Tips Memilih Hiasan Rambut dan 10 Rekomendasi Aksesori Rambut Korea yang Tengah Tren (2019)

Tips Memilih Hiasan Rambut dan 10 Rekomendasi Aksesori Rambut Korea yang Tengah Tren (2019)

Buat kamu yang menyukai K-drama pasti tidak asing dengan aksesori rambut yang kerap dipakai para aktrisnya. Kamu bisa tampil secantik mereka dengan aksesori rambut juga, loh. Yuk cek rekomendasinya bersama!

Aksesori Rambut Korea yang Manis dan Cantik Jadi Tren Saat Ini

Rambut memang merupakan mahkota wanita yang tidak hanya harus dijaga kesehatan dan keindahannya, namun juga wajib ditata agar bisa menunjang penampilan. Kamu bisa andalkan aneka aksesori rambut, mulai dari jepit hingga bandana, agar terlihat beda.

Belakangan ini aksesori rambut dari Korea banyak diminati. Ini lantaran kita bisa melihat kecantikan para wanita Korea dalam drama Korea yang memakai aksesori rambut. Kamu pun bisa secantik mereka kok dengan memakai aksesori rambut yang tepat.

Tips Memilih Aksesori Rambut untuk Wanita

Pilih yang Nyaman Dipakai

Pertama, saat memilih aksesori rambut usahakan memilih yang nyaman dipakai. Kenyamanan pemakaian aksesori rambut bisa dilihat dari bahan pembuatan dan juga ukurannya. Aksesori rambut terbuat dari aneka macam bahan. Pilihlah yang bahannya tidak bikin kulit kamu jadi alergi. Kamu bisa memilih yang bahannya lembut sehingga nyaman untuk dikenakan.

Masalah ukuran aksesori juga bisa menjadi faktor penunjang kenyamanan. Sesuaikan ukuran aksesori dengan ukuran kepala. Misalnya untuk bandana, hindari memilih ukuran yang terlalu ketat agar kepala tidak pusing saat memakainya.

Pilihan Warna

Pemilihan warna aksesori terkesan sepele namun bisa memengaruhi penampilan secara keseluruhan, loh. Kamu bisa memakai aksesori berwarna terang untuk dipakai saat santai atau hangout dengan teman. Sebaliknya jika ingin menghadiri acara yang penting dan resmi, kamu bisa memilih aksesori yang lebih kalem atau berwarna netral seperti putih atau hitam.

Pemilihan warna aksesori juga bisa memengaruhi kesan warna kulitmu loh. Jika kamu memiliki kulit putih atau kuning langsat, maka semua jenis logam cocok di kulitmu. Beda halnya jika kamu memiliki warna kulit yang cenderung gelap. Kamu bisa memakai logam berwarna terang untuk bisa membuat tampilan jadi semakin elegan dan memesona.

Sesuaikan dengan Model Rambut

Aksesori rambut juga harus disesuaikan dengan model rambut. Salah pilih aksesori rambut bisa membuatmu jadi terlihat norak. Jika memiliki rambut panjang, kamu bisa bernafas lega karena hampir semua model aksesori cocok untukmu. Namun untuk yang berambut pendek, sebaiknya memilih jepit rambut yang simpel dan tidak mencolok. Sementara untuk kamu yang memiliki rambut ikal, kamu bisa memakai bandana jepit berukuran sedang dan berwarna cerah.

Selaraskan dengan Busana yang Dipakai

Aksesori juga harus disesuaikan dengan busana yang kamu pakai. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terlihat salah kostum. Jika kamu sedang mengaplikasikan gaya kasual, maka kenakanlah aksesori rambut yang simpel seperti ikat rambut.

Kamu juga bisa menyesuaikan aksesori dengan acara yang akan kamu datangi. Misalnya akan ke pesta, tentu kamu memakai gaun. Maka dari itu kamu bisa memakai aksesori yang memberikan kesan elegan, seperti misalnya jepit rambut mutiara.

10 Pilihan Aksesori Rambut Korea Rekomendasi BP-Guide untuk Gaya Elegan

Fashion Korea Jepit Rambut Mutiara Jepitan Aksesoris Wanita Hairclip G

Sumber gambar www.bukalapak.com

Belakangan para artis dan selebgram kerap memakai jepit rambut. Tidak heran memang karena aksesori yang satu ini sedang tren di Korea. Salah satu yang paling populer adalah jepit rambut dengan hiasan mutiara. Selain bisa menambah sentuhan romantis, jepit rambut mutiara juga bisa mencuri perhatian dengan cara yang manis.

