9+ Koleksi Dompet Pria Terbaru Untuk Kamu Yang Tidak Mau Ketinggalan Jaman (2018)

9+ Koleksi Dompet Pria Terbaru Untuk Kamu Yang Tidak Mau Ketinggalan Jaman (2018)

Tak hanya wanita, para pria juga tentunya membutuhkan dompet untuk menyimpan uang, kartu maupun benda lainnya. Memilih dompet pria tak boleh sembarangan, dan jika bingung harus pilih dompet yang mana, cek rekomendasi dompet pria terbaru dari BP Guide berikut ini!

Dompet Tidak Melulu Urusan Wanita Lho!

Sumber gambar www.craveonline.com

Kata siapa dompet hanya dapat menjadi aksesoris bagi kaum wanita? Faktanya, dompet juga dapat menjadi pelengkap mode di samping fungsi utamanya sebagai tempat menyimpan uang tunai bagi pria. Anda tidak bisa selamanya membiarkan uang dan kartu Anda berceceran di mana-mana, kan? Itulah kenapa pria juga mulai tertarik menggunakan dompet dalam kesehariannya.

Nah, untuk Anda para pria, pertama-tama tentukan ukuran dompet yang Anda butuhkan. Kalau Anda anti ribet, dompet minimalis seperti bifold nampaknya sudah cukup. Sebaliknya, apabila Anda merupakan tipe yang menyimpan banyak hal di dalam dompet paspor atau ponsel, misalnya traveling wallet akan baik untuk Anda. Kemudian pertimbangkan warna dompet tersebut, apakah cocok dengan fashion Anda atau tidak?

Atau mungkin Anda tidak begitu memusingkan warna--yang penting simpel dan tidak menyolok? Tidak masalah. Selanjutnya bahan. Carilah dompet dengan bahan berkualitas teruji dan tahan lama, agar anda memiliki dompet yang awet. Yang terakhir, model dompet seperti apa yang Anda mau? Sesuaikan dengan selera Anda, ya!

Dompet Minimalis Yang Sedang Booming Bisa Jadi Pilihan Keren

Sumber gambar th.aliexpress.com

Biasanya laki-laki tidak ingin ribet menyimpan dan mengatur keuangannya. Untuk itu, jika Anda lelaki yang ingin menggunakan dompet namun tidak mau terlihat rumit, carilah dompet berdesain minimalis yang muat disimpan di saku dan tidak terlalu tebal. Atau, jika Anda lebih banyak bertransaksi menggunakan kartu kredit ketimbang tunai, dompet seperti card wallet dapat menjadi pilihan Anda.

Dompet Bifold Yang Tak Lekang Waktu Masih Jadi Favorit Para Pria

Sumber gambar www1.macys.com

Dompet bifold dengan dua sisi yang dapat dilipat nampaknya menjadi model dompet favorit pria. Simpel dan tidak terlalu tebal, dompet kulit dengan model seperti ini praktis dibawa ke mana saja, terutama oleh para lelaki yang biasanya menyimpan dompet di kantong celana atau jaket. Ada juga dompet trifold dengan tiga bagian, yang meski agak lebih rumit, tetap mudah disimpan dan dikeluarkan. Model dompet bifold dan trifold memang sudah ada sejak lama dan masih populer hingga saat ini.

Tips Memilih Dompet Oke Di Online Shop

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Sekarang ini, transaksi jual-beli online sedang marak dilakukan. Memang, transaksi seperti ini cenderung lebih praktis bagi para sosialita dengan mobilitas tinggi. Anda juga bisa kok, membeli dompet melalui toko di dunia maya.

Tapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya ulasan mengenai dompet yang hendak Anda beli agar Anda tidak mengeluarkan uang untuk barang yang salah. Semakin banyak ulasan positif biasanya berarti semakin terjamin juga kualitas barang tersebut. Kemudian, tanyakan kepada diri Anda sendiri, tipe dompet seperti apa yang Anda cari? Berapa budget yang Anda miliki dan berapa harga dompet yang Anda inginkan?

