10 Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Guru Terbaik Kamu di 2018

10 Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Guru Terbaik Kamu di 2018

Momen pernikahan seorang guru tentu juga jadi momen spesial untuk para muridnya. Kalau kamu juga merasakannya, tak ada salahnya memberi kado pernikahan untuk guru kamu sebagai tanda ikut berbahagia sekaligus atensi yang dalam. Tapi kalau lagi bingung cari kadonya, kami siapkan beberapa yang bisa jadi inspirasimu!

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa

Pada setiap kultur di setiap negara, guru adalah seorang pribadi yang hadir untuk mengajarkan banyak hal buat kita semua. Di setiap jenjang pendidikan kita, mulai dari TK hingga SMA, sudah begitu banyak yang diberikan oleh guru pada kita. Memanglah pantas jika predikat "Pahlawan tanpa Tanda Jasa" disandang oleh mereka. Jika hari pernikahan beliau tiba, alangkah baiknya jika kamu memberikan kado yang membuat gurumu merasa bahagia. Tentu mereka tidak mengharapkan balasan berupa kado tersebut, tapi dengan memberikan kado untuk gurumu, kamu sudah menunjukkan rasa terima kasih untuk guru kesayanganmu.

Selain sebagai perwujudan rasa terima kasihmu, sebuah kado pernikahan untuk guru juga merupakan simbol ucapan selamat dan harapan terbaikmu untuk gurumu. Harapan untuk gurumu agar bukan saja menjadi yang terbaik buat kalian, tapi juga buat keluarga barunya kelak. Lewat kado yang kamu berikan juga, seorang guru akan mengingat betapa berharganya memiliki seorang murid yang tahu balas budi, dan beliau tak akan melupakanmu sampai kapanpun!

Sebagai seorang siswa, tentu kamu tak harus memberikan hadiah yang harganya mahal dan mewah, tapi cukup sesuaikan dengan apa yang kamu miliki. Umumnya para murid akan memberikan kado yang kecil untuk guru mereka. Namun kamu bisa kok memberikan kado yang sedikit berbeda. BP Guide akan membantumu mendapatkan inspirasi yang paling pas yang akan jadi kado pernikahan untuk guru kamu lewat serangkaian tulisan di bawah ini.

Tips mempersiapkan kado pernikahan untuk guru

Buat seorang siswa yang mungkin masih jauh dari pernikahan, rasanya kalau berbicara tentang kado pernikahan untuk guru itu bikin bingung. Gimana tidak, kamu tentu harus cari tahu apa sih yang disukai atau diharapkan oleh seorang guru yang menikah dan mau memulai keluarga baru. Belum lagi kamu tentu ingin kado yang kamu berikan berkesan dan unik, beda dari yang lain bukan? Tanpa kado yang berkesan, unik, dan bermanfaat buat gurumu, sulit rasanya membayangkan sang guru akan terus teringat padamu.

Oleh karenanya, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut agar kado yang kamu berikan tidak terlewat begitu saja oleh gurumu. Kamu juga enggak harus memberi kado secara mandiri lho, boleh-boleh saja patungan bersama beberapa orang teman, atau bahkan satu kelas!

Yuk simak tips-tips ini biar kamu enggak makin bingung:

  • Ketahui apa kesukaan gurumu, atau pasangannya.
    Agar kamu bisa memberikan kado yang tepat, coba deh cari tahu kesukaan gurumu atau pasangannya. Kamu bisa bertanya ke guru yang lain, ke pak satpam, atau bahkan ke pak kebun!
  • Pertimbangkan dana
    Ingat, kalau kamu masih sekolah, tak perlu memaksakan diri untuk membeli kado yang mahal, cukup sesuaikan dengan dana yang kamu punya. Kalau ingin sesuatu yang besar, spesial, dan mahal, coba deh patungan sekelas biar enteng.
  • Pilih kado yang unik dan memorable
    Kalau mau mudah, banyak kado yang biasa. Tapi kalau kamu mau sesuatu yang akan selalu diingat oleh gurumu, pilihlah kado yang unik. Kalau ingin yang super eksklusif, buat aja sendiri. Kalau perlu, bikin ramai-ramai sekelas! Dijamin kado itu bakal memorable banget buat gurumu.

