10 Rekomendasi Detergen Bubuk yang Aman untuk Mesin Cuci (2019)

10 Rekomendasi Detergen Bubuk yang Aman untuk Mesin Cuci (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Detergen cair harganya terlalu mahal untuk kamu? Tenang saja, kamu bisa mencuci memakai detergen bubuk meski pakai mesin cuci, kok. Ada banyak pilihan detergen bubuk untukmu, cek segera ya!

Anda Pengguna Detergen Bubuk? Ada Detergen Bubuk yang Bisa Digunakan untuk Mesin Cuci juga, Loh

Sumber gambar nakita.grid.id

Saat teknologi makin maju, maka manusia pun memakai segala kecanggihannya untuk meringankan beban pekerjaan. Salah satunya ketika mencuci. Kini kita tidak perlu lagi mengucek dengan susah payah karena sudah ada mesin cuci yang praktis. Kita jadi bisa mengerjakan pekerjaan lainnya sementara menunggu cucian selesai dicuci di mesin cuci.

Ketika memakai mesin cuci tentu saja kita harus menjaganya supaya awet dan tahan lama digunakan. Salah satu cara menjaga keawetan mesin cuci adalah memilih detergen yang sesuai.

Sabun cuci untuk mesin cuci ada yang berbentuk cair dan ada juga yang berbentuk bubuk. Detergen bubuk untuk mesin cuci sama ampuhnya dalam hal menghilangkan noda. Nah, intip yuk apa saja rekomendasi detergen bubuk untuk mesin cuci kamu!

Hindari Kesalahan-kesalahan Ini Saat Mencuci agar Pakaian Tetap Seperti Baru

Menggosok Noda Terlampau Keras

Sumber gambar www.dekoruma.com

Meski mencuci dengan mesin cuci, ada beberapa dari kita yang merasa hasil pencucian mesin cuci kurang bersih. Untuk itu, pakaian akan dicuci dulu sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

Nah, untuk noda membandel, sebaiknya kamu merendamnya dulu sebelum menguceknya. Setelah direndam, kucek noda pada pakaian. Sebaiknya jangan terlalu keras, ya. Sebab cara ini malah bisa merusak serat kain dan membuat noda semakin susah hilang. Cara yang benar adalah menguceknya perlahan dan bersihkan noda sesegera mungkin. Makin lama menunda mencuci maka noda makin susah hilang, loh.

Mencuci Pakaian Berlabel Dry Clean

Beberapa dari pakaian ada yang memiliki label dry clean. Produk seperti ini bisa juga kok dicuci dengan tangan dan dikeringkan. Umumnya pakaian dry clean terbuat dari bahan berserat alami seperti linen dan sutera. Selain itu bahan seperti kulit, suede, dan aneka pakaian dengan hiasan biasanya disarankan untuk di-dry clean saja.

Kamu tetap bisa mencucinya dengan tangan namun segera angin-anginkan setelah selesai. Jangan mencucinya dengan mesin cuci karena akan merusak serat kain. Segera gulung dengan handuk untuk mengekstrak kembali kelembapannya usai mengucek dan membilasnya, ya.

Perhatikan Posisi Mesin Cuci

Saat mencuci, perhatikan posisi mesin cucinya. Getaran yang dihasilkan mesin tidak hanya akan merusak lantai loh. Posisi yang salah bisa juga merusak pakaian yang sedang diproses dalam mesin cuci. Kamu bisa meletakkan posisi mesin cuci di tempat yang lebih tinggi supaya getarannya tidak merusak lantai dan pakaian. Beri saja alas berupa kayu lapis atau karet yang ukurannya lebih besar dari mesin.

Selain itu hindari juga penempatan mesin cuci di tempat yang lembap atau berpotensi tersiram air. Ini hanya akan membuat mesin cuci cepat rusak, berkarat, dan juga pudar warnanya.

