Beri Kesan Elegan dengan 10 Parfum Pria Yang Wanginya Kalem untuk Mengisi Hari Anda

Beri Kesan Elegan dengan 10 Parfum Pria Yang Wanginya Kalem untuk Mengisi Hari Anda

Pria yang tubuhnya wangi tentu lebih disukai dari pria yang berbau keringat. Agar tubuh tetap wangi sepanjang hari, gunakanlah parfum dengan wangi yang tepat. Salah satunya adalah wangi kalem yang produknya kami rekomendasikan untuk Anda miliki.

Wangi Kalem Menunjukkan Jati Diri Seorang Pria

Jika harus memilih, para wanita tentu akan lebih memilih pria yang wangi dibanding yang bau keringat. Pria wangi dan bersih tentu lebih menarik di mata para wanita dibanding pria yang kumel dan kotor. Itu adalah hal yang wajar dan manusiawi. Tapi kadang, ada saja pria yang melupakan hal tersebut.

Tampil keren dan wangi adalah salah satu senjata para pria untuk menarik hati para wanita. Namun demikian, jangan sembarang memilih pewangi. Alih-alih didekati, justru wanita malah menjauh. Kenapa? Karena wangi yang tercium terlalu tajam.

Karena itulah pilih wewangian yang kalem dan lembut. Wangi ini justru lebih disenangi para wanita. Selain itu, jati diri seorang pria akan terlihat dari wewangian yang dipakainya. Pria yang wanginya lembut cenderung punya sikap dan kepribadian yang kalem dan lembut juga.

Jenis Aroma yang Banyak Digunakan di Parfum Pria

Ada banyak aroma parfum yang tersedia di pasaran. Namun, secara umum parfum para pria akan terbagi ke dalam tiga bagian saja. Apa sajakah?

Aroma Sporty

Aroma ini biasanya digunakan oleh para pria yang aktif. Wangi ini juga termasuk disukai para wanita. Aroma sporty biasanya merupakan kombinasi aroma pedas dengan aroma jeruk. Kombinasi ini menciptakan wangi polygonum yang segar.

Aroma sporty termasuk agak sedikit keras tapi belum menyengat. Mampu bertahan lama di badan Anda. Pria yang gemar menggunakan aroma sporty ini cenderung sosok yang aktif, sportif, dan gentleman. Kerap berpakaian kasual tapi tetap elegan.

Aroma Sweet

Aroma sweet dihasilkan dari perpaduan green apple, grapefruit, floral, dan wangi manis. Semuanya dicampur dengan takaran yang pas. Salah satu yang banyak dipilih dari aroma sweet ini adalah aroma kayu cendana, cedar, dan pinus. Keharuman bahan-bahan tersebut cukup segar.

Penggunaan aroma sweet akan cocok ketika Anda berada di cuaca cerah atau panas. Boleh juga sebagai wewangian yang menyemangati aktivitas Anda di pagi hari.

Aroma Spice

Aroma spice bisa didapat dari bahan alami seperti jahe, kapulaga, kayu manis, lada, atau cengkeh. Tidak ada penggunaan bahan cabe dalam campuran pembuat aroma spicy ini. Penggunaan aroma spicy umumnya saat menghadiri acara santai atau ketika cuaca mulai dingin. Seperti saat memasuki musim gugur atau musim dingin.

Kadang kala, untuk mendapatkan aroma spicy ini juga mencampurkan bahan kayu cendana dan kayu aras. Sehingga akan didapat kesan hangat dari wewangian ini.

Rekomendasi Parfum Pria yang Wanginya Kalem

Belum mendapatkan ide brand parfum apa yang bisa memberi wangi kalem? Tenang, karena itulah BP-Guide ada. Kami berikan sejumlah rekomendasi parfum dengan wangi kalem yang bisa membuat Anda semakin menjadi pusat perhatian para wanita.