Aksesoris Wanita Hairclip G ini merupakan jepit yang bisa jadi andalan kamu. Ada warna emas dan perak yang bisa kamu pilih. Jepit berukuran 8 cm ini tampak indah dengan hiasan mutiara. Kamu bisa memilih model yang kamu inginkan. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 3.500.

Jepit Klip Butterfly Import Vintage Korea Maroon

Sumber gambar www.tokopedia.com



Jepit Klip Butterfly Import Vintage Korea Maroon ini adalah aksesori rambut modern untuk kamu. Terbuat dari bahan katun kanvas yang tebal dan berukuran 8 hingga 10 cm. Dengan warna marun, jepit rambut ini terlihat cantik kala digunakan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 15.000.

Bando korea 002 HEADBAND hair aksesoris rambut

Sumber gambar www.tokopedia.com



Bando Korea 002 HEADBAND Hair Aksesoris Rambut ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini hadir dengan model kepang rambut yang unik. Jelas bando ini bisa bikin kamu jadi lebih menarik. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 19.000.

Metal Pearl Hairpin Set Minimalist Sweet Wind Bangs Clip Word Clip Hair Bobby Pin

Sumber gambar shopee.co.id


Metal Pearl Hairpin Set Minimalist Sweet Wind Bangs Clip Word Clip Hair Bobby Pin adalah aksesori yang bisa jadi koleksi kamu. Dengan model geometris, jepit rambut ini memiliki ukuran sekitar 8 cm. Dalam satu set berisi 3 buah dengan model yang beragam. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 18.600.

Pieces Ivy 3-Pack Hairclip

Sumber gambar www.zalora.co.id


Kamu bisa melirik produk Pieces yakni Ivy 3-Pack Hairclip. Hadir dengan motif cangkang penyu yang cantik, jepit ini bisa bikin gaya kamu makin keren. Produk ini terbuat dari material plastik dan besi. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 312.900.

FOREVER 21 Satin Rope Wheel Print Scarf

Sumber gambar www.zalora.co.id



FOREVER 21 menghadirkan Satin Rope Wheel Print Scarf yang terbuat dari bahan poliester. Dengan motif menarik, pastinya kamu jadi mudah memadukannya dengan aneka busana. Kamu bisa membentuknya sesuai dengan keinginan. Dapatkan dengan harga Rp 89.000 di Zalora.

Rubi Love Bling Hair Clips

Sumber gambar www.zalora.co.id



Rubi menghadirkan Love Bling Hair Clips untuk kamu. Dalam satu paket berisi 2 buah jepit. Produk ini terbuat dari bahan logam dengan hiasan batu kristal. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 99.900.

ALDO Legynna Knot Headband

Sumber gambar www.zalora.co.id

Head band memang tidak pernah terkesan ketinggalan zaman. Cocok untuk menemani aneka acara kasual, head band dengan warna lembut bisa bikin kamu jadi berkesan lebih feminin. Namun, jika ingin memberi kesan lebih formal, kamu bisa memakai headband yang berwarna gelap.

ALDO Legynna Knot Headband ini bisa jadi pilihan kamu. Ikat kepala rajutan ini memiliki detail berupa mutiara tiruan. Terbuat dari bahan campuran akrilik, bandana ini bersifat elastis. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 279.900.

UMMA Hawa Volumnizer Scrunchie

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ikat rambut scrunchie sangat populer di tahun 90-an. Simpel penggunaannya, ikat rambut ini bikin rambut rapi dalam sekejap. UMMA menghadirkan Hawa Volumnizer Scrunchie yang terbuat dari bahan matte satin. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 119.000.

BALLIN JEPIT RAMBUT METAL CLIP CRIMSON RUBBERIZED

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kamu bisa melirik Ballin Jepit Rambut Metal Clip Crimson Rubberized. Jepit yang satu ini terbuat dari bahan nilon murni. Bisa didaur ulang, jepitnya tidak merusak lingkungan. Dengan ukuran 9,3 cm x 3,3 cm, jepit yang satu ini nyaman digunakan. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 99.500.

From our editorial team

Tampil Elegan dengan Aksesori Rambut ala Korea

Belakangan tren K-pop memang melanda negara kita. Bukan hanya gaya berpakaian dan makeup saja yang banyak jadi inspirasi kita, bahkan juga aksesori rambut. Berbagai jenis aksesori rambut ini bisa bikin tampilan jadi lebih elegan dan menawan. Segera miliki aksesori rambut ala Korea untuk menunjang gaya keseharianmu, ya!

Tag