Tampil Etnik dengan 10 Rekomendasi Kalung Kayu yang Keren Abis (2021)

Tampil Etnik dengan 10 Rekomendasi Kalung Kayu yang Keren Abis (2021)

Kalung menjadi salah satu aksesori yang bisa melengkapi gaya wanita. Jika sudah memakai kalung, maka kamu tak perlu memakai perhiasan menonjol lainnya di area leher ke atas. Kalung sudah cukup untuk menonjolkan kesan elegan kamu. Nah, kalung kayu sama seperti jenis kalung lainnya, mampu menambah estetika gaya yang kamu kenakan. Maka dari itu, kami persembahkan deretan kalung kayu keren untuk menunjang gaya stylishmu!

Fashion Etnik Menggambarkan Kecintaan pada Budaya Indonesia

Negara kita kaya akan budaya karena terdiri dari banyak suku. Kita tidak seharusnya mengagungkan satu suku dan merendahkan suku lainnya hanya karena budaya yang dimiliki begitu berbeda. Semua suku sama derajatnya dan sama-sama harus dibanggakan karena kita memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda-beda, kita tetaplah satu. Sebagai warga negara Indonesia, kita wajib menjunjung tinggi keanekaragaman budaya di negara kita.

Untuk menunjukkan kecintaan kita akan keragaman budaya Indonesia, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan cara memakai fashion bergaya etnik. Beberapa tahun belakangan ini, fashion etnik kian diminati banyak kalangan. Ini karena tampilan fashion etnik terkesan nyentrik, unik, namun tetap bisa menonjolkan kesan elegan.

Fashion etnik dulunya hanya dikenal seputar batik saja. Kreasi fashion etnik dulu juga hanya itu-itu saja sehingga kesannya kurang menarik. Warna dari corak fashion etnik pun terbatas sehingga yang melihatnya juga terkesan monoton. Namun, semakin tahun, fashion etnik terus berkembang pesat. Pilihan warna maki beragam, corak makin variatif, dan padu padan fashion etnik pun makin membuatnya atraktif.

Para desainer muda pun mulai berani menciptakan fashion yang terkesan elegan dan cocok untuk aneka acara. Ini membuat masyarakat mulai tertarik memakai fashion etnik. Mengenakan fashion etnik, artinya kita membantu menonjolkan budaya kita dan menunjukkan kecintaan kita yang besar pada busana tersebut.

Kalung Kayu Jadi Aksesori Paling Tepat untuk Mendukung Gaya Etnik

Untuk bergaya etnik, kamu harus menyesuaikan dari atas kepala hingga ujung kaki. Selain menonjolkan dari busana yang kamu pakai, aksesori juga bisa mendukung gaya fashion etnik kamu. Salah satu aksesori bernuansa etnik adalah kalung kayu.

Kalung kayu umumnya hadir dengan model yang beragam. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan busana yang kamu kenakan. Kalung kayu tidak hanya cocok dikenakan saat memakai pakaian resmi saja loh. Ketika kamu memakai pakaian kasual pun kamu bisa mempercantiknya dengan kalung kayu. Nah, intip bersama yuk tips memakai kalung kayu

Tips Memilih Kalung Kayu agar Tampilan Makin Modis

Tampilan Kasual

Kamu yang gemar bergaya kasual bisa maksimalkan gaya dengan aksesori kayu. Apalagi jika kamu ingin menciptakan gaya etnik kasual, kalung kayu jelas pilihan yang tepat. Kenakan kaos polos dan padukan dengan kalung kayu. Motif kalung kayunya bisa dipilih yang sedikit rumit jika kamu memakai kaos polos. Sementara jika kamu memakai kaos atau blus yang bermotif ramai maka sebaiknya kenakan kalung kayu dengan motif dan desain yang simpel.

Untuk warna kalung kayunya, kamu bisa sesuaikan dengan warna pakaian kamu. Kenakan kalung kayu warna warni jika bajumu terkesan terlalu kalem dan polos. Misalnya saat kamu memakai kaos warna putih atau hitam. Kamu padukan saja dengan kalung yang memiliki warna cerah agar bisa memberi kesan unik. Sementara, jika kaos atau blus kamu berwarna atau bercorak cerah dan ramai, maka kenakan kalung dengan warna kayu alami atau warna hitam agar kesannya tidak terlalu ramai.

Tampilan Formal

Untuk tampilan formal, kalung kayu juga bisa mendukung gayamu. Misalnya jika kamu ke acara resmi, kamu bisa padukan kalung kayu dengan dress formal atau cocok juga dipadukan dengan tanktop dan blazer. Kamu bisa memilih kalung kayu dengan kesan yang berat dengan sentuhan berwarna mewah seperti keemasan.

