Mainkan 10 Rekomendasi Game PC Gratis ini di Waktu Luang untuk Membunuh Penat (2021)

Mainkan 10 Rekomendasi Game PC Gratis ini di Waktu Luang untuk Membunuh Penat (2021)

Saat ada waktu luang, kamu bisa memakainya untuk bermain game. Asal kamu tidak kebablasan bermainnya, maka akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Game PC bisa jadi pilihan utama kamu saat memilih game yang seru dimainkan. Nah, tidak harus bayar kok, kami menyediakan rekomendasi game PC gratis yang bisa kamu mainkan!

Bermain Game Ternyata Banyak Manfaatnya, Loh!

Bagi kebanyakan orang bermain game terkesan lebih banyak negatifnya ketimbang positifnya. Seseorang jika sudah terlalu ketagihan bermain game, bisa lupa waktu. Bukan hanya lupa waktu makan, bahkan waktu ibadah pun jadi dilewatkan. Selain itu, kecanduan game juga bikin orang menjadi asosial dan juga apatis. Hal ini membuat image para gamers jadi buruk di mata sebagian besar orang. Padahal tidak semua gamers seperti itu. Banyak juga gamers yang bisa mengatur waktu dengan baik bahkan bisa menghasilkan uang dan mengharumkan nama para gamers.

Intinya, bermain game boleh saja asalkan tidak berlebihan. Kalau kita bisa mengatur waktu dengan baik dan tidak kebablasan, game malah bisa memberikan kita banyak manfaat, loh.

Manfaat pertama dan yang paling utama tentunya menghindarkan kita dari stres. Setelah menjalani aktivitas berat tentu kita merasa butuh sesuatu untuk refreshing. Bermain game bisa melepas beban pikiran dan bikin kita jadi kembali fresh.

Manfaat lainnya adalah untuk belajar melatih kesabaran. Ketika bermain game kita tentu menemukan level yang sulit ditaklukan. Kita harus mengulang level tersebut dengan sabar hingga kita sukses mengalahkannya.

Bermain game juga bisa mengasah kemampuan otak kita. Saat kita menghadapi misi tertentu, otak kita jadi terlatih untuk menemukan solusi menyelesaikannya. Kamu jadi bisa terbiasa membuat keputusan saat menghadapi pilihan sulit.

Bermain game juga akan mengembangkan kemampuan otak kanan. Bagian otak ini tugasnya adalah mengatur kreatifitas, inovasi, gambaran, dan lainnya. Makin meningkat kemampuan otak kanan maka makin bagus strategi yang kamu susun.

Main game juga bisa membangun sifat optimis dalam dirimu. Saat bermain game, kamu akan menanamkan sikap optimis bahwa kamu bisa menyelesaikan game tersebut dengan baik. Di setiap permainan yang kamu lakukan maka kamu akan bisa makin percaya diri bahwa kamu bisa melewati level sesulit apapun.

Kelebihan Game PC Dibanding Game Lain

Banyak Pilihannya

Game PC merupakan game yang kita mainkan dengan PC. Game yang satu ini memiliki banyak kelebihan jika kita bandingkan dengan game lainnya. Kelebihan pertama dari game PC adalah kita punya banyak pilihan. Dengan satu alat, yakni PC, kita bisa main banyak sekali aneka game dengan berbagai genre. Kita juga bisa memainkan game ringan hingga game yang berat dan membutuhkan spesifikasi tinggi sekalipun.

Beda halnya jika kamu bermain game konsol dimana hanya ada beberapa game saja untuk bisa dimainkan di satu konsol, sementara jika ingin game lain harus beli konsol lainnya. Dengan bermain di PC, kamu bebas memilih pilihan game yang lebih luas. Kamu bisa memainkan game lama yang sudah usang seperti Mario Bros, Bomberman, dan lainnya, hingga game terbaru sekalipun. Makin banyak pilihan maka bikin kamu makin senang dan betah main game PC.

Gratis dan Banyak Diskon

Kelebihan game PC selanjutnya adalah banyak game gratis yang bisa dimainkan. Kita hanya butuh mengunduh game untuk kemudian memainkannya tanpa perlu membayar sepeserpun. Kita bisa memainkan sepuasnya tanpa harus membayar. Ini tentunya sangat menggiurkan.

Jika dibandingkan dengan game konsol tentu sangat beda jauh. Game konsol keluaran baru biasa dijual Rp 800.000 ke atas. Game PC juga ada yang berbayar, namun harganya tidak semahal game konsol. Selain itu, game PC biasanya juga hadir dengan banyak diskon. Dengan adanya diskon tentu kamu bisa hemat uang, meski harus membelinya. Namun, tanpa membeli pun, ada ratusan game gratis yang seru untuk dimainkan, kok.

