10 Rekomendasi Laptop Gaming Keren yang Bikin Nge-Game Makin Puas (2021)

10 Rekomendasi Laptop Gaming Keren yang Bikin Nge-Game Makin Puas (2021)

Di awal kemunculannya, laptop biasa digunakan untuk memudahkan pekerjaanyang ringan. Selain itu, laptop juga mempermudah kita yang ingin melakukan presentasi karena bentuknya portable. Kini, laptop sudah semakin banyak jenisnya. Salah satunya adalah laptop gaming yang khusus untuk dipakai nge-game agar lebih maksimal. Laptop gaming akan memuaskan kamu saat bermain game dengan spesifikasi yang berbeda dari laptop pada umumnya. Nah, simak rekomendasi dari kami, ya.

Bermain Game Bikin Pikiran Lebih Rileks

Saat suntuk dan sedang bad mood, kita butuh sesuatu yang bisa bikin kita lebih bahagia dan mood membaik. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah bermain game. Bermain game memiliki manfaat yang besar untuk kita asalkan tidak berlebihan.

Manfaat game yang paling besar adalah untuk menghalau stres dan juga depresi. Game bisa mengalihkan pikiran kita sejenak. Setumpuk masalah bisa sejenak kita lupakan dengan bermain game. Ini akan bikin pikiran kita jadi lebih rileks. Jika pikiran sudah rileks maka kita bisa lebih tenang mencari solusi permasalahan kita. Pikiran lebih fresh sehingga kita juga bisa lebih fokus melanjutkan aktivitas.

Bermain game juga bikin kita jadi makin kreatif. Kita bisa belajar menyusun strategi untuk menyelesaikan game. Ini juga bikin otak kanan kita jadi lebih terlatih.

Jika kamu bermain game online, ini juga memiliki sisi positif. Kamu jadi bisa menambah teman dan juga relasi. Bisa jadi kamu memulai pertemanan dengan orang-orang baru, bikin komunitas positif, hingga menambah persaudaraan juga.

Bermain game bersama juga bikin kamu jadi lebih bisa bekerja dalam sebuah tim. Kalau tim ngegame kamu solid tentunya game akan cepat terselesaikan dengan baik. Bekerja dalam tim juga membantu kita untuk berlatih agar tidak egois dan saling membantu sesama untuk bisa mengalahkan musuh yang ada.

Main Game Wajib Pakai Laptop Gaming

Untuk bermain game, kita butuh gadget yang tepat. Ada banyak gadget yang bisa kamu gunakan. Kamu boleh memakai komputer, smartphone, atau laptop. Nah, kami sarankan kamu memakai laptop gaming untuk bermain game. Ini karena laptop gaming memiliki banyak keunggulan.

Salah satunya adalah performa laptop gaming jauh lebih tinggi dibanding gadget seperti smartphone atau laptop biasa. Dari segi hardware hingga software, laptop gaming lebih unggul sehingga bisa lebih maksimal dalam menjalankan game.

Selain itu, ada dua buah kipas exhaust yang bisa mengalirkan panas dengan baik. Ini membuat laptop tidak cepat panas dan bisa dipakai untuk bermain lebih lama.

Keunggulan lainnya adalah dari segi desain, laptop gaming terbilang lebih menarik. Ada desain mewah yang menghiasi bagian luar hingga bagian keyboard-nya sehingga membuat tampilannya lebih elegan.

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik

Processor dan RAM

Ketika memilih laptop gaming, ada baiknya kamu memilih laptop dengan processor dan juga RAM yang tinggi. untuk processornya pilih yang dilengkapi grafis terintegrasi sehingga bisa membuat laptop lebih bekerja secara efektif dan efisien. Pastikan processornya merupakan generasi terbaru agar bisa menjalankan game berat dengan nyaman.

RAM pada laptop juga wajib dipilih. Setidaknya kamu harus memilih laptop dengan RAM paling sedikit 4 GB ke atas. Lebih bagus lagi kalau kamu memilih laptop gaming dengan RAM 8 GB atau 16 GB karena akan membuat game berjalan lebih mulus.

Layarnya

Pertimbangkan juga layar saat akan membeli laptop gaming. Makin luas dan lebar layarnya, makin memanjakan mata yang melihatnya. Namun, ukuran yang kecil, meski kurang memanjakan mata namun akan lebih mudah untuk kamu bawa kemana saja.

Sebagai pilihan, kamu bisa pilih laptop gaming dengan layar 15 inci. Ukuran layar ini cukup memuaskan untuk bermain game dan ukurannya juga standar sehingga mudah dibawa kemana saja. Kamu akan lebih mudah jika hendak bermain di luar rumah atau di mana saja yang kamu inginkan.

Ada juga layar laptop ukuran 17 inci. Layar semacam ini sedikit lebih besar dari layar pada umumnya. Ukuran layar ini nyaman untuk mata dan pastinya bisa bikin main game makin menyenangkan. Sayangnya, karena ukurannya besar, kita jadi sedikit kesulitan untuk membawanya kemana saja.

