Jaga Kelembutan Pakaian dengan 10 Deterjen Cair yang Wanginya Tahan Lama

Jaga Kelembutan Pakaian dengan 10 Deterjen Cair yang Wanginya Tahan Lama

Deterjen cair memberikan kemampuan efektif membersihkan noda membandel. Seperti apa berbedaannya dari deterjen bubuk? Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan deterjen cair. Jangan lupa pula untuk memilih yang terbaik untuk pakaian Anda. Lembut dan wangi tahan lama tentu akan Anda rasakan. Inilah rekomendasi deterjen cair terbaik 2021.

Deterjen Cair Vs Deterjen Bubuk

Mencuci pakaian pasti memerlukan deterjen untuk membuat baju bersih. Saat ini, deterjen tidak hanya berbentuk bubuk tetapi juga cair. Memiliki fungsi yang sama, yaitu menghilangkan noda. Lalu, sebenarnya bagus mana sih? Deterjen cair atau deterjen bubuk?

Sebenarnya tergantung dari kenyaman, kecocokan kulit tangan, dan kebutuhan. Perbedaannya hanya pada kualitas pembersihan noda. Deterjen cair lebih mudah untuk membersihkan jenis noda lumpur atau noda yang membandel.

Perbedaan Deterjen Cair dan Bubuk

Harga

Pembuatan deterjen cair membutuhkan lebih banyak bahan kimia daripada pembuatan deterjen bubuk. Maka, harga deterjen cair juga lebih mahal. Deterjen bubuk lebih banyak konsumennya karena memiliki harga yang lebih terjangkau.

Meski demikian, deterjen cair juga memiliki penjualan yang mampu bersaing dengan deterjen bubuk. Penjualan deterjen cair juga memenuhi pasar rata-rata ke bawah. Itu berarti, deterjen cair banyak diterima masyarakat.

Tingkat Bercampur dengan Air

Deterjen bubuk lebih sulit larut dalam air daripada deterjen cair. Apabila Anda mencuci pakaian yang bisa dicuci menggunakan air hangat tentu tidak masalah. Tingkat bercampurnya deterjen bubuk dengan air yang terlalu lama akan menghambat lepasnya noda dari pakaian.

Apabila deterjen cair lebih cepat mencampur dengan air sehingga cepat melepas noda di pakaian. Deterjen cair juga bisa untuk segala jenis air, baik itu dingin ataupun hangat. Bisa dikatakan bahwa deterjen cair lebih fleksibel.

Kepraktisan

Seperti pada poin sebelumnya bahwa deterjen cair lebih bisa digunakan dalam berbagai jenis air. Jadi, deterjen cair juga lebih praktis daripada deterjen bubuk. Praktis juga ketika mengangkat noda, sehingga cocok untuk Anda yang repot atau sibuk.

Meski demikian, deterjen bubuk lebih aman tersimpan, ketika jatuh pun masih bisa diantisipasi. Deterjen cair memerlukan penyimpanan yang lebih ekstra karena risiko tanpa sisa ketika tumpah. Jadi, ketika Anda menggunakan deterjen cair pastikan berada di tempat dan wadah yang aman.

Jenis Noda

Deterjen cair lebih efektif menghilangkan noda lumpur atau yang sangat membandel. Ketika Anda ingin menghilangkan noda bandel, maka sangat direkomendasikan menggunakan deterjen cair.

Apabila hanya noda biasa, bisa menggunakan deterjen bubuk karena lebih ringan. Tidak ada untung rugi, Anda bisa menggunakan deterjen yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan Deterjen Cair

Praktis Digunakan

Bagi Anda yang sering memisahkan pakaian dan mencucinya dengan air hangat atau dingin, deterjen cair bisa jadi pilihan. Bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis pakaian sehingga lebih praktis. Selain itu, deterjen cair juga mampu menghilangkan semua jenis noda, jadi satu deterjen untuk segala noda.

Cocok untuk Noda Minyak

Salah satu yang menjadi keunggulan deterjen cair ialah efektif menghilangkan noda minyak. Bukan hanya itu, deterjen cair juga lebih mudah mengangkat noda lumpur atau noda yang membandel.

Apabila Anda menggunakan mesin cuci memang disarankan untuk menggunakan deterjen cair. Dengan kemampuan deterjen cair menghilangkan noda akan memudahkan kotoran hilang ketika di dalam mesin cuci.

Rendah Busa

Deterjen selalu memiliki busa untuk memberikan kemudahan ketika mengangkat kotoran. Meskipun deterjen cair efektif membantu mengangkat kotoran yang membandel, tetapi tetap rendah busa.

Rendahnya busa yang dihasilkan oleh deterjen cair juga akan mengurangi limbah air. Busa pada sabun atau deterjen memang membuat limbah air dan dengan deterjen cair, tentu sedikit mengurangi.

Wangi Tahan Lama

Kandungan parfum pada deterjen cair lebih banyak dan membuat pakaian wangi tahan lama. Apabila Anda menginginkan wangi yang lebih lama bisa menggunakan deterjen cair untuk pakaian Anda.

Wangi dari deterjen cair juga masih tetap ada setelah baju dijemur. Selain itu, tidak menghasilkan bau apek meskipun pakaian Anda tidak terkena sinar matahari. Cocok sekali untuk Anda yang memiliki ruangan di dalam untuk menjemur baju.

Rekomendasi Deterjen Cair untuk Pakaian Bersih dan Wangi Tahan Lama

Attack Batik Care

Memiliki kemampuan menjaga kualitas pakaian dengan bahan istimewa, seperti sutra, chiffon, kebaya, dan batik. Dapat menjaga warna pakaian tetap sempurna, sehingga tidak perlu khawatir pakaian cepat pudar. Bisa menjaga baju dalam keadaan rapi tanpa lecek setelah dicuci.

