10 Rekomendasi Eyeliner Pen yang Membuat Mata Tampak Menawan (2019)

10 Rekomendasi Eyeliner Pen yang Membuat Mata Tampak Menawan (2019)

Sumber gambar unsplash.com

Saat melakukan makeup mata, eyeliner tidak bisa ditinggalkan. Eyeliner bisa mempertegas bentuk mata hingga sorotnya terlihat tajam. Berikut BP-Guide akan merekomendasikan pen eyeliner terbaik yang membuat penampilan mata tampak berbeda.

Dengan Memakai Eyeliner, Kamu Bisa Membuat Penampilanmu Semakin Segar

Sumber gambar youtube.com

Saat ber-makeup, eyeliner adalah bagian yang tidak boleh kamu tinggalkan. Eyeliner punya efek mempertegas dan menyegarkan mata. Kalau mata kamu sipit, eyeliner bisa memberi kesan mata lebih besar dan bulat. Tidak heran jika wanita Korea tidak pernah meninggalkan eyeliner.

Sayangnya, banyak wanita yang masih belum ahli memakai eyeliner. Apa kamu salah satunya? Tidak perlu khawatir, BP-Guide akan memberikan tips dan trik memakai eyeliner agar penampilan matamu selalu kece.

Trik Menggunakan Eyeliner agar Tampil Selalu Kece

Ketahui Posisi Memakai Eyeliner yang Benar

Sumber gambar thelist.com

Agar tidak tercoret saat memakai eyeliner, kamu harus tahu bagaimana posisi yang benar. Sambil duduk, letakkan siku tangan kanan di meja yang stabil. Kemudian jari kelingking diletakkan di pipi agar tangan lebih stabil dan tidak mudah goyang.

Satu lagi tips penting buat kamu: jangan memakai eyeliner terlalu tebal meski mata kamu sipit. Pemakaian eyeliner yang terlalu tebal hanya akan membuatmu matamu terlihat semakin kecil dan tenggelam.

Buat Titik-titik atau Garis-garis

Sumber gambar victoriasglamour.com

Jika kamu masih pemula yang belum ahli menggunakan eyeliner, kamu bisa menggunakan teknik ini agar menggambar eyeliner lebih mudah.

Pertama, buat garis-garis kecil atau titik-titik pada kelopak mata. Kemudian tebalkan titik-titik itu dalam satu garis eyeliner. Mulai dari kelopak mata bagian dalam hingga ke ujung luar. Sesuaikan tebal garis dan titik yang kamu buat sesuai dengan lebar mata yang diinginkan.

Jangan Tarik Ujung Matamu

Sumber gambar her.ie

Satu kesalahan yang paling umum dilakukan saat memakai eyeliner adalah menarik ujung kelopak mata. Kalau kamu suka melakukan hal ini, dampaknya sangat fatal lho. Menarik ujung mata bisa membuat kulit mata cepat keriput dan kendur. Untuk menghasilkan eyeliner yang sempurna, dongakkan kepala dan arahkan pandangan mata ke bawah saat mengaplikasikan eyeliner.

Gambar Cat-Eye dari Bagian Luar Mata

Sumber gambar youtube.com

Cat eye yang dramatis ala selebriti Hollywood masih sangat populer hingga saat ini. Eyeliner cair adalah jenis yang paling cocok untuk membuat cat eye. Selain mudah diaplikasikan, sayap yang dihasilkan akan lebih bagus dan tajam. Untuk menciptakan cat eye yang dramatis, pastikan bagian sayapnya digambar melewati lipatan mata.

Sambil Menjepit Bulu Mata

Sumber gambar cewekbanget.grid.id

Kesalahan lain yang harus kamu hindari saat menggunakan eyeliner: jangan terburu-buru menjepit bulu mata. Jika bulu mata dijepit ketika eyeliner masih basah, maka eyeliner kamu akan berantakan. Sebaiknya tunggu beberapa saat sampai eyeliner kering sempurna, baru jepit bulu mata dan pakai maskara.

10 Rekomendasi Eyeliner Pen Terbaik

Loreal Paris Super Slim Liquid Eyeliner

Sumber gambar www.lorealparisusa.com

L'Oréal Paris adalah salah merek makeup terlaris di dunia. Produknya dibuat dengan standar kecantikan tinggi dan inovatif. Produk eyeliner dari merek ini juga wajib kamu miliki.

L'Oréal Paris Makeup Infallible Super Slim Long-Lasting Liquid Eyeliner memiliki ketahanan hingga 12 jam. Ujungnya lembut dan ramping, menghasilkan garis mata yang lebih presisi. Ujung pena hanya berukuran 0,4 mm, mudah diaplikasikan bahkan untuk kamu yang masih pemula.

L'Oréal Paris Makeup Infallible Super Slim Long-Lasting Liquid Eyeliner tersedia di Amazon dengan harga Rp 91.520 atau di website L'Oréal Paris dengan harga Rp 127.985.

Kat Von D Tattoo Liner

Sumber gambar www.sephora.com

Eyeliner dari Kat Von D pernah mendapatkan penghargaan sebagai merek favorit pembaca majalah Allure. Hasilnya yang pigmented dapat bertahan hingga 24 jam hanya dengan sekali ulas saja.

Eyeliner cair ini punya ujung kuas presisi untuk menciptakan garis sempurna. Produk vegan ini tidak melibatkan penyiksaan hewan dalam proses pembuatannya. Kat Von D Tattoo Liner tersedia di Sephora dengan harga Rp 286.000.

