Tetap Tampil Stunning dan Fashionable dengan 10 Rekomendasi Fashion Viral yang Tren di Tahun 2020

Tetap Tampil Stunning dan Fashionable dengan 10 Rekomendasi Fashion Viral yang Tren di Tahun 2020

Fashion memang terus berubah sekalipun merupakan pengulangan dari tahun-tahun sebelumnya. Namun tentu ada berbagai modifikasi yang dilakukan para desainer sehingga berbagai fashion item dari tahun sebelumnya semakin unik. Yuk, langsung aja cek berbagai rekomendasi dari BP-Guide ini!

Tahun Berganti, Para Pencinta Fashion Sejati Pasti Tak akan Melewatkan Tren Fashion yang Sedang Viral

Tahun sudah berganti, saatnya mulai melihat tren fashion untuk tahun 2020! Meski setiap orang punya referensi gayanya masing-masing, para pencinta fashion sebaiknya tak melewatkan berbagai fashion item menarik yang akan hits tahun ini. Instagram sebagai media sosial menjadi platform yang bisa kamu andalkan untuk mengetahui tren yang sedang berlangsung di seluruh dunia.

Ingat ya, tren fashion tidak pernah bisa ditebak! Bisa jadi fashion item yang hits dari masa lalu akan diminati kembali tahun ini. Sebaiknya jangan langsung buang pakaian, aksesori, sepatu, atau fashion item lamamu. Kamu nggak pernah tahu, bisa saja fashion item yang jadul akan tren lagi, bukan?

Perkiraan Tren Fashion Viral yang akan Merajai Tahun Ini

Tas Rotan

Sumber gambar https://www.popbela.com/

Tas rotan adalah fashion item pertama yang diprediksi akan hits tahun 2020. Dibuat dari bahan rotan asli, tas dibuat menjadi berbagai bentuk yang menarik. Dengan warna tas yang natural, kamu bisa memadukannya dengan aneka outfit sesuai kebutuhan.

Tidak hanya dipakai untuk piknik, tas rotan juga cocok digunakan saat acara lainnya. Di Indonesia, tas rotan menjadi salah satu tas etnik yang diincar oleh para pelancong saat liburan ke Bali. Bukan hanya karena bentuknya yang artistik dan unik, tas ini juga ramah lingkungan dan tahan terhadap cuaca.

Jaket Kulit

Sumber gambar http://wheretoget.it/

Dikenakan sebagai jaket pelapis seragam militer penerbangan, siapa sangka jaket kulit menjadi fashion item yang timeless dan ikonik. Memiliki daya tarik kepraktisan untuk menciptakan gaya klasik yang modis namun tetap berwibawa, jaket kulit sangat pas dikenakan saat musim penghujan datang.

Selain tetap membuat penampilan makin memukau, jaket kulit juga akan menghangatkanmu. Kini model dan warna jaket kulit yang ada di pasaran makin bervariasi, kamu bisa memilih warna sesuai kebutuhan dan selera.

Kemeja Bermotif Garis

Sumber gambar https://spiceee.net/

Tren fashion bukan hanya milik kamu hawa saja. Sepanjang tahun, tren fashion item juga terus diperbaharui namun kemeja adalah salah satu yang bertahan sejak puluhan tahun lalu. Pembaruan kemeja pria ini umumnya terlihat pada potongan dan motifnya. Tahun 2020 diprediksi sebagai 'stripped shirt time' buat para pria.

Varian kemeja pria motif garis hitam-putih mulai dibuat sekitar tahun 1930 oleh seorang desainer Gabrielle 'Coco' Chanel. Hal ini sebagai wujud perlawanan dunia mode terhadap gambaran negatif motif pakaian garis-garis karena dikenakan oleh para narapidana.

Boot Berhak Kotak

Boot berhak kotak diprediksi akan menjadi fashionitem musim dingin tahun ini. Meski punya tampilan khas vintage, padu padannya dengan skinny jeans, kaos, dan jaket bomber akan membuatmu terlihat sporty. Boots ini sangat nyaman karena tak akan membuat kakimu nyeri setelah seharian mengenakannya. Oh iya, boots ini juga pernah jadi tren beberapa tahun lalu, lho.

