Murah Bukan Berarti Murahan, Inilah Pilihan Baju Lebaran Murah Untukmu

Murah Bukan Berarti Murahan, Inilah Pilihan Baju Lebaran Murah Untukmu

Jika tiap Lebaran harus membeli baju baru nan mahal, tentu akan memberatkan umat dan menghilangkan esensi Lebaran itu sendiri. Nah, agar tak terjadi demikian, kamu bisa kok pintar-pintar memilih baju Lebaran murah tapi tak murahan. Yuk lihat beberapa tips dari BP-Guide besserta di mana harus membelinya di bawah ini!

Hari Lebaran waktunya tampil bersih dan sopan

Sebenarnya, tidak ada kewajiban bagi seorang muslim untuk membeli dan memakai baju baru di saat Hari Raya Idul Fitri. Namun, para ulama sepakat menyatakan bahwa wajib hukumnya bagi seseorang untuk memiliki penampilan terbaik nan sopan ketika merayakan hari raya. Di Indonesia sendiri, memakai baju baru saat Idul Fitri merupakan sebuah budaya yang sudah mengakar lama. Jadi tidak ada masalah untuk mempunyai pakaian baru pada hari yang agung tersebut.

Ikuti langkah nan mudah ini untuk mendapatkan baju Lebaran murah

Kriteria baju baru pada Hari Raya Idul Fitri sendiri tidak mengharuskan memakai baju yang mahal. Yang terpenting adalah nilai keindahan dan kesopanan yang ada di dalam pakaiannya. Oleh karena itu, kami memiliki tips untuk membeli baju baru saat lebaran dengan harga yang miring. Yuk ikuti tipsnya.

Perhatikan dan hitung berapa budget yang kamu miliki

Yang pertama adalah, periksa kembali budget yang telah kamu persiapkan. Menghamburkan uang demi merayakan sesuatu akan menodai kesucian di Hari Lebaran. Baiknya untuk membeli baju baru yang sesuai dengan kemampuan belanjamu namun tetap memilih kualitas yang terbaik.

Harus jeli dalam melihat diskon

Menjelang lebaran, banyak diskon-diskon yang bertebaran. Baik di departemen store hingga di layanan belanja online sekalipun. Oleh karena itu, perhatikan diskon yang dicantumkan secara jeli. Apalagi tulisan yang tercetak lebih kecil dari angka diskonnya. Bisa-bisa tidak semua barang memiliki potongan harga yang sudah terbayangkan. Malah nanti kamu tetap membayar baju baru dengan harga yang relatif mahal karena diskonnya sedikit.

Jangan lupa bandingkan harga

Coba juga untuk membandingkan harga antara satu pakaian dengan pakaian yang lainnya. Sebaiknya kamu tidak hanya memiliki satu pilihan baju untuk dibeli. Bisa juga untuk membandingkan harga dari departemen store dan online shop yang terpercaya agar kamu nggak perlu merogoh kocek cukup dalam.

Baju harus nyaman digunakan

Untuk baju baru lebaran, pilihlah baju yang memiliki potongan yang nyaman. Nggak harus terlalu fit dengan ukuran tubuh kamu. Hal ini harus diperhatikan agar kamu tetap merasa nyaman ketika harus bersilaturahmi hampir sepanjang hari. Pilih juga pakaian dengan pemilihan bahan yang adem.

Cara memastikan barang yang dibeli kualitasnya bagus

Dengan harga yang murah, kamu memang harus memiliki mata yang jeli ketika sedang membeli baju baru untuk lebaran. Kami punya cara-cara yang dapat membantu kamu memiliki baju baru dengan harga murah namun dengan kualitas yang baik.

Coba terawang baju

Coba untuk terawang bajunya sebelum membeli. Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui kualitas dari baju yang akan kamu pakai nantinya. Akan terlihat jelas kualitas benang yang dipakai ketika membuat baju tersebut. Kan nggak enak, ketika udah beli, ternyata bajunya tidak nyaman dipakai gara-gara benangnya kasar.

Cek kualitas jahitan

Perhatikan juga kualitas jahitan pada baju yang akan dibeli. Baju dengan kualitas terbaik tentunya memiliki jahitan yang rapi dan terlihat kokoh. Jangan sampai baju yang dibeli punya jahitan yang asal-asalan.

Perhatikan baik-baik warnanya

Warna menjadi poin penting juga untuk diperhatikan ketika ingin membeli baju untuk lebaran. Baju dengan kualitas yang bak tentu memiliki warna yang cerah. Warna putih memang identik dengan Idul Fitri, namun kamu juga bisa pilih warna netral lainnya, seperti cokelat atau krem agar terlihat modis.

Dimana bisa mendapatkan baju lebaran murah?

Di Indonesia, banyak sekali tempat-tempat membeli baju lebaran dengan harga yang relatif murah. Berikut kami memiliki daftar tempat-tempat yang recommended untuk petualangan berbelanja kalian.

1. Jakarta

Jakarta terkenal sebagai salah satu tempat sentral meleburnya budaya. Oleh karena itu, Jakarta memiliki banyak tempat belanja pakaian dengan menawarkan harga-harga yang cukup murah. Berikut adalah tempat-tempat yang harus kalian datangi.