Hugo Boss Orange

Sumber gambar www.tokopedia.com

Hugo Boss sudah cukup dikenal dengan berbagai produk fashion dan aksesoris berkualitas. Untuk urusan pewangi tubuh bagi para pria, Hugo Boss boleh Anda andalkan. Salah satu produk parfum dengan wangi kalem yang kami rekomendasikan adalah Hugo Boss Orange for Man.

Parfum ini memiliki aroma citrus aromatic yang segar dan kalem. Merupakan kombinasi aroma apel segar, vanili, dan kayu bunginga yang merupakan tumbuhan asli Afrika. Wangi dari Hugo Boss Orange mampu bertahan hingga 6 jam.

Dapatkan Hugo Boss Orange ukuran 100 ml di berbagai marketplace seperti Blibli, Bhinneka, dan Lazada. Harganya mulai dari Rp 495.000 sampai Rp 530.000.

Terre D’Hermes

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Hermes sudah dikenal sebagai top brand yang banyak dipakai para sosialita kelas dunia. Anda dapat menjadi bagian dari mereka dengan menjajal parfum Terre D Hermes Man. Parfum yang pertama kali diluncurkan pada 2009 ini beraroma woody chypre yang menyegarkan.

Diracik dari campuran grapefruit, orange, flint, woodsy notes, oakmoss, dan benzoin. Dihasilkan aroma yang khas dengan kadar yang sedang. Parfum ini mampu bertahan antara 6-10 jam. Tapi akan lebih pas jika Anda gunakan di malam hari.

Terre D Hermes Man dijual dalam ukuran 100 ml. Anda dapat membelinya melalui Rumahparfum, Lazada, atau Bhinneka. Harganya berkisar antara Rp 1.110.000 hingga Rp 1.390.000.

Calvin Klein Eternity Summer for Men

Sumber gambar www.fragrantica.com

Calvin Klein juga menjadi salah satu produk yang kami rekomendasikan. Salah satunya adalah Parfum Calvin Klein Eternity Summer yang punya aroma woody aromatic nan segar dan kalem. Wangi kalem ini didapat dari top note bergamot, pineapple, dan kumquat. Untuk base note menggunakan teak wood, guaiac wood, dan salt.

Parfum ini dijual dalam rentang harga antara Rp 220.000 hingga Rp 450.000. Anda bisa memperolehnya melalui riztiaparfum.com, bandarparfum.com, Lazada, dan Tokopedia.

Burberry Brit Men

Sumber gambar www.amazon.com

Burberry juga merupakan brand fashion dunia yang menjadi favorit selebriti. Untuk urusan parfum, Burberry punya produk menarik yang patut Anda pertimbangkan. Produk itu tak lain dari Burberry Brit for Men.

Ini merupakan parfum dengan wangi oriental woody yang segar. Akan mampu meningkatkan kepercayaan diri Anda sekaligus memberi kesan maskulin yang kuat. Cocok bagi Anda sebagai pria yang bergaya dan elegan. Daya tahannya bisa mencapai 5 jam.

Parfum dalam ukuran 100 ml ini bisa Anda beli melalui Bhinneka, Lazada, atau Tokopedia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 470.000 sampai Rp 490.000.

Giorgio Armani Black Code

Sumber gambar www.makeupalley.com

Giorgio Armani merilis parfum Black Code sebagai pilihan Anda para pria yang ingin tampil wangi penuh gaya. Aroma yang tercium dari parfum ini merupakan gabungan dari bergamot dan lemon pada base note, star anise di middle note, lalu aroma tembakau dan tonka bean di top note.

Wangi Black Code diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. Tersedia dalam ukuran 75 ml. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 270.000 sampai Rp 1.160.000. Anda bisa mendapatkannya di Blibli, Lazada, Bukalapak, dan bandarparfum.com.

Davidoff Cool Water for Men

Seperti namanya, Davidoff Cool Water for Men memang akan membuat Anda tampil "cool" alias keren dan menawan. Semuanya berkat wangi natural dalam kadar sedang yang ditampilkan parfum ini. Dirilis pertama pada 1998, Cool Water sanggup bertahan sebagai salah satu parfum favorit para pria hingga saat ini.

