Inspirasi Kado Anniversary 4 Tahun Pacaran Yang Spesial Di 2018

Inspirasi Kado Anniversary 4 Tahun Pacaran Yang Spesial Di 2018

Buat kalian yang sudah menjalani hubungan percintaan selama beberapa tahun, tentunya hari anniversary jadi momen istimewa yang ditunggu-tunggu. Kalau kamu akan merayakan hari anniversary keempat, persiapkan dengan matang berikut hadiah yang akan diberikan karena anniversary keempat jadi penanda kedewasaan kalian menjalin kasih. Ingin tahu rekomendasi hadiah anniversary apa saja yang unik dan menarik? Yuk baca dulu artikel dari BP-Guide berikut ini!

Empat Tahun Pacaran yang Penuh Arti

Menjalin hubungan asmara memang bukan sesuatu yang mudah. Ada kalanya dua sejoli mengawalinya dari saling benci, lalu tertusuk panah asmara, jatuh cinta, bertengkar dan kembali benci karena patah hati. Memang, butuh banyak sekali hal agar sebuah hubungan bisa bertahan lama hingga akhirnya memantapkan niat untuk menuju pernikahan. Tentu saja semua kunci awet dalam menjalin asmara itu adalah komitmen.

Tanyakan kepada mereka yang akhirnya bisa berlanjut ke jenjang pernikahan, tentu akan ada banyak sekali peristiwa yang terjadi. Hanya saja banyak pasangan kekasih yang percaya bahwa ketika sebuah hubungan pacaran memasuki usia empat tahun, maka pasangan tersebut sudah menjalani sebuah tahapan baru dalam belajar berkomitmen. Dalam tahap ini, kedua sejoli sudah harus saling mendukung dan menyemangati pasangan masing-masing untuk terus maju mengejar impian.

Banyak yang setuju jika empat tahun pacaran membuktikan kalau hubungan telah cukup matang hingga dibilang saling cocok. Kamu dan sang pacar sudah mulai mengenal baik dan buruk pribadi masing-masing. Bahkan ada kalanya kamu sudah mengenal baik sahabat hingga keluarga kekasih di empat tahun pacaran itu.

Namun di sinilah terkadang rasa bosan kerap muncul. Maka dari itu, ada banyak hal sederhana yang seharusnya tetap dilakukan meski sudah empat tahun pacaran. Misalnya dengan tetap rutin mengucapkan 'I Love You', bergandengan tangan saat jalan-jalan, merayakan hal-hal kecil hingga tidak mudah ngambek dan memilih tidur saat sedang beradu argumen. Hmm, empat tahun pacaran masih sering meributkan hal-hal kecil? Jangan salah. Karena yang namanya berselisih paham itu akan tetap terjadi meskipun sudah menikah. Hanya saja kamu dan kekasih harus lebih dewasa dalam menyelesaikan perselisihan itu, seperti mulai saling berdiskusi dengan kepala dingin. Namun lepas dari itu semua, pahami bahwa usia empat tahun pacaran adalah sudah bukan saatnya main-main lagi.

Inspirasi untuk Kado Anniversary 4 Tahun Pacaran

Berangkat dari pemahaman bahwa empat tahun pacaran merupakan fase yang penting, bukan hal yang berlebihan kalau kamu harus mempersiapkan sebuah kado yang spesial saat merayakannya. Yap, usahakan memberi sebuah hadiah berarti yang akan membuat pasanganmu begitu terkenang dan merasa istimewa. Ada banyak sekali benda-benda sederhana yang tampak luar biasa jadinya saat kamu berikan di anniversary keempat ini. Termasuk yang sedang mencari inspirasi kado? Maka kamu harus membaca ulasannya berikut ini.

Hadiah Anniversary buat Cowok

Ada yang bilang kalau boys will be boys. Benar, yang namanya cowok entah berapapun usianya, bakal tetap memiliki sifat seperti bocah laki-laki. Hanya saja ketika dihadapkan dalam sebuah hubungan yang menuntutnya untuk semakin bertanggung jawab, seorang cowok akan bisa berubah menjadi pria dewasa. Untuk itu tak ada salahnya kalau kamu memberikan sebuah hadiah bermakna bagi priamu ketika kalian berdua telah memasuki jenjang empat tahun pacaran. Karena kendati mayoritas kaum Adam itu adalah pribadi yang cuek, mereka akan sangat senang dengan benda yang diberikan sang kekasih lantaran merasa diistimewakan. Dan berikut beberapa inspirasi ide kado untuk empat tahun pacaran bagi kekasih priamu.

