Ingin Tampil Keren dengan Sneakers Legendaris? Ini 10 Rekomendasi Sneakers Kodachi yang Bisa Anda Pertimbangkan

Ingin Tampil Keren dengan Sneakers Legendaris? Ini 10 Rekomendasi Sneakers Kodachi yang Bisa Anda Pertimbangkan

Sepatu Kodachi adalah salah satu sepatu legendaris yang unik, namun tetap tak lekang dimakan waktu. Ingin bergaya dengan gaya yang unik dari Kodachi? Sebelumnya simak dulu ulasan serta rekomendasi dari BP-Guide berikut, yah.

Sepatu Kodachi Masih Tetap Eksis Sampai Saat Ini

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kodachi adalah brand sepatu legendaris yang diproduksi di Jepang pada tahun 1980-an. Produk dari Kodachi sempat menjadi populer di Indonesia. Awalnya, sepatu Kodachi digunakan untuk berolahraga, namun semakin berkembangnya zaman, sepatu Kodachi digunakan untuk segala aktivitas. Meskipun termasuk brand yang sudah lama, ternyata Kodachi masih eksis di Indonesia sampai hari ini. Desainnya yang khas dan legendaris membuat banyak orang yang mencari kembali sepatu dari brand Kodachi.

Sepatu Kodachi Termasuk Jenis Sneakers. Kenali Fakta Menarik yang Harus Anda Ketahui tentang Sepatu Sneakers

Berasal dari Kata 'Sneak'

Asal kata dari sneakers adalah 'sneak' yang memiliki arti mengendap-endap. Penamaan ini diambil dari suara yang dihasilkan sepatu sneakers yang cenderung lebih halus. Tidak seperti suara yang dihasilkan high heels atau boots yang lebih berisik. Artinya, menggunakan sepatu sneakers dapat membuat Anda melangkah dengan suara yang lebih halus seperti sedang mengendap-endap.

Mulai Muncul Sejak Akhir Abad ke-18

Sepatu sneakers mulai eksis pada awal abad ke-19. Namun, ternyata sepatu sneakers sudah ada sejak akhir abad ke 18. Sepatu yang dikenal dengan nama sepatu plimsolls memiliki konsep yang hampir menyerupai sneakers. Salah satu kesamaan sepatu plimsolls dan sneakers adalah sama-sama menggunakan sol yang terbuat dari karet. Banyak orang beranggapan bahwa sepatu plimsolls adalah cikal bakal dari sepatu sneakers.

Sneakers Menjadi Populer karena Olahraga Basket

Awalnya sepatu sneakers digunakan untuk olahraga basket. Semakin populer sepatu sneakers di kalangan pemain NBA, membuat sepatu sneakers diburu oleh banyak orang. Salah satu pemain basket yang menjadi pelopor ketenaran sepatu sneakers adalah Chuck Taylor yang merupakan pemain basket yang sangat terkenal pada zamannya. Converse membuat sepatu khusus Chuck Taylor untuk menggaet banyak konsumen.

Sneakerhead adalah Julukan Bagi Penggila Sepatu Sneaker

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak pula yang menyukai sepatu sneakers. Para penggemar sepatu sneakers menamai diri mereka dengan sebutan Sneakershead. Istilah Sneakerhead muncul pada awal 1980-an di Amerika Serikat. Budaya ini lahir dari para pencinta basket dan para pencinta hip hop. Sebutan Sneakershead bukan untuk orang yang hanya suka sepatu sneakers, tetapi untuk kolektor yang selalu berburu edisi terbatas dari sneakers dan menjadikan sneakers sebagai bagian daya gaya hidup.

Sneakers Pertama Kali Dipopulerkan oleh KEDS

Sneakers juga dikenal dengan sebutan sepatu keds. Penamaan ini bukan tanpa alasan, karena brand Keds adalah pelopor yang membuat sneakers menjadi populer. Keds pertama kali meluncurkan sepatu sneakers pada tahun 1916. Setelah dipasarkan secara massal, sepatu sneakers sangat laku di pasaran. Namun banyak konsumen yang belum mengetahui nama dari sepatu sneakers ini, sehingga lahirlah penamaan 'sepatu keds'.