Kamu boleh juga memakai kalung kayu dengan model kalung yang eye catching. Ini supaya tampilan formal kamu bisa terdukung dengan baik. Namun, ingatlah kalau kamu sudah memakai busana atasan yang bermotif ramai, sebaiknya pilih kalung kayu dengan motif yang simpel saja, ya.

Tampilan Berhijab

Wanita berhijab juga bisa tampil cantik dengan memakai kalung kayu. Kamu bisa pilih kalung kayu model choker atau cocok juga memakai model kalung kayu yang panjang. Ini bergantung dari hijab dan model baju yang kamu pakai. Kamu boleh memakai kalung choker jika model hijabnya mendukung. Namun, jika kamu tidak ingin ribet mengkreasikan model hijab untuk kalung choker, maka kamu bisa memilih jenis kalung panjang yang cocok dikenakan dengan hijab model simpel.

Terapkan gaya model hijab sederhana, seperti misalnya hanya menyematkan jarum di bawah dagu kemudian kedua ujungnya diikat ke belakang. Model lainnya yang bisa kamu kenakan adalah memakai hijab model turban sehingga kamu bebas memakai model kalung kayu apa saja untuk mendukung gaya kamu.

Ini Dia Deretan Kalung Kayu yang Siap Mempercantik Gayamu

Kalung Hijab Etnik Kalung Tali Gamelan Tumpuk Kayu Kalung Syal Batik Merah Hitam 197 Gesyal

Kalung Hijab Etnik Kalung Tali Gamelan Tumpuk Kayu Kalung Syal Batik Merah Hitam 197 Gesyal ini cocok untuk kamu kenakan dengan berbagai busana. Kalung yang satu ini berkesan etnik dan amat menarik untuk gaya kasual maupun formal. Kesan uniknya terpancar dari kombinasi bahan kayu dan kain batik yang membuatnya jadi chic. Ukuran panjang kalung ini adalah 51 cm.

Produk ini merupakan produk zero waste karena hanya dibuat dengan sisa potongan kain dari pembuatan dress. Kalungnya limited edition sehingga berkesan eksklusif. Bagian pendant kalung berbentuk gamelan yang makin menonjolkan kesan etnik. Bagian belakangnya berupa serutan yang bisa diatur naik turun bahkan dilepas dan dipakai tanpa kain. Serutan di bagian belakang bisa diikat agar tidak mudah jatuh.

Harga Rp. 68.750-125.000

Kalung Hijab Etnik 194

Kalung Hijab Etnik 194 tak kalah menarik untuk kamu miliki. Lengkapi koleksi kalung kayu kamu dengan produk ini. Paduan kain batik dan kayu membuat kalung ini terkesan elegan. Kamu bisa memakainya dalam suasana formal maupun kasual. Dengan ukuran 43cm x 4 cm, kalung ini bisa mempercantik tampilan kamu.

Kalung ini menganut prinsip zero waste karena hanya dibuat dengan memanfaatkan potongan dress saja. Model kalungnya sekali lilit sehingga tidak ribet digunakan.

Harga Rp. 68.750-125.000

KALUNG HANDMADE ETNIK KHK11

KALUNG HANDMADE ETNIK KHK11 memiliki model yang simpel. Paduan bahan plastik, kayu, tali, dan batuan sintetis membuat kalung tampak sangat klasik. Kenakan kalung ini dalam berbagai acara. Kamu bisa memadukan dengan kaos, blus, bahkan dress sekali pun. Kalung ini cocok juga untuk yang berhijab maupun yang tidak berhijab. Panjang tali kalung ini adalah 60 cm.

Harga Rp. 15.000-59.000

Kalung Kayu Adley

Kalung Kayu Adley pas banget untuk kamu yang ingin tampil beda. Aksesori yang satu ini keren untuk bergaya etnik maupun aneka gaya lainnya. Model kalungnya simpel dan elegan sehingga kamu bisa mudah memadupadankan dengan aneka busana. Aksesori ini keren untuk ke acara formal dan kasual. Kamu bisa padukan dengan kain batik, kebaya, songket, dan lainnya.

Bahan kalung ini dari kayu dan talinya dari katun yang mudah disesuaikan panjangnya. Kalung ini terdiri dari 5 lapisan dengan panjang 43 cm. Dengan butiran-butiran kayu berwarna warni, kalung ini bisa memberi kesan ceria pada pemakainya.

