Semakin mirip artis Korea idolamu dengan aksesoris Korea pilihan ini (2018)

Semakin mirip artis Korea idolamu dengan aksesoris Korea pilihan ini (2018)

Mau aksesoris Korea yang bikin kamu mirip dengan artis idola kamu? Ada nih beberapa aksesoris cantik dan lucu yang telah BP-Guide kumpulkan untuk jadi pilihan kamu biar tampil makin keren. Yuk simak langsung ulasannya di bawah ini!

Fashion Korea tidak lengkap tanpa aksesorisnya yang unik

Anak muda di Indonesia sekarang ini sedang keranjingan artis K-Pop atau lebih sering disebut Korean Wave. Gak cuma mengagumi performa boyband ataupun girlband K-Pop atau sekedar nonton serial drama Korea. Mereka pun juga ikutan bergaya seperti layaknya artis Korea idaman mereka.

Biasanya anak muda Indonesia yang seringkali mengikuti tren fashion artis Korea adalah kaum wanita. Wanita muda Indonesia banyak yang keranjingan make up Korea, baju-baju Korea, bahkan hingga aksesoris wanita yang sedang tren di Korea. Gak jarang kalau ada teman atau saudara yang berwisata ke Korea Selatan, mereka pasti nitip berbagai macam barang-barang fashion dari Korea untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Salah satu tren fashion Korea yang sedang marak di Indonesia, yaitu perpaduan baju putih longgar, celana kulot hitam, sandal, dan aksesoris Korea. Tren seperti itu terlihat simpel dan stylish karena aksesoris Korea membuat gaya yang biasa menjadi terkesan luar biasa.

Tips membuat aksesoris a la Korea semakin cocok untuk Kamu

Sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama anak muda sangat tergila-gila dengan drama Korea dan performa boyband ataupun girlband Korea. Gaya berpakaian para artis-artis Korea kini memang sangat melejit, bahkan hingga ke seluruh dunia. Hal ini dikarenakan artis Korea punya ciri khas tersendiri dalam memadupadankan outfit mereka hingga terlihat begitu menarik.

Gaya berpakaian artis Korea tergolong dinamis dan modern. Mereka sangat berani memadukan ragam warna dan gaya dalam satu outfit. Hal inilah yang menjadikan fashion Korea mulai banyak diikuti oleh masyarakat di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Pada dasarnya, baju-baju yang sering dikenakan orang Korea mirip dengan baju yang kita kenakan sehari-hari. Mereka hanya lebih berani dalam memadukan warna dan aksesoris dalam satu outfit. Satu hal yang jadi pertanyaan, apakah aksesoris yang dikenakan artis-artis Korea cocok dikenakan oleh masyarakat Indonesia?

Berikut ada paparan tips mengenakan aksesoris Korea agar gaya berpakaian kita terlihat stylish seperti mereka.

  • Aksesoris Korea yang akan dikenakan harus sesuai dengan bentuk tubuh kita.
  • Aksesoris Korea yang akan dikenakan harus sesuai dengan tema outfit kita.
  • Jangan sembarang mengenakan aksesoris, karena beberapa orang punya kulit yang sensitif. Sehingga kita harus mengenal bahan aksesoris terlebih dahulu sebelum mengenakannya.

Sesuaikan aksesoris dengan bentuk dan ukuran tubuh

Sebelum mengikuti tren fashion Korea, kita harus mengingat postur tubuh kita. Apakah dengan postur seperti ini kita jadi terlihat stylish dengan padanan outfit ala Korea? Kita gak bisa sembarang memadukan outfit pada tubuh kita karena belum tentu gaya orang Korea cocok dengan postur tubuh kita.

Tren fashion Korea identik dengan artis-artis yang tubuhnya langsing semampai. Sebagai orang Indonesia yang gak punya postur tubuh bagai orang Korea, kita harus sadar diri. Sebelum membeli baju atau aksesoris Korea, pastikan kita telah menyesuaikannya terlebih dahulu dengan ukuran tubuh kita. Agar gaya kita pun juga akan terbawa jadi keren seperti artis Korea idola kita.

