10 Rekomendasi Outfit  dan Baju Anak Laki-laki Lucu! (2022)

10 Rekomendasi Outfit dan Baju Anak Laki-laki Lucu! (2022)

Anak memerlukan pakaian yang berbeda pada setiap tahap pertumbuhannya. Inilah salah satu alasan mengapa memilih outfit anak tidak semudah memilih baju untuk orang dewasa. Agar tidak bingung, cek rekomendasi di bawah ini!

Outfit untuk Anak-anak

Kebutuhan berpakaian anak yang masih berada dalam tahap pertumbuhan cenderung lebh sulit untuk dipilih. Sehingga orang tua, terutama ibu, sering kali memberikan perhatian khusus pada pakaian anak.

Outfit untuk anak-anak dirancang secara khusus untuk usia mereka. Baik dari segi model maupun bahan pakaian anak, tentu berbeda dari pakaian dewasa. Pemilihan model dan kualitas bahan perlu disesuaikan dengan usia anak. Selain itu, orang tua juga sebaiknya mempertimbangkan selera anak saat memilih sehingga nantinya anak tidak menolak untuk mengenakan baju yang sudah dibeli.

Faktor penting lain yang perlu diperhatikan saat memilih outfit untuk anak ialah jenis kelamin. Pakaian untuk anak perempuan memiliki banyak perbedaan dibandingkan pakaian untuk anak laki-laki. Misalnya dari segi warna, pola, motif, jenis pakaian dan modelnya. Untuk anak perempuan biasanya banyak digunakan warna-warna cerah seperti pink, kuning, merah. Sementara untuk anak laki-laki biasanya outfit dibuat menggunakan warna monokrom atau earth tone.

Tips Memilih Baju Anak Laki-laki

Menyesuaikan Kebutuhan Anak

Sebagaimana saat membeli barang lain, sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan anak. Berdasarkan kebutuhannya, pakaian anak dapat dibedakan menjadi pakaian sehari-hari di rumah, pakaian saat tidur, pakaian saat bepergian, dan sebagainya. Jenis dan model pakaian hendaknya dipilih sesuai keperluan.

Untuk pakaian sehari-hari, sebaiknya memilih jenis pakaian dengan model sederhana dan bahan yang ringan sehingga memudahkan anak bergerak selama bermain dan tidak mudah gerah. Untuk pakaian tidur anak, bisa memilih jenis piyama dengan bahan lembut. Sementara untuk acara resmi, dapat memilih kemeja bagi anak laki-laki. Celana jeans dan T-shirt dapat dipilih untuk jalan-jalan keluar dengan gaya kasual.

Memilih Bahan yang Lembut

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih baju adalah segi kenyamanan. Hal ini berkaitan erat dengan jenis bahan yang digunakan. Para ahli merekomendasikan pakaian anak untuk menggunakan bahan yang lembut seperti katun yang terbuat dari serat lembut dan tidak menyebabkan kulit anak mengalami reaksi sensitif. Kulit anak cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga pemilihan bahan pakaian yang aman perlu diutamakan daripada merek maupun harga.

Selain katun, bahan lain yang cocok untuk dipilih sebagai outfit anak ialah denim ringan. Bahan ini memiliki ketebalan yang cukup ideal bagi anak. Kain poplin juga dapat menjadi opsi yang baik karena memiliki fitur seperti kain katun yang sangat lentur dan melar. Opsi bahan lain ialah kain shantung dan kain viscose. Kain shantung memiliki tekstur yang halus dan lembut. Sementara kain viscose memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan tampak berkilau sehingga memberi kesan mewah.

Memilih Warna Khas Anak Laki-laki

Umumnya, untuk pakaian anak lebih dianjurkan untuk memilih warna cerah yang memberi kesan ceria yang sangat sesuai bagi anak-anak. Untuk anak laki-laki biasanya pakaian dengan warna yang tidak mencolok, seperti hitam, putih, biru, dan cokelat lebih banyak dipilih. Warna netral tersebut akan memberikan kesan keren untuk anak laki-laki. Namun, Anda bisa juga memilih berdasarkan warna yang disukai anak. Outfit dengan warna kesukaan akan lebih sesuai dengan karakter anak.

Memilih Model yang Sesuai

Terdapat beberapa pertimbangan dalam memilih model outfit, antara lain selera, usia, dan karakter anak. Ada baiknya baju untuk anak dipilih sesuai keinginan anak. Anda dapat mengajak anak Anda ketika memilih agar bisa membeli baju yang disukai anak. Meski demikian, sebaiknya orang tua tetap mendampingi agar tidak memilih baju yang tidak sesuai dengan usia anak. Model yang terlalu dewasa dapat membuat anak kurang nyaman saat memakainya nanti, misalnya karena sulit saat dilepas atau dipakai, atau karena adanya aksesoris yang mengganggu gerak anak saat bermain.