Inspirasi kado pernikahan untuk guru

Frame dengan ucapan spesial

Sumber gambar www.printerous.com

Setelah menikah, umumnya pasangan baru akan pindah ke rumah baru entah itu dalam waktu dekat atau beberapa waktu setelah menikah. Di rumah baru tersebut, tentu mereka akan membutuhkan dekorasi yang cantik untuk membuat rumah menjadi homey banget. Nah, salah satu kado pernikahan untuk guru yang bisa kamu berikan adalah frame dengan ucapan spesial untuk digantung menghiasi dinding rumahnya.

Kamu bisa memberikan quote-quote romantis tentang pernikahan karena quote bisa jadi motivasi yang menguatkan pernikahan mereka. Atau kamu juga bisa menuliskan lirik lagu romantis di dalam frame tersebut. Sebuah lagu yang disukai gurumu, atau lagu romantis buat pasangan yang baru nikah. Kamu bisa membuat sendiri frame ucapan spesialmu. Cuma berbekal artwork favorit, cat putih, kuah, stiker alfabet, dan juga gunting. Buat framenya menggunakan artwork kesukaan kamu, lalu cat background-nya dengan warna putih, kemudian tulis dengan stiker alfabet. Gunting jika diperlukan.

Kalau kamu sedang sibuk dan tak sempat membuat frame ucapan spesial sendiri, kamu bisa beli secara online agar mudah dan simpel. Kamu bisa kunjungi Arterous.com untuk cari frame ucapan spesial yang recommended. Di online shop ini ada frame LOVE is around the corner (white) by paperprovision berukuran 20x20 cm hanya seharga Rp 400.000 saja. Frame yang satu ini adalah frame Valentines special edition. Kamu tidak akan menemukannya di hari-hari biasa selain momen valentine. Frame ini terbuat dari kayu solid dengan lebar 5 cm, ditambah pula dengan akrilik premium anti pecah finishing yang oke punya. Pas banget buat kado pernikahan untuk guru kamu.

Pilihan lainnya ada "Love is just a Word" buatan TheDailyType juga bisa kamu dapatkan di Arteorus. Dengan ukuran 20x20 cm, kamu bisa membelinya seharga Rp 208.000. Frame ini mengandalkan seni Typography.

Ngerasa terlalu mainstream? Kamu bisa minta frame custom di Printerous.com lho.Tidak perlu mahal-mahal, cukup rogoh kocek seharga mulai dari Rp. 200.000 saja.

Buku

Seorang guru, tentu dekat dengan buku. Jadi, mengapa tidak kamu berikan sebuah buku saja? Tentu bukunya bukanlah buku biasa, tapi buku yang erat kaitannya dengan pernikahan. Dewasa ini, tak sedikit buku berkualitas yang berbicara tentang pernikahan. Dengan demikian, sebuah kado buku yang berkualitas akan sangat bermanfaat buat pasangan baru. Kamu bisa memberikan buku tentang membina rumah tangga, mengatur keuangan, atau mengatasi permasalahan yang sering muncul di tengah keluarga baru. Apapun tema yang kamu pilih, pasti akan berguna suatu saat nanti lho.

Agar kamu bisa mendapatkan buku yang tepat untuk gurumu, coba cari tahu karakter gurumu. Jika tema dan karakter gurumu sesuai, maka ia akan membaca dengan senang hati dan penuh rasa ingin tahu. Kalau kamu lebih memilih untuk memberikan yang berkesan netral, mungkin kamu bisa membelikan buku motivasi, tips-tips, atau saran tentang pernikahan. Tak perlu bingung mau mencari di mana, kamu bisa langsung ke Gramedia, TM Bookstore, atau Toko Buku Gunung Agung.

Salah satu judul yang direkomendasikan untuk menjadi kado pernikahan guru yaitu "Kupinang Kau dengan Hamdallah" karya M Fauzil Adhim. Buku berisi perbedaan tentang menyegerakan menikah dan tergesa-gesa menikah ini bisa jadi sumber inspirasi calon pengantin maupun pengantin baru dalam menjauhi hal-hal yang tidak membawa barakah. Kamu bisa mendapatkan buku ini di geraibukuonline.com seharga Rp. 27.000.

Judul lain yang juga layak dipertimbangkan sebagai hadiah adalah "Marriage with Heart: Hidup Bersama, Bahagia, Bermakna" karya Elia Daryati & Anna Farida. Buku yang mengupas pengetahuan dan pengalaman untuk menuju keluarga yang sakinah, mawaddah dan wa rahmah ini dibahas secara modern dengan gaya bahasa yang mudah dipahami. Kamu bisa mendapatkan buku ini hanya dengan harga Rp. 45.000.

