10 Rekomendasi Celana Jeans Anak Laki-laki yang Membuatnya Makin Keren (2022)

10 Rekomendasi Celana Jeans Anak Laki-laki yang Membuatnya Makin Keren (2022)

Celana jeans saat ini juga tersedia untuk anak laki-laki. Hal ini membuat tampilan mereka tampak keren dengan model yang fashionable. Jika Anda berencana untuk membeli celana jeans, ada beberapa tips untuk memilihnya. BP-Guide juga akan merekomendasikan celana jeans untuk anak laki-laki sebagai referensi untuk Anda.

Celana Jeans yang Juga Diminati Anak-anak

Celana jeans saat ini tidak hanya diminati orang dewasa saja, namun anak-anak juga sekarang bisa memakainya. Bagi anak-anak penggunaan bahan yang nyaman adalah yang utama. Hal ini dikarenakan anak-anak seringkali bermain secara aktif.

Saat ini model celana jeans cukup bervariasi, ketika dikenakan oleh anak laki-laki maka akan membuatnya terlihat lebih keren. Jika Anda berencana untuk membeli celana jeans, ada beberapa tips untuk memilihnya. Selain itu, dengan banyaknya merek celana jeans yang beredar maka akan direkomendasikan celana jeans untuk anak laki-laki sebagai referensi untuk Anda.

Tips Memilih Celana Jeans Untuk Anak Laki-laki

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Secara umum, celana jeans terbagi menjadi dua jenis yaitu celana jeans panjang dan pendek. Oleh karena itu, Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan yang bisa dilihat dari segi kondisi dan gaya anak Anda.

Jika Anda ingin menampilkan kesan sopan dan rapi maka Anda bisa memilih celana jeans panjang. Namun, bagi anak laki-laki balita yang cenderung aktif bergerak, seringkali mereka merasa gerah dan berkeringat. Oleh karena itu, celana jeans pendek menjadi pilihan yang tepat bagi anak balita tersebut agar tetap leluasa.

Pilih Bahan Denim yang Nyaman dan Tidak Kaku

Celana jeans biasanya terbuat dari bahan denim atau juga denim campuran. Dengan variasi bahan campuran denim, maka akan menghasilkan celana jeans yang lentur hingga kaku. Oleh karena itu, karena celana jeans ini untuk anak laki-laki maka sebaiknya cari bahan denim yang ringan, fleksibel dan breathable.

Anda bisa memilih denim dengan bahan katun, karena bahan ini dapat menyerap keringat sehingga sejuk untuk digunakan anak laki-laki. Bisa juga memilih denim dengan campuran spandeks, agar bisa mengikuti lekuk kaki anak Anda karena bahannya lebih lentur dan elastis.

Celana Jeans Dengan Karet

Anda bisa mempertimbangkan celana jeans dengan pinggang yang berkaret. Hal ini dilakukan agar saat digunakan anak tidak perlu menahan perut hingga membuatnya mereka sesak. Pastikan juga pinggang pada celana jeans ini memiliki karet yang adjustable sehingga lebih nyaman. Selain membuat anak nyaman saat beraktivitas, ini juga akan membuat celana jeans bisa lebih lama digunakan.

Model yang Fashionable

Setelah memastikan celana jeans untuk anak aman dari segi bahan, Anda juga bisa menyesuaikan modelnya agar tetap fashionable. Saat ini, terdapat beberapa model celana jeans seperti model kulot, skinny, jumper, baggy dan cut bray.

Model ini telah dilengkapi dengan aksen frayed dan ripped, yang membuat anak laki-laki Anda tampak keren dan kekinian. Ada juga celana jeans anak dengan patch lucu, seperti karakter kartun, tulisan atau bentuk lainnya.

Anda bisa memilih model ini dengan disesuaikan dengan baju yang akan anak Anda kenakan. Tetap pastikan juga aksesoris yang terdapat pada celana jeans aman untuk anak Anda.

Tips Agar Celana Jeans Tidak Pudar dan Tahan Lama

Celana jeans untuk anak-anak dan dewasa baik laki-laki ataupun perempuan, biasanya memiliki bahan yang sama yaitu bahan denim. Oleh karena itu, tidak ada bedanya dalam perawatan celana jeans tersebut. Berikut ini beberapa tips agar celana jeans tidak pudar dan tahan lama.

Hindari Mencuci Terlalu Sering

Denim sebagai bahan dalam pembuatan celana jeans memang cukup kuat. Namun, jika Anda mencucinya terlalu sering bisa membuat warna celana jeans Anda menjadi pudar dan serat-serat dari bahan denim menjadi rusak.

Jika seperti itu, celana jeans juga akan memiliki bentuk yang berubah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan mencuci celana jeans terlalu sering. Idealnya Anda bisa mencuci setelah 4 hingga 6 kali pemakaian. Anda juga bisa mencuci celana jeans apabila aromanya sudah tidak sedap, basah atau terkena kotoran.