Fakta Menarik Sepatu Kodachi yang Harus Anda Tahu

Ternyata Kodachi Merupakan Brand Lokal Indonesia

Sumber gambar shopee.co.id

Meskipun namanya sangat identik dengan negeri sakura, ternyata Kodachi merupakan merek sepatu asal Indonesia. Penamaan Kodachi dikarenakan konsep yang diusung oleh merek ini adalah sepatu bernuansa Jepang. Awalnya Kodachi ini merupakan perusahaan asal Jepang, kemudian diakuisisi oleh perusahaan Indonesia. Target pasar yang dituju Kodachi adalah para pencinta sneakers dan para pecinta budaya Jepang.

Mengusung Gaya Negeri Sakura

Selain nama yang identik dengan Jepang, gaya yang diusung juga mengadopsi konsep gaya negeri sakura ini. Sepatu-sepatu dari Kodachi terinspirasi dari sepatu streetwear ala anak sekolahan Jepang. Sepatu anak sekolah Jepang yang terkenal dengan tampilan yang kasual dan sporty ini ternyata sangat digemari oleh konsumen Indonesia. Terlebih pada awal-awal kemunculan sepatu Kodachi, budaya Jepang sedang menjadi kilbat fashion di seluruh dunia.

Sering Digunakan untuk Berolahraga

Sepatu sneakers dari Kodachi didesain dengan bobot yang ringan dan bentuk yang lentur. Keunggulan inilah yang menjadikan sepatu Kodachi sering digunakan untuk berolahraga. Tidak hanya itu saja, Kodachi juga menuliskan "volleyball shoes" pada boksnya untuk menekankan bahwa sepatu ini adalah sepatu yang cocok untuk aktivitas olahraga, khususnya voli. Memang, sepatu Kodachi memiliki sol yang bisa mencengkeram permukaan dengan kuat sehingga bagus untuk berolahraga.

Rekomendasi Sepatu Kodachi untuk yang Ingin Tampil Trendi Saat Bepergian Keluar Rumah

Kodachi ARO Provence BBM

Kodachi ARO Provence BBM adalah sneakers yang terbuat dari bahan yang lembut seperti busa. Untuk solnya terbuat dari karet mentah yang lentur dan tahan lama. Bagian atasnya terbuat dari kanvas terbal yang tidak mudah robek. Sepatu yang didesain sporty ini memiliki cengkeraman yang kuat. Bisa digunakan untuk olahraga ataupun aktivitas kasual lainnya. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran 37 hingga 43.

Harga Rp. 150.000-367.500

Kodachi 8116

Kodachi 8116 adalah sepatu sneakers dari Kodachi yang didesain klasik dan trendi dengan strip berwarna silver biru. Terbuat dari bahan kanvas yang kuat dan awet. Outsole-nya terbuat dari bahan karet mentah yang tidak licin dan ringan. Desainnya yang fleksibel cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Sepatu ini cocok untuk dijadikan sepatu olahraga dan juga sepatu santai.

Harga Rp. 77.600-82.500

Kodachi Sepatu Casual Wanita KMAX-01

Kodachi Sepatu Casual Wanita KMAX-01 adalah sepatu yang dirancang untuk wanita. Didesain dalam gaya kasual dengan pola garis khas Kodachi. Terbuat dari bahan kanvas yang tebal, kuat, dan tahan lama. Untuk outsole-nya terbuat dari bahan karet yang tidak licin dan tidak mudah terkikis. Sepatu yang berwarna hitam-krem ini merupakan karya kolaborasi dari Kodachi dan Ramayana.