Satu lagi yaitu buku berjudul "101 Things About Married" karya Nurul Asmayani, berisi tentang semua hal wajib tahu seputar pernikahan yang tak boleh dilewatkan. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp. 35.000.

Candy in the jar

Kado lain yang tak kalah istimewanya adalah setoples kumpulan cokelat dan permen yang super yummy! Ya, kado ini cukup istimewa kok sebagai kado pernikahan untuk guru karena kelezatan cokelat dan permen yang sudah tak diragukan lagi. Juga, cokelat dikenal mampu mengurangi stress bagi siapapun yang sedanag memakannya. Tentu ini cocok buat gurumu yang pasti cukup penat dengan event pernikahnnya bukan?

Untuk yang satu ini, kamu perlu membuatnya sendiri agar unik. Tak sulit kok, kamu cuma perlu menyediakan beberapa barang yaitu gelas unik atau Mason Jar, beberapa jenis cokelat dan permen, foto dan kartu ucapan, serta sehelai pita cute. Kamu bisa membeli barang-barang tersebut di supermarket terdekat di tempatmu. Untuk cokelat dan permennya, beberapa merek yang direkomendasikan antara lain Ferrero Rocher 300 gr seharga Rp. 161.200, Hershey's Kisses 146 gr seharga Rp. 65.000, dan Chacha Delfi Milk berwarna 70 gr seharga Rp. 9.000. Tambahkan buah segar jika memungkinkan. Cara membuatnya, kumpulkan semua bahan, ataur sedemikian rupa di dalam jar atau gelas unik, lalu bungkus dengan plastik bening dan selipkan kartu ucapan di dalamnya. Ikat dengan pita untuk mempermanis tampilannya.

Kamu juga bisa membuat cokelat truffle sebagai bahan isiannya.
Caranya:

  • Potong kecil-kecil cooking chocolate sebanyak yang kamu mau. Kamu bisa gunakan milk chocolate atau white chocolate. Sebaiknya tidak menggunakan dark chocolate sebab akan terlampau pahit untuk langsung dimakan.
  • Selanjutnya lelehkan potongan cokelat tersebut hingga mencair secara merata. Kamu bisa memakai microwave atau ditim di atas kompor.
  • Setelah cokelat mencair, tuangkan ke dalam cetakan yang sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan. Cetakan berbentuk hati bakal sangat pas untuk momen pernikahan gurumu.
  • Biarkan dahulu agar cokelat mendingin. Sebaiknya disimpan di ruangan ber-AC agar cokelat mengeras dengan sempurna.
  • Terakhir, kemas sedemikian rupa agar sedap dipandang dan menarik hati untuk membuka dan mengecapnya!

Apron masak + buku resep

Peralatan memasak seperti apron memasak yang unik dan sebuah buku resep selalu bisa jadi pilihan pas untuk kado pernikahan, tak terkecuali pernikahan gurumu. Apalagi jika gurumu adalah sang pengantin wanita, maka tak peduli ia hobby masak atau tidak, tentu ia akan membutuhkan apron dan buku resep untuk memasak buat suaminya nanti. Terlebih jika gurumu tidak terlalu pandai memasak, maka kado buku resep masakan akan jadi benda yang amat luar biasa untuk dimilikinya.

Memiliki apron unik dan buku resep masakan juga bisa membuat pasangan yang baru menikah makin romantis lho! Ya, gurumu bisa memasak berdua dan mencari resep kesukaan mereka bersama-sama di buku resep yang kamu berikan. Kadomu akan jadi kado yang sangat spesial untuk mereka berdua, dan tentunya tak akan terlupakan di awal bahtera rumah tangga mereka.

Produk apron istimewa yang bisa kamu jadikan kado salah satunya adalah GULDLÖK buatan Emma Hagman yang bisa kamu dapatkan di IKEA seharga Rp 149.000. Apron yang terbuat dari bahan kapas ini lebih ramah lingkungan dibanding produk sejenis. Desain sayur-mayur unik yang berwarna-warni di atas background biru tua membuat apron ini tidak mudah terlihat kotor saat digunakan, namun tetap kelihatan cerah karena beragam warna motif sayurannya.

