berbagai toko online seperti Blibli dan Tokopedia juga berbagai toko online terpercaya lainnya. Parfum yang satu ini termasuk dalam jenis Eau de Toilette dengan daya tahan hingga 5 jam. Harganya mulai dari Rp 295.000.

Christian Dior Fahrenheit

Sumber gambar homeshop18.com

Salah satu brand parfum yang sudah tidak asing adalah Lacoste. Lacoste dikenal sebagai parfum khusus pria yang sudah dibuat sejak tahun 1933. Namun, ternyata brand ini juga membuat parfum khusus wantia loh.

Aroma dari Lacoste untuk pria memang "pria banget", loh. Selain terkesan sporty dan maskulin, aroma dari Lacoste dijamin akan membuat wanita kesemsem dan terpikat.

Produk ini, dijual di berbagai toko online seperti Blibli dan Tokopedia juga berbagai toko online terpercaya lainnya. Parfum yang satu ini termasuk dalam jenis Eau de Toilette dengan daya tahan hingga 5 jam. Harganya mulai dari Rp 295.000.

From our editorial team

Wangi yang Disukai Wanita, Bikin Semakin Dekat Dengan si Dia

Anda bisa dengan percaya diri semakin dekat dengan pasangan, pacar, istri atau teman wanita Anda. Tidak perlu ragu, karena wangi Anda disukai oleh mereka. Lain ceritanya bila wangi Anda terlalu menusuk, atau tidak disukai oleh wanita. Tidak mau itu terjadi, bukan? Jadi, tips dari BP-Guide di atas akan berguna untuk Anda yang ingin lebih dekat dan intim dengan pasangan Anda.