Harga Rp. 149.000-288.000

Kodachi Star Cefron 8119

Kodachi Star Cefron 8119 adalah sepatu capung yang didesain fashionable. Cocok untuk berbagai aktivitas olahraga dan juga aktivitas lainnya. Terbuat dari bahan yang fleksibel dengan bobot yang ringan, sehingga nyaman digunakan saat bergerak. Solnya terbuat dari bahan karet yang kuat dan antislip. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 37 hingga 43.

Harga Rp. 86.500-158.000

Kodachi 8115 Yellow

Kodachi 8115 Yellow adalah sepatu sneakers yang didesain lebih modern dengan warna yang menarik. Terbuat dari bahan breathable mesh yang cocok untuk sepatu olahraga. Bahan solnya terbuat dari karet mentah, sehingga tidak licin dan antislip. Bobotnya yang ringan membuat Anda nyaman saat melakukan gerakan yang cepat. Tampilannya yang netral membuat sepatu dari Kodachi ini cocok untuk laki-laki maupun perempuan.

Harga Rp. 89.500-115.000

Kodachi 8172

Kodachi 8172 adalah sepatu capung yang dirancang untuk berbagai jenis olahraga. Terbuat dari bahan fleksibel dengan bobot yang ringan untuk mendukung Anda saat bergerak dengan cepat. Solnya terbuat dari bahan karet yang kuat, empuk dan tidak licin. Sepatu yang memiliki perpaduan warna hitam dan putih ini didesain trendi dengan kesan klasik.

Harga Rp. 80.000-95.000

Kodachi 8111 Monaco Checker Tongue

Kodachi 8111 Monaco Checker Tongue adalah sepatu yang terbuat dari bahan kanvas tebal yang kuat, tidak mudah rusak, dan nyaman di kaki. Untuk solnya terbuat dari karet asli, sehingga awet dan antislip. Toe cap-nya juga terbuat dari bahan kulit asli. Bahannya yang lentur dan bobotnya yang ringan membuat sepatu ini nyaman dibawa bergerak. Tampilannya didesain simpel dan klasik khas sepatu Kodachi.

Harga Rp. 85.000-130.000

Kodachi One Star

Kodachi One Star adalah sepatu yang terbuat dari bahan kanvas terbaik yang kuat, awet, dan tidak membuat kaki panas. Untuk solnya terbuat dari karet berkualitas yang antislip. Cocok untuk olahraga atau aktivitas outdoor. Cocok juga dijadikan sebagai sepatu sekolah. Didesain dengan tampilan kasual dalam dua pilihan warna, yaitu hitam-putih dan hitam-hitam.

Harga Rp. 92.000-144.500

Kodachi Falcon Classic Vulcanized

Kodachi Falcon Classic Vulcanized adalah sepatu yang terbuat dari bahan kanvas berkualitas yang tebal tetapi tidak panas. Untuk insole-nya terbuat dari foam dan outsole-nya terbuat dari bahan karet. Bahannya yang berkualitas membuat sepatu dari Kodachi ini tidak mudah rusak. Sepatu berkualitas tinggi ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 38 hingga 43.

Harga Rp. 119.000-159.900

Kodachi 902

Kodachi 902 adalah sepatu yang terbuat dari bahan kanvas tebal yang awet dan tidak panas. Untuk solnya terbuat dari bahan karet yang lentur dan tidak licin. Sepatu sneakers ini memiliki tampilan yang trendi dan cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Anda bisa menggunakannya untuk olahraga bulutangkis. Cocok untuk aktivitas lainnya, seperti aktivitas outdoor atau aktivitas santai.

Harga Rp. 108.000-147.000
From our editorial team

Sneakers Kodachi, Mendukung Gerak Tubuh Anda Sekaligus Menjadikan Gaya Semakin Keren

Sepatu terbaik adalah sepatu yang nyaman digunakan, menunjang aktivitas, sekaligus mendukung gaya Anda. Nah, sepatu Kodachi dengan gaya yang unik sangat pas untuk itu. Karena itu, rekomendasi sepatu Kodachi dari BP-Guide di atas tentunya mesti masuk daftar bila Anda sedang mencari sepatu sneakers terbaik.

Tag