Semakin Memikat dengan 10 Rekomendasi Parfum Pria yang Bikin Wanita  Tergoda (2020)

Semakin Memikat dengan 10 Rekomendasi Parfum Pria yang Bikin Wanita Tergoda (2020)

Selain mengunakan pakaian yang pas, Anda tentunya harus lebih harum dan wangi, agar bisa lebih menarik dan memikat, terutama lawan jenis. Nah, simak referensi dan rekomendasi parfum pria terbaik dari BP-Guide juga tips agar wangi maksimal berikut ini.Baca sampai selesai, yuk!

Banyak Cara yang Bisa Dilakukan agar Seorang Pria semakin Percaya Diri dan Oke

Pria selalu ingin tampil mempesona, di hadapan wanita. Apalagi, bila itu adalah pasangannya. Tentunya, mulai dari dandanan sampai minyak rambut harus diperhatikan detil oleh pria modis.

Selain itu, ada lagi unsur yang terpenting bagi pria, terutama agar dapat lebih dekat dengan pasangannya. Wangi tubuh!

Tentunya, kepercayaan diri seorang pria akan berkurang drastis apabila ia menyadari bahwa badannya berbau tak sedap. Ia pasti akan memilih untuk mencari jarak dari wanita, meskipun itu pasangannya sendiri.

Oleh karena itu, parfum menjadi salah satu unsur penting yang dibutuhkan pria, disamping minyak rambut, pakaian, sepatu, celana dan lain-lain. Tidak jarang, pria akan menggunakan parfum yang mahal agar wanginya lebih tahan lama.

Tips yang Bisa Dilakukan supaya Mendapatkan Wangi yang Sempurna

Tentunya pria ingin mendapatkan aroma tubuh yang sempurna untuk lebih percaya diri. Ada beberapa pria yang tidak sadar bahwa parfum yang digunakannya hanya bertahan sebentar saja.

Ada beberapa penyebab, pertama parfum tersebut memang tidak berdurasi lama, bisa jadi berbentuk cologne atau aftershave. Hal kedua, cara menyemprotkan parfumnya sembarangan, sehingga hanya bertahan sebentar.

Anda ingin wangi parfum Anda bertahan lebih lama dan maksimal? Simak tips dari BP-Guide berikut ini :

Semprot Secukupnyaa Tidak Boleh Berlebihan

Agar wangi yang ditimbulkan parfum lebih optimal, jangan menyemprot parfum terlalu berlebihan. Selain wanginya akan berlebihan di awal, juga akan mudah hilang.

Cara paling tepat adalah menyemprotkan parfum di bagian antara dada dan leher. Bagian tersebut akan lebih banyak keluar dari tubuh, sehingga wanginya terasa maksimal.

Selanjutnya, semprotkan parfum sejarak 15 cm dari tubuh, agar cairannya lebih menyebar di tubuh. Bila ingin menyemprotkan lebih banyak parfum, titik-titik yang perlu Anda semprot selain bagian antara dada dan leher adalah pergelangan tangan, pusar, siku tangan, belakang lutut dan betis.

Pakai lotion sebelum menggunakan parfum menjadi salah satu pilihan yang cerdas. Sebab, kulit tidak kering, sedangkan wangi parfum akan bertahan lama pada kulit yang lembab. Pilih lotion yang wanginya senada dengan parfum Anda.

Aroma Awet Muda

Ada lho parfum yang akan memberi kesan Anda berusia lebih muda. Parfum tersebut adalah parfum yang beraroma citrus, seperti lemon, jeruk nipis, anggur dan jeruk mandarin. Aroma tersebut apabila tertiup angin akan memberi kesan muda, sehat, ceria dan bersemangat.

Kombinasi wangi citrus dengan floral akan memberi kesan Anda seorang yang lincah, aktif dan berenergi. Jadi, pilihan wangi tersebut sangat tepat untuk memberi kesan muda pada diri Anda. Ingat, setiap aroma akan memberi kesan berbeda pada diri Anda.

Menurut penelitian Monell Chemical Sense Centre, aroma wangi membuat Anda menjadi tampak lebih muda. Percaya atau tidak, hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa wajah pengguna parfum akan terlihat lebih menarik, karena wangi itu akan memberi rangsangan pada otak.

