Butuh Laptop untuk Mengerjakan Tugas? Ini 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar (2021)

Butuh Laptop untuk Mengerjakan Tugas? Ini 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar (2021)

Saat ini laptop menjadi salah satu alat elektronik yang harus dimiliki oleh pelajar. Pasalnya banyak sekolah yang masih belum mengadakan pembelajaran tatap muka. Apalagi mengingat virus Covid-19 belum berakhir. Berikut BP-Guide rekomendasikan laptop terbaik yang bisa dimiliki oleh pelajar. Simak juga tips tepat memilih laptop untuk kegiatan belajar yang menyenangkan.

Laptop Menjadi Kebutuhan Pendukung Aktivitas Belajar Saat Ini

Sumber gambar www.nbcnews.com

Dunia digital yang semakin berkembang dan tuntutan untuk belajar dilakukan jarak jauh selama pandemi, membuat laptop menjadi kebutuhan banyak pelajar saat ini. Tanpa laptop, rasanya kegiatan belajar anak menjadi tidak maksimal dilakukan.

Sehingga orang tua banyak yang mencari rekomendasi laptop mana yang cocok untuk digunakan seorang pelajar. Ada beberapa fungsi laptop dalam kegiatan belajar yang bisa dijadikan pertimbangan.

Di tahun 2021 ini setidaknya ada 10 laptop yang memiliki fitur-fitur terbaik untuk mendukung belajar dari rumah. Apa saja laptop yang bisa Anda pilih untuk anak belajar? Berikut ini penjelasannya.

5 Tips Membeli Laptop untuk Kegiatan Belajar

Pelajari Spesifikasi yang Paling Sesuai Kebutuhan

Sumber gambar www.theverge.com

Jika Anda ingin mencari laptop untuk kegiatan belajar, maka pelajari spesifikasi apa yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas belajar itu. Misalnya bawaan sistem yang kuat, memori yang besar, kamera yang jelas, dan masih banyak lagi yang harus Anda pelajari sebelum membeli laptop baru ya.

Pertimbangkan Harga dan Sesuaikan dengan Budget

Sumber gambar www.yeniasir.com.tr

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan harga laptop yang ingin dibeli ya. Sebelum mulai membeli di toko, tentukanlah dahulu budget laptop Anda. Baru carilah jenis laptop yang sesuai dengan budget yang Anda miliki itu.

Pilih Toko yang Terpercaya

Sumber gambar itti.com.np

Sudah tahu mana laptop yang ingin Anda beli? Sekarang mulailah dengan mencari toko yang terpercaya untuk menjadi tujuan membeli laptop itu. Jika salah memilih toko laptop, maka Anda bisa saja terkena jebakan membeli laptop murah dengan harga mahal. Jadi berhati-hatilah dan selalu pelajari toko sebelum membeli.

Pilih Tawaran Gratis Software

Sumber gambar sea.pcmag.com

Anda juga harus memperhatikan tawaran yang datang bersama dengan laptop yang Anda beli. Cobalah memilih laptop yang dijual dengan tawaran gratis software juga. Harga gratis software ini bisa diibaratkan sebagai harga diskon yang cukup besar, mengingat banyak software asli bawaan laptop dijual dengan harga yang mahal.

Pelajari Status Garansi yang Diberikan

Sumber gambar www.laptopscreen.com

Jangan sampai juga Anda tidak tahu berapa lama garansi dari laptop yang Anda beli. Laptop biasanya disertai dengan jaminan garansi antara 1 hingga 2 tahun. Pertimbangkanlah mana yang paling menguntungkan untuk Anda pilih.

10 Laptop untuk Pelajar Terbaik 2020 untuk Anda Pilih

ACER ASPIRE 3 A315-42-R0XU

Laptop yang cocok untuk pelajar tentu adalah laptop yang resolusinya tinggi, jadi tidak gampang ngelag. Namun kebanyakan jenis laptop seperti ini harganya cukup mahal, kecuali laptop dari Acer Aspire 3 ini.

Jenis laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen yang tidak akan membuat proses belajar anak terhambat. Media penyimpanannya juga sangat besar mencapai 1TB. Soal harga, laptop ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 5.000.000.

Harga Rp. 5.000.000

ACER ASPIRE 5 A514-52G

Seri kelima dari Acer Aspire ini juga menjadi salah satu laptop untuk pelajar terbaik 2020 ini. Kelebihan pertama dari laptop ini adalah daya tahan baterainya. Baterai dari Acer Aspire 5 ini bisa bertahan selama 14 jam dengan penggunaan penuh.

Jadi selama mengerjakan tugas yang menumpuk, anak tidak perlu repot lagi mencari colokan. Media penyimpanannya juga mencapai 1 TB, jadi tidak akan mudah hang. Soal harga laptop ini bisa Anda beli mulai dari Rp 4.900.000.

Harga Rp. 4.900.000

ASUS 14 M409BA

Laptop dari Asus juga masih menjadi salah satu pilihan laptop terbaik untuk mahasiswa sekarang. Sistemnya yang dilengkapi dengan prosesor AMD membuat proses mengerjakan tugas-tugas tidak akan terhambat lagi.