Prioritaskan kebutuhan di atas keinginan Anda. Soal harga, jika dompet tersebut dijual di lebih dari satu toko atau platform jual-beli online, bandingkan masing-masing harganya. Kembali lagi, biasanya ada dompet dengan harga miring namun testimoninya negatif, atau sebaliknya, harga yang dipatok cukup mahal namun sebanding dengan feedback positif dari para pembeli sebelumnya. Yang terakhir, tentu saja, pastikan toko yang Anda kunjungi terpercaya! Anda tidak mungkin mau menyerahkan segala data pribadi dan uang Anda untuk membeli dompet kepada oknum yang tidak bertanggungjawab, bukan?

Harga Sesuai Budget

Sumber gambar mover.in.th

Tentunya Anda yang hendak membeli apapun harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, tak terkecuali untuk dompet. Apa guna dompet mahal kalau tidak ada uang yang bisa disimpan di dalamnya, bukan? Carilah dompet dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas bagus agar Anda dapat menggunakan dompet tersebut dalam waktu yang lama.

Model Sesuai Selera

Sumber gambar th.aliexpress.com

Model dompet seperti apa yang Anda sukai dan butuhkan? Dompet memiliki berbagai model yang menarik, sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ada dompet bifold--dua-sisi yang memiliki dua hingga tiga kompartemen untuk menyimpan uang, beberapa slot untuk kartu, serta biasanya terdapat ruang khusus untuk menyimpan foto. Ada juga money clipper yang cocok untuk menyimpan uang kertas, super slim wallet yang simpel dan cocok bagi Anda yang malas berepot-repot mengurus uang dan kartu, serta travel wallet berukuran besar untuk Anda yang sering bepergian dan ingin praktis dengan menaruh uang, kartu, dan ponsel Anda dalam satu wadah. Pilihlah yang mana saja sesuai dengan selera Anda!

Boleh Kw Asal Jahitan Oke

Sumber gambar www.obabags.cn

Dompet yang baik adalah dompet yang minim jahitan. Meski demikian, jahitan yang ada pada dompet juga harus dipastikan kuat dan erat. Anda pasti risih dengan dompet yang jahitannya longgar dan benangnya tidak rapi, kan? Maka usahakan dompet yang Anda punya memiliki jahitan tersembunyi.

Tidak Melulu Harus Dompet Kulit, Ini Pilihan Lain Yang Oke

Sumber gambar www.777a7.com

Dompet tidak mesti berbahan kulit, kok! Ada juga ragam bahan pembuatan dompet lainnya yang aman, nyaman, kokoh, dan pastinya modis. Taruhlah bahan polyester, kanvas, atau bahkan denim. Di samping fungsi utama dompet itu sendiri, Anda tetap harus memperhatikan kenyamanan diri sendiri saat menggunakan dompet dengan bahan tertentu. Cek juga kebutuhan Anda; apakah Anda lebih memilih dompet yang kaku atau fleksibel? Agar Anda tidak bingung, kami mengulas sedikit tentang beberapa bahan yang lazim dibuat menjadi dompet di bawah ini.

Polyester

Sumber gambar www.snapdeal.com

Kalau Anda sering beraktivitas di tempat yang dingin, ruangan ber-AC, misalnya berarti bahan dompet yang cocok untuk Anda adalah polyester. Kain ini konon tahan lama dan tidak mudah kusut, juga bisa dicuci menggunakan bahan kimia atau dry cleaning. Polyester juga anti bakteri. Namun bahan ini kurang bersahabat dengan keringat yang dihasilkan kulit, bahkan bisa menimbulkan iritasi. Dompet berbahan polyester kurang pas jika dibawa di tangan Anda terus-menerus dan dalam kondisi yang panas.

Kanvas

Sumber gambar www.aliexpress.com

Anda mencari dompet murah? Carilah yang berbahan kanvas, karena bahannya yang lebih low-cost menjadikan harganya lebih murah ketimbang dompet berbahan dasar lainnya. Namun Anda harus cermat: dompet berbahan kanvas lukis atau baby kanvas? Sebaiknya carilah yang berbahan baby kanvas, karena teksturnya lebih lembut daripada kanvas lukis.

