Semprotkan Salah Satu dari 10 Parfum Pria Pilihan agar Anda Senantiasa Segar dan Percaya Diri

Semprotkan Salah Satu dari 10 Parfum Pria Pilihan agar Anda Senantiasa Segar dan Percaya Diri

Seperti halnya wanita, parfum juga menjadi benda yang menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari pria. Parfum dapat memberikan efek psikologis sehingga dapat mempengaruhi aktivitas yang dilakukan. Silakan pilih salah satu dari sejumlah parfum pilihan BP-Guide berikut ini sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Parfum dengan Wangi yang Enak Membuat Pria Makin Percaya Diri

Parfum menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting dalam perawatan tubuh pria. Umumnya parfum digunakan setelah mandi. Parfum dapat meminimalkan bau badan yang timbul akibat keringat. Tak ada orang yang suka jika tubuhnya berbau tidak sedap, kan.

Parfum yang wanginya dapat bertahan seharian tentu sangat penting bagi pria yang memiliki banyak aktivitas sepanjang hari. Wangi parfum yang enak selain memberikan sensasi kesegaran tersendiri bagi pria, seringkali juga menarik perhatian wanita. Jadi, Anda akan semakin percaya diri untuk berdekatan dengan wanita pujaan hati.



Alasan Menggunakan Parfum Dalam Keseharian

Selain sebagai senjata untuk mencegah bau badan, parfum memiliki manfaat lain untuk pria. Apa saja alasan pria menggunakan parfum? Berikut BP-Guide menguraikannya untuk Anda.

Tampil Makin Percaya Diri

Kepercayaan diri dimulai dari diri sendiri. Jika kita sudah yakin dengan diri sendiri, maka semakin memudahkan kita untuk meyakinkan orang lain. Parfum menjadi salah satu penambah kepercayaan diri bagi pria agar tubuhnya senantiasa harum dan segar. Jika tubuh berbau tidak sedap, rasa percaya diri seorang pria bisa turun drastis. Hal ini bisa menghambat urusan saat harus berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain. Jadi, parfum menjadi salah satu hal penting yang diperlukan bagi pria untuk menunjang aktivitasnya.

Meningkatkan Semangat

Selain menambah kepercayaan diri, aroma parfum dapat meningkatkan semangat. Semangat yang timbul dari dalam diri akan berpengaruh pada kinerja pria sehingga ia semakin produktif saat bekerja. Bayangkan jika Anda memiliki bau badan yang tidak sedap. Anda tentu merasa terganggu dan bisa jadi merasa tidak bersemangat. Orang-orang sekitar pun akan menjauhi atau menjaga jarak dengan Anda. Akibatnya, pekerjaan Anda bisa terganggu karena masalah ini.

Sumber Aromaterapi

Parfum terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Bahan yang berbeda-beda ini juga memberikan pengaruh yang berbeda-beda. Misalnya parfum beraroma jeruk bisa meningkatkan semangat atau aroma lavender bisa menimbulkan ketenangan. Jika memiliki pengetahuan tentang aroma parfum tertentu dan efek yang ditimbulkannya, Anda pasti dapat menyesuaikan pemakaian parfum dengan kebutuhan.

Menimbulkan Kesan Maskulin

Untuk tampil maskulin, pria biasanya hanya menggunakan aksesori tambahan berupa jam atau kacamata. Parfum juga bisa menjadi pelengkap penampilan untuk menimbulkan kesan maskulin. Parfum yang aromanya memberi kesan sporty akan tepat digunakan saat berolahraga. Sedangkan parfum beraroma rempah-rempah dan kayu-kayuan dapat memberikan kesan misterius pada diri Anda.

Rekomendasi Parfum Pria dengan Wangi yang Enak untuk Kegiatan Sehari-Hari

Jaguar Blue EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Jaguar Classic Blue memberikan keharuman yang segar, sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Aroma pertama yang keluar adalah perpaduan aroma jeruk mandarin, bergamot, lavender, juniper, aneka buah beri, basil, dan bunga lawang. Selanjutnya muncul aroma bunga jeruk, bunga teratai, dan jahe. Terakhir akan muncul wangi cendana, benzoe, dan white musk. Pasti bikin penasaran, kan? Dapatkan produk ini di Lazada seharga Rp 265.000 dan Bukalapak seharga Rp 270.000.