Kalau kamu memiliki postur tubuh langsing seperti orang Korea, kamu bisa mengenakan baju Korea motif polkadot ukuran besar yang lucu. Saat kamu mengenakan baju Korea bermotif polkadot, sebaiknya kamu menghindari penggunaan aksesoris berlebih. Karena akan membuat penampilan kamu jadi aneh.

Jika kamu mengenakan baju Korea motif polkadot, kamu bisa memilih aksesoris Korea yang simpel. Misalnya, hanya dengan menambahkan aksesoris gelang ataupun sekedar menggunakan jam tangan kulit warna hitam. Tren bergaya ala Korea seperti itu akan membuat penampilanmu terlihat kasual dan trendy.

Pilih tema yang serasi

Berbicara tentang fashion memang gak akan ada habisnya, apalagi fashion wanita. Wanita selalu punya tren fashion yang berbeda-beda setiap tahunnya. Jenis pakaian wanita sudah jelas lebih beragam daripada jenis pakaian pria. Walau sudah begitu, terkadang para wanita masih saja tetap kebingungan menentukan outfit untuk pergi ke suatu tempat.

Menentukan outfit sebenarnya gak terlalu sulit, kita hanya perlu menyesuaikan tempat yang akan kita kunjungi dan jenis acara yang akan kita hadiri. Jika kita akan menghadiri sebuah pesta makan malam ataupun pesta pernikahan, kita bisa mengenakan koleksi baju formal yang kita miliki.

Wanita biasanya mengenakan gaun malam berwarna hitam, emas, ataupun merah maroon saat akan menghadiri acara resmi. Ketiga warna tersebut adalah warna gaun yang paling sering dikenakan wanita saat menghadiri pesta malam, karena warna hitam, emas, dan merah maroon memberi kesan mewah.

Jika wanita akan menghadiri pesta pernikahan, banyak pula yang mengenakan kebaya modern yang dipadukan dengan kain batik khas Indonesia. Tren seperti ini walaupun tradisional juga tetap memberi kesan mewah. Biasanya acara-acara resmi jaman sekarang seringkali menggunakan dress code yang seragam. Hal ini bertujuan agar seluruh peserta yang hadir mengenakan baju yang senada sehingga terlihat lebih elegan dan kompak.

Sebagai wanita, kita perlu tampil maksimal di setiap kesempatan, terutama di acara-acara resmi. Kita harus menyesuaikan tema acara dengan outfit yang kita kenakan. Hal ini gak hanya berlaku untuk acara-acara resmi loh. Saat acara santai pun, wanita sebaiknya juga tetap tampil maksimal dengan gaya yang kasual dan stylish.

Sensitif? Kenali bahan aksesoris terlebih dulu!

Tren fashion wanita rasanya gak pernah lepas dari yang namanya aksesoris. Coba saja kamu perhatikan para artis-artis ataupun fashion blogger, mereka pasti selalu memadukan outfit mereka dengan aksesoris yang membuat penampilan mereka begitu memukau. Beberapa aksesoris yang gak pernah lepas dari wanita, yaitu anting, kalung, cincin, dan gelang.

Aksesoris kini seakan jadi benda wajib yang dimiliki wanita untuk menyempurnakan gaya berpakaiannya. Karena aksesoris terbukti mampu membuat penampilan wanita jadi terlihat lebih trendy dibanding tanpa aksesoris. Kamu bisa dengan mudah membeli beragam aksesoris wanita, karena ada begitu banyak toko ataupun online shop yang menjualnya.

Aksesoris wanita ada yang harganya murah, ada pula yang harganya mahal. Biasanya mahal atau murahnya aksesoris tergantung dari jenis bahan yang digunakan. Aksesoris yang menggunakan bahan utama emas, berlian, atau perhiasan sejenis biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Sedangkan aksesoris yang menggunakan bahan-bahan etnik, seperti plastik kayu atau tali biasa biasanya harganya cukup murah.

