10 Rekomendasi Kursi Santai Terbaik Untuk Merilekskan Tubuh (2022)

10 Rekomendasi Kursi Santai Terbaik Untuk Merilekskan Tubuh (2022)

Merilekskan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan selonjoran di kursi santai. Kursi santai bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan. Yuk, simak rekomendasi kursi santai terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Rilekskan Tubuh Setiap Saat Dengan Kursi Santai

Duduk terlalu lama di kursi bisa membuat punggung tegang dan bahkan terasa sakit. Untungnya, Anda bisa merilekskan tubuh setiap saat dengan kursi santai. Kursi santai didesain secara khusus untuk mengurangi ketegangan pada otot Anda.

Buat Anda yang punya aktivitas padat dan ingin bersantai kapan saja, miliki kursi santai di rumah. Kursi santai tidak hanya untuk di dalam ruangan saja, tetapi ada produk tertentu yang didesain untuk penggunaan di luar ruangan atau outdoor.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kursi Santai

Bahan Pembuat

Ada berbagai material yang bisa digunakan untuk membuat kursi santai. Material yang digunakan ini akan menentukan kenyamanan yang berbeda saat Anda duduk di atasnya. Setiap material juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Sebagai contoh, kursi santai yang terbuat dari kain akan memiliki tekstur yang lembut saat disentuh. Kursi ini akan tersedia dalam berbagai motif dan warna. Kursi ini pun tidak terlalu kaku dan licin. Jadi, Anda bisa menjaga postur yang stabil saat bersantai di atasnya. Dari segi harga pun biasanya akan lebih terjangkau.

Ada pula kursi santai yang terbuat dari bahan kulit. Kursi ini akan memberikan kesan mewah bagi interior rumah Anda. Jenis ini juga bersifat anti air da cenderung mudah dibersihkan. Material ini juga cukup awet. Namun, dari segi harga, biasanya akan lebih mahal dibanding kursi kain.

Cara Penggunaan

Kursi santai memungkinkan Anda untuk meregangkan sandarannya dan juga mengangkat kaki. Berdasarkan cara pengoperasiannya, kursi santai biasanya akan terbagi ke dalam 2 tipe, yaitu manual dan elektrik.

Pada kursi santai tipe manual, Anda dapat mengatur posisi kursi dengan menggunakan tuas. Tipe ini akan membutuhkan sedikit aktivitas fisik, dan harganya pun lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe elektrik.

Sementara kursi tipe elektrik dapat dioperasikan dengan remote control. Tipe ini akan lebih mudah dioperasikan oleh anak-anak dan orang lansia yang kesulitan bergerak. Namun, harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan tipe manual.

Ada Tidaknya Sandaran Kaki dan Tangan

Beberapa produk kursi santai juga dibekali dengan sandaran kaki (ottoman) dan sandaran tangan (armrest). Kedua sandaran ini berguna untuk membuat Anda jadi makin rileks dan makin nyaman dalam bersantai.

Dalam membeli ottoman, pilihlah yang tingginya sejajar dengan permukaan kursi santai Anda, atau yang memiliki perbedaan tinggi setidaknya 5 cm. Tak hanya sebagai sandaran kaki, ottoman juga dapat digunakan sebagai kursi ekstra untuk para tamu di rumah.

Di sisi lain, kursi dengan sandaran tangan berguna untuk memberikan tumpuan dan mengistirahatkan lengan Anda. Beberapa armrest juga dapat disesuaikan dengan badan Anda. Namun jika Anda lebih suka kursi santai yang terbuka, Anda boleh tidak meninggalkan kursi ini.

Sesuaikan Dengan Lokasi Penggunaan

Kursi santai dapat Anda letakkan di mana saja. Anda bisa meletakkannya di dalam ruangan sambil menonton televisi. Anda juga bisa meletakkannya di luar ruangan sambil berjemur ataupun mendapatkan semilir angin.

Kini, banyak model kursi santai lipat yang menawarkan kenyamanan sekaligus membuat interior rumah Anda menjadi lebih segar. Pilihlah yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

Jika Anda ingin kursi yang dapat dipakai bersantai di luar ruangan, pilihlah jenis yang dapat dilipat. Jenis ini biasanya terbuat dari kerangka baja dan permukaan tempat duduknya terbuat dari kain anti air. Selain di teras, balkon, atau rooftop, Anda juga dapat memakainya saat berkemah atau berjemur di pantai.

