Dengan 9 Rekomendasi Sepatu Boots Wanita 2019 Ini, Kamu Bisa Tampil Beda

Dengan 9 Rekomendasi Sepatu Boots Wanita 2019 Ini, Kamu Bisa Tampil Beda

Sepatu boots bisa menunjang penampilanmu semakin trendi dan edgy. Meskipun tidak umum orang mengenakannya, kamu akan tetap terlihat berbeda dan meyakinkan menggunakannya. Berbeda dari sneakers, sepatu boots memiliki jenis-jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan fashion kamu. Yuk, intip rekomendasi yang kece oleh tim BP-Guide di sini.

Selain Sneakers, Sepatu Boots Bisa Menjadi Andalan Padu Padan Kasual

Sama seperti busana, sepatu wanita mengalami perkembangan dan perubahan tren mode dari tahun ke tahun. Ada banyak jenis dan desain yang dapat dipilih serta bisa disesuaikan dengan gaya, selera, dan acara yang akan kamu datangi. Mulai dari sepatu bertumit tinggi seperti stiletto untuk kesan anggun di acara formal, hingga sneakers yang cocok bagi kamu penyuka gaya kasual.

Selain sneakers, ada jenis sepatu yang bisa kamu andalkan untuk gaya kasual yang santai sekaligus memberi kesan bold pada penampilan. Boots atau sepatu bot mungkin terkesan tomboy pada awalnya. Namun, seiring perkembangan mode, kini sepatu bot juga dapat memberikan tampilan edgy yang keren dan dipadankan dengan berbagai macam busana mulai dari kasual sampai formal.

Ada berbagai jenis sepatu bot yang bisa kamu pilih, mulai dari desain chukka yang cocok untuk kegiatan sehari-hari, ankle strap untuk memberi sentuhan feminin, Chelsea boots untuk gaya simpel, hingga brogue boots untuk menampilkan kesan klasik yang classy. Jadi, mana favorit kamu?

Model Sepatu Boot Kekinian

Chukka

Sumber gambar womantalk.com

Sepatu bot bisa jadi pilihan alas kaki nyaman yang dapat kamu bawa beraktivitas seharian. Salah satu desain yang banyak diincar adalah chukka. Model ini berleher pendek, mirip dengan sneakers tetapi dengan leher sepatu sedikit lebih tinggi. Bot chukka ini umumnya terbuat dari kulit suede dengan tali sehingga cocok dipadukan bersama busana bergaya kasual.

Strap Boots

Sumber gambar womantalk.com

Suka busana bergaya rebel? Padukan dengan sepatu bot model satu ini, strap boots. Desain bot kali ini mengusung sol lebih tinggi dengan aksen gerigi dan strap pada beberapa bagian sehingga memberi kesan bold seperti musisi punk rock. Sepatu ini umumnya tidak menggunakan tali dan strap dilekatkan sebagai aksen untuk memaksimalkan tampilan sepatu. Kelebihan strap boots ini bisa dikenakan untuk gaya kasual hingga semi formal.

Chelsea boots

Sumber gambar womantalk.com

Model berikutnya cocok buat kamu yang simpel dan bisa dikenakan sebagai paduan busana kampus. Bot model Chelsea ini mengusung desain sederhana dan umumnya tanpa tali dan strap. Model ini biasanya berleher cukup tinggi hingga menutup pergelangan dan mata kaki. Kamu bisa memadukannya dengan busana bergaya preppy atau dengan gaya feminin.

9 Rekomendasi Sepatu Boot Wanita Terbaru

Hush Puppies - Chowchow Chukka

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bagi mereka yang tak terbiasa dengan fesyen, melihat orang mengenakan sepatu bot di negara beriklim tropis mungkin memang agak aneh karena sepatu jenis ini identik dengan musim dingin. Bagi kamu yang masih kurang percaya diri mengenakan sepatu bot berleher tinggi, bisa memakai sepatu bot berleher rendah seperti Hush Puppues-Chowchow Chukka ini.

Sepatu bot ini mengusung nuansa klasik dengan aksen laser cut dipadu warna hitam sehingga mudah diserasikan bersama busana berwarna apa saja. Terbuat dari kulit untuk bagian atas dan insole, sementara bagian outsole terbuat dari material sintetis. Ada aksen tali di bagian depan untuk memaksimalkan penampilan kasual kamu. Sepatu ini bisa diperoleh dengan harga Rp 899.500 di Zalora.

Timberland Nellie Chukka

Sumber gambar www.blibli.com

Populer sejak memperkenalkan sepatu bot tahan air, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1918 ini identik dengan sepatu bot bernuansa kuning. Brand Timberland ini jadi salah satu brand sepatu yang menarik perhatian lewat pembuatan sepatu yang awalnya menggunakan potongan-potongan kulit yang dijahit menjadi sepatu bot.

Kini, Timberland berhasil mencuri perhatian para penggemar bot lewat koleksinya seperti Timberland Neliie Chukka satu ini.

Memberi kesan tegas dan edgy, sepatu ini memiliki sol cukup tebal dan mengusung warna hitam. Berleher rendah menutupi mata kaki, sepatu ini cocok dikenakan bersama busana bergaya vintage atau kasual. Terbuat dari material kulit premium yang tahan air sehingga cocok dikenakan pada musim hujan. Bisa diperoleh di Blibli seharga Rp 2.392.000.

CLARETTE - Christal

Sumber gambar www.blibli.com

Salah satu gaya busana yang digemari kaum hawa adalah gaya boho. Style satu ini mengusung busana dalam corak-corak menarik mulai dari nuansa bebungaan hingga etnik. Umumnya, busana bergaya boho juga identik dengan warna-warna hangat seperti cokelat dan aksen jumbai-jumbai pada atasan atau outerwear.