Atau ada pula apron KRYDDNEJLIKA hasil karya desainer Maja Sten yang hadir dengan motif daun unik dengan strap berwarna pastel pink. Hanya dengan harga Rp 99.900, kamu akan mendapatkan apron anti air yang tetap terasa lembut di tangan dan nyaman digunakan. Produk ini juga aman dicuci dengan mesin cuci, asalkan menggunakan air dingin dan tanpa pemutih. Terbuat dari 100% katun, ada saku kecil untuk menyimpan benda-benda penting yang diperlukan saat sibuk di dapur.

Untuk buku resep, pilihan terbaik bisa kamu dapatkan di Gramedia, yaitu "30 Menu Tradisional Ala Sisca Soewitomo" seharga Rp. 72.000 dan 30 Menu Hemat Untuk 1 Bulan Ala Sisca Soewitomo" seharga Rp. 70.000. Resep tradisional tentu jadi favorit suami di rumah, sehingga tak perlu ragu untuk memberikan kado ini. Begitu pula dengan resep menu hemat yang bisa digunakan untuk satu bulan penuh, tentu akan sangat membantu pasangan baru menikah yang sedang giat-giatnya membangun dan mempercantik rumah.

Photo craft

Sumber gambar www.snappopup.com

Selain frame ucapan pernikahan, Photo Craft juga tergolong sebagai kado pernikahan untuk guru yang lumayan berkesan dan tak terlupakan. Photo Craft ini juga akan menjadi dekorasi yang cantik di dinding rumah si pengantin baru. Beda dengan foto biasa, Photo Craft punya daya tarik sendiri yang terasa berseni dan bercitarasa unik.

Kalau kamu pintar menggambar sketsa wajah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan bermodal foto gurumu dan pasangannya yang bisa kamu dapatkan dari Facebook atau media sosial lainnya. Kalau kamu enggak pintar menggambar, bisa coba datang ke tukang sketsa wajah untuk minta dibuatkan. Poin pentingnya adalah jangan lupa memberikan latar belakang yang memorable tentang mereka berdua, misalkan mereka jadian di Taman Safari, maka jangan lupa menyertakan background Taman Safari di belakang sketsa mereka ya.

Photo Craft yang recommended bisa kamu dapatkan dari qlapa.com dengan harga yang enggak mahal-mahal banget. Contohnya Pop Up Frame - Wedding/ Anniversary Gift dari Emikodayoo yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 120.000. Pop up frame ini memiliki ukuran gambar 20 x 20 cm dengan ukuran frame 24 x 24 x 2 cm. Keunikannya, ilustrasi foto gurumu akan dibuat dengan tangan secara langsung, sehingga memiliki kekhasan tersendiri.

Lalu ada lagi Paper Quilling Wedding Gift dari Fancraft seharga Rp. 155.000. Keistimewaan produk ini adalah penggunaan teknik quilling, yaitu teknik menggulung dan melipat kertas sesuai dengan sketsa atau foto yang disediakan. Kamu juga bisa menambahkan teks custom dengan maksimal 140 huruf untuk ucapan atau tulisan lainnya.

Wedding signature canvas

Sumber gambar www.thepinkbride.com

Kalau kamu memilih wedding signature canvas sebagai kado, tentu sang pengantin akan merasakan ikatan emosional yang kuat tiap kalo melihatnya. Ya, selembar kanvas yang berisi tanda tangan serta ucapan-ucapan selamat dari para murid akan membuat seorang guru merasa terharu sekaligus bangga memiliki murid yang turut berbagi bahagia. Wedding signature canvas ini memang sedikit sentimentil, cocok jika gurumu adalah seorang wanita yang berperasaan halus.

Mudah sekali kok untuk membuatnya. Kamu bisa memilih untuk menggunakan kanvas sebagaibackgroundnya, atau berupa kertas-kertas kecil berwarna-warni yang ditempelkan hingga memenuhi frame. Jika menggunakan kanvas, kamu bisa membeli kanvas polos lalu mengecatnya sebelum dipenuhi oleh tanda tangan anak-anak sekelas, atau membeli canvas wall art yang bertuliskan "LOVE" sebagai backgroundnya. Canvas model ini yang berukuran 15x15 cm bisa kamu dapatkan di Gramedia seharga Rp. 20.000 saja.

Atau kalau kamu mau menggunakan kertas-kertas kecil yang berwarna-warni, tempelkan saja kertas-kertas tersebut setelah ditandatangani oleh anak-anak. Tapi perlu diingat, sebaiknya diisi denga tulisan yang menarik dan rapi agar terlihat indah dan cocok untuk dijadikan dekorasi keren di rumah sang guru.