Jeans

Sumber gambar www.aliexpress.com

Nah, belakangan ini bahan jeans atau denim sedang kembali naik daun sebagai sebuah tren mode. Dompet pun tak terlepas dari popularitas bahan ini. Denim berwarna gelap cenderung digemari karena menimbulkan kesan yang lebih formal namun tetap modis. Selain itu, bahan denim tergolong tebal dan kuat untuk dijadikan sebagai bahan produksi dompet. Namun, denim lebih terasa panas dan warnanya mudah luntur.

Merk Dompet Pria Terbaru Yang Bisa Jadi Pilihan

Sumber gambar www.ranker.com

Dompet bagi pria kini tidak hanya berfungsi sebagai wadah penyimpanan uang, tetapi juga sebagai aksesori mode. Carilah dompet yang fungsional, lengkap, berkualitas tinggi, dan tentunya kece! Hanya Anda yang tahu bagaimana selera diri Anda sendiri. Untuk mempermudah Anda, kami menyediakan beberapa jenis bahan dompet dan merk yang mungkin bisa menarik perhatian Anda.

1. Dompet Pria Berbahan Kulit

Ragazzo

Sumber gambar item.blanja.com

Dompet kulit cenderung klasik dan menghasilkan karakteristik tersendiri bagi penggunanya. Untuk Anda yang gemar dengan dompet kulit, pilihlah dompet dengan warna yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, jangan hanya mengandalkan merek! Anda juga harus memperhatikan harga dan kualitas dompet tersebut. Contohnya seperti dompet Ragazzo DKR-002 ini. Kualitas bahan kulitnya terjamin tinggi dengan warna khaki doff yang berkelas. Dompet ini juga dibalut dalam sebuah boks eksklusif. Ada beberapa slot untuk kartu dan foto, 3 ruang untuk penyimpanan uang tunai (salah satunya dilengkapi dengan resleting), satu tempat penyimpanan luar, serta satu kompartemen untuk uang logam atau koin dengan resleting. Harganya Rp. 199.000 saja!

Braun Buffel

Sumber gambar www.braunbuffel.com.au

Anda perlu dompet berkelas tinggi untuk melengkapi fashion Anda. Braun Buffel mengeluarkan berbagai produk dompet kulit asli dengan ukuran 11 cm x 9,5 cm serta 3 kompartemen uang tunai. Tidak hanya itu, ada juga dompet yang memiliki 6 slot kartu, 2 slot samping, dan 2 slot foto. Dengan dana sekitar Rp. 250.000, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah dompet merek Braun Buffel di toserba terdekat.

Giorgio Agnelli

Sumber gambar www.tokopedia.com

Giorgio Agnelli NPN9751 merupakan dompet kulit produksi merk ternama Giorgio Agnelli. Warna hitamnya yang classy dengan tinggi 9 cm dan lebar 11 cm cocok untuk para pria modis yang tidak ingin melewatkan sedikitpun kesempatan untuk tampil sempurna. Dompet ini berbahan kulit sapi premium yang awet dan tidak mudah rusak, dilengkapi dengan 9 slot kartu, 2 slot samping, 2 kompartemen uang tunai, dan 1 slot foto. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 215.000.

Pierre Cardin

Sumber gambar www.lazada.co.id

Dompet 0111416902 BLA-Black dari Pierre Cardin ini cocok untuk melengkapi mode Anda. Warna vintage dari dompet kulit ini dijamin dapat membuat Anda tampil gaya selama perjalanan jauh. Di samping fungsi penyimpanan uangnya, dompet Pierre Cardin ini juga memiliki ruang untuk menyimpan paspor dan dokumen penting lainnya, lho! Anda bisa mendapatkan dompet ini dengan harga Rp. 399.500.

2. Dompet Pria Berbahan Polyster

Sumber gambar www.eiger-store.com

Bahan polyester ini tepat untuk membuat dompet yang tahan lama. Bahan ini juga tahan dengan pelarut organik dan bahan kimia lainnya serta mudah kering saat terkena basah. Polyester adalah jenis bahan yang cocok untuk produksi barang-barang keperluan outdoor. Eiger adalah salah satu brand yang terkenal sering menggunakan bahan ini untuk berbagai produknya.