Gaya ini juga identik dengan pemakaian sepatu bot yang memberi nuansa manis dan bisa kamu adaptasi lewat bot Clarette-Christal ini.

Sepatu bot ini ditunjang dengan bagian tumit agak tinggi sehingga memberi kesan feminin pada penampilan. Selain itu, ada aksen strap untuk kesan bold sekaligus nuansa klasik dari warna cokelat yang menawan. Sepatu yang terbuat dari bahan kulit PU ini bisa kamu peroleh di Zalora dengan harga Rp 323.000.

Borsa - Aviana

Sumber gambar www.blibli.com

Sepatu bot juga populer di kalangan selebriti karena bisa memberi kesan maksimal pada penampilan bahkan pada desain bot paling sederhana sekalipun. Taeyeon, leader sekaligus member dari Girl’s Generation alias SNSD adalah salah satu selebriti Korea Selatan yang gemar menggunakan bot termasuk pada acara formal. Pada beberapa kesempatan, Taeyeon tertangkap kamera memadukan gaun pendek berwarna biru dengan sepatu bot warna hitam.

Gaya Taeyeon yang memadukan nuansa manis dengan edgy ini bisa kamu adaptasi dengan mengenakan bot Borsa-Aviana yang terbuat dari bahan kulit. Mengusung warna menawan, sepatu ini ditunjang dengan hak tumit 7 sentimeter dan ristleting pada bagian sisi yang dipertegas lewat strap. Bisa diperoleh di Zalora seharga Rp 524.930.

Bultom Shoes - Bultom Sandal

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bosan dengan sepatu bertumit tinggi yang desainnya itu-itu saja? Kamu bisa coba Bultom Shoes-Bultom Sandal satu ini. Desainnya yang memberi kesan bold pada penampilan, cocok dikenakan pada acara-acara formal untuk memberi kesan tegas. Mengusung aksen strap dibalut warna monokrom, produk ini juga dilengkapi ristleting di bagian belakang.

Sepatu ini terbuat dari bahan karet licra di bagian luar, dengan karet di bagian sol serta tumit setinggi 9 sentimeter. Kamu bisa memperolehnya di Zalora dengan harga Rp 259.600.

United Nude - Jacky Lee Shoes

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mencari bot dengan warna dan desain yang menawan serta cocok dikenakan di acara formal? United Nude-Jacky Lee Shoes satu ini bisa jadi pilihan. Mengusung warna cobalt blue yang cantik untuk membuat tampilan semakin stunning, sepatu ini terbuat dari perpaduan material kulit kambing, kulit piton elastis, dan aksen emboss kulit buaya.

Tak hanya itu saja, bot ini memberi kesan unik dengan bentuk heels yang tak biasa. Pada bagian belakang, terdapat lining hitam yang semakin mempercantik tampilan sepatu. Bisa dipesan di Zalora seharga Rp 4.490.000.

River Island - Glitter Chunky Ankle Boots

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pada salah satu foto, Jennie, member dari girl group Blackpink kedapatan mengenakan bot berleher rendah dengan aksen strap yang membuatnya tampil keren. Sepatu ini dipadukan dengan celana denim dan crop top dalam video latihan tari untuk lagu berjudul Whistle.

Buat kamu yang naksir dengan alas kakinya, bisa mengadaptasi gaya sama dengan mengenakan River Island—Glitter Chunky Ankle Boots ini.

Didesain nyaman dengan ujung bulat, sepatu ini hadir dengan efek glossy pada permukaan yang membuat tampilannya semakin elegan sekaligus keren. Sepatu ini terbuat dari material PU di bagian luar dan dalam, ditunjang bahan karet di bagian sol serta risleting pada bagian samping. Bisa dipesan di Zalora seharga Rp 879.000.

Ecco - Sculptured 45 W

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand Ecco didirikan oleh Birte dan Karl Toosbuy pada tahun 1963 yang memutuskan mundur dari pekerjaan kemudian pindah ke Bredebro di barat daya Denmark. Brand ini pada awalnya hanya memproduksi sepatu hingga kemudian mulai membuat aksesori serta barang-barang lain yang terbuat dari bahan kulit sampai saat ini.

Salah satu koleksi yang bisa kamu pilih adalah Ecco—Sculptured 45 W. Ankle boots ini terbuat dari bahan kulit dan tekstil di bagian luar dengan karet di bagian sol serta tekstil untuk bagian dalam. Terdapat detail panel kulit di bagian belakang dengan ujung sepatu berbentuk almond, sepatu ini bisa diperoleh dengan harga Rp 2.399.000 di Zalora.

ZALORA - Heeled Ankle Boots

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilihan terakhir dari BP-Guide adalah ZALORA—Heeled Ankle Boots. Memadukan nuansa edgy dengan sentuhan classy lewat tumit tinggi, sepatu ini didesain simpel untuk memberi nuansa glamor yang tak berlebihan. Ankle boots satu ini bisa dikenakan pada acara semi formal hingga formal.

Terbuat dari bahan kulit sintetis di bagian luar dengan material sintetis di bagian dalam dan bahan sintetis pada bagian sol. Bot bertumit 9,5 cm ini bisa kamu pesan melalui Zalora dengan harga Rp 649.000.

From our editorial team

Boots Menjadi Fashion Item yang Pas untuk Mengubah Penampilan

Biasanya sepatu boots dipakai untuk musim dingin. Namun, pada perkembangannya boots tidak hanya sebagai fashion berdasarkan kebutuhan semata, tetapi juga menjadi tren gaya untuk wanita yang ingin tampil terlihat trendi, kasual, namun tetap menampilkan sisi feminin. Boots bisa menjadi pilihan andalan di saat-saat tertentu. Kamu pun bisa coba, kok.