Kita gak bisa sembarang membeli aksesoris wanita, apalagi kalau kulit kita sensitif. Sekarang ini banyak toko-toko aksesoris yang menyediakan aksesoris wanita dengan bahan imitasi. Hal ini sangat berbahaya untuk kulit kita. Kalau dilihat secara sekilas, aksesoris wanita imitasi memang terlihat sangat mirip dengan aksesoris original. Tapi, aksesoris imitasi betul-betul membahayakan kulitmu. Aksesoris imitasi bisa menyebabkan kulit jadi alergi, merah, dan gatal-gatal.

Berikut ada beberapa tips memilih aksesoris agar terhindar dari alergi. Yuk, kita simak!

  • Jangan membeli aksesoris yang terbuat dari bahan nikel
    Aksesoris imitasi biasanya terbuat dari bahan nikel karena harga nikel tergolong murah. Bahan nikel sangat berbahaya untuk kulit karena bisa membuat kulit jadi merah dan gatal-gatal. Kalau kamu gak mampu membeli aksesoris yang terbuat dari emas, kamu bisa membeli aksesoris yang terbuat dari palladium. Palladium harganya masih cukup terjangkau dan tidak membahayakan kulit.
  • Teliti dulu sebelum membeli
    Sebelum membeli aksesoris, kita harus benar-benar memerhatikan aksesoris itu secara seksama. Kalau kamu membeli aksesoris secara online, kamu harus memperhatikan betul detil informasi yang diberikan online shop tersebut. Pastikan aksesoris yang akan kamu beli punya label “bebas dari bahan nikel” sehingga kulit kamu akan terlindungi dari alergi.
  • Hindarilah penggunaan aksesoris setiap hari
    Banyak wanita yang teledor dalam mengenakan aksesoris. Mereka cuek saja menggunakan aksesoris setiap saat, bahkan saat tertidur sekali pun. Padahal sebaiknya aksesoris itu gak digunakan setiap hari loh, apalagi kalau kamu mengenakan aksesoris imitasi. Aksesoris imitasi gak ada salahnya digunakan, tetapi jangan digunakan setiap saat dan jangan terkena air.

Gaya artis Korea ini bisa jadi pedoman inspirasimu

Tren fashion Korea gak cuma berasal dari para personil boyband atau girlband Korea maupun artis-artis drama Korea. Korea Selatan memang punya tren fashion sendiri yang menjadi ciri khas negaranya, yaitu tren fashion Hallyu. Tren fashion Hallyu identik dengan gaya berpakaian yang unik dan membuat fashion Korea Selatan mendunia.

Tren fashion Korea bisa dibilang beda dari negara lainnya dan kini sudah jadi trendsetter penjuru dunia. Orang-orang Korea Selatan sangat berani memadukan beragam warna dalam outfit mereka dan tetap terlihat menarik. Hal inilah yang membuat negara-negara lainnya jadi tertarik untuk menirunya.

Biasanya wanita Indonesia bergaya ala Korea mengikuti artis Korea idolanya. Ada begitu banyak rentetan artis Korea yang punya selera fashion yang bagus. Mereka semua sekilas memang terlihat sama, tetapi setiap individu ternyata punya selera berpakaian yang berbeda. Gak percaya? Langsung saja yuk kita simak artis-artis Korea yang jadi role model dalam dunia fashion.

IU

Lee Ji Eun termasuk salah satu artis wanita Korea yang jadi trendsetter dalam bergaya. Artis Korea yang akrab disapa IU ini punya begitu banyak talenta. Ia adalah seorang penyanyi, aktris, komponis, penari, gitaris, bahkan pembawa acara televisi. Artis Korea yang lucu ini punya ciri khas gaya berpakaian yang agak cuek, tetapi gayanya tetap terlihat lucu dan menarik.