Ukuran Kursi dan Ruangan

Saat memilih kursi santai, kecocokan antara ukuran kursi dengan ruang yang tersedia menjadi pertimbangan utama. Selain itu, ukuran kursi juga akan menentukan kenyamanan Anda saat duduk, jadi pertimbangkan juga tinggi badan dan berat badan Anda.

Beberapa kursi santai juga tersedia dengan fitur yang bisa dilipat, sehingga Anda bisa mempertimbangkannya jika Anda memilih kursi santai untuk dibawa bepergian, dan disimpan di rumah. Karena bisa dilipat, kursi ini akan menghemat ruang penyimpanan.

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Kursi Santai

Mendengarkan Musik

Anda suka mendengarkan musik, coba nikmati santai dengan mendengarkan alunan musik yang disukai. Bisa juga mendengarkan lagu dengan genre tertentu seperti pop, rock, dangdut, bahkan instrumen yang banyak dipilih untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

Main Game

Cara santai asyik berikutnya adalah dengan rebahan sambil main game. Rebahan dengan cara ini tentunya akan membuat waktu santai Anda jadi semakin seru, karena Anda dapat menyalurkan kesenangan lewat main game.

Nonton Film

Santai sambil menonton film favorit juga menjadi hal yang menyenangkan. Letakkanlah kursi santai Anda di depan layar televisi, dan siapkan camilan, maka Anda pun bisa bisa menonton bak berada di dalam ruangan bioskop premier.

Rekomendasi Kursi Santai Buat Anda

IKEA Nolmyra

Seluruh produk furniture IKEA memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Penggemarnya juga banyak. Nah, salah satu produknya ialah kursi malas IKEA Nolmyra ini. Kursi ini terbuat dari veneer kayu birch yang kuat dan kokoh.

Rangka tempat duduk terbuat dari baja dan dilapisi dengan serbuk poliester, sehingga akan sangat mudah untuk dibersihkan dan terasa ringan untuk dipindahkan. Ditambah lagi, warna abu-abunya juga akan membuat tampilan ruangan Anda terlihat cozy dan nyaman.

Harga Rp. 600.000-1.000.000

ACE Soleil Kursi Recliner Camo

Bila Anda mencari kursi santai yang dapat dibawa bepergian, Soleil Kursi Recliner Camo adalah jawaban yang Anda cari. Kursi santai ini bisa dilipat, jadi praktis untuk dibawa saat berkemah atau berjemur santai di pantai.

Kursi santai ini dibuat menggunakan bahan polyester. Material ini sering dipakai untuk membuat peralatan outdoor karena dikenal memiliki daya tahan yang tinggi. Bahan polyester tersebut juga memiliki sifat anti air dan mudah kering jika terkena hujan.

Harga Rp. 500.000-850.000

Upspace Kira Lazy Chair

Anda sedang mencari sofa lesehan untuk dijadikan pemanis ruangan? Jika iya, pertimbangkanlah produk yang satu ini. Anda cukup meletakkan sofa lesehan ini di dalam ruang tengah atau ruangan lainnya di rumah. Voila! Sofa lantai lipat pun akan memberikan statement tersendiri pada ruangan tersebut.

Produk ini tersedia dalam beberapa varian warna seperti candy lilac, mocha brown, lemon yellow, macaron turquoise, rose pink, dan soft grey. Keenam varian warna ini akan tampak lembut untuk mempermanis ruangan bertema minimalis.

Harga Rp. 650.000-800.000

Naturehike Folding Moon Chair Q-9E

Rekomendasi kursi berikutnya adalah Naturehike Folding Moon Chair, salah satu kursi malas yang dapat dilipat, sehingga bisa Anda bawa saat travelling. Anda bisa membawanya untuk bersantai mendengar ombak, atau menikmati ketinggian sambil ngopi.

Kursi ini didesain dengan bahan aluminium yang kokoh, dengan model kaki segitiga yang membuatnya menjadi lebih stabil, serta mampu menahan beban hingga 90 kg. Selain itu, area duduk dan sandarannya terbuat dari material oxford 600D yang memiliki keunggulan kuat dan tahan air.