Sepatu untuk Aneka Kesempatan

Sumber gambar bukalapak.com

Kalau pernah dengar peribahasa 'sepatu yang bagus akan membawamu ke tempat yang bagus pula' hanya identik dengan perempuan, maka itu salah. Seorang pria juga kadang kala menemukan kepercayaan diri mereka lewat sepatu yang bagus pula. Apalagi jika kekasihmu adalah seorang pekerja kantor, sepatu tentu menjadi benda penting yang sangat dia perhatikan. Bukan hanya para pekerja kantoran, kini semakin banyak pria yang menilai sepatu sebagai item fashion hingga koleksi pribadi. Maka dari itu, memilih sepatu sebagai hadiah pacaran keempat adalah sebuah pilihan tepat.

Namun sebelum memilih sebuah sepatu, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan dan ingat-ingat. Yang pertama adalah kamu harus mencari sepatu yang tepat untuk keperluan yang tepat pula. Hal berikutnya adalah pahami betul kalau sebuah harga menentukan kualitas. Di mana kalau kamu menginginkan sepatu berkualitas maksimal, pastikan harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitasnya. Ingat-ingat juga untuk membeli sepatu sesuai ukuran sang kekasih, jangan sampai kamu memaksa beli sepatu keren tapi ukurannya lebih kecil dari kaki pacarmu. Dan sebagai penyempurna, tak ada salahnya kamu memberikan informasi padanya untuk merawat sepatu yang kamu berikan.

Nah, sudah memahami tips-tips singkat itu kan? Maka ini saatnya kamu untuk memilihkan sepatu bagi pria istimewamu. Sebagai pilihan pertama yang bisa kamu pertimbangkan, ada Adidas Energy Cloud Running Shoes. Pacarmu termasuk pria yang hobi naik gunung atau seorang runner? Maka sepatu olahraga dari Adidas ini pilihan terbaik. Sudah jadi rahasia umum kalau Adidas memang terdepan dalam memproduksi sepatu-sepatu olahraga berkualitas kelas dunia. Memiliki sol dalam yang terbuat dari foam ringan dan sol luar dari karet, sepatu-sepatu Adidas terasa nyaman dan enteng dipakai meski berolahraga berat. Sepatu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 899.000 per pasang di laman Bukalapak.com.

Untuk kamu yang ingin memilihkan sepatu bergaya lebih formal, ada Marks & Spencer Lace Up Shoes. Sepatu ini sangatlah cocok kalau pacarmu seorang pekerja kantoran atau eksekutif muda. Dibuat dengan bahan kulit pilihan yang sangat halus dan desain yang begitu detail, sepatu ini akan membuat pacarmu makin mempesona saat berangkat kerja hingga menghadiri acara-acara resmi. Tentu saja sang pria pujaan hati akan tampil makin rapi dan dewasa. Berniat membelikannya sebagai kado? Siapkan budget Rp 699.000 untuk membeli satu pasangnya di laman Mapemall.com.

Kado untuk Cewek

Sumber gambar www.thoughtco.com

Kalau bahasan sebelumnya adalah mengenai hadiah untuk kekasih pria dari seorang perempuan, maka kali ini giliran inspirasi ide kado empat tahun pacaran yang bisa diberikan seorang pria untuk perempuan tersayangnya. Berbeda dengan pria yang kebanyakan menerima tanpa banyak komplain, membeli hadiah untuk perempuan membuat kamu wahai para pria harus berpikir cerdas. Pahami betul bahwa setiap perempuan akan senang jika diberi kado apapun oleh kekasih hatinya, sehingga membuatmu hanya tinggal mencari benda yang bermakna istimewa untuknya. Tak harus melulu perhiasan atau item fashion mewah, hal-hal sederhana tapi mengena bisa membuat perempuan manapun terpesona.