Motif Bunga Psychedelic

Desain psychdelic atau psychedelic art sangat mudah dikenali berkat penggunaan aneka warna yang cerah mencolok. Selain itu tingkat kontras yang tinggi sebagai kesan visual yang mewakili efek 'tinggi' penggunaan obat-obatan terlarang, seperti LSD, ganja, dan lain-lain.

Tahun ini motif bunga psychdelic diperkirakan menjadi tren, sejak gaya retro kembali dilirik penikmat fashion dunia. Paduan pola dan warna yang saling berabrakan dan motif bunga psychdelic adalah wujud pergeseran motif bunga berkarakter feminin dan klasik yang sebelumnya sempat booming. Berbagai pilihan warna cerah memberi kesan asyik karena tampak abstrak dan bersemangat.

Celana atau Rok Pendek

Sumber gambar https://fmag.com

Celana atau rok pendek menjadi fashion item yang diperkirakan akan booming tahun 2020 ini. Perlu dicatat, rok pendek atau rok mini memiliki panjang antara 5-8 cm di atas lutut, sehingga masih pas dikenakan untuk acara santai hingga formal. Kesan semangat muda akan kamu dapatkan saat memakai celana atau rok pendek.

Sudah berumur lebih dari 20 tahun? Tenang saja wanita dewasa hingga usia awal 50 tahun juga masih cocok mengenakan celana dan rok pendek. Cukup pastikan kamu percaya diri saat mengenakannya! Kaki jenjangmu dijamin akan terlihat makin cantik lho.

Tren Fashion Viral Tahun Lalu yang Ditinggalkan

Kacamata Hitam Kecil

Sumber gambar https://www.lyst.com/

Meski tren fashion dibilang memiliki siklus berulang, kini saatnya menyimpan kacamata ukuran kecil milikmu. Kacamata yang pernah hits tahun 90-an ini sempat ramai pada tahun sebelumnya karena beberapa rumah mode yang mengeluarkannya kembali.

Sayangnya tahun 2020 ini tampaknya tren aksesori kacamata dengan ukuran lensa yang normal lebih dinikmati. Mungkin kamu bisa berinvestasi aneka kacamata hitam berbentuk lucu sekarang!

Oval Belt Bag

Belt bag atau tas pinggang adalah item fashion yang sudah populer pada tahun 80-an dan 90-an. Tahun lalu belt bag bentuk oval jadi tren namun tahun ini berpihak pada bentuk persegi panjang.

Pergeseran bentuk ini ternyata tak hanya dipengaruhi oleh perkembangan tren fashion item saja, melainkan segi fungsinya juga. Belt bag kecil berbentuk persegi panjang sangat pas untuk menyimpan smartphone, dijamin makin praktis saat jalan-jalan santai, kan?

Tas Transparan

Perkembangan tren fashion setiap tahun terus diperhatikan oleh para pencintanya. Selesai tahun 2019 mereka mulai memilah fashion item apa yang akan dipilih sebagai tren untuk tahun baru dan meninggalkan yang tak relevan.

Salah satu fashion item yang akan ditinggalkan adalah transparent bag atau tas transparan. Dianggap tak tepat sasaran dan privasi bawaanmu yang terusik, tas ini sebaiknya disimpan karena keberadaannya sudah mulai ditinggalkan.

Bando

Bebersih lemari saat awal tahun baru sepertinya menjadi aktivitas wajib bagi semua orang, terutama kaum pencinta fashion. Tren fashion yang terus berubah secara dinamis ini didasari oleh selera pasar.

Sempat eksis pada tahun 2019 berkat panggung Prada's Spring, padded headbands atau bando menjadi aksesori terakhir yang wajib kamu simpan tahun ini. Mengenakannya kembali akan menurunkan kualitas penampilanmu, lho. Dibanding harus membuangnya, simpan bando ini baik-baik, siapa tahu akan ngetren lagi beberapa tahun ke depan, kan?

Rekomendasi Kami untuk Inspirasi Koleksi Fashion Anyarmu

Kemeja Wanita Lengan Panjang dengan Kerah V-Neck dan Motif Garis-Garis Warna Biru Bergaya Korea

Bergaya kasual hingga semi formal sangat pas dengan mengenakan atasan motif garis vertikal biru ini. Kamu dapat memadukannya dengan skinny jeans dan sneakers.