Cuci Celana Jeans Dengan Benar

Dalam menjaga kualitas serat dan warna denim, disarankan untuk mencuci celana jeans menggunakan tangan. Mencuci celana jeans dengan tangan juga cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan air dingin yang merupakan pilihan terbaik dalam menghilangkan kotoran dari denim Anda. Hindari penggunaan air panas atau merendamnya di air panas, karena dapat merusak serat celana jeans, sehingga membuatnya mudah robek.

Setelah Anda menyiapkan air dingin secukupnya, campurkan dengan setengah sendok teh detergen. Penting bagi Anda untuk memastikan bahwa detergen yang Anda pilih aman untuk bahan denim, dan tidak mengandung pemutih. Hal ini dikarenakan pemutih dapat membuat warna asli celana jeans menjadi luntur.

Setelah itu, masukan celana jeans yang telah Anda balik ke dalam air detergen yang telah disiapkan tadi. Diamkan selama sejam, lalu bilas dengan air dingin. Selanjutnya jemur celana jeans yang dibalik pada tempat terbuka dan hindari terkena matahari langsung. Hal ini dilakukan supaya warna celana jeans tetap awet dan tidak tampak belel.

Setrika Dengan Tepat

Jika Anda ingin menyetrika celana jeans, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal pertama, pastikan Anda setrika celana jeans dalam keadaan kering dan dibalik sama seperti pada saat dijemur.

Gunakan suhu yang tidak terlalu panas untuk menghindari terjadinya staining atau bercak-bercak putih pada celana jeans. Celana jeans juga tidak boleh disetrika terlalu lama, karena bisa membuat jahitan celana jeans putus dan membuat bentuknya berubah bahkan cenderung rusak.

Gantung Celana Jeans

Saat Anda akan menyimpan celana jeans, maka simpanlah dengan cara digantung menggunakan hanger. Hal ini bertujuan untuk menjaga bentuk aslinya dan agar tetap rapi setelah sebelumnya disetrika. Hindari melipat jeans di dalam lemari, karena bisa membuat celana jeans menjadi lembab.

Ini Dia Rekomendasi Celana Jeans Anak Laki-laki

Maxkenzo Celana Pocket

Celana jeans Maxkenzo ini memiliki penampilan yang menarik. Saat dipakai oleh anak laki-laki Anda juga akan membuatnya terlihat lucu dan semakin keran. Produk ini memiliki bahan berkualitas yang nyaman untuk dipakai anak laki-laki. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi saat anak laki-laki Anda menggunakan celana jeans ini karena teksturnya halus serta terasa adem dan lembut.

Celana jeans ini berwarna biru dengan menggunakan karet pada bagian pinggangnya. Sesuai dengan namanya yaitu Maxkenzo Celana Pocket yang memiliki beberapa saku. Terdapat empat saku, dengan dua saku seperti pada umumnya yaitu di posisi di sisi kanan dan kiri dekat dengan pinggang.

Sedangkan dua saku lain juga berada di sisi kanan dan kiri pada bagian tengah celana dengan penutup saku seperti pada saku celana gamblok. Tersedia dalam beberapa variasi ukuran membuat celana jeans ini memiliki harga yang juga berbeda-beda. Celana jeans ini tersedia dengan size 2, 4, 6, sehingga cocok untuk anak laki-laki usia 1 hingga 5 tahun.

Harga Rp. 49.900-278.900

Pingu Celana Anak Laki Laki

Celana merk Pingu ini telah diproduksi untuk anak laki-laki dengan tipe celana panjang. Celana jeans ini memiliki ukuran bervariasi yaitu size 2, 4, 6, 8, 10, 12, 14 dan 16. Terbuat dari denim yang merupakan bahan baku utama dalam pembuatan jeans karena cukup kuat.

Tidak hanya membuat celana jeans menjadi awet, bahan denim yang terbuat dari serat katun berwarna biru atau indigo ini memberi finishing warna yang bagus pada celana jeans. Seperti pada celana jeans ini, memiliki dua warna biru langit dan agak gelap yang tampak trendy.

Dengan warna tersebut, membuat celana jeans ini cocok untuk pakaian dengan warna pakaian apapun.

Harga Rp. 152.475-411.955

Wakakids Celana Jeans

Saat ini model celana jeans untuk anak laki-laki memang cukup beragam. Salah satu contohnya adalah pada celana jeans anak laki-laki dari merek Wakakids ini. Secara tampilan memang terlihat sederhana dengan warna biru seperti celana jeans pada umumnya.

Namun, terdapat satu kalimat tulisan pada bagian kanan tengah dan juga satu kata dibagian bawah kanan dan kiri celana jeans ini membuatnya tetap tampak trendy. Celana jeans model 3/4 ini terbuat dari bahan dengan kualitas baik. Dengan bahan yang soft, membuat celana jeans ini tidak panas dan tidak kaku.

Hal ini akan membuat anak laki-laki Anda merasa nyaman menggunakannya. Selain itu, celana jeans anak laki-laki ini juga tersedia dalam ukuran bervariasi untuk anak usia 6 bulan hingga 10 tahun.

Harga Rp. 65.900-798.000

Himawari Fudo Celana Jeans Pendek

Bagi Anda yang mencari celana jeans untuk anak laki-laki usia 1 hingga 3 tahun, maka celana jeans dari Himawari ini bisa menjadi pilihan. Terbuat dari denim dengan campuran bahan katun premium yang membuat celana jeans ini super lembut dan ramah untuk kulit anak Anda.