Buku Penuh Cinta

Mayoritas perempuan memang hobi membaca. Ada dua keuntungan yang didapat dari perempuan yang hobi membaca, pertama adalah mereka bisa mendapatkan banyak informasi dan yang kedua daya tarik mereka di mata seorang pria meningkat karena terkesan cerdas dan tenang. Pria manapun pasti ingin memiliki kekasih yang pintar dan berwawasan luas bukan?Untuk itulah kamu harus menempatkan diri sebagai pihak yang punya peran penting dalam mendukung berkembangnya wawasan dan kemampuan intelektual kekasihmu.

Karena ini adalah perayaan empat tahun pacaran, tak ada salahnya bagi kamu untuk memberikan sebuah buku yang mengisahkan tentang cinta. Setidaknya ini berarti menyelipkan petuah asmara di antara bacaan-bacaan serius pacarmu. Dan jangan bingung, karena ada banyak sekali penulis novel ternama yang menghasilkan karya soal cinta. Salah satunya adalah buku karya novelis pribumi bernama Eka Kurniawan seharga Rp 89.000 berjudul Cantik Itu Luka.

Lebih sreg dengan penulis luar negeri? Coba pilih karya Paulo Coelho berjudul Brida. Novel seharga Rp 212.000 ini berkisah soal Brida, perempuan muda Irlandia yang tengah melakukan perjalanan mencari pengetahuan. Lewat novel ini, Paulo mengajak pembaca melintasi kehidupan Brida akan pertanyaannya soal cinta, gairah dan spiritualitas.

Selain karya Paulo Coelho, novel Committed karya Elizabeth Gilbert juga menarik. Tak asing dengan nama Gilbert? Jelas saja karena beliau adalah penulis novel Eat, Pray, Love yang super populer itu. Dalam novel seharga Rp 246.000 ini, Gilbert mengisahkan lika-liku hubungan dua orang hingga ke jenjang pernikahan. Bacaan yang tepat untuk merayakan anniversary pacaran tahun keempat, bukan? Kalau tertarik, semua judul novel di atas bisa kamu peroleh dari laman Bukalapak.com.

Aneka Tas Cantik Multifungsi

Sumber gambar www.jwetnik.com

Apa benda yang begitu identik dengan perempuan selain peralatan make up mereka? Benar sekali jawabannya adalah tas. Bahkan tak jarang beberapa perempuan memiliki satu lemari penuh koleksi tas. Tas-tas itupun seolah memiliki fungsi masing-masing entah untuk kuliah, nongkrong, atau acara resmi. Dan jika cewekmu termasuk tipe yang selalu membawa tas ke manapun dia berada, tampaknya memberi kado tas di perayaan anniversary keempat adalah hal tepat.

Sebelum kamu memastikan diri membeli sebuah tas, ada beberapa hal yang layak kamu pertimbangkan. Pertama adalah panjang dan kenyamanan tali tas yang bisa kamu sesuaikan dengan proporsi tubuh kekasihmu. Berikutnya berat dan ukuran tas yang sudah pasti disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu harus memilih tas yang kuat tapi jangan terlalu berat baginya. Dan yang terakhir cukup penting adalah bahan tas. Pastikan kamu memilih tas dengan bahan yang awet dan mudah dibersihkan sehingga tidak ribet. Kalau kamu sudah yakin dengan pilihan tas sebagai hadiah, simak dulu beberapa rekomendasi jenis tas yang untuk diberikan kepada perempuan tercinta di bawah ini, yuk!

Yang pertama ada tas Brick Beatrix berukuran mungil tapi berkapasitas besar. Kalau kekasihmu suka mengenakan tas selempang entah saat kuliah atau di kantor, maka produk Brick Beatrix sangat tepat. Terbuat dari bahan kulit, tas ini berwarna merah bata yang memberi kesan simple dan trendy. Tak hanya itu, tas seharga Rp 850.000 dari laman Jwetnik.com ini juga tampak manis kala dipakai untuk kencan bersama dirimu.

