10 Rekomendasi Jaket Gunung Pria yang Keren Buat Sang Petualang

10 Rekomendasi Jaket Gunung Pria yang Keren Buat Sang Petualang

Liburan seharusnya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan, mendaki gunung misalnya. Tidak hanya fisik yang kuat, peralatan untuk pendakian juga harus mendukung seperti adanya jaket gunung. Deretan jaket gunung berkualitas dalam artikel ini siap membantumu untuk mendaki gunung dengan nyaman.

Jaket Gunung Jadi Barang Wajib Kamu yang Gemar Mendaki dan Melakukan Kegiatan Outdoor Lainnya

Kegiatan apa nih yang paling sering kamu lakukan saat weekend atau libur panjang? Travelling atau diam di rumah saja? Pastinya saat libur kita ingin melakukan sesuatu yang d iluar kebiasaan kita untuk menyegarkan kembali pikiran, ya.

Nah, di antara sederet kegiatan populer saat liburan, ada nih kegiatan yang lagi banyak digandrungi. Naik gunung kini jadi tren kegiatan sendiri di kalangan para anak muda. Selain terlihat keren dan macho, kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Bisa jadi ajang olahraga sekalian menyegarkan badan dan pikiran dari aktivitas seharian.

Untuk kamu yang baru saja menggeluti hobi ini, kamu perlu tahu nih apa saja barang wajib bawa saat mendaki. Selain peralatan keamanan, kamu juga butuh outfit nyaman untuk membuat kamu aman mendaki. Salah satu outift yang paling dibutuhkan selain sepatu gunung adalah jaket gunung. Tak hanya berfungsi untuk naik gunung tapi bisa juga dipakai saat melakukan aktivitas outdoor lainnya.

Tips Memilih Jaket Gunung

Jaket gunung ini penting dan tak boleh sampai terlupa, loh. Fungsi pada jaket yakni untuk melindungi diri saat mendaki atau saat melakukan aktivitas outdoor lainnya. Jaket gunung biasanya memiliki fungsi utama untuk menghangatkan badan dan untuk membuat tampilan tetap stylish.

Tentunya jaket gunung ini harus tahan angin dan tahan air sehingga bisa lebih maksimal dalam melindungi tubuh kala mendaki. Untuk mendapatkan jaket gunung yang baik kamu perlu simak beberapa tips penting dari BP-Guide berikut ini, ya!

Material yang Kuat

Kala naik gunung mengapa harus memakai jaket gunung? Ini karena bahan pembuatan jaket gunung berbeda dengan jaket pada umumnya. Yang paling membedakan adalah bahwa jaket gunung dilengkapi dengan material yang memiliki kemampuan tahan terhadap air dan lebih tahan embusan angin.

Bahkan beberapa produsen jaket gunung ini menyematkan lapisan polar dan bahan kain kuat yang tahan angin dan air bernama goretex. Kain ini biasanya digunkan pada pakaian outdoor serta pakaian untuk kebutuhan militer. Kain bahan sintetis ini terasa panas jika dikenakan siang hari namun sangat cocok dipakai malam hari karena bisa menghalau rasa dingin.

Sesuai Ukuran Tubuh

Saat hendak naik gunung tentu harus menyiapkan segala keperluan yang berhubungan dengan kegiatan tersebut. Yang paling penting adalah menyiapkan jaket gunung yang pas agar tubuh lebih hangat dan bisa menghadapi cuaca ekstrem. Saat membeli jaket gunung usahakan memilih yang sesuai dengan ukuran tubuh.

Jangan memilih jaket gunung yang ukurannya terlalu pas dan ketat. Ini bisa bikin kamu tak nyaman dan tak bisa bernapas lega. Pergerakan kamu pun jadi terbatas dan tak lincah. Hindari pula memilih ukuran jaket gunung yang kebesaran. Ini bisa bikin kamu kurang nyaman dan merasa kurang hangat karena udara dingin gampang masuk lewat celah yang ada.

Jahitan Kokoh, Tak Gampang Lepas

Jaket gunung dikenakan untuk beraktivitas di luar ruangan karenanya pilih jaket dengan jahitan yang kuat dan kokoh. Kita tak tahu aktivitas macam apa saja yang akan kita lakukan di luar, oleh karena itu usahakan untuk memilih jaket yang jahitannya kuat agar tak mudah terkoyak.

Memilih jaket gunung dengan jahitan kokoh juga bisa bikin badan lebih hangat. Angin dan udara dingin akan lebih susah masuk lewat jahitan yang kuat sehingga tubuh bisa jadi lebih hangat.