Salah satu gaya berpakaian Lee Ji Eun yang jadi pusat perhatian, yaitu saat ia menghadiri Valextra Event beberapa bulan lalu. Saat itu Lee Ji Eun mengenakan baju atasan putih dengan bagian bahu yang sedikit terbuka dan celana jeans. Kamu bisa meniru gaya Lee Ji Eun yang satu ini agar terlihat keren.

Soo Young SNSD

Kalian para K-Popers pasti tahu girlband Korea SNSD, kan? Girlband SNSD ini sangat terkenal dengan gaya berpakaiannya yang lucu dan fashionable. Fans berat SNSD ini gak cuma wanita, tapi para pria muda Indonesia juga banyak yang mengidolakan performa SNSD yang personilnya cantik-cantik ini.

Salah satu personil girlband SNSD yang gaya berpakaiannya menarik perhatian, yaitu Soo Young. Selain menyanyi, Soo Young juga bekerja sebagai model, aktris, dan pembawa acara. Soo Young sangat pintar dalam memadukan outfitnya, karena gaya berpakaiannya selalu terlihat unik dan menarik.

Wanita muda Indonesia yang ingin bergaya seperti Soo Young bisa menirunya dengan memadukan warna senada antara kemeja putih, sweater bermotif, celana jeans, tas, dan sepatu. Gaya berpakaian Soo Young selalu terlihat menarik dan elegan, mungkin karena ia didukung dengan tubuhnya yang langsing dan menjenjang tinggi.

CL 2NE1

Sumber gambar celebrity.okezone.com

Gak cuma SNSD, girlband lainnya dari Korea Selatan juga memiliki personil-personil yang gaya berpakaiannya keren dan sangat stylish. Salah satunya yaitu CL dari girlband 2NE1 CL memiliki gaya berpakaian yang begitu unik, karena dia bisa memadukan outfit glamour dengan berbagai jenis outfit lainnya, termasuk outfit 80-an.

CL yang memiliki nama asli Lee Chaelin adalah sosok terkemuka di deretan artis Korea Selatan. Bahkan di 2NE1 sendiri, CL menjadi pemimpin girlband tersebut. Ia seringkali masuk majalah fashion ataupun situs para fashion blogger. CL telah menghadiri banyak acara fashion show, seperti Moschino, Chanel, dan Alexander Wang.

Gaya berpakaian CL sangat unik sehingga bisa dibilang ciri khas gaya CL memiliki perpaduan gaya sporty, punk, dan grunge. CL seringkali memadukan jaket kulit bomber dengan celana panjang. Ia juga menyempurnakan gayanya dengan aksesoris yang khas dengan elemen paku, emas, dan logam.

Gaya berpakaian CL tergolong gaya berpakaian yang cukup berani dalam memadukan beragam outfit untuk tampil beda. Penampilannya selalu membuat dirinya menjadi pusat perhatian. Gaya berpakaian CL membuat dirinya gak sekedar terkenal di dunia girlband, tetapi juga di dunia fashion. Ia pernah melakukan kolaborasi dengan salah satu media fashion terkemuka di dunia, Vogue, di penutupan New York Fashion Week Fall/Winter 2016.

Taeyeon SNSD

Sumber gambar wallpapersafari.com

Selain Soo Young, personil SNSD lainnya yang gak kalah keren dalam bergaya, yaitu Taeyeon, sang leader di girlband kece dari Korea ini. Taeyeon punya selera fashion yang begitu kental dengan gaya chic, terutama saat menghadiri red carpet suatu acara, performa panggung, maupun Airport Fashion.

Taeyeon punya penampilan yang sangat santai, namun tetap terlihat modis. Gak jarang para fans berat Taeyeon yang juga turut mengikuti gaya berpakaiannya. Salah satu gaya berpakaian Taeyeon yang bisa kamu tiru, yaitu gaya saat traveling ke pantai. Taeyeon pernah mengenakan rok katun dengan atasan kaos tipis. Pakaian ke pantai seperti ini cenderung sopan dan gak terlalu terbuka.