Tak semua perempuan suka menenteng handbag mewah. Ada kalanya beberapa perempuan menemukan kepercayaan diri saat menggendong tas ransel. Kalau kekasihmu termasuk tipe ini, maka ransel Kanken Daypack dari Fjallraven ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sekedar informasi, Kanken sangatlah terkenal di Eropa dan tentu saja akan membuat pacarmu merasa eksklusif karena memiliki tas yang belum banyak dipakai di Indonesia. Jangan salah dengan bentuknya yang tampak kecil, karena tas Kanken ini mampu memuat cukup banyak dan talinya nyaman serta terbuat dari bahan tahan lama. Sediakan budget Rp 837.500 dan kamu sudah bisa mendapatkan tas ransel cantik berkualitas ini dari laman Lazada.co.id.

Hadiah Couple (Pasangan)

Adakah di antara kamu yang berpikir, 'Kenapa tidak memberikan hadiah untuk bersama-sama?' That's a good idea! Sebagai perayaan empat tahun kebersamaan, tak ada salahnya bagi kalian memilih kado yang bisa dinikmati bersama. Ada banyak sekali ide untuk memberikan kado bagi pasangan kekasih yang tentunya akan semakin menguatkan jalinan asmara di antara kalian berdua. Berikut beberapa di antaranya yang bisa kamu pilih.

Liburan Berdua Menuju Destinasi Romantis

Sumber gambar moneyinc.com

Salah satu hal yang memicu hubungan merenggang adalah bosan. Dan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan adalah dengan berlibur. Hal ini rupanya juga berlaku bagi pasangan kekasih yang sudah memasuki masa empat tahun pacaran. Berlibur memang menyenangkan, apalagi jika berlibur dengan pacar tersayang. Bicara soal berlibur, kamu nggak perlu kok mengajukan cuti satu minggu full atau menabung berbulan-bulan lamanya, karena liburan ke tempat yang dekat dan biaya terjangkau tetap akan membuat perayaan anniversary kalian berkesan.

Kamu yang berada di Bandung misalnya, bisa berkunjung ke Farmhouse di Lembang sana. Cukup membayar Rp 20.000 per orang, kamu sudah mendapatkan sosis bakar yang bisa disantap sekaligus berkunjung ke rumah-rumah mungil yang serupa dengan rumah Frodo si Hobbit di film LORD OF THE RINGS itu. Pasangan yang berada di Jakarta pun tak perlu bingung juga. Arahkan kendaraan kalian ke Little Venice Puncak untuk merasakan sensasi naik gondola seperti di Venesia, Italia. Bahkan di sini juga disediakan gondola untuk anak kecil atau gondola yang didayung oleh petugas dan pengunjung tinggal duduk manis menikmati pemandangan. Dengan tiket masuk Rp 20.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati Venesia mini bersama kekasih di perayaan hari jadi pacaran yang keempat tahun.

Sementara itu untuk kamu yang tinggal di Jawa Tengah atau DI Yogyakarta, ada sebuah waterpark baru bernama Jogja Bay yang boleh dicoba. Dengan tiket masuk Rp 90.000 per orang, kalian berdua bisa menikmati sehari penuh menjadi anak kecil yang berlarian dan bermain air dengan penuh ceria. Sungguh cara melepas suntuk dengan orang terkasih yang sederhana tapi penuh makna kan?

Berbelanja dan Memasak Bersama

Sumber gambar www.hengleinsteets.com

Pernah menonton drama Korea? Bagaimana cara kedua sejoli itu menghabiskan waktu bersama? Benar, dengan memasak bareng. Yap, pacaran memang tidak harus identik dengan bermesraan, bergandengan tangan atau makan malam mewah. Masak bareng di rumah si dia pun akan memberikan sensasi 'mewah' bagi hubungan kalian berdua. Apalagi jika di masa empat tahun pacaran, pastinya keinginan kalian untuk bisa membangun rumah tangga bersama telah sering terucap. Jadi momen memasak bersama adalah cara yang tepat melatih kerjasama dan komunikasi di antara kamu berdua.

Tak perlu harus memasak makanan berat dengan bumbu ribet. Snack-snack ringan seperti kroket kentang keju, capjay dan brokoli keju panggang bisa jadi pilihan yang tepat. Karena memang bukan hasil yang jadi tujuan utama kalian berdua, tetapi kenikmatan proses mulai berbelanja hingga masak bareng yang akan sangat berkesan. Siapa sih perempuan yang tidak senang kala pria kesayanganya bisa memasak? Atau perempuan mana yang tak bahagia kala membeli sayur atau daging ditemani pacarnya? Jadi why not memasak bareng di hari perayaan pacaran yang keempat tahun?

