Meski Pandemi, Kamu Bisa Tetap Stylish dengan 10 Rekomendasi Fashion Branded Ini! (2021)

Meski Pandemi, Kamu Bisa Tetap Stylish dengan 10 Rekomendasi Fashion Branded Ini! (2021)

Adanya pandemi yang membuat masyarakat lebih menyukai memakai homey dress yang nyaman untuk beraktivitas di rumah. Intip yuk, tren fashion kekinian tahun 2021. Kami juga menghadirkan deretan brand serta produk fashion kekinian yang keren untuk kamu pakai!

Pandemi Mempengaruhi Tren Fashion 2021

Fashion dengan rutin berganti setiap saat. Ada berbagai hal yang mempengaruhi pergantian fashion dari waktu ke waktu. Mulai dari musim, musik, dunia hiburan, tren dunia, hingga kondisi yang sedang terjadi. Di tahun 2020, dunia mengalami masa pandemi virus yang terus berlanjut hingga tahun 2021. Adanya virus tersebut mengubah gaya hidup masyarakat dunia dan akhirnya berpengaruh pada tren fashion juga.

Tahun 2021 bisa dikatakan pandemi sudah tidak separah pada awal kemunculannya. Namun, kita telah memasuki era normal baru yang mengubah kebiasaan hidup kita. Sekarang, kita lebih membatasi diri untuk keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Kita juga disarankan menjaga jarak dan sering mencuci tangan untuk mencegah penularan virus. Selain itu, saat bepergian kita juga wajib memakai masker untuk melindungi diri dari serangan virus.

Karena selama setahun terakhir kita banyak beraktivitas di rumah saja, maka tren fashion pun menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Tren fashion sekarang ini kebanyakan adalah pakaian yang nyaman untuk dikenakan di rumah. Mulai dari sleepwear, longwear, hingga loose wear banyak digemari. Model yang simpel bisa membuat pemakaianya tetap terkesan trendi meski sedang di rumah saja. Pakaian-pakaian tersebut juga cocok dipakai dalam berbagai aktivitas di rumah sehingga tak banyak varian pakaian yang dikeluarkan untuk bepergian.

Tren Fashion 2021 yang Wajib Kamu Tahu

Longwear dan Piyama

Di tahun 2021 ini, salah satu tren fashion yang paling banyak digemari adalah longwear dan piyama. Karena aktivitas kita yang banyak di rumah, maka pemakaian baju longgar hingga piyama jadi favorit. Aneka ragam baju longgar, daster, setelan piyama, hingga longwear pun membanjiri pasaran.

Saat di rumah, kita akan lebih nyaman memakai pakaian yang simpel. Kita juga tidak menemui banyak orang yang mengharuskan kita tampil rapi layaknya saat sedang ke kantor dan beraktivitas di luar rumah. Ini sebabnya, aneka pakaian rumahan mendominasi di tahun ini.

Namun, para desainer dan rumah mode ternama pun sudah mulai berlomba-lomba mengkreasikan baju yang nyaman untuk dikenakan di rumah. Model piyama hingga longwear pun makin menarik dengan warna dan motif yang juga menarik. Ini membuatnya cocok juga dipakai bepergian yang tidak terlalu jauh dari sekitaran rumah. Kita bisa tetap tampil stylish meski hanya memakai baju rumahan.

Gaya Vintage, Retro, dan Old School Mendominasi

Fashion tahun ini masih lekat juga dengan gaya lama seperti gaya retro, vintage, hingga old school. Kendati demikian, ada overlapping antara konsep old school dan new school. Pada akhir tahun 2020, konsep era Victorian yang populer tahun 1990 kembali booming. Ini membuat pakaian dengan model lengan puff dan banyak ruffles jadi kembali digemari di tahun 2021.

Era retro yang muncul setelah era Victorian juga jelasnya akan mengikuti tren fashion tahun ini. Pemilihan warna dari fashion retro sendiri akan lebih deep dan lebih colorful. Untuk pemilihan motif, yang paling banyak digunakan adalah motif geometris yang lebih kecil.