Tidak Menyemprotkan Secara Berulang

Pertama, pilihlah Eau de Pafum (EDP) dibanding yang lain seperti Eau de Toilette (EDT), Eau de Cologne (EDC) dan aftershave. Kenapa? Karena EDP mengandung lebih banyak minyak esensi parfum tersebut, dibanding yang lainnya. Oleh karena itu, wanginya akan bertahan lebih lama.

Masalahnya, sering orang menganggap menyemprot parfum dalam jumlah banyak, dan berulang adalah salah satu jalan agar wanginya lebih bertahan lama. Ternyata, hal itu salah besar. Semakin sedikit parfum yang disemprotkan, maka akan semakin lama parfum itu bertahan.

Selain itu, lapisi dengan lotion sebelum menyemprot parfum juga akan menambah durasi wangi parfum tersebut. Anda bisa memadukannya dengan wangi yang senada, demikian pula dengan wangi sabun mandi Anda. Cara paling tepat menggunakan parfum adalah, sekali semprot saja jangan berulang, lakukan itu setelah mandi dan mengoles tubuh Anda dengan lotion.

Rekomendasi Parfum Pria Terbaik yang Wanginya Enak dan Memikat Wanita

Hugo Boss In Motion

Siapa yang tidak kenal brand Hugo Boss? Brand mode dan lifestyle ini didirikan oleh Hugo Boss di Metzingen, Jerman. Produk ini juga sudah mendunia dengan total lebih dari 6.000 toko di ratusan negara.

Salah satu produknya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Hugo Boss in Motion Man. Wangi awal yang muncul adalah orange, basil, violet leaf dan bergamot. Selanjutnya, pada fase pertengahan akan muncul aroma dari nutmeg, cinnamon, pink pepper dan cardamom.

Terakhir, akan tertinggal jejak wangi dari musk, sandalwood, vetiver dan woodsy notes. Wangi segar buah dan woody dari parfum jenis Eau de Toilette (EDT) ini memberi kesan lebih muda, semangat dan ceria sepanjang hari.

Harga Rp. 259.000-309.000

Aqua Digio

Giorgio Armani selalu menjadi pilihan parfum yang pas untuk pria masa kini. Wanginya yang bertahan lama, pas untuk segala umur dan menjadikan Anda semakin wangi dan menarik.

Wangi yang muncul pertama dari parfum ini adalah paduan orange, lime, jasmine, bergamot, lemon dan neroli. Selanjutnya, akan muncul aroma floral seperti cyclamen, nutmeg, mignonette, coriander, violet, freesia, sea notes, peach, hiacynth, rose, jasmin, rosemary dan calone pada fase pertengahan.

Terakhir, akan menyisakan aroma amber, patchouli, oakmoss, cedar dan white musk. Aroma dari parfum ini bertahan hingga 10 jam, menjadikan Anda akan wangi sepanjang hari.

Harga Rp. 238.000-249.000

Ariel Impulse

Ariel Parfum Pria Impulse Homme adalah produk Eau de Parfum (EDP) yang wanginya khas dan ekslusif seperti wangi vokalis band Noah, Ariel. Aroma yang memberi kesan jenius, banyak ide, berkepribadian dan berbakat dari parfum ini jelas akan memberi Anda kesan yang memukau.

Wangi yang merupakan perpaduan dari bergamot, jahe, kayu manis, cedar dan amber, terasa mewah dan elegan, namun hangat dan maskulin. Sementara perpaduan dari cardamon dan wine menjadikan Anda terkesan sangat enerjik dan berjiwa muda.

Harga Rp. 110.000-145.000

Davidoff Cool Water

Parfum jenis Eau de toilette (EDT) yang satu ini membawa kesan tenang namun menghanyutkan, seperti lautan. Sebab, inspirasi dari parfum ini adalah lautan, yang klasik dan memberi kesan Anda adalah karang yang kuat diterpa ombak.

Wanginya menyegarkan, natural dan legendaris. Karakter aromanya yang khas, terutama pada top notenya, yakni paduan sea water, mint, green notes, lavender, coriander, rosemary dan calone yang semakin mengingatkan pada samudra dan segala keindahannya.

Fase pertengahan akan menghadirkan aroma sandalwood, jasmin, neroli dan geranium. Sementara fase terakhir adalah wangi dari musk, oakmoss, cedar, tobacco dan amber. Parfum ini tahan hingga 10 jam dan bisa digunakan segala usia.