Melakukan Kegiatan di Alam Bebas Bersama

Kamu dan pacarmu suka berpetualang ke tempat-tempat baru atau mendaki gunung? Maka naik gunung bareng demi merayakan ulang tahun pacaran keempat adalah pilihan terbaik. Karena kamu bakal bisa bangga berkata ke anakmu kelak, 'Papa sama mama dulu ngerayain empat tahun pacaran di puncak gunung Semeru lho'. Selain terkesan sakral dan berbeda, mendaki gunung bareng kekasih akan membuatmu lebih mengenalnya. Karena sebuah pepatah di kalangan pendaki pernah menyebutkan, jika kamu ingin mengenal sifat asli seseorang, ajaklah mereka naik gunung.

Ah, tapi mendaki gunung kan bikin capek. Yap, untuk itu janganlah mendaki gunung Semeru, Arjuno, Raung atau Rinjani. Kalian berdua bisa memilih mendaki gunung yang ramah bagi pemula. Salah satunya adalah gunung Papandayan di kabupaten Garut, Jawa Barat. Dengan ketinggian 2.665 mdpl, ada banyak sekali paket tour mendaki Papandayan. Tak hanya lokasinya yang cuma 70 kilometer dari Bandung, kalian berdua bisa menikmati kawah putih aktif, padang bunga abadi Edelweis hingga hutan mati Papandayan yang tersohor itu. Budget paket tour Papandayan disediakan mulai Rp 1.330.000 per orang.

Kalau hanya ingin mendaki tebing, maka gunung Parang di kampung Cihuni, desa Sukamulya, kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini bisa kamu pilih. Memiliki tiga puncak, ada juga waduk Jatiluhur di dekat gunung Parang. Harga tour yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp 200.000 per orang. Tak punya minat dengan gunung? Maka pilihan menikmati alam bareng dengan rafting juga bisa kamu pilih. Berada di Citarik, kalian berdua bisa naik perahu karet atau dayung tangan sambil berbasah-basahan. Belum lagi curam dan jeram di sepanjang aliran sungai Citarik, Cicatih, Cisangkuy dan Palayangan akan memacu adrenalin kalian dan memberikan pengalaman baru yang susah terlupakan. Berapa biayanya untuk rafting? Murah kok! Cuma Rp 265.000 per orang.

Ingin Tahu Kado yang Lebih Istimewa?

Sumber gambar neostuffs.com

Wah, ternyata ada banyak banget ide untuk hadiah perayaan ulang tahun pacaran keempat ya? Benar banget. Namun ternyata ada sebuah hadiah yang lebih luar biasa dari itu semua. Sebuah hadiah yang punya nilai lebih mahal daripada liburan mewah atau barang-brang branded mahal. Hadiah apa itu? Itu adalah momen di mana kamu melamar kekasih hatimu dan mengajaknya secara resmi untuk menikah denganmu!

Lamaran

Sumber gambar greenweddingshoes.com

Setiap orang yang berpacaran pastinya berharap bisa menikah dengan kekasih hatinya. Apalagi bagi seorang perempuan, momen di mana sang pacar melamar dirinya, akan jauh lebih berarti daripada perhiasan mahal sekalipun. Berangkat dari sifat alamiah perempuan yang sangat suka dengan kejutan dan hal-hal romantis, tak ada salahnya kalian para pria untuk mempersiapkan momen lamaran sebaik mungkin. Kamu tentu hanya mau kekasihmu menerima lamaranmu bukan? Kamu pasti menanti si dia mengucapkan 'ya, aku bersedia menikah denganmu', untuk itu beberapa tips berikut ini wajib kamu perhatikan!

Yang pertama sudah pasti merencanakan candle light dinner super romantis. Kamu bisa mengejutkan sang pacar dengan cincin yang diletakkan di dalam makanan atau gelas minumnya dan kemudian berlututlah di depan si dia yang sudah menangis bahagia menanti proposal cintamu. Kalau dirasa makan malam mewah cukup mahal, kamu bisa mengajaknya ke tempat kalian pertama kali bertemu atau berkencan sebagai saksi momen lamaran. Sebuah barang juga bisa jadi media melamar lho! Yakni dengan memesan t-shirt bertuliskan 'will you marry me' yang kamu packing dengan rapi dan kirim ke kantor atau rumahnya.