Aromanya merupakan gabungan musk, oakmoss, cedar, tobacco, dan amber. Ditutup dengan mint, lavender, green notes, rosemary, dan calone. Membuat Anda bisa selalu tampil percaya diri berkat wangi segar nan kalem khas Davidoff.

Parfum ini bisa Anda dapatkan di Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan rumahparfum.com. Harganya mulai dari Rp 330.000 hingga Rp 450.000. Tersedia dalam ukuran 125 ml.

Bvlgari BLV

Sumber gambar www.amazon.com

Dari Bvlgari muncul seri parfum Bvlguari BLV for Men. Parfum ini merupakan hasil karya Alberto Morillas pada 2001. Berada dalam kelas eau de toilette dengan wangi woody-spices yang menyegarkan. Wanginya merupakan kombinasi dari cedar, musk, sandalwood, cardamom, dan ginger. Cocok untuk Anda gunakan di siang hari.

Dapatkan parfum dengan ukuran 100 ml ini di Bukalapak, Bhinneka, dan Blibli. Dijual mulai dari Rp 400.000 sampai Rp 570.000.

Dunhill Desire Blue

Sumber gambar uae.souq.com

Diluncurkan pertama kali pada 2002, parfum Dunhill Desire Blue merupakan salah satu produk yang kami rekomendasikan untuk Anda. Merupakan hasil karya Philippe Romano yang menggabungkan wangi jeruk mandarin, teratai, dan bergamot. Lalu ditambah amber, musk, dan benzoin. Terciptalah sebuah parfum yang kalem dan menyegarkan.

Parfum yang bisa bertahan antara 6-10 jam ini tersedia dalam ukuran 100 ml. Dapatkan produk Dunhill ini di Bhinneka, Blibli, dan Lazada. Harganya ada di kisaran Rp 375.000 sampai Rp 660.000.

Ariel Impulse

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bagi Anda yang merupakan penggemar band Noah, khususnya sang vokalis Ariel, jangan melewatkan produk parfum yang satu ini. Parfum Ariel Impulse merupakan buah kerjasama Ariel Noah dengan Sophie Paris. Wanginya menunjukkan karakter sosok yang kreatif, enerjik, dan impulsif.

Wangi yang muncul berasal dari campuran bergamot, kayu manis, cedar, jahe, dan amber. Semua bahan tersebut memberikan sensasi kehangatan dan kemewahan yang alami. Cocok bagi Anda yang aktif di siang hari.

Tersedia dalam ukuran 60 ml. Bisa Anda peroleh melalui Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Shopee. Harganya sangat bervariasi. Mulai dari Rp 97.700 hingga Rp 388.500.

Calvin Klein Eternity for Men

Masih ada parfum lain dari Calvin Klein yang tidak boleh Anda lewatkan. Parfum bernama Calvin Klein Eternity for Men ini punya aroma fougere aromatic yang khas. Parfum ini merupakan ciptaan Carlos Benaim pada 1990. Direkomendasikan untuk Anda pria yang hangat dan romantis.

Wangi pada parfum ini merupakan hasil dari campuran bahan-bahan dengan wangi khas seperti amber, red cedar, vanilla, grapefruit, dan bergamot. Wanginya diklaim mampu bertahan antara 3-5 jam.

Dapatkan parfum berukuran 100 ml ini di Bhinneka, Lazada, dan rumahparfum.com. Harganya? Antara Rp 345.000 hingga Rp 470.000.

From our editorial team

Pastikan Anda Membeli Produk Orisinal agar Wanginya Tahan Lama dan Tak Iritasi di Kulit

Parfum dari brand-brand ternama yang beredar saat ini tidak hanya diisi oleh produk orisinal, tapi juga banyak yang palsu. Harga yang ditawarkan memang lebih murah, tapi kualitas keharumannya jauh di bawah produk orisinal. Karena itu, untuk mendapatkan wangi kalem yang maksimal, pastikan Anda membeli produk orisinal di tempat-tempat yang memang sudah teruji dan direkomendasikan banyak orang.