Harga Rp. 500.000-700.000

Informa Nathan Sofa Recliner 1 Dudukan

Posisi berbaring yang nyaman akan membuat kualitas istirahat Anda menjadi lebih baik, dan Anda pun menjadi lebih segar saat kembali beraktivitas. Nah, Sofa Nathan ini hadir untuk memberikan kenyamanan itu.

Produk ini dioperasikan menggunakan satu tombol yang terletak di bagian sisi kursi. Anda cukup menekan tombol tersebut untuk mengatur kenyamanan posisi. Jadi semakin santai karena tak perlu repot menggunakan tuas untuk mengaturnya.

Harga Rp. 3.500.000-4.000.000

Mee-DO Kursi Lantai Tatami

Kursi malas lesehan ini dibuat dengan menggunakan bahan kain beludru yang akan terasa lembut di kulit, serta tidak bikin panas saat diduduki. Bahan beludru ini juga akan membuat kursi jadi terlihat mewah.

Sementara itu, bahan dakron yang ada di dalamnya membuat kursi lantai santai ini lebih empuk dan bernapas. Bobotnya pun jadi lebih ringan, sehingga mudah ketika dipindahkan oleh anak-anak sekalipun.

Harga Rp. 350.000-750.000

Funika Prime Kursi Goyang Dengan Sandaran Kaki

Rangka kursi santai yang satu ini dibuat dari kayu jati. Kayu jati sendiri merupakan jenis kayu yang dikenal karena kekuatan, keawetan, dan keindahan serat yang dimilikinya. Keunikan lain dari kursi ini yaitu dapat dijadikan sebagai kursi goyang, sehingga Anda pun merasa lebih rileks.

Tidak hanya sampai di situ. Di bagian sisi kursi santai ini juga tersedia kantong kecil yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan smartphone atau remote control. Jadi, jangan ada lagi cerita remote control hilang saat Anda menonton, ya!

Harga Rp. 3.000.000-4.500.000

Ergotec KR 3000

Rekomendasi kursi malas terbaik selanjutnya adalah Ergotec KR 3000. Anda dapat mengatur kemiringan sandaran punggung kursi ini hingga mencapai posisi tidur. Ketika membeli kursi ini, Anda juga akan mendapatkan sandaran kaki yang terpisah, sehingga Anda pun dapat meluruskan kaki.

Tak hanya mengedepankan aspek kenyamanan, kursi ini juga turut memperhatikan standar keamanannya. Di samping bentuknya yang sangat kokoh, kursi ini juga dapat menahan berat hingga 60 kg. Dengan warna hitam yang elegan dan netral, kursi ini akan sangat cocok jika diletakkan di berbagai ruangan.

Harga Rp. 1.200.000-1.500.000

IKEA POÄNG

Lagi lagi produk IKEA masuk ke dalam daftar rekomendasi. Produsen peralatan rumah tangga asal Swedia ini juga mengeluarkan produk kursi santai IKEA POANG, yang memiliki sarung cover atau sarung penutup sehingga bisa dilepas dan dicuci terpisah untuk membersihkannya.

Kursi santai ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal bersama anak-anak ataupun hewan peliharaan. Jika tak memiliki banyak waktu, Anda juga bisa mencuci cover-nya menggunakan mesin cuci kok. Gampang, kan?

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

AKAKO Kursi Santai Plastik Infinity

Kursi santai yang satu ini terbuat dari material plastik, yang membuat harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan kursi santai yang menggunakan material lain. Produk ini ideal untuk Anda yang ingin membeli beberapa kursi untuk santai bersama, tetapi memiliki anggaran yang terbatas.

Anda bisa menempatkannya di depan rumah untuk bersantai sambil menyesap secangkir kopi di pagi dan sore hari. Kursi ini pun tersedia dalam berbagai warna menarik, yaitu hijau, pink, biru, oranye, dan kuning, yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Harga Rp. 180.000-250.000
From our editorial team

Jadi, Mana Nih Kursi Santai Pilihan Anda?

Punya kursi santai tentu sangat bermanfaat bukan? Seperti rekomendasi kursi santai terbaik BP-Guide di atas yang punya banyak model buat Anda. Nah, jadi mana nih kursi santai yang jadi favorit Anda?