Kontrol Lebih Variatif

Bermain game di PC membuat kita bisa mengontrol game dengan cara yang nyaman dan variatif. Kita tak hanya bisa memainkan dengan memakai mouse dan keyboard saja, loh. Kita juga bisa memakai joystick, virtual guitar, racing wheel, dan berbagai kontroller game lainnya yang bisa disambungkan ke PC. Ini tentu membuat game jadi lebih seru dimainkan dan jauh dari kata membosankan.

Hardware Multifungsi dan Mudah Di-upgrade

Kelebihan lain dari game PC adalah hardware PC bisa multifungsi. Tak hanya bisa digunakan main game namun juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Kita bisa melakukan aneka aktivitas dengan PC, mulai dari membuat dokumen, menonton film, mendengarkan musik, membuat presentasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, hardware PC juga lebih mudah di-upgrade. Jika kinerja hardware dirasa mulai berkurang dan terasa lemot, maka kita bisa meng-upgrade-nya agar bebas lemot. Kita tak perlu membeli PC baru.

Ini Dia Rekomendasi Game PC Gratis yang Seru untuk Dimainkan

Dota 2

Sumber gambar www.dota2.com

DOTA 2 merupakan salah satu game PC yang seru untuk dimainkan. Tambahan lagi, game PC ini gratis sehingga kamu tak perlu keluar uang untuk memainkan game yang satu ini. Menjadi sekuel dari DotA, game yang satu ini mengajak kamu untuk menghancurkan markas musuh sembari mempertahankan markas sendiri. Game yang satu ini cukup kompleks dan sulit sehingga sangat menantang untuk dimainkan.

Grafis Dota 2 jauh lebih baik dari pendahulunya. Kamu bisa menikmati semua konten dasar dan konten tambahan yang tersedia di platform. Konten tambahan dalam DOTA 2 tidak dibuat oleh Valve selaku developer resminya, namun dibuat oleh komunitas dan penggemarnya. Selain itu, item seperti aksesori hingga kosmetik juga banyak yang diciptakan oleh desainer luar. Game bergenre MOBA ini termasuk game yang harus dimainkan secara online. Besaran file game ini adalah 9 GB.

Path of Exile

Sumber gambar www.pathofexile.com

Path of Exile menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Game PC ini juga tergolong gratis dan bisa dimainkan secara online. Game ini hadir dengan sistem skill point unik. Ada skill tree yang luas dan setiap class menggunakan skill tree yang sama. Ada 7 variasi class yang tersedia dan ini merupakan jumlah class terbanyak dibandingkan dengan game RPG lainnya.

Dalam game yang satu ini ada banyak variasi efek serangan. Ada yang bisa mengubah animasi skill para pemain, ada juga yang bisa mengubah efek sabetan pedang menjadi tangan iblis. Game ukuran 4 GB ini dikembangkan oleh Grinding Gear Games.

Team Fortress 2

Sumber gambar store.steampowered.com

Team Fortress 2 tergolong salah satu game PC gratis yang bisa kamu mainkan. Game yang satu ini tidak kalah seru dari game gratis lainnya. Dengan sistem class yang unik, game online dengan genre First Person Shooter ini memiliki variasi senjata dan kostum yang sangat luas.

Grafis game ini unik dengan grafis kartun yang konyol namun tetap menarik. Kamu bisa menembakkan laser, terbang tinggi dengan pantulan roket, hingga memakai senapan air untuk membunuh lawan. Saat beruntung, kamu bisa mendapatkan berbagai senjata dan kostum usai setiap pertandingan. Game yang dikembangkan oleh Valve ini memiliki ukuran 14 GB.

Paladins

Sumber gambar www.youtube.com

Kamu juga tidak bisa melewatkan Paladins sebagai pilihan. Ini adalah game PC gratis selanjutnya untuk kamu. Game yang satu ini seru untuk dimainkan. Dengan banyak karakter hero, kemampuannya juga tidak kalah menarik. Saat memainkan game ini, kamu bisa membeli karakter hero dengan uang points di game.

Dikembangkan oleh Hi-Rez Studios dan Evil Mojo Games, produk yang satu ini menghadirkan aneka side quest dengan berbagai macam hadiah yang menarik. Untuk memainkannya kamu butuh PC dengan sitem operasi Windows XP SP2, Windows Vista, atau Windows 7. Memori yang dibutuhkan minimal 2 GB dengan prosesor Core 2 Duo 2.4 GHz.