Namun kalau kamu adalah tipe pria romantis dan ingin semua orang tahu betapa besar cintamu, maka coba ungkapkan proposal lamaranmu lewat titip pesan di radio. Terdengar kuno? Enggak dong! Karena perempuan memang senang dianggap istimewa, dan langkah berani kamu mengucapkan ajakan menikah di radio akan membuatnya berseri-seri serta sulit untuk mengatakan tidak. Jadi, mau pilih yang mana?

Pernikahan

Sumber gambar www.dannydongblog.com

Nah, setelah lamaran berjalan lancar dan menjadi kado terindah di masa pacaran, maka kini adalah waktunya untuk mempersiapkan pernikahan. Ketahuilah dengan pasti bahwa merencanakan pernikahan bukan hal yang gampang. Kamu dan pasanganmu akan dipenuhi dengan adu pendapat dan kepentingan yang tidak jarang membuat hubungan memburuk. Belum lagi kalau kalian berdua sama-sama sibuk, tentu saja merencanakan pernikahan membutuhkan bantuan wedding planner.

Hanya saja jika memang memilih memakai jasa wedding planner, pahami betul kalau itu membutuhkan budget berlebih. Beruntung kalau kamu berasal dari keluarga besar, bisa meminta bantuan sanak saudara dalam menggelar pernikahan kelak. Namun jika memang kalian ingin menggelar pernikahan di kota lain, tentunya jasa wedding planner adalah pilihan terbaik. Ada banyak sekali vendor wedding planner di Indonesia ini yang bisa kamu sesuaikan dengan budget kalian berdua.

Urusan vendor beres, rencana pernikahan tak berhenti sampai di situ saja. Berangkat dari pemahaman bahwa siapapun pasti ingin memiliki pernikahan yang berkesan, tak ada salahnya kalau kamu mendamba pernikahan yang unik. Contohnya jika kamu ingin menikah dengan adat Jawa, sentuhan tradisional pada pelaminan kayu bisa digantikan oleh backdrop berbalut batik yang tepat dipasangkan dalam pesta outdoor. Namun jika kamu menginginkan pernikahan outdoor modern, tambahkan beberapa lilin romantis, foto-foto keluarga dan dekorasi bunga untuk membuat suasana makin semarak.

Tapi jika kalian berdua termasuk pasangan yang simple dan berani, menghilangkan pelaminan juga bisa jadi salah satu pilihan untuk menghilangkan kesan kaku dan formal. Dengan tidak adanya pelaminan, kamu dan sang pasangan hidup bisa berjalan-jalan ke tamu undangan dan terkesan lebih intim.

Jangan Lupakan Ucapan yang Tulus

Sumber gambar www.emailbackgrounds.com

Sudah cukup tercerahkan dengan berbagai ide hadiah perayaan empat tahun pacaran? Maka kamu tinggal mempersiapkan diri untuk menyambut hari istimewa itu. Satu yang harus kamu ingat, sebuah hadiah yang indah akan terasa hambar tanpa sebuah ucapan yang tulus. Sertakan juga perasaan hatimu terhadap sang kekasih selama empat tahun menjalin asmara sekaligus rasa terima kasih yang timbul dari hati terdalam. Happy 4th anniversary for all of you the lovey-dovey couples!

From our editorial team

Jadikan Anniversary Keempat Selalu Spesial

Bagaimana dengan aneka rekomendasi BP-Guide di atas? Semoga kamu sudah bisa mendapat ide hadiah anniversary keempat yang paling cocok dan bisa membahagiakan kekasih hati. Apapun pilihan hadiahmu, yang penting tunjukkan bahwa kamu berikan hadiah itu dengan penuh cinta dan ketulusan terhadap orang yang bermakna sangat istimewa bagimu. Dijamin si dia akan semakin bahagia dan sangat menghargai jerih-payahmu dalam mencari hadiah anniversary untuknya. Enjoy your 4th anniversary in love!