Athleisure Wear

Selama berada di rumah saja, kita tak hanya bermalas-malasan. Banyak yang memanfaatkan saat pandemi untuk memperkuat sistem imun. Caranya adalah dengan rutin berolahraga. Kegiatan ini juga dilakukan agar tubuh senantiasa bugar dan tidak obesitas karena kurang gerak selama di rumah saja.

Hal ini membuat munculnya tren fashion athleisure wear. Ini adalah jenis pakaian dengan model simpel dan cocok untuk berolahraga maupun untuk dipakai berkegiatan sehari-hari di rumah. Ada banyak model kekinian dari athleisure wear yang muncul di pasaran, mulai dari legging, atasan sport, rok celana, dan lain sebagainya. Dengan athleisure wear, kamu nyaman berolahraga dengan aktif dan bisa juga tetap melakukan aneka kegiatan di rumah dengan baik.

Busana Basic

Busana basic adalah tren fashion yang tidak pernah ada matinya. Berbagai basic fashion seperti kaos, celana pendek, kaos lengan panjang, hingga celana jeans masih mendominasi. Ini karena ragam busana basic cocok dipakai kapan saja dan mudah untuk dipadukan dengan fashion apa saja. Busana basic nyaman dikenakan saat di rumah maupun keluar rumah. Model busana basic membuat kamu bisa tampil stylish tanpa ribet. Ini membuatnya banyak disukai dan pastinya akan menjadi tren fashion yang disukai tahun 2021.

Pakaian Berwarna Cerah

Untuk masalah warna, tren fashion tahun ini lebih diramaikan dengan pilihan fashion warna cerah. Meski busana dengan warna netral dan monokrom banyak digunakan, namun banyak orang mulai beralih memakai busana dengan desain dan warna cerah. Ini adalah langkah untuk terkesan lebih beda dan untuk membuat kesan lebih ceria kendati pandemi tengah melanda. Warna-warna fashion yang cerah bisa memberikan energi positif dan membuat pemakai serta mereka yang melihatnya jadi lebih bersemangat untuk beraktivitas.

Ini Dia Deretan Fashion Branded 2021 yang Bikin Gaya Makin Oke

NOAeveryday Dress Midi HIMAWARI

Noa Everyday merupakan salah satu brand fashion yang oke punya. Mereka memiliki koleksi fashion yang bisa mendukung gaya keseharian kamu. Meski pakaian yang dikeluarkan adalah kebanyakan pakaian model basic, tapi justru bisa membuat gaya kamu makin sempurna.

Lirik saja NOAeveryday Dress Midi HIMAWARI. Baju ini cocok untuk menemani keseharian kamu beraktivitas di rumah. Baju dengan panjang selutut ini memiliki kancing bukaan depan dari atas ke bawah. Dress ini berbahan katun poplin plat yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Kainnya tidak mudah kusut sehingga tetap membuat tampilan makin elegan.

Dress ini memiliki model lengan panjang. Meski simpel namu bisa memberikan kesan stylish saat digunakan. Lingkar dada baju ini adalah 100 cm. Ada saku di bagian samping kanan dan samping kiri.

Harga Rp. 379.900

CLYMORISH - HOMEY SET | PAJAMAS | PIYAMA | DAILY WEAR

CLYMORISH - HOMEY SET | PAJAMAS | PIYAMA | DAILY WEAR menjadi pakaian berikutnya yang bisa kamu lirik untuk dikenakan di rumah saja. Piyama ini nyaman dikenakan juga untuk keluar ke sekitaran rumah. Dihadirkan oleh Clymorish, brand fashion ini cukup ternama dan banyak digemari. Baju ini memiliki kesan retro dengan aksen ruffle.

Terbuat dari bahan katun rayon premium, piyama ini adem dan bikin kita betah memakainya. Bajunya nyaman untuk ibu menyusui dan juga nyaman dipakia wudhu. Ada ukuran S hingga L yang tersedia. Atasannya memiliki lingkar dada 100 cm. Lingkar pinggang bawahan adalah 115 cm dengan full karet yang melar.