Cave Story

Sumber gambar dfgames.net

Kamu juga pastinya akan sangat senang saat memainkan game Cave Story. Game ini tidak hanya bisa dimainkan secara gratis di PC namun juga bisa dimainkan secara offline, loh! Permainan yang satu ini desainnya level linear. Kendati demikian, levelnya luas dan bikin kamu lebih bebas bereksplorasi.

Game ini juga hadir dengan senjata yang bervariasi. Senjata yang dimiliki juga memiliki level yang bisa naik atau turun tergantung performa selama melawan musuh. Dikembangkan Studio Pixel, game ini bergenre platformer.

Battlerite

Sumber gambar www.battlerite.com

Kamu tentu tidak ingin melewatkan untuk memainkan Battlerite. Game yang dikembangkan oleh Stunlock Studios ini tergolong sebagai game PC gratis yang seru dimainkan. Game fighting ini berbeda dari game pada umumnya. Dengan mekanisme permainan cepat, game ini cukup adiktif untuk dimainkan. Ada banyak stage yang menantang di sepanjang permainannya.


Game ini mendapat banyak review positif dari para gamer. Kontrolnya mudah dan membuat kita tak sulit memainkannya. Pilihan karakternya juga banyak dengan skill unik yang berbeda-beda. Untuk memainkannya di PC, kamu butuh sistem operasi Windows XP atau Windows baru dengan prosesor minimal Dual Core Intel.

Unturned

Sumber gambar store.steampowered.com

Kamu juga bisa memainkan Unturned sebagai jenis game PC gratis. Game yang satu ini hadir dengan tema Minecraft namun dengan tambahan zombie. Setiap levelnya menyenangkan dan bikin kecanduan. Game ini hadir dengan size yang tidak terlalu besar. Mekanisme permainannya sederhana dan tidak ribet sama sekali.

Game ini dikembangkan oleh Dressed Games. Bertema survival, game yang satu ini juga membuat kamu bebas mengeksplor aneka sudut yang kaya akan item menarik. Game ini bisa dimainkan pada PC dengan Windows 7 ke atas. Minimal prosesornya adalah Intel Dual Core 2 GHz dengan memori 2 GB.

Exit Fate

Sumber gambar site.scfworks.com

Exit Fate menjadi rekomendasi produk selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan. Game PC gratis ini tak kalah seru untuk kamu mainkan. Game RPG ini dibuat oleh SCFWorks. Ini merupakan homage seri game Suikoden yang dirilis di konsol PlayStation. Yang membuat game ini unik dan menarik adalah, game ini dibuat satu orang saja, dari programming, desain, hingga art dibuat oleh satu orang namun kualitasnya sangat memuaskan.

Game ini mampu memberikan rasa nostalgia pada para pemainnya. Ini karena ada beberapa asset grafis serta musik yang diambil dari game lama. Tingkat kesulitannya bertambah dan makin tinggi di tiap stagenya. Ini membuat kita jadi kecanduan bermain game yang satu ini. Apalagi kamu bisa memainkan game ini secara offline, loh.

Warframe

Sumber gambar www.warframe.com

Warframe adalah game yang dikembangkan oleh Digital Extremes. Ini merupakan game PC yang gratis dimainkan dan bikin kita jadi ketagihan memainkannya. Game dengan tema ninja modern ini hadir dengan desain keren dan mendetail. Dengan mekanisme epik, game ini juga menyuguhkan pertarungan yang seru.

Ada banyak class unik yang disajikan. Selain itu, ada banyak mod yang bisa dimainkan dan dijelajahi dengan berbagai misi. Hadiah yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Untuk memainkannya akan dibutuhkan PC dengan sistem operasi minimal Windows XP dan prosesor minimal Intel Core 2 Duo e6400.

Loadout

Sumber gambar www.eteknix.com

Loadout juga bisa kamu lirik sebagai pilihan. Game yang satu ini merupakan game genre Third Person Shooter. Dalam game ini kamu bisa menkustom banyak hal. Game ini tidak terlalu kompleks sehingga mudah dimainkan dan tidak bikin bosan. Game PC gratis ini senjatanya juga bisa dibeli dengan mata uang yang didapat dengan bermain. Serunya lagi, game ini menghadirkan miliaran kombinasi senjata yang bikin kita jadi ketagihan memainkannya.

From our editorial team

Visual Grafis Game PC Lebih Baik

Game PC memiliki kelebihan yang tidak dimiliki game konsol dan lainnya. Salah satunya adalah visual grafisnya dinilai lebih bagus. Dengan spesifikasi yang tinggi, game PC bisa terlihat sangat mulus dan memanjakan mata. Meski game yang dimainkan tergolong game lawas, namun dengan grafis yang bagus tentu kita jadi betah memainkannya. Selain itu, game juga terasa makin nyata sehingga lebih menantang dimainkan.