Saat bepergian ke gunung atau tempat yang dingin, Taeyeon pernah mengenakan cardigan panjang warna pastel yang dipadukan dengan baju bahan chiffon dan celana pendek. Alas kaki yang dikenakan, yaitu ankle boots warna cokelat. Perpaduan outfit ini membuat kamu terlihat begitu stylish dan chic.

Kalau kamu tipikal wanita yang feminin, kamu bisa mengikuti girly style ala Taeyeon dengan mengenakan dress cantik yang dipadukan dengan cardigan. Kamu juga bisa mengenakan hot pants jeans, tank top warna hitam, dan outer panjang saat sedang mengunjungi tempat outdoor dalam cuaca panas.

Rekomendasi aksesoris fashion Korea, bikin makin mirip artis korea

Tren fashion Korea beberapa artis tersebut diatas memang bikin kita jadi terinspirasi untuk menirunya. Itu baru beberapa artis loh, belum keseluruhan artis Korea. Pantas saja anak muda Indonesia keranjingan virus Korean Wave yang menarik mata. Melihat adanya virus Korean Wave di Indonesia, sekarang ini sudah ada banyak toko-toko pakaian ataupun online shop yang khusus menjual produk fashion Korea.

Tapi ya balik lagi, apakah gaya berpakaian para artis Korea itu akan terlihat pas di badan kita? Belum tentu. Karena artis-artis tersebut punya postur tubuh yang tinggi semampai dan langsing. Sedangkan postur tubuh kita gak sesempurna mereka. Gak usah khawatir, kalau mau mirip dengan artis Korea sepertinya memang agak sulit.

Kita bisa kok, meniru gaya mereka dengan mengenakan aksesoris-aksesoris khas artis Korea. Artis Korea biasanya selalu mengenakan aksesoris keren di setiap balutan gayanya. Yuk, kita simak beberapa rekomendasi aksesoris Korea yang bisa kita beli dan kita kenakan untuk menyempurnakan gaya kita sehari-hari.

Beanie Hat

Sumber gambar www.polyvore.com

Salah satu aksesoris wanita Korea yang banyak digunakan oleh anak muda Indonesia, yaitu Beanie Hat. Beanie Hat adalah topi kupluk yang terbuat dari bahan rajut dan cocok banget untuk dipakai saat berlibur ke tempat wisata yang dingin. Topi kupluk ini awalnya berasal dari Inggris yang disebut sebagai topi anyam atau knit hat.

Beanie Hat bentuknya sangat simpel sehingga cocok digunakan untuk bergaya sehari-hari. Gak perlu menunggu musim dingin untuk menggunakan Beanie Hat, karena topi kupluk ini juga sah-sah saja digunakan diluar musim dingin. Banyak anak muda yang mengenakan Beanie Hat sekedar untuk hang out ataupun untuk datang ke acara santai lainnya, seperti nonton konser dan lain-lain.

Beanie Hat bisa kamu padukan dengan gaya rambut natural yang terurai, kaos, celana jeans, dan sepatu sneakers andalanmu. Taylor Swift pun pernah tertangkap kamera sedang mengenakan Beanie Hat dan tetap terlihat keren dengan gaya yang santai. Banyak wanita yang mengenakan Beanie Hat saat sedang malas keramas agar tetap terlihat gaya. Kamu bisa membeli Beanie Hat di Tokopedia seharga Rp. 30.000.

Bando Kelinci

Sumber gambar www.aliexpress.com

Wanita Korea banyak yang terlihat lucu dengan bando kelinci. Ada banyak pilihan warna bando kelinci yang lucu-lucu dan membuatmu terlihat cantik. Bando kelinci telah booming di Korea sejak lama. Bando kelinci ini bentuknya seperti bando biasa, hanya saja ada tambahan aksen yang menyerupai bentuk telinga kelinci.