Eiger

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kenapa Eiger? Anda pasti tahu spesialisasi Eiger di bidang peralatan outdoor. Nah, tapi jangan salah, mereka juga merilis produk selain tas dan sepatu gunung, lho! Kalau Anda butuh dompet yang tahan lama, kedap air, dan tetap gaya, Eiger adalah merk yang harus Anda lirik. Dengan bahan berkualitas dan teknik jahitan yang kokoh khas produk outdoor, dompet keluaran Eiger bisa menjadi jawaban atas masalah Anda.

Dompet Eiger D1410 Poliy Horizon 3LP ini juga dilapisi dengan waterproof sehingga Anda tak perlu cemas memikirkan bagaimana Anda harus menjemur dompet yang basah kuyup terkena hujan atau jatuh ke dalam air. Ditambah lagi, modelnya beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang terpenting, Anda jelas mendukung produk lokal karena Eiger merupakan merk dagang asli Tanah Air. Harganya pun terjangkau, hanya Rp. 110.000 dan bisa dibeli di situs penjualan online seperti Tokopedia.

Billabong

Sumber gambar click-surf.co.uk

Tentu Anda familiar dengan merk ini. Ya, Billabong merupakan brand asal Australia dan biasa memproduksi barang-barang dengan pasar kawula muda. Salah satu yang dikeluarkan oleh Billabong adalah Dimension Wallet untuk para lelaki, dengan kulit sintetis, jahitan, serta detail logo dan color block. Tersedia juga dua slot untuk menyimpan uang tunai dan tiga slot untuk berbagai kartu yang Anda miliki, serta satu ruang dengan resleting untuk menyimpan koin dan sebagainya. Anda bisa membeli dompet keren berwarna hitam atau abu-abu ini dengan harga Rp. 249.000,00

3. Dompet Pria Berbahan Kanvas

Yateer

Sumber gambar www.lazada.co.id

Dompet awet sekaligus unik? Kenapa tidak? Dengan dompet berbahan kanvas, Anda akan dapat mengatur uang dan kartu Anda dengan tetap tampil gaya dan tidak biasa. Bahan kanvas memang mulai digandrungi akhir-akhir ini. Salah satu contoh dompet berbahan kanvas yang menarik adalah slim wallet keluaran Yateer ini. Tipis, ringan, praktis, lengkap dengan slot kartu--semuanya ada pada dompet ini. Harganya pun sangat murah, cuma Rp. 47.250,00!

Ocean Pacific

Sumber gambar au.sportsdirect.com

Kalau Anda menyukai dompet yang bermodel sporty, Ocean Pacific menyediakan barang yang tepat. Ocean Pacific Ripstop Wallet memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan catatan, selain variatifnya slot penyimpanan kartu yang ada. Dompet ini dibuat dengan bahan polyester asli dan dijual dengan harga 5 Poundsterling atau sekitar Rp. 83.000,00. Jangan cemas ketika dompet Anda kotor, cukup bersihkan dengan kain basah.

Quicksilver

Sumber gambar www.ebay.com

Men's Megalodon Wallet produksi Quicksilver ini boleh Anda lirik jika Anda menginginkan dompet berbahan kanvas yang keren dan ternama. Dengan bahan asli polyurethane yang dapat dicuci menggunakan tangan serta ruang untuk koin, dompet keluaran merk impor ini dibanderol dengan harga Rp. 249.000,00.

From our editorial team

Jangan Sampai Ketinggalan Jaman Untuk Urusan Dompet

Jika Anda adalah orang yang sangat memperhatikan penampilan dan selalu berusaha untuk menjaga penampilan, tak etis rasanya jika penampilan keren tapi tidak memperhatikan dompet yang Anda gunakan. Agar tidak ketinggalan jaman dan tetap bisa tampil keren, jangan segan untuk memilih dompet dengan model terbaru yang bisa Anda pilih di pasaran. Jangan lupa juga untu memilih dompet sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki.