10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik yang Ampuh Membersihkan Noda (2022)

10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik yang Ampuh Membersihkan Noda (2022)

Deterjen bubuk dikenal punya kemampuan yang baik dalam membersihkan noda pakaian. Selain itu, aromanya juga membuat baju Anda wangi lebih lama. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi deterjen bubuk terbaik untuk Anda.

Deterjen Bubuk Dikenal Ampuh Menghilangkan Noda

Memilih deterjen yang tepat sangat penting saat Anda mencuci pakaian. Deterjen bubuk termasuk jenis deterjen yang populer karena dikenal mampu menghilangkan noda dengan sangat ampuh. Selain itu, deterjen bubuk juga memiliki wangi yang tahan lama. Mau mencuci dengan tangan atau mesin cuci, deterjen bubuk tetap jadi pilihan yang tepat!

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Deterjen Bubuk Terbaik

Warna Pakaian

Jangan asal pilih deterjen bubuk ya! Pilih jenis deterjen yang sesuai dengan warna pakaian. Jika Anda akan mencuci pakaian berwarna putih, ada deterjen yang memiliki kandungan pemutih yang bisa Anda gunakan. Sedangkan untuk pakaian berwarna, ada juga deterjen yang diformulasikan secara khusus untuk mengunci warna pakaian.

Fungsi Tambahan

Beberapa deterjen juga dilengkapi dengan fungsi atau kandungan tambahan seperti anti bakteri atau anti kusam. Kandungan anti bakteri dapat mencegah kuman dan bakteri berkembang di serat kain. Sementara deterjen yang dilengkapi dengan kandungan pewangi akan menjaga pakaian Anda tetap harum lebih lama.

Kandungan Bahan

Kandungan bahan yang ada di dalam deterjen juga penting untuk Anda perhatikan. Terlebih jika Anda memiliki kulit sensitif, maka sebaiknya hindari deterjen yang banyak mengandung bahan kimia. Kandungan bahan kimia yang tinggi dalam deterjen bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit tangan Anda.

Aroma Deterjen

Deterjen bubuk hadir dengan berbagai macam aroma wangi yang berbeda. Mulai dari wangi bunga, wangi buah, hingga wangi segar. Pilih aroma yang Anda sukai agar Anda semakin bersemangat saat mencuci dan mengenakan pakaian tersebut.

Cara Mencuci

Deterjen bubuk biasanya memang banyak digunakan untuk mencuci dengan tangan. Tapi ada juga lho deterjen bubuk yang khusus untuk mesin cuci. Oleh karena itu, perhatikan juga jenis deterjen yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan cara pencucian Anda.

Tips Mencuci Baju Dengan Deterjen yang Benar

Pisahkan Baju Berdasarkan Warna

Sebelum mencuci, sebaiknya baju dipisahkan berdasarkan warnanya. Hal ini penting untuk mencegah baju luntur. Terutama bila mencuci baju dengan warna putih. Selain dari segi warna, Anda bisa memisahkan baju berdasarkan tebal dan tipisnya bahan baju.

Jangan Gunakan Deterjen Secara Berlebihan

Untuk memudahkan proses mencuci, sebaiknya gunakan deterjen secukupnya saja. Apalagi jika Anda mencuci dengan tangan, busa berlebih akan menyulitkan Anda saat membilasnya. Hal yang sama juga berlaku jika Anda mencuci dengan mesin cuci.

Rendam Baju Dengan Softener

Setelah pembilasan dan baju bersih dari busa deterjen, lanjutkan dengan merendam baju menggunakan softener sebelum dijemur. Softener akan melembutkan baju dan membuatnya lebih harum. Pisahkan rendaman baju dengan softener sama ketika Anda merendamnya dengan deterjen.

Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik yang Ampuh Membersihkan Noda

Attack Plus Softener

Apakah pakaian Anda terasa kusut setelah dicuci dan sulit disetrika? Gunakan saja Attack Plus Softener. Deterjen ini mengandung pelembut yang menghaluskan serat pakaian, membuatnya mudah disetrika.

Di dalam deterjen ini juga terdapat formula anti kuman dan antibau, sehingga pakaian Anda tetap wangi sepanjang minggu. Kandungan maxpower-nya mampu melawan noda yang paling membandel sekalipun.

Harga Rp. 20.000-70.000

DAIA Deterjen Bubuk Violet

DAIA Deterjen Bubuk Violet dilengkapi dengan teknologi Perfume Capsule yang membuat wangi pakaian Anda tahan lebih lama. Formula tersebut juga dapat membuat baju Anda yang berbau apek wangi kembali.

Deterjen ini menghasilkan busa melimpah yang bisa membersihkan pakaian secara maksimal. Didalamnya juga terdapat kandungan khusus untuk mencegah warna pakaian cepat kusam.

Harga Rp. 30.000-80.000

Molto Deterjen Dazzling Glamour

Molto tidak hanya mengeluarkan produk pewangi dan pelembut pakaian saja lho. Molto Deterjen Dazzling Glamour adalah salah satu deterjen bubuk terbaik yang bisa Anda pilih.

Deterjen ini memiliki teknologi Deep Clean, sehingga mampu membersihkan noda hingga ke serat pakaian yang paling dalam. Aroma citrus yang segar menjamin pakaian Anda tetap wangi. Apalagi pewangi deterjen ini diformulasikan mirip dengan parfum Perancis yang bisa bertahan lebih lama.

Harga Rp. 20.000-50.000

SoKlin Smart Detergent Color

Tidak perlu lagi khawatir warna pakaian akan luntur saat dicuci. SoKlin Smart Detergent Color bekerja menjaga warna pakaian tetap utuh dan cerah, serta mengembalikan warna pakaian yang mulai terlihat kusam.

Deterjen ini memiliki kandungan Active Color Booster yang secara efektif menjaga warna pakaian meski sudah dicuci berulang kali. Ditambah dengan wangi bunga yang segar dan tahan lama, Anda pun makin percaya diri saat beraktivitas.

Harga Rp. 20.000-50.000

Rinso Molto Rose Fresh Detergen Bubuk

Rinso Molto Rose Fresh Detergen Bubuk mengandung pewangi di dalamnya, sehingga pakaian Anda jadi lebih segar setelah dicuci. Deterjen ini mampu membersihkan noda dengan sempurna dan membuat pakaian lebih wangi. Teknologi Smart Foam membuat deterjen ini mampu memproduksi busa yang tidak berlebih, namun tetap ampuh menghilangkan kotoran.

Harga Rp. 5.000-75.000

Sahaja Powder Detergent

Sahaja Powder Detergent adalah deterjen anti bakteri yang memastikan pakaian Anda bersih menyeluruh. Tidak hanya itu saja lho! Deterjen ini juga mengajak Anda bersedekah!

Brand Sahaja memiliki komitmen untuk menyisihkan 2,5% total keuntungan penjualan mereka untuk kesejahteraan umat Muslim. Sahaja Powder Detergent juga diproduksi dengan cara yang halal dan mengandung bahan aktif yang ramah lingkungan.

Harga Rp. 15.000-30.000

SoKlin Softergent Deterjen Bubuk

SoKlin Softergent Deterjen Bubuk hadir dengan aroma mawar bermekaran yang tahan lama. Deterjen ini akan menjadikan pakaia Anda wangi, bersih, dan lembut seketik. Teknologi Aroma Sensary menjaga pakaian Anda tetap wangi selama 21 hari.

Formula Fresh Protection pada deterjen ini melindungi pakaian dari bau apek meski dijemur di dalam ruangan. Anda juga tidak perlu khawatir dengan masalah noda membandel. SoKlin Softergent Deterjen Bubuk mampu membersihkan noda hingga ke serat pakaian yang terdalam. Selain itu, deterjen ini terasa lembut dan tidak panas di tangan.

Harga Rp. 10.000-50.000

Total Almeera Sport & Active

Total Almeera Sport & Active jadi pilihan tepat buat Anda yang bergerak aktif dan suka berolahraga. Deterjen ini memiliki kandungan anti bakteri yang bisa bertahan lama, bahkan ketika Anda pakai. Jadi meskipun Anda berkeringat, tidak perlu khawatir baju menjadi lembab. Selain itu, deterjen ini juga bisa mencegah bau badan berlebih.

Harga Rp. 10.000-45.000

Rinso Matic Bukaan Depan Detergen Bubuk

Buat Anda yang mencuci dengan mesin cuci bukaan depan, Rinso Matic Bukaan Depan Detergen Bubuk bisa jadi pilihan yang tepat. Deterjen ini memiliki kandungan lebih tinggi dari deterjen biasa sehingga mampu membersihkan noda tiga kali lebih efektif tanpa perlu dikucek.

Kadar busa yang rendah juga tidak berpotensi merusak mesin cuci Anda. Cukup satu sendok takar saja dengan level air yang cukup tinggi, pakaian Anda akan bisa bersih menyeluruh.

Harga Rp. 35.000-100.000

Boom Deterjen Bubuk

Mencari deterjen bubuk dengan harga ekonomis namun kualitasnya bagus? Boom Deterjen Bubuk jawabannya. Deterjen ini sangat lembut di tangan, sehingga tangan tidak terasa kering dan panas setelah mencuci pakaian. Harganya yang sangat ramah di kantong dijamin tidak akan menguras bujet Anda. Selain itu, Boom Deterjen Bubuk juga punya beberapa macam varian wangi yang bisa Anda pilih lho!

Harga Rp. 5.000-10.000
From our editorial team

Beli Deterjen Kemasan Besar Agar Lebih Hemat

Deterjen bubuk yang direkomendasikan BP-Guide di atas hadir dalam varian kemasan berbeda. Agar lebih hemat, sebaiknya beli kemasan yang besar saja. Apalagi jika Anda tinggal bersama dengan keluarga. Tapi ingat, memastikan penggunaannya tidak berlebih juga penting lho!

Tag