Kemeja ini cocok buatmu yang cenderung menyukai tampilan praktis anti ribet dan ingin meciptakan ilusi tubuh lebih ramping ala wanita Korea. Kemeja wanita motif garis-garis vertikal lengan panjang ini punya bentuk kerah V yang sangat cantik.

Ukuran tersedia mulai dari S hingga XL. Pilihan varian warna yang ditawarkan atara lain, hitam, navy, dan abu-abu.

Harga Rp. 125.120-153.000

Balicihui Tas Rotan Bali Lukis Sunflower

Jangan lupakan tas sebagai pemanis gaya dan media simpan barang-barangmu saat bepergian ya! Balicihui punya koleksi tas rotan bali yang dilukis motif bunga matahari.

Rattan bag atau tas rotan ini adalah buatan tangan dengan teknik pembuatan oven yang menghasilkan aroma khas. Tenang saja, aroma ini akan hilang seiring berjalannya waktu.

Tas rotan dari Balicihui punya desain unik. Dibuat ke dalam bentuk bulat, tas ini dilengkapi dengan lapisan kain batik acak dan tali bergesper yang bisa diatur dengan panjang 110-120 cm.

Varian warna tali yang diawarkan adalah putih dan cokelat. Menggunakan bahan rotan asli, tas berdiameter 20 cm ini dapat dibeli secara online.

Harga Rp. 75.900-85.900

Sepatu Wanita Boot Fashion F01-07.5 Model Korea

Tak bisa dipungkiri bahwa angkle boot adalah jenis sepatu boots dengan heels yang sangat nyaman digunakan seharian. Apalagi yang berbahan kulit sintetis, dijamin memberikan tambahan kesan edgy saat dipadukan dengan pleated skirt dan jaket kulit atau dress dan overall bermotif tartan.

Boot Fashion F01-07.5 adalah boot model Korea yang dibuat dari kulit sintetis premium. Dengan tinggi heels 5 cm, boot tersebut tersedia dalam ukuran 36-41. Varian warna yang bisa kamu pilih adalah hitam, mocca, dan peach.

Harga Rp. 123.900-150.000

Dress Wanita New Fashion Retro Vintage Formal Party Print Work Office Casual Maxi A-line Dress

Bukan rahasia kalau maxi dress bisa menciptakan penampilan yang lebih modis dan trendi. Sebagai item fashion kasual, dress retro vintage ini memiliki potongan A yang sangat elegan.

Warna yang kontras membuat dress berbahan chiffon dan poliester ini sangat pas dikenakan untuk acara formal atau semi formal. Tersedia pilihan ukuran M sampai XXL untuk maxi dress varian bahan poliester, sedangkan yang berbahan chiffon hanya tersedia dalam satu ukuran saja.

Harga Rp. 310.000-412.080

Ellipses.INC Celana Pendek Wanita Agathe Short Pants

Acara santai dan piknikmu makin kece dengan mengenakan Ellipses.INC Celana Pendek Agathe Short Pants. Dibuat dari bahan katun tebal, celana berpotongan high waist ini dilengkapi dengan detail karet belakang yang membuatmu makin nyaman saat mengenakannya. Tersedia dalam satu ukuran fit to L dengan lingkar pinggan 68-80 cm dan panjang 36 cm, celana pendek Ellipses.INC memiliki beberapa pilihan warna, yaitu hitam, merah, dan coklat.

Ellipses.INC Celana Pendek Agathe Short Pants akan sangat cocok buatmu, si tubuh petite. Berkat model mengkerut pada bagian atas dan tambahan detail pita, celana ini akan memberikan tampilan kaki yang lebih jenjang, lho. Padukan celana pendek tersebut dengan blus aksen ruffle atau kemeja polos, dijamin penampilanmu makin stylish saat hangout!

Harga Rp. 56.090-91.000

Jaket Kulit wanita Crop pink TERBARU Sintetis Murah

Tak selamanya jaket kulit hanya menampakkan sisi maskulin kaum hawa. Mix-and-match busana yang pas akan membuat jaket kulit yang kamu kenakan terlihat manis, misalnya dengan memadukannya dengan dress, rok, atau gaun yang kontras dengan warna si jaket dan memilih boots atau heels sebagai alas kakinya.