Harga Rp. 370.000-450.000

Aigner Blue Emotion

Aigner merupakan salah satu brand parfum yang legendaris yang sudah diproduksi sejak tahun 1975 hingga 2012. Konsep wanginya begitu memukau, simpel namun memberi kesejukan. dari paduan aroma bunga, buah dan lain-lain.

Produk dari Aigner yang BP-Guide rekomendasikan adalah Aigner Blue Emotion. Parfum jenis EDT ini hadir dengan aroma pembuka dari lavender, jeruk mandarin, daun ungu, bergamoit dan lemon. Sedangkan aroma penutup adalah paduan ketumbar, melati dan kapulaga.

Harga Rp. 229.500-460.000

Bvlgari Extreme

Bvlgari Extreme adalah produk Eau de Toilette (EDT) dari Bvlgari yang pas untuk Anda yang ingin parfum dengan aroma yang paduan dari spicy dan oriental. Karakter dari aromanya sedang, sehingga tidak berlebihan pas untuk Anda.

Produk ini memberikan aroma ketumbar, lavender, galbanum, teh, jeruk, neroli, petitgrain dan bergamot pada top notes. Wangi kemudian secara perlahan akan berganti dengan aroma pala, lada, balsam cemara, guaiac kayu, brazilian rosewood dan kapulaga.

Sebagai aroma penutup, akan muncul aroma dari iris, cendana, musk, oakmoss dan cedar yang berpadu dalam aroma woody yang lembut sebagai penutup.

Harga Rp. 685.000-710.000

Paco Rabbane XS

Parfum yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang kalem namun maskulin. Paco Rabanne Black XS Men adalah jenis Eau de Toilette (EDT) yang pas untuk Anda yang tidak menyukai aroma yang berlebihan dan menusuk.

Pardfum dari Paco Rabanne yang satu ini memberi paduan aroma sage dan lemon pada top notes. Middle notes akan berisi aroma tolu balsam, black cardamom, cinnamon dan praline. Selanjutnya, akan ditutup dengan aroma patchouli, black amber dan brazilian rosewood.

Harga Rp. 170.000-252.500

Adidas Sport

Adidas adalah brand peralatan olahraga yang kualitasnya sudah diakui dunia. Nah, Adidas juga mengeluarkan produk parfum, lho. Tentu saja, aroma yang dihasilkan oleh produk yang satu ini adalah aroma yang sporty.

Aromanya merupakan paduan dari vanilla, cinnamon, fruity dan fresh serta warm spicy yang memberi kesan berbeda pada diri Anda. Aromanya woody oriental memberi Anda semangat baru untuk menjalani hari.

Harga Rp. 140.000-200.000

Gucci Guilty Black

Sebagai salah satu brand yang tersohor karena menunjang fashion, tentunya Gucci tidak ingin ketinggalan memproduksi parfum. Salah satu parfum mewah yang diproduksinya adalah Gucci Guilty Black.

Aroma awalnya adalah paduan green coriander dan lavender. Kemudian, perlahan aroma dari orange blossom, neroli dan green notes akan muncul di middle notes. Selanjutnya, aroma yang akan tertinggal terakhir adalah patchouli dan cedar.

Aromanya bertahan hingga 9 jam. Produk ini bisa Anda dapatkan langsung di situs resmi Gucci, dengan harga Rp 1.105.000 untuk botol ukuran 90 ml.

Creed Green Irish Tweed

Parfum yang satu ini hadir dengan wangi yang klasik namun mewah. Wanginya segar, mengingatkan kita pada pegunungan yang tinggi. Selain itu, produk ini juga tidak lengket di kulit.

Aromanya merupakan paduan dari sandalwood, creed green irish tweed. Meski elegan, namun harganya cukup terjangkau dibanding parfum-parfum merek lainnya.

Harga Rp. 3.299.000
From our editorial team

Makin Memikat dengan Aroma Parfum yang Sesuai

Pilihan parfum yang terbaik adalah yang aromanya paling sesuai dengan karakter Anda. Parfum yang memberi kesan enerjik tentu akan kurang pas bila Anda termasuk pribadi yang calm dan cool. Begitu juga sebaliknya. Pilihan aroma parfum yang tepat akan menjadikan Anda semakin memikat.