Harga Rp. 177.000-300.900

Lasona Women Sportswear Legging Celana Olahraga Panjang Wanita STP-041-AC

Lasona merupakan brand yang tidak asing di telinga jika kita bicara soal baju olahraga. Bahannya selalu berkualitas dan menjamin kita untuk bisa bergerak bebas tanpa rasa lengket karena keringat yang mengendap. Nah, kamu bisa lirik Lasona Women Sportswear Legging Celana Olahraga Panjang Wanita STP-041-AC sebagai pilihan.

Fashion yang satu ini berbahan elastis yang nyaman dipakai berolahraga. Legging ini lembut saat disentuh dan terasa dingin di kulit. Kamu bisa mengombinasikan dengan atasan kaos atau pakaian olahraga. Legging ini juga cocok dipakai bepergian. Kamu tinggal pasangkan saja dengan atasan yang sesuai. Ada ukuran M hingga 2XL yang tersedia.

Harga Rp. 299.000

Ultraviolet Athleisure Hoodie Dress 525 Camel

Ultraviolet adalah brand internasional yang fokus mengeluarkan produk pakaian renang dan lingerie pada awalnya. Mereka menyediakan ukuran dari yang paling kecil hingga paling besar sehingga kita tak perlu repot menyesuaikan mana yang pas dengan ukuran kita. Selain kedua produk tersebut, Ultraviolet juga banyak mengeluarkan pakaian basic. Modelnya simpel dan pastinya bikin kamu jadi kepincut untuk memilikinya.

Ultraviolet Athleisure Hoodie Dress 525 Camel bisa kamu jadikan koleksi untuk menemani kegiatan kamu di rumah. Hoodie ini bergaya edgy dengan detail graphic print membuatnya tampak kece. Potongannya regular fit jadi nyaman dikenakan. Bahan babyterrynya tidak transparan namun ringan dan adem digunakan. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 370.300

Cottonink - Green Saville Set

Cottonink tentu tak asing di telinga kita. Ini adalah brand lokal yang sudah mulai merambah pasar luar. Didirikan Ria Sarwono sebagai Brand & Marketing Director serta Carline Darjanto sebagai Creative Director, keduanya awalnya adalah sahabat sejak SMP. Karena sama-sama memiliki keinginan untuk memiliki bisnis, mereka pun bekerja sama mendirikan Cottonink. Produknya beragam mulai dari skirt,blouse, sweater, jumpsuit, denim, dan lain sebagainya. Modelnya kekinian dan pastinya kualitasnya oke punya.

Cottonink - Green Saville Set sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Atasan dan bawahan ini akan menunjang aktivitas kamu selama di rumah. Produk atasannya memiliki kerah model V dengan potongan boxy. Ada kancing bukaan depan dan saku tunggal pada atasannya. Bagian bawahan berupa celana dengan pinggang karet yang elastis. Ada juga saku samping pada bawahannya. Kamu bisa memilih 4 ukuran yang tersedia dari S hingga XL.

Harga Rp. 360.000-379.000

Cloth Inc Long Sleeve Floral Sheer Top

Cloth Inc tak kalah populernya di Indonesia. Brand yang didirikan Julian Tanoto ini banyak mengeluarkan fashion terkini. Menyasar kalangan muda, pakaiannya disesuaikan dengan gaya anak muda zaman sekarang yang selalu ingin tampil simpel namun tetap mengagumkan.

Cloth Inc Long Sleeve Floral Sheer Top bisa bikin gaya kamu makin chic. Atasan off shoulder ini keren untuk dipadukan dengan celana jeans, rok denim, rok A line, dan lain sebagainya. Dengan detail ruffle, atasan warna dasar putih ini begitu retro. Motif bunga-bunganya memberi kesan ceria. Terbuat dari bahan kain sifon yang lembut, baju ini nyaman digunakan di segala suasana. Ada ukuran XXS hingga XXL yang bisa kamu miliki.