Selain itu, pakaian sebaiknya juga menyesuaikan dengan karakter anak. Untk anak yang aktif bergerak, lebih baik memilih pakaian dengan bahan yang lentur, adem, dan memiliki model yang simple. Sehingga pakaian tidak gerah dan tetap nyaman dikenakan selama anak bermain serta tidak mudah rusak. Sementara untuk anak yang cenderung pendiam dan tenang, baju dengan gaya kasual disertai aksesori seperti aksen vest atau belt dapat menjadi opsi yang tepat. Selain itu, bisa juga memilih outfit dengan gambar karakter favorit anak.

Memilih Ukuran yang Tepat

Meski dalam usia yang sama, seorang anak dapat memiliki berat badan dan tinggi yang berbeda dari anak lain. Selain mempertimbangkan usia anak, saat membeli baju hendaknya juga memilih ukuran yang tepat agar pakaian nyaman untuk digunakan. Hal yang perlu diperhatikan saat memilih ukuran pakaian anak adalah tingkat pertumbuhan.

Anak-anak sedang berada dalam tahap pertumbuhan sehingga peningkatan berat dan tinggi dapat berlangsung dengan cepat. Oleh karena itu, saat memilih pakaian lebih disarankan memilik ukuran di atas ukuran yang pas. Alih-alih pakaian yang ketat, sebaiknya memilih pakaian yang longgar dan nyaman untuk dikenakan selama bergerak seharian. Dengan memilih ukuran yang lebih besar, maka pakaian juga akan dapat dikenakan dalam waktu relatif lama karena masih muat meski anak bertambah berat dan tinggi.

Mempertimbangkan Cuaca

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan untuk memilih pakaian anak agar nyaman saat dikenakan adalah cuaca. Ketika musim kemarau dan cuaca panas, maka sebaiknya menghindari pakaian dengan bahan yang panas serta pakaian berlapis. Lebih disarankan memilih pakaian yang mudah menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak terasa gerah saat dikenakan.

Sementara saat musim hujan sebaiknya mengenakan pakaian berlapis, misalnya atasan berupa kaos dan jaket atau sweater. Pakaian dengan bahan tebal dan pakaian berlapis akan membuat anak tetap hangat selama cuaca dingin di musim hujan. Anda bisa menambahkan pelindung kepala seperti topi untuk membuat penampilan lebih fashionable.

Memperhatikan Jahitan

Jahitan merupakan faktor penting lain yang harus diperhatikan saat memilih pakaian anak. Pakaian yang bagus hendaknya memiliki jahitan yang bagus. Selain kualitas jahitan, sebaiknya memperhatikan juga cara menjahit pakaian. Pada bagian leher dan lengan pakaian untuk anak biasanya menggunakan cara menjahit depun atau rompok. Jenis jahitan pada pakaian akan sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan selama dikenakan.

10 Rekomendasi Baju Anak Laki-laki Lucu

Baby Tuxedo

Baju anak laki-laki yang satu ini memiliki model seperti tuxedo, lengkap terdiri dari kemeja, vest, dan celana panjang. Kemeja putih untuk bagian dalam terbuat dari bahan katun 100% yang lembut dan menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan si kecil.

Bagian vest dan celana menggunakan bahan dari baby canvas, tersedia dalam beberapa pilihan warna earth tone, seperti coklat muda, hitam, abu-abu, dan navy. Setiap pembelian sudah termasuk sebuah dasi kupu-kupu untuk melengkapi penampilan ala gentleman. Untuk ukuran yang dikehendaki, dapat dicantumkan ketika melakukan pemesanan.

Harga Rp. 73.000-232.000

Babybeb Premium Chinos Overall

Outfit ini dirancang untuk anak usia sekitar satu tahun. Ori Babybeb Premium Chinos terdiri dari 1 shirt dan 1 jumpsuit overall. Terbuat dari bahan katun 100% yang lembut dan menyerap keringat sehingga sangat nyaman untuk si kecil. Menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga tidak panas dan tidak tipis.

Produk ini tersedia dalam beberapa variasi warna khaki yang dipadukan dengan kaos putih bermotif lucu. Selain itu, terdapat sekitar 20 variasi karakter yang dapat dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 76.000-202.000

Setelan Hoodie Baju Anak Laki Laki

Rekomendasi produk selanjutnya berupa setelan Hoodie lengan pendek. Pakaian ini tersedia dalam tiga varian ukuran, dirancang untuk anak laki-laki berusia 1-5 tahun. Setelan terbuat dari bahan katun kombad yang adem dan nyaman di kulit anak.

Tersedia dalam beberapa varian warna earth tone, meliputi coklat, hitam, abu-abu, dan putih. Dilengkapi dengan variasi hoodie yang modis serta gambar karakter harimau yang keren, baju satu ini sangat sesuai untuk anak laki-laki yang aktif.

Harga Rp. 33.900-51.000

Setelan Polo Bear V Blubarry

Produk ini berupa setelah dengan gaya yang cukup formal. Atasan memiliki variasi menyerupai kerah kemeja dan sweater dengan kerah V. Dipadukan dengan celana yang memiliki motif kotak-kotak yang sama dengan motif bagian kerah. Setelan terbuat dari bahan babyterry yang adem dan nyaman untuk dikenakan si kecil. Produk ini tersedia dalam tiga varian ukuran, dirancang untuk anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun.