Merek Terpercaya

Jangan lupa untuk memilih merek laptop terpercaya. Laptop yang dibuat oleh brand yang terpercaya membuat kita tak perlu ragu untuk membelinya. Kualitasnya jelas terjamin. Selain itu, merek yang sudah ternama tentu memberikan garansi pada saat pembelian. Ini untuk meyakinkan bahwa produknya bagus dan berkualitas. Garansi juga menjamin akan mengganti produk jika ada kerusakan. Kamu jadi tenang dan tak perlu risau jika ada kerusakan pada laptop yang kamu beli.

Ini Dia Deretan Laptop Gaming Terbaik untuk Kamu

Acer Predator Nitro 5 AN515-43

Acer Predator Nitro 5 AN515-43 hadir dengan AMD Ryzen 5 generasi ketiga yang membuat bermain game jadi sangat lancar dan ringan. Untuk pengolah grafisnya, laptop memakai AMD Radeon RX 560X yang memberikan kecepatan inti hingga 1,275 GHz.

Dari segi desain pun laptop ini tak kalah oke. Ada bingkai tipis dan keyword backlight yang memberikan kesan elegan. Layar produk ini adalah 15,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel yang memanjakan mata. untuk kapasitasnya, ada RAM 8 GB dan juga penyimpanan HDD seluas 1TB.

Harga Rp. 9.999.000-14.161.000

Lenovo Legion 5-40ID Ryzen 5-4600H

Lenovo Legion 5-40ID Ryzen 5-4600H hadir dengan layar 15,6 inci full HD IPS dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 5 dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 4 GB GDDR5. Bicara soal penyimpanan, ada RAM sebesar 16 GB dan juga ROM 512 GB dalam bentuk SSD.

Desain laptopnya menawan dan elegan. Ukurannya standar dan mudah dibawa kemana saja. Tak hanya cocok untuk gaming namun juga cocok untuk para pekerja profesional. Produk ini unik juga dari segi baterainya. Ini karena baterainya bisa bertahan hingga 12 jam. Audio laptop juga sangat menakjubkan. Laptop memakai teknologi Harman Kardon yang berkualitas tinggi untuk menjamin suara yang dikeluarkan lebih menggelegar. Ini bikin kamu jadi makin nyaman saat menonton film.

Harga Rp. 15.104.000-19.368.000

Asus VivoBook Pro F571GD-BQ5801T

Asus VivoBook Pro F571GD-BQ5801T memakai processor Intel Core i5 dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 8GB. Laptop persembahan Asus ini cocok untuk ngegame karena hadir dengan performa yang sangat kencang dan efisien untuk berbagai kegiatan. Bukan hanya untuk gaming namun kamu juga bisa memakainya untuk aktivitas lainnya.

Dari segi layar, produk memakai layar 15,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel yang melegakan mata. Untuk kapasitas penyimpanannya juga luas. Ada RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 512 GB.

Harga Rp. 11.999.000

Acer Nitro 7 AN715-51-701Y

Acer Nitro 7 AN715-51-701Y merupakan laptop gaming dengan layar ukuran 15,6 inci full HD yang bikin mata puas. Untuk pengolah grafisnya, laptop ini hadir dengan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti. Processornya memakai Intel Core i7 yang bikin gaming makin lancar. Ada RAM 8 GB dan juga penyimpanan SSD 512 GB yang tersedia.

Laptop hadir dengan Acer CoolBoost yang bisa mendinginkan laptop dalam waktu cepat. Produk ini baterainya bisa tahan hingga 8 jam lamanya. Ada fitur Acer TrueHarmony yang fungsinya untuk mengganti profil audio saat bermain game, menonton film, dan mendengarkan musik. Suara yang kamu dengar akan terasa berbeda saat melalui speaker hingga headset. Kamu akan dimanjakan audio yang sempurna dengan laptop yang satu ini.

Harga Rp. 14.900.000-23.198.000

Legion Y740

Legion Y740 merupakan produk yang bisa kamu andalkan untuk bermain game. Laptop gaming yang satu ini hadir dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 2060. Ukuran layarnya 15,6 inci full HD sehingga nyaman di mata. Processornya memakai Intel Core i7 yang bikin ngegame makin mulus. Untuk memorinya ada RAM 16 GB dan SSD hingga 1 TB yang tersedia.

Laptop tak hanya cocok untuk main game namun juga cocok untuk video editor dan penggemar film. Selain dibekali dengan Legion Coldfront yang bikin laptop cepat dingin, produk ini juga dibekali Dolby Vision dan Dolby Atmos yang akan memanjakan mata dan telinga saat bermain game atau nonton film. Baterainya tahan hingga 5 jam. Ada beragam konektivitas yang tersedia pada produk ini untuk menjamin kenyamanan kamu saat memakainya.

Harga Rp. 20.150.000-31.008.000

ASUS TUF F15 FX506LH i7 10750H

ASUS TUF F15 FX506LH i7 10750H memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Produk yang satu ini memakai processor Intel Core i7 dengan grafis NVIDIA Ge Force GTX 1650. Jeroan tersebut bikin kita lebih mulus untuk ngegame. Apalagi di dalamnya dilengkapi RAM 8GB dengan SSD 512 GB. Laptop tak hanya cocok untuk main game tapi juga aktivitas lainnya.