Harga Rp. 183.200

Minimal Painting Printed Top CHINESE SILK COMBO

Satu lagi brand lokal yang banyak diminati untuk fashion, Minimal. Meski namanya Minimal, namun mereka selalu maksimal dalam menghadirkan aneka fashion untuk masyarakat. Brand ini banyak membuka gerai di mall-mall kota besar. Selain itu, mereka juga menjual produknya secara online. Kualitasnya oke dan harganya juga bervariasi. Kamu tetap bisa kece meski keuangan sedang mepet kalau kamu beli fashion di Minimal.

Minimal Painting Printed Top CHINESE SILK COMBO adalah fashion keren untuk kamu coba. Baju lengan ¾ ini bikin kamu terkesan feminin. Berpotongan loose, kamu jadi nyaman memakainya di rumah atau pada saat acara kasual. Dengan motif bunga, kesannya sangat ceria. Terbuat dari bahan poliester kombinasi sutera Cina, kamu bisa tampil elegan memakainya. Ada ukuran S hingga XXL yang bisa kamu miliki.

Harga Rp. 149.900-474.000

KIVEE - Marshilla Dress

Kivee menjadi brand lokal lain yang tidak bisa kamu sepelekan produknya. Brand yang mulai eksis tahun 2011 ini didirikan oleh Holy Veronica dan Helen Bellina. Kivee menyediakan aneka fashion mulai dari bawahan, atasan, jumpsuit, sampai dress. Modelnya kekinian dan dijamin bikin kamu makin percaya diri.

KIVEE - Marshilla Dress bisa jadi pakaian nyaman selama di rumah. Bahan poliesternya adem dan tidak bikin kamu mudah gerah. Ukurannya fit to L dengan lingkar dada 102 cm. Baju ini keren dengan tali yang bisa disesuaikan besarnya di bagian pinggir.

Harga Rp. 185.000

Beatrice Clothing Noel Blouse

Beatrice Clothing hadir sejak tahun 2012. Kendati demikian, brand ini langsung banyak diminati karena memang mereka menyediakan aneka fashion keren untuk menunjang gaya kamu. Dari brand ini, kamu bisa menemukan atasan, kulot, dress, batik, aksesori, dan lainnya.

Noel Blouse Beatrice Clothing wajib kamu miliki untuk koleksi. Blus cantik ini terbuat dari bahan embroidery cotton yang adem di kulit. Bahannya unik sehingga bikin kamu jadi tampil beda namu tetap elegan. Kamu bisa memakainya untuk bekerja dari rumah karena kesannya semi formal. Cocok juga untuk dipakai liburan. Kamu tinggal padukan dengan celana pendek favoritmu!

Harga Rp. 195.000-336.000

THIS IS APRIL - Ellen Top

This is April adalah brand lokal yang sukses menjangkau pasar Malaysia. Brand ini menyediakan fashion untuk usia 16 tahun hingga 40 tahun. Produknya selalu mengikuti tren terkini. Yang menarik adalah, mereka menjual produk dengan harga bersahabat sehingga semua kalangan bisa menjangkaunya.

THIS IS APRIL - Ellen Top cocok jadi pakaian kamu selama di rumah saja. Blus ini memiliki lengan panjang. Motif kotak-kotaknya menyiratkan kesan vintage yang keren. Produk ini tersedia dalam 3 pilihan warna. Terbuat dari bahan flannel, bajunya lembut dan nyaman dipakai. Ukuran pakaian ini adalah oversized. Lingkar dadanya 124 cm dan panjang bajunya 76 cm.

Harga Rp. 219.000-307.000
From our editorial team

Fashion Branded Bikin Makin Percaya Diri

Tak sedikit dari kita yang kadang merasa kurang percaya diri saat memakai pakaian bukan dari brand kenamaan. Padahal, asalkan kita nyaman memakainya, maka brand tak jadi masalah. Namun memang memakai pakaian yang branded bisa bikin kita jadi tampak lebih stylish. Kita juga jadi lebih percaya diri bertemu dengan banyak orang. Mereka yang memakai pakaian branded terkesan lebih sukses karena bisa membeli pakaian mahal. Ya, harga pakaian branded memang tak murah, namun ini sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Selain itu, potongan baju juga lebih nyaman dikenakan. Ini yang membuat kita jadi lebih nyaman beraktivitas dan bikin prestige kita jadi lebih naik.

Tag