Jumlah Saku

Memang sepele kelihatannya namun penting loh, untuk memperhatikan jumlah saku pada jaket gunung yang kamu pilih. Hindari memilih jaket gunung dengan banyak saku karena ini bisa membuat angin dan air masuk dengan mudah karena banyaknya jahitan untuk membuat saku.

Memang penting memilih jaket dengan saku karena bisa menjadi tempat strategis menyimpan barang. Namun terlalu banyak juga tak bagus karena bisa memudahkan akses air dan angin masuk. Sebaiknya pilih jaket dengan saku samping kanan kiri untuk memasukkan tangan kala kedinginan. Selain itu bisa juga pilih jaket dengan saku di dalam karena ini bisa berfungsi menyimpan barang penting saat hujan agar terlindung dari air.

Ketahanan Terhadap Segala Cuaca

Penting sekali memilih jaket gunung yang pas karena bisa melindungi tubuh dari segala cuaca tak terduga di luar ruangan. Untuk itu pilihlah jaket yang bisa tahan terhadap segala cuaca. Ini untuk membuat tubuh tetap nyaman beraktifitas meski kondisi cuaca sedang buruk.

Kamu bisa pilih jaket warm up yang bisa bikin tubuh hangat meski cuaca di luar sedang dingin-dinginnya. Jangan lupa untuk pilih jaket yang punya fungsi tahan air untuk meminimalkan air masuk saat hujan.

Rekomendasi 10 Jaket Gunung Murah dan Bagus

Jaket Gunung Avtech Double Layer

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kamu bisa lirik jaket gunung Avtech satu ini untuk kegiaan outdoor kamu ya. Produk ini jadi andalan karena memiliki bahan taslan yang anti air. Selain itu bahan ini juga pas banget untuk menghalau angin dan hawa dingin.

Produk memiliki bahan layer kedua full polar yang bisa lebih maksimal menahan udara dingin. Ada dua kantong di bagian dada selain ada juga dua kantong di bagian perut. Tersedia warna biru pada jaket berukuran XL ini. Memiliki penutup kepala produk ini bisa dibeli di Lazada pada harga Rp 419.000.

Jack Wolfskin 1710 Softshell 2IN1 Jaket Gunung Outdoor Waterproof

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pilih jaket gunung yang tepat sebelum pergi kegiatan outdoor ya. Yuk sama sama lirik produk dari Wolfskin ini. Seri 1710 Softsell 2 in 1 ini waterproof loh. Kamu bisa membelinya di Bukalapak pada harga Rp 220.000.

Produk ini anti air dengan bahan dalam polar full. Dibuat di Thailand produk ini berhologram dan bisa dipakai bolak balik. Dilengkapi zipper dengan seal anti air. Memiliki penutup kepala yang bisa dipasang dan dilepas. Ada streap rekat bahan karet di ujung tangannya. Produk ini tersedia dalam ukuran M hingga 2XL dalam warna biru dan abu.

Jaket Gunung Anti Air The North Face Outdoor TNF Summit Series USA

Sumber gambar www.thenorthface.com

Cowok memang ogah ribet maunya satu jaket unutk semuanya. Bisa kok kalau kamu pakai jaket satu ini. Keren untuk naik gunung bisa juga untuk mancing atau naik motor dan kegiatan outdoor lainnya.

Jaket Gunung Anti Air The North Face Outdoor TNF Summit Series USA ini memang top abis kok. Produk ini dijual di Tokopedia pada harga Rp 235.000. Dengan bahan Goretex untuk lapisan luar dan bahan dalamnya dari Polar. Jaketnya windproof dan waterproof. Ada 2 kantong samping dengan resleting serta dua kantong bagian dada. Topi jaketnya bisa dilepas saat tak dipakai.

Jaket ProCAMP Montain Outdoor Series R 4014 SHM

Sumber gambar inkuiri.com

Jaket untuk beraktivtas outdoor lainnya yang digemari adalah jaket parasit. Produk ini bahannya ringan kendati demikian bisa menghangatkan dengan lebih maksimal. Selain menghangatkan bahannya kuat dan bisa tahan lama dipakai.

Yuk, beli Jaket ProCAMP Montain Outdoor Series R 4014 SHM Parasit Polar ini. Produk berbahan parasit di luar dan bahan polar di dalam ini dilengkapi hoodie. Tersedia dalam warna merah yang dikombinasikan warna hitam, produk ini ukurannya M sampai XL. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia pada harga Rp 210.000.