Untukmu yang suka bergaya feminim dan berjiwa muda, Jaket Kulit Wanita Crop Pink Terbaru Sintetis Murah ini bisa jadi pilihan. Dibuat dari bahan kuilit sintetis premium berkualitas tinggi, jaket warna pink ini dilengkapi retsleting pembuka pada bagian depan dan saku dalam yang pas digunakan untuk menyimpan dompet dan gawai milikmu. Jaket kulit model crop ini tersedia dalam empat varian ukuran, yaitu S hingga XL.

Harga Rp. 120.250-129.000

Rok Pendek Model High Waist A-Line Lipit Motif Kotak-kotak

Rok mini dengan motif tartan akan membuat penampilanmu terlihat segar dan imut. Selain pas dipakai saat mulai bosan dengan pilihan celana yang ada di dalam lemarimu, rok ini mudah dipadukan-padankan dengan item fashion lainnya.

Kesan preppy look bisa diciptakan dengan memasangkannya bersama blus atau kemeja polos dan sweater warna gelap serta oxford shoes. Cobalah bereksperimen dengan rok mini model high waist dengan potongan A! Pastikan pilih warna yang sesuai karaktermu dan ukuran yang pas untuk tubuhmu karena rok high waist bisa membuat ilusi lekuk tubuhmu makin cantik!

Harga Rp. 95.300-145.000

Women Cross Striped Top Ladies V Neck Long Sleeve Shirt Blouse Casual Tops

Hijabers, mari merapat! Rekomendasi selanjutnya adalah blus kasual lengan pajang dengan motif garis-garis bertabrakan yang tak biasa. Dibuat dari bahan kombinasi poliester dan katun, blus tersebut punya tekstur yang lembut dan ringan sehinga tak menyebabkan iritasi pada kulit.

Ukuran yang disediakan sangatlah beragam, yaitu mulai dari S hingga 5XL. Supaya tak terkesan monoton, kamu dapat memadukannya dengan celana warna putih dan polos warna pastel, serta beberapa item fasihon lainnya, seperti topi dan tas warna senada, selain hitam. Beberapa pilihan warna blus berkerah V ini antara lain, hitam, abu-abu, khaki, putih, merah, dan biru.

Harga Rp. 124.766-308.000

Kemeja Wanita Bermotif Floral Print Lengan Pendek

Tak ada salahnya untuk sesekali memadukan kemeja motif bunga bersama overall atau celana pendek polos untuk acara piknik dan santai. Kesan manis dari motif ini akan membuat penampilanmu terlihat segar dan feminin, lho.

Kemeja wanita motif floral lengan pendek ini bisa jadi salah satu fashion item yang kamu pertahankan di dalam lemari. Dengan potongan longgar, kemeja berbahan maxmara premium tersebut sangat nyaman dipakai karena teksturnya yang lembut dan cenderung ringan.

Harga Rp. 55.000-102.000

Leather Over Knee Boots Women Toe Elastic Stretch Thick Heel Boots

Siapa sangka kalau over the knee boots juga akan terlihat manis saat dipadukan dengan long sweater dan dress sweater yang panjangnya mencapai paha? Tak hanya itu saja, fashion item ini juga mampu menciptakan kesan seksi saat dipadukan dengan skinny pants dan jaket bulu.

Leather Over Knee Boots Women Toe Elastic Stretch Thick Heel Boots paling pas dipakai saat acara santai hingga semi formal. Boots dengan ujung runcing ini memiliki tumit model platform dengan tinggi 5-7 cm. Bahan yang digunakan sebagai pembuat boots tersebut adalah kulit sintetis untuk bagian sepatunya dan karet pada bagian insole dan outsole.

Harga Rp. 255.900-669.500
From our editorial team

Padukan Outfit Sehari-hari agar Lebih Trendi

Fashion item yang cenderung berulang membuat baju-baju atau aksesori dari tahun 80-an ataupun 90-an. Kamu punya kesempatan untuk memadukan jeans dan sneakers dengan kemeja bermotif garis atau bunga agar lebih edgy dan modis. Yuk, padukan sesuai dengan karaktermu agar lebih percaya diri!