Deterjen cair ini akan menjaga wangi pakaian hingga 24 jam. Tersedia pula untuk ukuran pouch yang lebih simple dan praktis. Anda bisa merendam pakaian yang memiliki noda membandel terlebih dahulu, sekitar 15 menit.

Harga Rp. 15.000-33.000

Motto Deterjen Cair Floral

Memiliki wangi bunga yang menyegarkan sepanjang hari. Cocok untuk mencuci pakaian anak karena memiliki bahan yang aman pula untuk anak. Tidak menimbulkan banyak busa sehingga tidak menghasilkan banyak limbah.

Tetap wangi tahan lama jika harus dijemur di dalam ruangan. Anda akan mencium aroma floral di lemari pakaian Anda. Selain itu, deterjen ini juga tidak menimbulkan bau apek sehingga pakaian tetap wangi.

Harga Rp. 12.000-17.000

So Klin Liquid Antibacterial

Seperti namanya, deterjen cair ini selain efektif mengangkat noda yang membandel juga melindungi pakaian dari bakteri. Kombinasi ini juga mampu membersihkan hingga serat kain. Dengan begitu, tidak ada bakteri atau jamur yang mengendap di pakaian.

Memiliki aroma yang beragam dengan wangi tahan hingga 24 jam. Pakaian Anda juga tetap aman dan tidak pudar. Warna masih tetap terjaga hingga waktu yang lama.

Harga Rp. 12.000-15.000

Gentle Gen

Memiliki aroma morning breeze dengan wangi dari tanaman. Formulanya bebas LABSA yang bisa menjaga kulit sensitif. Apabila telapak tangan Anda memiliki masalah ketika mencuci, gunakan produk ini.

Pakaian akan wangi sepanjang hari dari aroma menyegarkan seperti parfum Prancis. Rendam terlebih dahulu untuk noda yang membandel. Tersedia untuk kemasan ukuran 150 ml.

Harga Rp. 16.000-19.000

Sahaja Detergen Cair Konsentrat

Produk dari Unilever ini deterjen cair yang aman untuk kulit sensitif. Memiliki komitmen menyisihkan 2.5% untuk sodaqoh guna memberikan kesejahteraan umat Islam di sekitar. Diproduksi juga secara halal dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Sahaja memiliki empat kebaikan, yaitu efektif menghilangkan noda, cocok untuk kulit sensitif, dan tanpa paraben. Selain itu, menggunakan parfum ramah lingkungan serta bahan yang lembut di tangan.

Harga Rp. 13.000-18.000

Molto Deterjen Glowing Elegance

Menjadi produk pertama deterjen cair dari Molto. Menggunakan formula parfum dengan teknologi deep clean. Anda akan merasakan wangi yang awet hingga 24 jam seperti parfum Prancis.

Memberikan keringanan mencuci karena dapat mengangkat noda yang membandel. Dapat mengangkat noda hingga ke serat kain. Anda bisa merendam pakaian selama 30 menit terlebih dahulu sebelum mencucinya.

Harga Rp. 14.000-15.000

Rinso Gentle Detergen Cair

Telah teruji secara dermatologi yang sudah terbukti aman. Cocok pula untuk kulit sensitif karena memiliki tingkat pH rendah. Bisa Anda gunakan untuk pakaian bayi agar tidak membuat kulit bayi iritasi.

Anda akan mengalami mencuci pakaian yang cepat dan mudah dengan teknologi smart foam. Wanginya mampu bertahan hingga 24 jam dan Anda akan merasakan wangi tahan lama di lemari.

Harga Rp. 18.000-23.000

Attack Plus Softener Liquid

Menggunakan teknologi konsentrat 3D clean action untuk segala jenis mesin cuci. Menyerap sempurna ke serat kain dan mengangkat noda dengan sempurna. Dilengkapi dengan softener yang bisa menjaga pakaian tetap lembut.

Anda bisa merendam pakaian terlebih dahulu selama 10 menit. Apabila terdapat noda yang membandel, bisa tuangkan sedikit di atas noda lalu kucek. Jangan lupa pisahkan jenis bahan ketika Anda mencuci dengan mesin cuci.

Harga Rp. 25.000-35.000

Sleek Baby Laundry Detergent

Memiliki formula untuk pakaian bayi karena mengandung bahan yang aman untuk bayi. Cocok untuk kulit sensitif dan kulit bayi, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Tersedia dalam kemasan refill yang lebih ekonomis.

Tersedia dalam ukuran 450 ml dan 900 ml yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Wanginya sangat menyegarkan dan tidak menimbulkan bau apek. Pakaian Anda akan aman dari jamur dan bakteri.

Harga Rp. 20.000-30.000

Rinso Matic Professional

Memiliki formula konsentrat yang ampuh mengangkat noda. Cocok digunakan untuk pengguna mesin cuci bukaan depan atau atas. Memiliki rendah busa sehingga tidak memperbanyak limbah. Selain itu, busa yang sedikit juga bisa menjaga mesin cuci tetap awet.

Aroma parfumnya bisa menjaga baju hingga 24 jam dan selama berada di lemari. Deterjen cair ini juga cocok untuk usaha laundry karena efektif mengangkat noda dan memberikan wangi tahan lama.

Harga Rp. 16.000-24.000
From our editorial team

Deterjen Cair Pilihan Tepat untuk Noda Membandel

Deterjen merupakan merupakan pilihan yang tepat untuk kemudahan pencucian baju. Deterjen cair untuk mempermudah pelepasan noda membandel. Pastikan deterjen cair yang Anda pilih juga aman untuk kulit.