Salah satu model bando kelinci yang paling sering dikenakan oleh artis Korea, yaitu Buster Bunny. Buster Bunny ini adalah tokoh kartun terkenal dari Warner Bros Tiny Toon Adventures. Bando kelinci Buster Bunny ini seringkali digunakan sebagai ornamen photo booth ataupun untuk sekedar foto-foto lucu bersama teman-teman wanita lainnya. Kamu bisa membeli bando kelinci lucu ini di Tokopedia seharga Rp. 22.250.

Kalung

Kalung juga jadi salah satu aksesoris wajib para wanita. Kalung ada beragam jenis, ada yang terbuat dari bahan logam, seperti emas, perak, ataupun bahan logam lainnya. Ada kalung yang bentuknya seperti rantai, ada pula kalung yang punya ornamen tambahan, seperti liontin, bandul, ataupun pendan sebagai pemanis.

Salah satu aksesoris wanita Korea yang juga sering digunakan, yaitu kalung liontin. Kalung liontin biasanya digunakan untuk ke pesta pernikahan, ataupun acara resmi sejenis lainnya. Kalung liontin memang punya kesan elegan dan classy, tetapi pemakaian kalung liontin juga harus disesuaikan dengan outfit yang kita kenakan dan tatanan rambut. Karena kalau tidak sesuai, kalung liontin tersebut malah terlihat aneh.

Kalung liontin adalah perhiasan atau aksesoris wanita yang punya kesan mewah, karena warnanya tidak mudah luntur. Kamu bisa membeli kalung liontin ala artis Korea di Lazada seharga Rp. 55.000.

Ikat Pinggang

Sumber gambar id.pinterest.com

Aksesoris wanita gak cuma sekedar kalung, anting, gelang, dan cincin. Ikat pinggang juga termasuk aksesoris yang bisa menyempurnakan penampilan. Ikat pinggang gak cuma berfungsi untuk mengencangkan celana yang longgar. Ikat pinggang juga berguna untuk membuat kita terlihat lebih keren.

Banyak wanita yang mengenakan ikat pinggang pada dress yang polos agar terlihat lebih berwarna dan lebih classy. Ada juga yang tetap mengenakan ikat pinggang walaupun celana yang dikenakan sudah pas di pinggang. Penggunaan ikat pinggang tersebut semata-mata hanya untuk menyempurnakan penampilan.

Penggunaan ikat pinggang juga harus disesuaikan dengan outfit kita, karena bentuk ikat pinggang terdiri dari beberapa jenis. Seperti contohnya, ikat pinggang yang terlalu pendek akan membuat kita terlihat lebih gemuk. Sedangkan ikat pinggang yang terlalu panjang membuat kita terlihat kurus karena saat ikat pinggangnya terlihat berlipat-lipat saat dikenakan.


Berikut ini ada 5 jenis ikat pinggang yang perlu kamu ketahui :

  • Ikat pinggang sparkling
    Ikat pinggang sparkling atau Sparkling Belt adalah ikat pinggang yang punya banyak aksen batu perhiasan atau jewelry. Ikat pinggang ini biasanya dikenakan untuk ke acara resmi yang mengharuskan kita untuk tampil sedikit glamour. Ikat pinggang sparkling akan membuat penampilan terlihat lebih bersinar dan classy.
  • Ikat pinggang obi
    Kalau kamu termasuk wanita yang postur tubuhnya agak gemuk, kamu bisa menutupi kegemukanmu dengan ikat pinggang obi. Ikat pinggang ini bentuknya agak lebar sehingga membuat penampilan jadi lebih manis dan cute.
  • Ikat pinggang hip slung
    Ikat pinggang hip slung ini ukurannya agak besar dan membuat penampilan jadi terkesan kasual. Kamu bisa memadukan ikat pinggang hip slung ini dengan dress panjang. Pastikan kamu mengenakan ikat pinggang hip slung ini di bagian pinggul agar terlihat seksi dan elegan.
  • Ikat pinggang metal
    Ikat pinggang metal atau metal belt punya bentuk yang begitu simpel sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan outfit santai ataupun formal. Wanita yang mengenakan ikat pinggang ini akan terlihat lebih cantik dan kasual.
  • Ikat pinggang neon
    Ikat pinggang neon sangat cocok untuk kamu yang punya jiwa petualang, karena ikat pinggang ini membuat penampilanmu terlihat lebih chic. Kamu bisa memadukan ikat pinggang ini dengan celana jeans andalan kamu dan kamu pun akan terlihat semakin keren.