Terdapat dalam dua pilihan warna yaitu biru tua dan hitam. Gambar karakter beruang pada sisi kiri baju serta modelnya yang elegan menjadikan setelan ini sangat sesuai untuk anak dengan karakter tenang.

Harga Rp. 38.000-106.000

Setelan Motif Gajah / Setelan Bona

Produk setelan yang satu ini berupa sepasang atasan lengan panjang dan celana panjang. Setelan terbuat dari bahan baby terry yang lembut dan ramah di kulit si kecil. Keunikan utama terletak pada gambar karakter gajah berwarna putih pada bagian depan atasan serta sebelah kiri atas celana. Atasan tersedia dalam empat varian warna, yaitu biru, merah, navy, dan abu-abu muda. Sedangkan celana panjang memiliki warna cream yang lembut.

Untuk ukuran, tersedia empat pilihan yang dapat dipilih sesuai rentang usia dan detail ukuran anak. Setelah motif gajah ini dapat menjadi opsi outfit selama musim hujan bagi bayi hingga anak usia 5-6 tahun.

Harga Rp. 18.500-172.000

Setelan Cross Kids Dino Army

Setelan baju dan celana lengan pendek ini cocok untuk digunakan sebagai pakaian sehari-hari maupun untuk jalan-jalan. Memiliki motif khas tentara untuk celana dan bagian dalam gambar dinosaurus pada kaos dengan warna putih polos. Desain yang kasual dan penambahan warna cerah merah dan kuning pada celana bermotif tentara, membuat setelan ini berkesan sederhana sekaligus ceria.

Produk ini terbuat dari bahan katun kanvas yang halus dan tidak panas. Tersedia dalam tiga ukuran yang dirancang untuk anak usia 1-3 tahun.

Harga Rp. 26.700-148.000

Heybaby Set Hyungnim EBV Setelan 3 in1

Set Hyungnim Ebv terdiri dari tiga bagian, yaitu inner yang berupa kemeja, rompi untuk bagian outer, serta celana panjang. Setelan ini memiliki model ala Korea dengan rompi rajut dan kemeja bermotif kotak-kotak. Terbuat dari bahan berkualitas yang lembut dan menyerap keringat dengan baik.

Tersedia dalam beberapa varian ukuran yang dapat dipilih sesuai rentang usia, mulai bayi hingga anak usia 5-6 tahun. Setelan dengan warna kalem ini cocok untuk dikenakan dalam acara kasual maupun formal.

Harga Rp. 163.700-2.295.000

Baby at Work Jumper Set

Satu lagi rekomendasi baju anak laki-laki lucu. Baby at Work Jumper Set memiliki model yang sangat unik, setelan dibuat dengan model ala pekerja kantoran. Setiap pembelian terdiri dari satu jumper berbentuk kemeja, celana pendek dengan tali, topi, dan dua buah dasi untuk melengkapi penampilan si kecil.

Dibuat dari bahan katun 100% yang lembut dan menyerap keringat, setelan ini dirancang untuk bayi usia 0-6 bulan. Tersedia dalam beberapa varian warna, antara lain blue, grey, dan red.

Harga Rp. 49.900-112.000

Surprised Suit

Set pakaian anak laki-laki lucu ini terdiri dari baju lengan pendek, celana pendek, dan topi. Cocok untuk dipakai anak jalan-jalan keluar rumah. Surprised suit dibuat dari bahan 100% cotton yang lembut dan menyerap keringat dengan baik.

Setelan ini memiliki desain simple dan menarik dengan gambar karakter beruah lucu pada baju dan celana, ditambah topi yang diberi tambahan bentuk telinga beruang pada bagian atasnya. Surprised suit dirancang untuk anak usia 6 hingga 12 bulan dan tersedia dalam beberapa varian warna, seperti navy, light blue, dan yellow.

Harga Rp. 59.800-122.500

Heybaby Password Rocketstar

Setelan yang satu ini tersedia dalam banyak ukuran yang dirancang untuk anak usia 1 hingga 7 tahun. Heybaby Password Rocketstar berupa satu set sweater yang terbuat dari bahan baby terry yang lembut dan nyaman dipakai anak.

Atasan sweater lengan panjang memiliki warna navy yang terkesan keren untuk si kecil, ditambah dengan gambar roket yang digemari anak. Dipasangkan dengan celana panjang berwarna kuning cerah dengan karet pada bagian pinggang, memudahkan saat memakai dan melepas.

Harga Rp. 49.000-735.000
From our editorial team

Baju anak laki-laki yang tepat membuat si kecil terlihat dewasa

Memilih baju anak laki-laki tidak melulu harus yang terlihat lucu. Baju yang keren membuat si kecil tampil lebih dewasa dan terlihat luar biasa. Cari rekomendasi terbaiknya dari pilihan kami di atas ya!

Tag