Holder kacamata

Sumber gambar www.pinterest.com

Kado pernikahan untuk guru yang satu ini benar-benar unik dan enggak mainstream! Ya, jika gurumu mengenakan kacamata dalam aktivitasnya sehari-hari, tentu Holder Kacamata akan sangat bermanfaat buatnya. Holder Kacamata akan membuat gurumu tak lagi pusing untuk memikirkan dimana harus meletakkan kacamatanya, juga tak perlu meletakkan begitu saja di berbagai tempat sehingga rawan terinjak dan pecah. Asyiknya lagi, kado ini bisa kamu buat sendiri, sehingga terjaga keunikannya!

Berbekal beberapa benda yang mudah didapat di rumahmu seperti kardus, kertas lipat, dan tali rafia, kamu sudah bisa membuat Holder Kacamata unik buatan sendiri. Jangan lupa pula untuk menyiapkan lakban, gunting, stapler, lem kertas, dan double tape sebagai peralatan kunci untuk membuatnya. Setelah semua siap, ikuti cara membuatnya di bawah ini.


Cara Membuat :

  • Gunting kardus sesuai dengan ukuran holder yang ingin kamu buat.
  • Pilih satu sisi kardus, kemudian tutupi sisi tersebut dengan kertas lipat.
  • Selanjutnya, bentangkan tali di sisi yang tertutup kertas lipat mulai dari bagian pinggir kiri atas hingga ke kanan atas secara horizontal. Pakai Stapler untuk menempelkan tiap ujung tali.
  • Lakukan hal yang sama hingga kamu membuat beberapa bentang tali hingga ke bagian bawah kardus.
  • Agar bagian tali yang distapler tidak terlihat jelek, tutupi dengan lakban secara vertikal di bagian kanan dan kiri kardus.
  • Selanjutnya pasang lakban di bagian belakang kardus agar dapat ditempelkan di tempat yang dikehendaki.

Kalau kamu tidak pengen ribet, kamu bisa langsung membeli holder kacamata di qlapa.com lho. Cek aja Saiki Wood Holder yang berbahan kayu dengan harga hanya Rp15.000. Terbuat dari Kayu Mindi dengan finishing Melamic Natural, holder ini cocok untuk jadi tempat menyimpan kacamata sehingga terlihat modern dan keren. Bahan kayu yang berkualitas tersebut juga akan membuat holder lebih awet dan tahan lama.

Stainless steel cup

Memberikan kado berupa cangkir the atau kopi rasanya sudah biasa, tapi kalau cangkirnya terbuat dari stainless stell, tentu akan lain ceritanya. Ya, kado pernikahan untuk guru berpua stainless steel cup adalah sebuah kado yang sederhana namun unik dan penuh makna. Bayangkan jika kedua mempelai mengawali hari mereka dengan meminum kopi atau teh dari cangkir yang kamu berikan, so sweet kan?

Selain tergolong masih unik karena jarang ada orang yang terpikirkan untuk memberikan kado stainless steel cup, kado ini bisa menjadi sangat berkesan dan dingat oleh gurumu jika kamu memberikan desain custom atau hiasan custom yang mengingatkan mereka akan dirimu. Tulisan unik di cangkir tersebut akan menambah nilai estetika cangkir stainless steel tersebut.

Cangkir stainless steel recommended bisa kamu dapatkan dari SUN Home Solution di Tokopedia seharga Rp. 5.750 tiap buahnya, dijual per setengah lusin. Cangkir mini polos ini terbuat dari bahan 100% stainless steel murni kualitas terbaik. Kamu bisa memberikan ucapan dengan cara membawanya ke tukang etching logam untuk diberi tulisan custom sesuai yang kamu mau.

Atau kalau ingin yang simpel tapi tetap terlihat lucu dan inda, pilih aja Mug Stainless Steel Karakter Cartoon Disney yang dijual di www.lucu-unik-murah.com seharga Rp. 32.500 per buah. Mug stainless berkapasitas 500 ml ini tahan panas dan dingin, sehingga cocok untuk membuat minuman panas atau es. Desain karakter Disney lucu di sekeliling mug membuatnya terlihat spesial dan cocok sebagai kado.

Pulpen berukir nama

Bagi seorang guru, pulpen adalah alat tulis yang tak bisa dilepaskan dari kesehariannya. Oleh sebab itu, sebuah pulpen berkualitas akan menjadi kado pernikahan untuk guru yang sangat bermanfaat. Pulpen juga sudah biasa menjadi benda yang diberikan sebagai kenang-kenangan agar selalu diingat.