Kamu bisa membeli ikat pinggang di pusat perbelanjaan ataupun online shop. Salah satu situs ecommerce terkemuka di Indonesia, Bukalapak, menawarkan beragam produk ikat pinggang unggulan yang begitu menarik dan harganya pun terjangkau. Gak perlu khawatir dengan kualitas, karena Bukalapak sudah menjadi situs ecommerce yang punya kualitas terpercaya. Kamu bisa membeli ikat pinggang sporty look di Bukalapak seharga Rp. 150.000.

Syal

Sumber gambar www.tokopedia.com

Aksesoris wanita Korea lainnya yang juga menarik, yaitu syal. Kalau kita lihat drama Korea, pasti banyak artis Korea yang tampil kece dengan syal. Biasanya artis Korea mengenakan syal yang terbuat dari bahan dominan viscose. Syal ini bisa multifungsi menjadi sebuah syal untuk musim dingin, ataupun digunakan sebagai hijab.

Kamu bisa mencoba mengenakan syal Korea ini agar terlihat kece seperti artis-artis Korea. Syal Korea warna hitam dengan ukuran 80 x 180 cm adalah salah satu syal yang jadi rekomendasi. Kamu bisa membeli syal Korea keren ini di Tokopedia. Tokopedia menyediakan beragam syal Korea secara lengkap dengan beragam model dan warna seharga Rp. 48.300.

Kacamata

Sumber gambar id.pinterest.com

Sekarang ini kacamata juga jadi salah satu aksesoris wanita Korea yang seringkali digunakan. Gak semua orang mengenakan kacamata karena punya gangguan mata, ada loh orang yang mengenakan kacamata hanya untuk bergaya atau menyempurnakan penampilan.

Sekarang ini kacamata dengan frame besar dan tebal sedang jadi favorit anak muda. Tren ini gak cuma booming di Indonesia, di negara-negara lainnya pun juga banyak yang mengenakan kacamata untuk bergaya. Ada banyak brand kacamata terkenal yang populer, seperti misalnya Bottega Vaneta, Prada, Alexander McQueen, Marc Jacobs, Gucci, dan Dior.

Ada banyak warna frame kacamata, biasanya anak muda lebih senang mengenakan kacamata dengan frame hitam atau cokelat leopard. Tetapi, buat anak muda yang berani tampil beda pasti lebih memilih kacamata dengan frame warna merah, biru, kuning, atau warna cerah lainnya.

Lazada menyediakan begitu banyak desain dan model kacamata dengan beragam warna. Sebelum membeli kacamata, kita juga harus menyesuaikan bentuk wajah kita dengan kacamata yang akan kita kenakan. Hal ini sangat penting agar wajah kita tidak terlihat aneh saat mengenakan kacamata.

Beragam produk kacamata yang ada di situs ecommerce Lazada punya harga yang begitu terjangkau di kantong. Sebelum membeli, pastikan kamu telah memerhatikan seluruh detil informasi dari produk kacamata tersebut agar kita bisa menentukan apakah kacamata tersebut tahan lama atau enggak. Lazada menawarkan kacamata dengan frame besar seharga Rp. 145.000.