Produk ini terkesan lebih formal karena desainya elegan. Laptop juga dibuat dengan sertifikasi kelas militer MIL-STD-810H. Ini membuatnya telah teruji secara ketat mulai dari uji getaran, kelembaban, dan suhu ekstrem untuk memastikan keandalannya. Kamu bisa memakainya untuk tugas multitasking yang berat.

Kualitas suaranya juga sangat mumpuni. Ini membuat kamu makin nyaman saat hendak nonton film, mendengarkan musik, atau bermain game.

Harga Rp. 14.529.000-16.000.000

HP Pavilion Gaming 15 i7 10750H

HP Pavilion Gaming 15 i7 10750H ini memiliki layar 15,6 inci FHD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Laptop gaming ini memakai processor Intel Core i7 dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Ada RAM 8 GB dan SSD 356 GB serta HDD 1 TB yang bisa bikin kamu menyimpan banyak game berat, aneka file, dan lainnya. Produk juga dibekali aneka konektivitas mulai dari USB tipe C, tipe A, HDMI, dan lainnya.

Untuk baterainya juga tahan lama sehingga kamu bisa puas bermain game. Desainnya nyaman untuk dipakai main game atau pekerjaan model lainnya. Laptop juga memiliki teknologi Bang and Olufsen yang kualitasnya dikenal bagus. Produk juga memakai sistem kipas ganda yang bisa memaksimalkan aliran udara dan bikin laptop tak cepat panas saat digunakan.

Harga Rp. 14.800.000-18.000.000

ASUS ROG STRIX GL503GE

ASUS ROG STRIX GL503GE ini merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Laptop gaming ini hadir dengan dua antena yang bisa mengirim dan menerima sinyal WiFi dengan baik. Kamu yang memakai WiFi sebagai koneksi internet utama akan bisa mendapatkan jangkauan internet dapat lebih luas dan lebih baik dalam menerima sinyal. Game online yang kamu mainkan juga bisa jadi lebih stabil dan nyaman.

Ukuran layar laptop ini adalah 15,6 inci dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti. Untuk processornya ada Intel Core i7. Dapur pacu dibantu oleh RAM 8 GB dan SSHD 1TB. Ada fungsi pendingin Advance Anti-Dust Cooling System yang bikin laptop cepat mendingin meski dipakai memainkan game berat. Desainnya keren dan elegan sehingga bikin kamu makin percaya diri memakainya.

Harga Rp. 7.500.000-12.500.000

DELL Alienware 17 Gaming Laptop

DELL Alienware 17 Gaming Laptop adalah laptop dengan processor Intel Core i9 yang bikin kamu nyaman dan lancar saat bermain game. Produk juga dilengkapi grafis NVIDIA GeForce GTX1080. Laptop yang satu ini hadir dengan layar ukuran 17,3 inci full HD sehingga memanjakan mata dan memuaskan mata.

Untuk RAM ada 16 GB dengan SSD 512 GB dan HDD 1 TB yang tersedia. Ada juga fungsi pendingin yakni Alienware Cryo-Tech V2.0 thermal technology yang bikin laptop tak cepat panas meski digunakan dalam waktu lama. Baterai bisa tahan hingga 10 jam lamanya.

Harga Rp. 10.000.000-29.000.000

ASUS ROG GL502VM

ASUS ROG GL502VM adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini hadir dengan processor Intel Core i7 sehingga bisa menjalankan program berat. Processor juga bisa beroperasi sangat cepat dengan frekuensi maksimal 3,8 GHz. Laptop hadir dengan grafis Nvidia GTX1060 sehingga bikin ngegame lebih ringan.

Laptop cocok juga digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya. Untuk penyimpanannya ada RAM 16 GB DDR4 dan SSD 256 GB. Selain itu, ada juga penyimpanan HDD dengan kapasitas 1000 GB. Desain laptop sangat elegan dan minimalis dengan bobot 2 kg sehingga mudah dan nyaman dibawa kemana saja.

Harga Rp. 19.499.000-19.999.000
From our editorial team

Pilih Baterai Laptop yang Tepat

Bicara soal laptop gaming tentu tak bisa lepas dari yang namanya baterai. Laptop gaming umumnya hadir dengan baterai besar. Kendati demikian, jika dipakai ebrmain game tentu saja kamu tetap akan merasa baterianya boros saat digunakan. Baterai laptop gaming biasanya bisa tahan 3 hingga 5 jam saja. Nah, agar laptop lebih awet, kamu bisa memilih laptop dengan baterai yang bisa dilepas. Ini karena ada juga laptop gaming yang hadir dengan baterai tidak bisa dilepas. Laptop dengan baterai bisa dilepas akan lebih awet karena jika baterainya rusak, kamu bisa mengganti dengan yang baru dengan lebih mudah ketimbang laptop dengan baterai yang tidak bisa dilepas.