Bvlgari Aqva Pour Homme EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Parfum dari Bvlgari yang satu ini adalah jenis Eau de Toilette (EDT) untuk pria. Hadir dengan kesegaran aroma jeruk dan aroma kayu-kayuan yang menyegarkan. Aroma ini dapat meningkatkan semangat Anda menjalani aktivitas sehari-hari. Wangi yang pertama muncul adalah perpaduan petitgrain, jeruk, dan jeruk mandarin. Lalu, perlahan akan muncul aroma rumput laut, lavender, dan bunga kapas yang lembut.

Pada fase terakhir, akan muncul aroma yang tahan lama dari patchouli, virginia cedar, woodsy notes, amber, dan clary sage. Produk Bvlgari Pour Homme ini tahan hingga 10 jam di kulit dengan ukuran 100 ml. Dapatkan produk ini di berbagai toko online seperti Lazada dengan harga Rp 475.000 hingga Blibli dengan harga Rp 550.000.

Playboy Malibu EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Seperti halnya karakteristik seorang "playboy", parfum ini memang dapat menggoda lawan jenis Anda. Parfum ini termasuk dalam jenis Eau De Toilette (EDT) dengan ketahanan hingga 10 jam. Aroma yang dihadirkan pertama kali adalah perpaduan dari lemon verbena, apel granny smith, mint, jeruk, neroly, dan green leaves. Selanjutnya akan hadir aroma iris, melati, virginia cedar, dan coriander. Terakhir akan muncul aroma musk, cendana, tonka bean, dan cashmere wood yang menyejukkan.

Dapatkan produk ini di Bukalapak dan Blibli dengan harga Rp 150.000 untuk ukuran 100 ml.

Mont Blanc Legend EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Mont Blanc adalah nama puncak tertinggi di pengunungan Alpen, yang merupakan salah satu deretan pegunungan tertinggi di benua Eropa. Dari situlah, Alfred Nehemias dan Agustus Eberstain menciptakan parfum yang aromanya mengingatkan Anda pada wangi pegunungan yang asri dan menyegarkan.

Salah satu produknya adalah Mont Black Legend EDT. Parfum aromatic fougere berukuran 100 ml ini adalah parfum pria yang ketahanannya antara 8 sampai 10 jam. Aroma yang muncul pertama kali adalah perpaduan nanas, lemon verbena, bergamot, dan lavender. Lalu, pada fase pertengahan akan muncul aroma dari apel merah, mawar, geranium, oak moss, dan coumarin. Wangi penutupnya berasal dari tonka bean dan cendana. Dapatkan produk ini Tokopedia dengan harga Rp 450.000 dan Blibli dengan harga Rp 590.000.

Givenchy Play For Him EDT

Sumber gambar www.tokopedia.com

Givenchy Play adalah salah satu produk parfum andalan dari Givenchy yang memiliki aroma yang kuat. Parfum yang satu ini hadir dalam aroma jeruk dan mulai diproduksi sejak tahun 2008 silam. Parfum ini sangat tepat untuk Anda yang ingin bergaya elegan dan cool, sekaligus menyegarkan. Aroma yang muncul adalah perpaduan antara bergamot, jeruk mandarin, jeruk grapefruit, bitter orange, amyris wood, bunga kopi, lada hitam, vetiver, dan patchouli.

Produk tahan di kulit antara 3-5 jam. Dapatkan produk berukuran 100 ml ini di berbagai toko online tepercaya di Tokopedia dengan harga Rp 550.000 dan Lazada dengan harga Rp 650.000.

Giorgio Armani Acqua di Gio EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan parfum Giorgio Armani, bukan? Bagi para penggemar parfum, Giorgio Armani tentu menjadi salah satu parfum favorit yang perlu dimiliki. Aromanya yang sempurna dan berpadu dengan apik, menjadikan wangi tubuh Anda begitu memukau.

Giorgio Armani Acqua menjadi salah satu produk andalan dari merek ternama dunia yang satu ini. Parfum dengan ukuran 100 ml ini merupakan jenis Eau de Toilette (EDT) dalam wewangian aromatic aquatic yang menyegarkan. Wangi parfum ini merupakan perpaduan antara aroma jeruk, jeruk nipis, jeruk mandarin, melati, bergamot, lemon, neroli, cyclamen, pala, migonette, ketumbar, dan violet. Dapatkan produk ini di berbagai toko online tepercaya seperti Bhinneka dengan harga Rp 800.000 hingga Blibli Rp 1.250.000.