10 Detergen Bubuk untuk Mesin Cuci dengan Kualitas Terjamin

Attack Plus Softener

Sumber gambar www.blibli.com

Attack Plus Softener adalah detergen bubuk yang menjadi rekomendasi pertama kami. Hadir dengan formula ultra biolite, sabun cuci ini mampu membersihkan pakaian dengan menghilangkan noda membandel hingga ke serat kain. Produk ini juga hadir dengan formula ultra soft sehingga mampu membuat serat pakaian jadi lebih lembut dan tidak mudah kusut usai dijemur. Kamu jadi lebih mudah menyetrika pakaian karena pakaian tidak terlalu kusut. Dapatkan produk dalam kemasan 800 gram di Blibli dengan harga Rp 35.000.

Detergent Triple Dice Lemon

Sumber gambar www.blibli.com

Kalau butuh detergen bubuk yang ampuh, kamu bisa andalkan Triple Dice Lemon Burst Detergent Powder. Sabun cuci ini cocok untuk kamu gunakan di mesin cuci bukaan atas. Hadir dengan bahan aktif suftaktan, anionil, dan builder, produk ini mampu membersihkan pakaian jadi lebih bersih.

Sabun cuci ini memiliki aroma wangi yang menyegarkan. Pakaian jadi harum dan antiapek seusai dicuci. Dapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 64.800 untuk ukuran 4500 gram.

Rinso Matic

Sumber gambar www.blibli.com

Satu lagi nih produk yang bisa kamu lirik untuk sabun mesin cuci, yakni Rinso. Kali ini Rinso menghadirkan Rinso Matic yang jelas ampuh membersihkan noda membandel pada pakaian. Produk ini cocok untuk mesin cuci bukaan atas. Formulanya bisa meresap dengan cepat ke dalam serat terdalam kain.

Sabun ini juga akan merawat warna pakaian sehingga tetap cemerlang dan tidak mudah pudar. Dengan kandungan 2x konsentrat, cukup digunakan sedikit saja maka kamu tidak perlu cemas noda susah hilang. Kamu bisa membeli sabun cuci yang satu ini di Blibli dengan harga Rp 26.500.

Ultraco Matic

Ultraco Super Detergent Matic adalah pilihan berikutnya untuk sabun cuci yang ampuh. Produk ini bisa kamu gunakan untuk mesin cuci. Detergen ini aman juga untuk mencuci baju bayi, diaper, dan seluruh pakaian keluarga.

Ini karena detergennya tidak mengandung pemutih, pelembut, dan enzim. Sabun cuci ini juga mengandung biolite yang bisa membuat warna pakaian tetap awet. Dengan anti redeposisi, sabun cuci ini bisa membuat noda dan debu tidak menempel kembali pada pakaian yang sudah dicuci.

Produk yang satu ini hadir dengan teknologi antiviral 168 yang bisa membunuh bakteri dan bisa mencegah bau. Memiliki busa melimpah, detergen ini memiliki aroma yang segar.

Harga Rp. 39.000-64.000

Prowash

Sumber gambar www.tokopedia.com

Prowash Deterjen Bubuk tentu saja bisa jadi pilihan untuk kamu. Produk ini bisa membersihkan kerah dan lipatan dengan sempurna berkat adanya oxigen power di dalamnya. Sabun cuci ini juga mengandung ionic tech yang membuatnya mudah melenyapkan noda membandel pada pakaian. Cukup gunakan 1 hingga 3 sendok detergen untuk 7 kilogram cucian.

Produk ini bisa jadi pilihan sabun khusus mesin cuci. Meski busanya sedikit namun daya bersihnya begitu tinggi. Lengkap dengan pelembut, produk ini akan bikin serat kain tidak mudah kusut. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 17.600.