Pulpen memiliki kelasnya sendiri, ada pulpen bermerk/branded dan ada pulpen murahan. Tentu untuk dijadikan kado, setidaknya kamu membeli pulpen yang sudah terkenal. Meski harganya berbeda jauh dari pulpen biasa yang murah, namun harga pulpen branded masih terjangkau kok sebagai barang yang bagus dijadikan kado. Pulpen branded juga biasanya dibuat dengan kualitas yang benar-benar diperhitungkan. Mulai dari materialnya, bobotnya, mata pulpennya, hingga desainnya dibuat sedemikian rupa untuk kenyamanan dan pengalaman menulis yang luar biasa.


Salah satu pulpen branded yang populer yaitu Parker, kamu bisa mendapatkannya di Gramedia dengan kisaran harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 6.000.000. Tentu kamu tak perlu membeli yang termahal kan? Soal kualitas, Parker sudah tak perlu ditanya lagi. Berpuluh tahun Parker telah menjadi pulpen kelas atas yang mewah dan berkualitas. Ada banyak jenis pulpen Parker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu jenis Fountain Pen, Ballpoint Pen, atau Roller Pen.

Kamu juga bisa memilih merek Sheaffer yang bisa didapatkan di Gramedia dengan harga mulai dari sekitar Rp. 75.000 hingga Rp 1.000.000-an. Kualitas Sheaffer sebagai merek mewah dan terpercaya dimulai sejak tahun 1907 sejak Wlater A. Sheaffer menemukan teknik isi tinta anti tumpah saat itu. Kini Sheaffer jadi merek berkelas yang setara dengan Parker dan lainnya. Meski ada yang berharga murah, kualitas Sheaffer tidak murahan lho!

Plakat kayu

Walaupun sepintas plakat kayu tidak terlihat langsung kegunaannya, tapi ternyata di balik itu, plakat kayu sering diberikan untuk menjadi sebuah simbol penghargaan atas sebuah pencapaian. Plakat nikah cocok diberikan sebagai kado pernikahan untuk guru kamu sebab melalui plakat tersebut, kamu memberikan ucapan dan doa yang paling tulus untuk pasangan bahagia tersebut.

Plakat bisa terbuat dari berbagai bahan, namun yang paling cocok untuk kado nikahan adalah plakat kayu. Kenapa? Sebab plakat kayu memberikan kesan natural dan romantis buat si pengantin. Plakat kayu juga mudah dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan dan tahan lama selama tidak terkena air. Plakat kayu juga mudah diberi tulisan atau foto untuk memperindah plakat agar makin menarik dan unik, sehingga tak terlupakan buat gurumu.

Kamu bisa mendapatkan plakat kayu custom di pesanplakat.com mulai dari Rp. 50.000. Harga variatif mengikuti desain, ukuran, dan aspek-aspek tambahan lalinnya. Atau kamu bisa memilih yang ada di Tokopedia, Plakat Kayu dari TokoPlakat yang dijual mulai dari Rp. 55.000 per buahnya. Pemesanan plakat kayu biasanya minimal 3 hari sebelum hari-H agar pengerjaan bisa maksimal.

Karena jasanya yang sangat besar, berikanlah ucapan terbaik untuk guru

Ucapan dan doa wajib diberikan saat memberikan kado pernikahan untuk guru. Sebagai seorang murid yang penuh kreatifitas, kamu bisa memberikan ucapan melalui media selain kartu ucapan lho! Coba saja membuat ucapan selamat berupa video dari anak-anak sekelas. Video ini bisa berisi testimoni bagaimana arti sang guru bagi para murid di kelas.

Tidak perlu terlalu rumit sampai mengundang videographer, cukup cari satu anak di kelas yang punya bakat cinematografi, lalu biarkan ia berkreasi untuk membuat video kelas kalian. Tak perlu juga kamera mahal dan super keren, cukup dari smartphone terkini yang sudah bisa merekam dengan kualitas HD saja, sebuah video ucapan yang berkesan bisa disampaikan pada sang guru.

From our editorial team

Biar Kadomu Selalu Dikenang..

Suatu saat, kamu akan lulus dan berpisah dengan gurumu. Biarlah kado yang teristimewa darimu terus dikenang. Membeli atau membuat, selama kado itu dari hatimu yang terdalam, ikatan antara guru dan murid tidak akan terlepas sampai kapanpun.