Calvin Klein Eternity Man EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Calvin Klein yang sering disingkat menjadi CK adalah merek ternama yang mengeluarkan produk pakaian hingga parfum. Salah satu produk andalannya adalah Eternity yang aromanya memberi kesan maskulin sekaligus sporty. Muncul pertama kali dengan aroma lavender bersama jeruk mandarin, bergamot, dan lemon. Berlanjut dengan wangi orange blossom, ketumbar, juniper, kemangi, melati, sage, dan lily, dan geranium.

Wangi parfum akan ditutup dengan jejak aroma cendana, amber, musk, akar wangi, dan brazilian rose wood yang menyejukkan. Dapatkan produk ini di sejumlah toko online seperti Lazada dengan harga Rp 395.000 hingga Blibli dengan harga Rp 450.000.

Hugo Boss Bottled for Men Eau de Toilette

Sumber gambar www.blibli.com

Sebagai salah satu merek parfum yang legendaris, Hugo Boss memiliki lebih dari 50 jenis parfum yang sama-sama memiliki aroma yang menggugah. Salah satunya adalah Hugo Boss Bottled for Men yang merupakan salah satu jenis Eau de Toilette (EDT) untuk pria.

Parfum yang tersedia dalam ukuran 100 ml ini muncul dengan aroma kayu-kayuan dan rempah-rempah yang segar berpadu dengan apel dan jeruk sehingga menimbulkan aroma yang unik dan segar. Apel dan jeruk muncul sebagai aroma awal parfum ini. Kemudian, akan muncul aroma bunga, rempah, perlagonium, kayu manis, dan cengkih. Pada fase terakhir akan hadir aroma dari cendana, vetiver, dan percious cedar. Parfum yang aromanya sanggup bertahan hingga 10 jam ini di jual di Blibli dengan harga Rp 510.000 Bhinneka dengan harga Rp 625.000.

Ralph Lauren Polo Green EDT

Sumber gambar www.blibli.com

Ralph Lauren Polo Green adalah jenis parfum EDT untuk pria dalam ukuran 118 ml. Parfum yang satu ini ketika disemprotkan pertama kali akan mengeluarkan aroma cemara, lavender, juniper, artemisia, bergamot, jintan putih, basil, dan green notes yang segar. Kemudian akan muncul aroma anyelir, melati, ketumbar, marjoram, mawar, geranium, dan thyme. Kemudian akan ditutup dengan jejak wangi cedar, leather, oakmoss, patchouli, musk, frankincense, dan amber.

Ketahanan aroma dari produk ini adalah 8 jam. Anda bisa mendapatkan parfum yang satu ini di Lazada dengan harga Rp 927.000 dan Blibli dengan harga Rp 980.000.

Fahrenheit by Christian Dior

Sumber gambar www.ebay.com

Christian Dior menjadi merek terakhir yang direkomendasikan oleh BP-Guide. Produk parfum yang perlu dipertimbangkan dari merek ini adalah Fahrenheit yang muncul dengan aroma yang lembut dan menyegarkan bagi pria.

Fahrenheit diciptakan oleh Jean Louis Sieuzac dan Maurice Roger yang memunculkan aroma jantan pria. Aroma Fahrenheit juga bertahan lama di kulit hingga seharian. Aroma pertama yang muncul adalah kombinasi antara lavender, jeruk, hawthorn, pala, cedar, bergamot, chamomile, dan lemon. Berlanjut ke aroma pala, honeysuckle, anyelir, cendana, daun violet, melati, lily, dan cedar. Ditutup dengan aroma leather, tonka bean, amber, nilam, musk, dan akar wangi.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Lazada dan Amazon dengan harga sekitar Rp 1.033.000.

From our editorial team

Simpan Parfum agar Awet dengan Cara yang Benar Sehingga Bau Tetap Bertahan

Anda tentu tidak ingin parfum kesayangan menjadi rusak dan berubah aromanya. Oleh karena itu, hindari parfum dari suhu yang panas, suhu dingin, dan tempat yang lembap. Jangan biarkan botol parfum dalam keadaan terbuka cukup lama karena bisa bercampur dengan udara sehingga kualitas parfum berkurang.