Wolfbike Jaket Gunung Rain Windcoat Limited

Sumber gambar id.priceprice.com

Pilih jaket yang tepat supaya kamu tak merasa kedinginan dan tetap nyaman. Ini bisa dilihat dari bahan pembuatan jaketnya. Seperti jaket Wolfbike ini yang dibuat dari bahan parasut ringan dan anti air.

WolfBike Jaket Gunung Rain Windcoat ini bisa kamu beli di Jakmall seharga Rp 207.100. Produk ini tersedia dalam ukuran XL dan cocok untuk segala macam kegiatan outdoor. Kamu bisa kenakan produk ini dengan nyaman karena bahannya dari polyester dan spandek. Bahannya tak menyerap air sehingga lebih aman dikenakan meski saat hujan.

Jaket Gunung New The Adventure Blue Polos

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jangan samapai salah pilih jaket gunung ya. Ini supaya kamu tetap hangat dengan gaya trendy meski sedang kegiatan outdoor. Kamu bisa lirik produk di bawah ini, ya.

Ada Jaket gunung New Adventure Blue yang bisa kamu beli di Tokopedia. Kamu bisa beli produk ini seharga Rp 165.000. Jaket ini berbahan parasut taslan dari Taiwan. Produk ini memiliki puring bahan kaos dan polar. Jaketnya anti air dan anti angin. Tersedia ukuran S hingga ukuran XXL.

Cozmeed Jaket Gunung Pria Hail Stone - Biru Merah

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk dari Cozmeed ini juga keren untuk dicoba loh. Kamu bisa kenakan jaket bahan tebal dengan color block yang keren ini untuk menemani aktivitas outdoor kamu. Jaket ini kuat dan bahannya bisa menahan angin secara maksimal membuat kamu makin hangat.

Jaket Reguler Cozmeed ini berbahan taslan yang lebih tebal dari bahan parasut. Jaket in terasa lembut kala dikenakan dan lebih awet. Tersedia warna biru merah pada size XL. Jaket ini bisa dibeli di Mataharimall seharga Rp 299.900.

Jack Wolfskin F-003 Jaket Gunung Outdoor Polar Softshell Waterproof

Sumber gambar inkuiri.com

Kamu bisa pilih jaket dengan bahan softshell jika ingin melakukan pendakian. Ini karena bahannya nyaman dan sangat fleksibel digunakan. Tahan di segala cuaca dan bikin kamu lebih bebas bergerak.

Jack Wolfskin F003 ini sangat waterproof. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 170.000 di Tokopedia. Jaket ini memiliki saku luar 2 buah dan saku dalam 2 buah. Jaket ini dijual tanpa memiliki hoodie. Tersedia ukuran L hingga 4XL untuk produk keren satu ini.

Jaket Gunung Outdoor The North Face 1303 GoreTex

Sumber gambar www.bukalapak.com

Dengan bahan goretex yang anti air dan angin kamu bisa lebih maksimal beraktivitas di luar ruangan. Jangan ragu beli jaket dengan bahan goretex karena itulah yang sangat kamu butuhkan. Seperti produk yang satu ini ya.

Kamu bisa beli Jaket Gunung Outdoor The North Face 1303 GoreTex di Tokopedia seharga Rp 186.000. Produk ini tersedia dalam ukuran XL hingga 4XL dalam warna merah dan hitam. Ada streap rekat untuk bagian tangannya. Ada 3 saku luar dengan zipper dan ada pula satu saku di bagian dalam.

Jaket Gunung Outdoor Claw Raflesia Polar

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kenakan jaket gunung yang bisa bikin kamu nyaman. Pilih yang bahannya ringan sehingga tak memberatkan kamu saat pendakian. Pilih yang bahannya berkualitas supaya lebih nyaman dipakai.

Jaket Gunung Outdoor Claw Raflesia Polar ini berbahan parasut yang ringan dipakai. Produk bisa dibeli di Bukalapak pada harga Rp 165.000. Tersedia ukuran M sampai XL produk ini tersedia warna abu-abu-merah serta warna abu-abu-hitam.

From our editorial team

Gunakan Jaket Gunung untuk Atasi Dingin Saat Melakukan Kegiatan Outdoor

Referensi aneka jaket gunung di atas diharapkan mampu jadi pilihan kamu yang memang punya rencana untuk beraktivitas luar ruangan. Pastikan yang kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhan dan gaya. Amati juga bahannya untuk kenyamananmu dalam penggunaan jaket gunung ini.

Tag