Harga Rp. 40.000

Kalung Etnik Batik Kayu

Kalung Etnik Batik Kayu menjadi pilihan yang sayang untuk kamu lewatkan. Kalung ini terbuat dari bahan tali kain batik dengan bandul dari bahan kayu yang dilukis. Kalungnya estetik dan cocok untuk aneka gayamu. Kamu bisa padukan dengan fashion apa saja untuk tampil fashionable. Untuk kamu yang berhijab, kalung ini paling pas dipakai jika kamu memakai hijab model turban.

Harga Rp. 35.000

RING LEAVES Necklace | Kalung Etnik Handmade Kayu Kulit

RING LEAVES Necklace | Kalung Etnik Handmade Kayu Kulit adalah produk yang dibuat secara handmade. Berbahan dasar kulit dan kayu, ada aksen ring dengan bahan logam yang menghias kalung ini. Panjang kalungnya adalah 75 cm dengan bandul model daun berwarna cokelat muda dan cokelat tua. Kamu bebas memakainya dengan baju formal atau kasual. Kalung ini juga keren untuk kamu yang berhijab.

Harga Rp. 70.000-140.000

MONSTERA Necklace | Kalung Etnik Handmade Kayu Kulit

MONSTERA Necklace | Kalung Etnik Handmade Kayu Kulit cocok untuk melengkapi koleksimu. Kalung kayu ini dibuat secara handmade. Produk ini memiliki panjang 75 cm. Modelnya simpel hanya berbentuk daun monstera. Kombinasi kulit sintetis dan kayu membuat produk ini terkesan kasual. Kamu bisa memakainya ke berbagai acara untuk tampil lebih stylish.

Harga Rp. 90.000-180.000

KALUNG ETNIK PREMIUM KHAS JOGJA SOLO MFS KAYU MOTE

KALUNG ETNIK PREMIUM KHAS JOGJA SOLO MFS KAYU MOTE merupakan kalung yang diproduksi di dalam negeri. Kalung memiliki ciri khas budaya Yogya yang kental. Kamu bisa menjadikannya koleksi pribadi. Kalung juga cocok untuk kamu jadikan hadiah atau oleh-oleh. Padukan kalung ini dengan fashion batik atau lainnya. Bentuk produknya simpel yakni berupa 5 lembar daun yang diukir secara teliti dan seksama namun membuatnya tampak menarik untuk dipakai.

Harga Rp. 14.000-18.000

Kalung Hijab Etnik 219

Kalung Hijab Etnik 219 keren untuk kamu jadikan pilihan saat ingin tampil formal. Paduan kalung bahan batik dan kayu ini akan bikin gaya kamu makin menarik. Model kalungnya bertumpuk tiga dengan bagian kain di samping kanan dan kiri beraksen kerutan. Kain batik yang digunakan adalah batik lurik sehingga sangat kental kesan etniknya. Kayunya juga bahan pilihan sehingga tidak mudah berjamur atau rusak. Bahan kalung hanya memanfaatkan potongan kain dari pembuatan baju. Bagian belakang kalung memiliki serutan yang bisa memudahkan kamu untuk mengatur panjang pendek kalung.

Harga Rp. 68.750-125.000

LEYA Necklace | Kalung Etnik Handmade Kayu Kulit

LEYA Necklace | Kalung Etnik Handmade Kayu Kulit merupakan rekomendasi terakhir kami. Kalung keren ini dibuat secara handmade. Dengan panjang 75 cm, kalung ini bisa kamu kombinasikan dengan kaos atau blus untuk tampilan yang lebih stylish. Bahan dasar kalungnya adalah kulit dan kayu. Kamu bisa memakai kalung ini pada acara formal maupun kasual. Desain bandulnya yang berupa lembaran daun terkesan artistik. Ini bikin kamu makin percaya diri saat memakainya.

Harga Rp. 80.000
From our editorial team

Hindari Kalung Model Bertumpuk Banyak

Untuk kamu yang ingin tampil maksimal, sah saja jika kamu mencari kalung kayu dengan berbagai model. Jika baju kamu polos dan leher kamu jenjang, maka sah saja kamu memakai kalung model bertumpuk. Namun, jika baju sudah ramai, kalung model bertumpuk banyak seperti bertumpuk 3 atau 4 lapis sangat tidak disarankan. Kalung yang simpel hanya 1 atau 2 lapis justru bisa menambah kesan elegan. Less is better, jadi semakin sederhana tampilan kamu semakin menarik kesan yang bisa kamu tunjukkan.

Tag