Beratnya pun sangat ringan karena desainnya yang tipis. Media penyimpanannya besar hingga 1 TB dan yang paling penting harganya sangat terjangkau. Anda bisa membeli laptop ini dengan harga sekitar Rp 3.800.000 saja.

Harga Rp. 3.800.000

ASUS VIVOBOOK 14 A420

Pilihan laptop untuk pelajar lain dari Asus adalah Asus Vivobook 14 A420. Jenis laptop ini sangat kuat walau badannya tipis. Sistemnya tidak main-main karena bisa dibuka dengan sensor sidik jari juga. Ukurannya 14 inch tapi beratnya sama sekali tidak seperti ukurannya.

Kapasitas penyimpanannya bisa mencapai 256 GB. Benar-benar sangat lengkap dengan harga yang sangat terjangkau juga. Cukup bayar sekitar Rp 4.000.000 saja untuk bisa membawa laptop ini pulang ke rumah.

Harga Rp. 4.000.000

DELL INSPIRON 14 3442

Anda juga bisa mendukung proses belajar online anak di rumah dengan membeli laptop Dell Inspiron seri yang satu ini. Sistem pendukung dari laptop ini adalah prosesor Intel Core i3 yang memiliki media penyimpanan hingga 512 GB.

Anak Anda bisa mengerjakan tugas apapun dengan laptop ini, proses belajar online dengan video call pun bisa lebih leluasa dilakukan dengan cara ini. Harga kisaran dari laptop ini mulai dari Rp 4.000.000 saja.

Harga Rp. 4.000.000

HP NOTEBOOK 14S-DK0015AU

Cobalah juga laptop dari HP yang sejak dulu kala sudah diminati banyak pelajar. Sistem yang canggih dengan RAM yang besar, membuat laptop ini bisa berfungsi lancar walau membuka aplikasi sangat banyak. Laptop HP juga dilengkapi dengan media penyimpanan hingga 1 TB.

Modelnya yang trendi membuat laptop ini sangat cocok dengan jiwa muda para pelajar. Harganya memang sedikit lebih mahal dari laptop pelajar lainnya, yaitu sekitaran Rp 6.000.000.

Harga Rp. 6.000.000

HP PAVILION X360-11-AB129TU

Anda juga bisa mempertimbangkan membeli laptop untuk pelajar dari seri HP Pavilion ini. Laptop yang satu ini bisa dilipat sehingga terlihat seperti tablet. Ukurannya pun minimalis hanya 11,6 inci saja.

Anak sekolah tentu dapat dengan leluasa membawa laptop ini untuk beraktivitas. Soal media penyimpanannya, ada ruang cukup besar hingga 500 GB yang bisa digunakan. Harganya pun tidak akan menguras kantong, hanya berkisar antara Rp 3.700.000 saja.

Harga Rp. 3.700.000

HUAWEI MATEBOOK D 14

Laptop berikutnya yang bisa Anda pilih juga adalah Huawei Matebook. Jenis laptop yang satu ini adalah laptop pintar dengan kelebihan software yang terbaru untuk mendukung fungsinya.

Desain dari laptop ini pun sangat elegan, sehingga tidak terlihat ketinggalan zaman. Akan tetapi, memang harga laptop yang satu ini cukup mahal. Sediakanlah budget sekitar Rp 10.000.000 untuk membeli laptop ini ya.

Harga Rp. 10.000.000

LENOVO IDEAPAD 330 14

Jika Anda mencari laptop yang lebih murah lagi harganya tapi kualitasnya masih cocok untuk pelajar, maka pilihlah laptop dari Lenovo ini. Lenovo IdeaPad dengan desain pintar dan kemampuan resolusi yang sangat tinggi berprosesor AMD, membuatnya tidak akan mudah ngelag selama digunakan.

Bahkan aplikasi yang berat sekalipun, bisa berjalan mulus tanpa hambatan dengan laptop yang satu ini ya. Harga dari laptop ini pun ramah di kantong, yaitu berkisar antara RP 3.000.000 saja.

Harga Rp. 3.000.000

LENOVO IDEAPAD S145

Masih ada lag laptop dari Lenovo yang tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu laptop terbaik dari Lenovo ini juga ramah untuk pelajar gunakan. Spesifikasinya lengkap, harganya pun murah.

Ada memori penyimpanan hingga 256 GB dalam laptop ini untuk mendukung fungsi belajar Anda. Daya tahan baterainya pun sangat panjang, jadi Anda dapat belajar tanpa gangguan. Jika ingin membelinya, sediakanlah budget mulai dari Rp 3.600.000 ya.

Harga Rp. 3.600.000
From our editorial team

Kegiatan Belajar Lebih Lancar dengan Laptop Pilihan

Itulah beberapa pilihan laptop yang cocok digunakan untuk pelajar. Jadi, kegiatan belajar di rumah bisa berjalan dengan baik menggunakan laptop tersebut. Harganya pun masih terjangkau dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Yuk, segera dapatkan produk tersebut sebelum kehabisan.