So Klin Smart Color

Sumber gambar www.blibli.com

So Klin Smart Color Natural Floral Detergent adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Sabun cuci ini bisa menghilangkan noda kotoran dalam satu sentuhan. Cocok untuk mesin cuci, sabun ini bisa mencuci segala jenis baju apapun. Hadir dengan aroma segar dan tahan lama. Sabun ini lembut dan tidak panas di tangan.

Produknya ramah lingkungan sehingga kamu jadi aman juga memakainya. Detergen ini hadir dengan konsentrat tinggi, sehingga cukup ¼ takaran saja untuk setumpuk pakaian. Begitu ekonomis, kamu jadi bisa lebih berhemat. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 19.700.

Rinso Molto Detergent Bubuk Royal Gold

Sumber gambar www.tokopedia.com

Satu lagi yang tidak bisa kamu lewatkan adalah Rinso Molto Detergent Bubuk Royal Gold. Sabun cuci yang satu ini hadir dengan formulasi anti noda sehingga bisa menghilangkan noda dalam satu kali kucek. Kamu bisa juga memakainya untuk mencuci dengan mesin cuci loh. Busanya lebih cepat hilang sehingga kamu bisa menghemat hingga setengah air bilasan. Kamu bisa membelinya diTokopedia dengan harga Rp 20.700 untuk ukuran 770 gram.

Daia Detergent + Softener

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu yang sedang bingung mencari sabun cuci bubuk untuk mesin cuci bisa andalkan Daia Softener Pink Detergent. Sabun cuci yang satu ini dijamin bisa meringankan aktivitas mencucimu. Kamu bisa merendam pakaian selama 30 menit dulu jika noda pakaian begitu membandel. Jangan lupa pisahkan dulu pakaian yang mudah luntur sebelum mencuci, ya.

Dengan produk ini, kamu tidak perlu lagi pelembut dan pewangi karena sudah dibekali formula pelembut dan pewangi sehingga cucian jadi lebih halus dan lebih harum aromanya. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 9.400.

Deterjen SPR 45

Detergen SPR 45 adalah pilihan sabun cuci untuk kamu. Bisa digunakan untuk mencuci di mesin cuci, sabun yang satu ini memiliki konsentrat tinggi yang bisa menghilangkan noda dengan cepat. Produk ini juga kaya akan oksigen aktif yang bisa mencerahkan warna pakaian.

Detergen yang satu ini bisa menghemat waktumu untuk mencuci pakaian. Hasil cucian memuaskan dan pastinya aromanya harum menyegarkan. Karena minim busa, maka tidak akan meninggalkan residu pada pakaian. Air bekas cuciannya dapat dimanfaatkan untuk menyirami tanaman karena formula sabun ini sangat ramah lingkungan.

Harga Rp. 65.000-176.000

Detergent Green Wash HPAI

Detergent Green Wash HPAI tentu saja tidak bisa kamu lewatkan. Sabun cuci yang satu ini bisa kamu pakai untuk mesin cuci dan sangat hemat digunakan. Produk ini ampuh untuk membersihkan noda-noda berupa lemak yang membandel dan susah hilang karena mengandung teknologi oksigen aktif yang bisa meresap ke serat kain. Rendah busa, pakaian jadi mudah bersih dengan sedikit air bilasan.

Harga Rp. 39.000-42.000
From our editorial team

Mencuci Pakaian dengan Detergen Bubuk Bisa Lebih Bersih Jika Caranya Tepat

Mesin cuci bukan barang baru sekarang ini. Alat ini banyak dipilih para ibu rumah tangga karena bisa meringankan beban kerja mencuci. Kebanyakan kita hanya memakai detergen cair untuk mesin cuci karena terbilang lebih bersih. Padahal ada juga kok detergen bubuk yang bisa digunakan untuk mesin cuci. Asal detergennya tepat dan cara pemakaiannya benar, maka tidak akan masalah memakai detergen bubuk untuk mencuci pada mesin cuci. Intip yuk rekomendasi detergen bubuk di atas!

Tag