Smashbox Photo Angle Pure Pigment Gel Liner

Sumber gambar www.beautybridge.com

Photo Angle Pure Pigment Gel Liner dari Smashbox dibuat dengan formula gel yang kuat dan ujung fleksibel. Sudutnya serba guna, memudahkan kamu membuat garis halus atau garis tebal. Dapat bertahan selama 36 jam dan tahan air. Smashbox Photo Angle Pure Pigment Gel Liner tersedia di beautybridge.com dengan harga Rp 343.300.

Decorté Styling Liquid Eyeliner

Sumber gambar www.decortecosmetics.com

Eyeliner cair ini punya satu fitur yang pasti disukai semua wanita yaitu dapat diisi ulang. Produk ini bisa digunakan untuk menciptakan segala bentuk garis, termasuk cat eye dramatis yang populer itu. Tak hanya itu saja, eyeliner ini sangat lembut sehingga memudahkan untuk membuat berbagai bentuk garis, lebih hidup, dan tahan lama saat digunakan.

Ada dua pilihan warna untukmu yaitu Glossy Black dan Glossy Brown. Bentuk kemasannya seperti pena, mudah dipegang dan dibawa kemana saja. Decorté Styling Liquid Eyeliner tersedia di decortecosmetics.com dengan harga Rp 429.000.

Charlotte Tilbury The Feline Flick Eyeliner Pen

Sumber gambar www.sephora.com

Para makeup addict pasti kenal dengan Charlotte Tilbury. Makeup artist asal Inggris ini berkolaborasi dengan banyak seniman top dunia, bahkan pernah menjadi guru makeup Kate Middleton, lho!

The Feline Flick adalah produk eyeliner cair dari Charlotte Tilbury yang terinspirasi dari pena kaligrafi Shodo asal Jepang. Pengaplikasiannya sangat mudah, bahkan jika kamu ingin membuat cat eye dramatis. Ujung aplikatornya lembut yang mudah digunakan. Tahan lama hingga 14 jam dan mudah dibersihkan dengan pembersih makeup khusus mata. CHARLOTTE TILBURY The Feline Flick Liquid Eyeliner tersedia di Sephora dengan harga Rp 429.000.

Hourglass Voyeur Waterproof Liquid Liner

Sumber gambar www.tokopedia.com

Satu lagi eyeliner cair yang tahan lama dan waterproof untukmu yaitu Hourglass Voyeur Waterproof Liquid Liner. Eyeliner ini punya pigmentasi yang pekat, mudah digunakan, dan tidak gampang luntur. Pengaplikasiannya sangat mudah, cocok buat kamu yang sering ber-makeup sambil terburu-buru.

Ujungnya yang presisi dapat menciptakan garis yang lurus dan lembut. Cocok untuk kamu yang masih pemula atau sudah ahli. Hourglass Voyeur Waterproof Liquid Liner tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 593.750.

Givenchy Liner Couture' No.1 Black 1ml

Sumber gambar www.amazon.com

Buat matamu semakin tajam memikat dengan Givenchy Liner Couture. Ujung kuasnya sangat presisi dan menghasilkan garis mata yang lebih natural. Produk ini mudah digunakan, tinggal tekan bagian belakangnya agar isinya keluar. Givenchy Liner Couture' No.1 Black 1ml dibuat dengan formula tahan air, non-transfer, dan tahan noda. Produk ini tersedia di Amazon dengan harga Rp 758.472.

Rosie for Autograph Liquid Liner

Mantan model Victoria Secret, Rosie Huntington-Whiteley punya lini kosmetik yang diberi nama Rosie for Autograph. Salah satu produknya adalah Rosie for Autograph Liquid Liner. Terinspirasi dengan gaya vintage dan kemasan mawar emas mewah, koleksi khas Rosie ini wajib kamu miliki.

Produk ini dibuat dengan formula berkualitas tinggi yang tahan noda, tahan lama, dan mampu menghasilkan garis mata fantastis. Tidak mengandung paraben, parfum, dan tidak diujikan pada hewan. Produk yang dipasarkan oleh Marks & Spencer ini tersedia di marksandspencer.com dengan harga Rp 250.729.

Tom Ford Eye Defining Pen

Sumber gambar www.sephora.com

Masih bingung memilih pen eyeliner? Kami merekemonedasikan Tom Ford Eye Defining Pen. Kali ini desainer Tom Ford meluncurkan produk eyeliner cair yang unik. Hadir dengan ujung ganda untuk menghasilkan garis mata yang halus hingga dramatis.

Warna hitamnya sangat pekat, formulanya tahan lama, dan sangat cocok untuk kamu yang suka eyeliner untuk efek dramatis. Mulailah dari tengah mata, miringkan ujung aplikator, lalu luaskan garis hingga ke ujung mata. Tom Ford Eye Defining Pen tersedia di Sephora dengan harga Rp 829.400.

From our editorial team

Mengaplikasikan Eyeliner Butuh Waktu, Jangan Menyerah Kalau Kamu Belum Ahli

Mengaplikasikan eyeliner memang tidak mudah, apalagi buat kamu yang masih pemula. Tetapi tenang saja, semua memang butuh proses, bukan? Seiring dengan berjalannya waktu, kamu pasti akan ahli membuat eyeliner. Bukan tidak mungkin kamu bisa membuat cat eye yang dramatis lho. Dengan eyeliner rekomendasi BP-Guide di atas, kamu pasti akan lebih bersemangat.