ITC Mangga Dua

Sumber gambar www.jakartasavvy.com

ITC Mangga Dua sudah sejak dahulu menjadi destinasi utama untuk berbelanja bagi turis domestik maupun internasional. Harga-harga pakaian yang ditawarkan cukup beragam. Kamu bisa menemukan baju baru untuk lebaran dengan range harga mulai dari Rp. 150.000 di sana. Cukup menarik bukan?

Pasar Baru

Sumber gambar jakarta-tourism.go.id

Passer Baroe yang lebih dikenal dengan debutan Pasar Baru juga jadi tempat utama di benak orang-orang yang senang berbelanja, karena di situlah pusat perdagangan paling tua di Jakarta berada. Apalagi bagi mereka yang senang berbelanja bahan baku pakaian. Pasar Baru juga memiliki reputasi menjual pakaian-pakaian berkualitas bagus dengan harga yang murah. Kamu bisa menemukan baju baru untuk lebaran dengan harga mulai dari Rp. 50.000 saja.

Tanah Abang

Pasar Tanah Abang merupakan pasar serba ada dan serba murah di Jakarta. Di sana kamu akan ditawarkan banyak pilihan untuk baju baru lebaranmu. Selain itu, harga yang dicantumkan di sana relatif cukup murah, lho. Mulai dengan merogoh kocek sebesar Rp. 50.000-an kamu udah bisa bergaya untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

2. Surabaya

Surabaya dikenal sebagai salah pusat perekonomian di Indonesia. Nggak aneh, jika kamu datang ke sana dan menemukan banyak sekali destinasi untuk berbelanja. Kami punya beberapa rekomendasi tempat buat kamu yang ingin membeli pakaian baru untuk lebaran.

Pusat Grosir Surabaya

Sumber gambar grosiransurabaya.com

Pusat Grosir Surabaya atau yang biasa disebut PGS merupakan pusat grosir terbesar di Ibukota Jawa Timur. Dibuka sejak 2007, tempat ini enggak pernah sepi dari aktivitas belanja. Kamu bisa membeli baju baru untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri dengan mulai dari Rp. 65.000.

ITC Mega Grosir Surabaya

Sumber gambar www.tripadvisor.com

ITC Mega Grosir Surabaya juga nggak kalah saing dengan tempat grosir lainnya di Surabaya. Kamu bisa menemukan baju lebaran yang dijual mulai dari Rp. 80.000. Tempat ini menjadi pusat belanja favorit bagi arek-arek Suroboyo.

3. Medan

Ketika kamu sedang berada di Medan, kamu nggak hanya menemukan pusat belanja duren. Medan juga memiliki pusat perbelanjaan yang mampu memanjakan hobi kalian untuk belanja. Apalagi saat mendekati lebaran.

Pajak Central

Sumber gambar a-journo.blogspot.com

Pajak Sentral atau Pasar Sentral ini terkenal sebagai pusat belanja bagi kamu yang suka dengan kain Ulos. Kain Ulos yang dijual di sini tentu memiliki kualitas terbaik dan juga harga yang menarik. Nggak hanya itu, kamu pun dapat menemukan pakaian-pakaian untuk lebaran dengan harga yang murah, lho, dengan harga mulai dari Rp. 50.000-an.

Pajak Ikan Lama

Sumber gambar waspada.co.id

Pasar Ikan Lama atau Pajak Ikan Lama menurut orang medan, merupakan pusat grosir di jantung tanah Batak. Banyaknya pilihan pakaian yang berasal dari pedagang luar Medan di sana, menjadikan Pajak Ikan Lama sebagai tempat favorit ketika hendak membeli pakaian baru untuk Hari Raya Idul Fitri. Kamu bisa menemukan baju lebaran dengan harga murah, mulai dari Rp. 60.000 saja.

Monza

Sumber gambar www.cumilebay.com

Mongonsidi Plaza dikenal orang Medan dengan sebutan Monza merupakan destinasi terbaik ketika kamu senang berbelanja pakaian murah dengan kualitas yang nggak murahan. Tempat ini terkenal menjual pakaian-pakaian ex-import untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri dengan harga miring yang berkisar mulai dari Rp. 5.000 saja. Wow! Pasar Monza sudah menjajakan pakaian murah sejak tahun 1980, jadi nggak aneh kalau menjadi tempat belanja favorit orang Medan.

From our editorial team

Jika memilih dengan jeli, bukan mustahil untuk dapat baju lebaran murah yang berkualitas

Tidak sulit bukan untuk mencari baju lebaran murah namun tidak murahan? Sesuai dengan rekomendasi tempat-tempat membeli baju di atas, kamu bisa mencari di lokasi yang paling dekat dengan rumahmu. Tiap lokasi memiliki model baju yang bagus kok, jadi kamu tak perlu khawatir enggak dapat baju yang keren. Yang terpenting, selalu bandingkan satu lapak dengan lapak lainnya terlebih dahulu ya!