Cincin

Sumber gambar www.dhgate.com

Aksesoris wanita Korea yang gak kalah menarik, yaitu cincin. Banyak wanita Korea yang mengenakan cincin untuk menyempurnakan penampilannya. Sebenarnya gak cuma di Korea saja sih, di Indonesia juga sebagian wanita senang mengenakan aksesoris cincin. Cincin ada beragam model, ada yang polos, ada yang berukir, ada pula cincin yang elegan dan classy dengan aksesn permata, intan, ataupun batu akik.

Cincin gak cuma digunakan untuk kegiatan sehari-hari ataupun acara resmi, tetapi cincin juga jadi aksesoris wajib sebagai bukti pernikahan. Wanita yang sudah menikah ataupun baru sekedar tunangan pasti akan mengenakan cincin di jari manisnya.

Ada satu produk cincin unik dan menarik dari OdtSilver Jewelry. Cincin ini sering pula disebut sebagai cincin feminin karena punya desain yang lucu dan berbeda dari model lainnya. Cincin ini terbuat dari bahan perak 925 yang ditambahkan dengan lapisan rhodium emas. Cincin ini sangat cocok untuk tipikal wanita feminim yang suka tampil girly di setiap kesempatan. Kamu bisa membeli cincin ini seharga Rp. 300.000.

Atau kalau kamu suka yang simple, ada Cincin Korea dari Kireichan Accessories seharga Rp 20.000 saja per buahnya. Saking simpelnya, cincin ini cocok dipadukan dengan berbagai setelan dan aksesoris lainnya.

Gelang

Sumber gambar ameblo.jp

Gelang menjadi salah satu aksesoris wanita yang mampu mempercantik pergelangan tangan. Biasanya gelang terbuat dari bahan rantai, karet, ataupun manik-manik. Ada juga gelang yang terbuat dari batu, mutiara, berlian, kristal, kayu, maupun kerang. Gelang seringkali digunakan wanita untuk pergi ke acara-acara resmi, tapi ada pula wanita yang suka memakai gelang di kesehariannya.

Sekarang ini, ada juga gelang yang mencantumkan label nama penggunanya, seperti gelang rumah sakit, ataupun gelang yang mencantumkan label nama acara tertentu, seperti nama konser. Selain itu ada pula gelang yang menjadi tanda persahabatan atau gelang yang menandakan gerakan solidaritas.

Gelang mampu mempercantik penampilan, seperti contohnya gelang Korea yang seringkali digunakan para artis Korea. Gelang Korea bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 40.000 hingga Rp. 220.000.

Jepit Rambut

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jepit rambut adalah benda wajib yang pasti dimiliki oleh setiap wanita, terutama yang berambut panjang. Jepit rambut sangat berguna untuk mengikat rambut saat cuaca panas. Tapi banyak juga wanita yang menggunakan jepit rambut untuk membuat tatanan rambut terlihat lebih rapi dan cantik.

Ada berbagai jepit rambut yang sering dikenakan oleh wanita. Sebagai contohnya, jepit rambut untuk anak perempuan ada yang bentuknya seperti buah apel, tokoh kartun, bunga mawar, ataupun pernak-pernik lucu lainnya. Untuk wanita yang sudah dewasa, kamu bisa cek beragam jepit rambut yang lucu di situs Shopee. Shopee menyediakan aneka jepit rambut yang lucu dengan harga Rp. 15.000.

From our editorial team

Aksesoris ala Korea membuat penampilanmu enggak jauh beda dengan artis Korea idaman kamu

Tampil cute dan mans dengan setelan ala korea dan aksesorisnya bakal membuatmu benar-benar seperti artis idola kamu. Meski begitu, kamu perlu ingat bahwa tidak semua aksesoris Korea cocok untuk semua orang. Kamu harus memilih yang pas untuk dirimu. Kami berharap satu atau dua produk di atas sesuai dengan selera dan gaya berpakaian kamu. Selamat mencari aksesoris korea!