Denim pendek ini juga dilengkapi dengan ikat pinggang elastis tertutup, sehingga mudah dipakai dan dilepas. Dipadukan dengan T-shirt dan sneakers, akan membuat anak laki-laki Anda menjadi semakin keren dan kekinian.

Harga Rp. 75.000-295.000

BiOne Celana Panjang Jeans

Celana jeans dari Bi One Junior yang merupakan brand lokal dengan kualitas high quality yang terjangkau. Terbuat dari bahan denim membuat celana panjang anak laki-laki ini menjadi tebal dan tahan lama.

Meski memiliki warna biru dengan potongan lurus, celana jeans ini tetap di desain dengan trendy dan comfy. Hal ini membuat celana jeans ini cocok dengan aktivitas anak laki-laki Anda.

Dengan ukuran yang bervariasi yaitu untuk kisaran 1 tahun hingga 15 tahun, membuat harga celana jeans anak laki-laki ini menjadi bervariasi.

Harga Rp. 140.230-831.500

Giordano Boy's Denim Short

Celana jeans merk Giordano ini merupakan celana pendek yang nyaman untuk beraktivitas dengan aksen washed. Terbuat dari bahan denim katun membuat celana jeans ini nyaman digunakan dan tidak gampang sobek.

Memiliki desain unlined dan slim fit, membuat celana jeans ini terlihat sederhana namun tetap trendy. Celana jeans ini juga memiliki kancing dan resleting depan, dengan 3 kantong depan dan 2 kantong belakang yang membantu menampilkan kesan elegan untuk anak Anda.

Harga Rp. 179.000-918.000

Kidzclusive Jogger Jeans Anak

Jogger denim dark pants merk Kidzclusive ini memiliki motif polos. Celana jeans ini direkomendasikan untuk usia 4 dan 5 tahun. Terbuat dari bahan denim tebal dan premium, yang lembut saat digunakan untuk anak. Memiliki karet pinggang yang nyaman dengan dilengkapi tali pengaturan.

Celana ini dijahit dengan tiga jahitan jarum lebih kuat. Selain itu, juga dibuat dengan karet jogger yang nyaman dipakai lengkap dengan dua kantong di bagian kiri dan kanan.

Cocok untuk melengkapi koleksi pants anak laki-laki Anda yang ingin bergaya fashion street. Celana jeans ini bisa dipadukan dengan t-shirt atau kemeja santai.

Harga Rp. 144.999-436.000

H&M Pants Denim Blue Baby Boy

Jeans skinny-fit yang terbuat dari bahan denim stretch. Stretch berarti material katun pada celana jeans ini menggunakan campuran elastane yang sifatnya melar. Oleh karena itu, celana ini fleksibel sehingga memberikan kenyamanan maksimal saat digunakan.

Celana jeans ini juga memiliki pinggang yang elastis, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran pemakainya. Dengan warna blue yang dilengkapi saku depan palsu, saku belakang asli, dan keliman sempit membuat celana jeans ini tampak elegan.

Bagi Anda yang ingin anak laki-lakinya tampak keren dan kekinian, maka celana jeans ini bisa menjadi pilihan.

Harga Rp. 258.000-619.600

Ovikids Jeans Anak Jogger Ripped

Jogger pants yang pada mulanya identik untuk olahraga kini ada yang berjenis denim. Celana jeans dari Ovikids ini terbuat dari material soft denim. Material ini Kain ini memiliki tekstur yang sangat lembut, mudah dirawat, dan agak melar.

Apalagi dikombinasikan dengan motif ripped, celana jogger ini menjadi semakin stylish dengan bagi anak laki-laki. Dengan dua saku aktif di bagian depan dan belakang. Terdapat 6 garis-garis sobek berukuran kecil membuat anak Anda tetap fashionable dengan celana jeans ini.

Harga Rp. 45.000-223.000

Kazel Jobel Skinny Jeans

Celana merek Kazel ini merupakan celana jeans panjang. Terbuat dari bahan denim yang nyaman, elastis (stretch) dan pas badan sehingga membuat anak Anda kelihatan sangat keren saat memakainya. Memiliki motif yang polos dan tersedia dalam dua warna yaitu warna sky dan dark Blue.

Paduan motif dan masing-masing warna tersebut membuat tampilan celana jeans ini tampak elegan. Celana jeans ini bisa dipakai untuk anak usia 6 tahun ke bawah. Dibuat dengan bahan Selain itu, celana jeans ini juga cocok dipadankan dengan beragam atasan anak.

Harga Rp. 177.900-314.000
From our editorial team

Perhatikan Review Saat Membeli Online

Itulah rekomendasi celana anak laki-laki yang bisa dijadikan referensi untuk Anda. Saat Anda akan membelinya, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal seperti jenis celana jeans, ukuran, bahan kain dan bahan pada pinggang celana jeans serta modelnya. Apalagi jika Anda membeli secara online, perhatikan juga review pembeli agar Anda mendapatkan celana jeans yang bagus.