Sayangi Ibu Mertua dan Tunjukkan Perhatian dengan 10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Ibu Mertua (20200

Sayangi Ibu Mertua dan Tunjukkan Perhatian dengan 10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Ibu Mertua (20200

Sumber gambar pixabay.com

Ibu mertua adalah sosok yang penting dalam hidup kita. Jangan sampai bermusuhan atau berselisih dengan ibu mertua. Selalu hormati dan hargai ibu mertua karena berkat beliau juga suamimu ada di dunia ini. Nah, sayangi ibu mertua dan tunjukkan perhatian dengan memberikan hadiah saat ulang tahun beliau. Cek rekomendasi hadiah dari kami!

Ibu Mertua Adalah Sosok yang Wajib Dimuliakan

Sumber gambar www.telegraph.co.uk

Pernikahan adalah momen yang spesial. Ini bukan sekadar penyatuan dua hati saja namun juga penyatuan dua keluarga besar. Terjalinnya silaturahmi antara dua keluarga besar tentunya jadi tujuan utama pernikahan. Usai menikah, kehidupan tidak hanya akan seputar suami istri saja namun juga sesekali harus berhubungan dengan mertua, ipar, dan lain sebagainya.

Hubungan baik antar keluarga harus dipertahankan karena nantinya setiap hamba akan dimintakan pertanggungjawaban oleh Tuhan Yang Maha Esa. Utamanya adalah hubungan baik dengan ibu mertua. Usai menikah, jangan anggap ibu mertua sebagai orang lain. Anggaplah ia sebagai ibu kita sendiri. Sesekali jangan membeda-bedakan antara ibu kandung dan ibu mertua.

Ibu mertua wajib dimuliakan oleh menantunya sebagaimana anaknya yang wajib memuliakan kedua orang tuanya. Sayangnya, seringkali ada perbedaan pendapat yang membuat ibu mertua dan anak menantu berselisih paham. Ini karena kedua pihak belum saling mengenal baik sehingga terkadang kurang bisa memahami satu sama lain.

Ketika kita menikah, maka artinya kita siap menerima pasangan dan semua kondisi keluarganya. Kita harus menyadari bahwa ibu mertua adalah orang yang berharga untuk suami kita. Beliaulah yang mengandung dan membesarkan suami kita. Maka, sayangi, hormati, dan muliakan ibu mertua sama seperti ibu sendiri.

Berbagai Cara Ini Bisa Bantu Kamu Menyenangkan Ibu Mertua

Bersikaplah Sopan, Hormat, dan Jangan Lupa Membantunya

Sumber gambar globalnews.ca

Ada banyak cara untuk mendapatkan perhatian, kasih sayang, dan simpati mertua kita. Pertama, tentu saja kita wajib berpenampilan yang baik dan sopan. Selain pakaian, sikap kita juga wajib diperhatikan. Jangan semena-mena terhadap suami, pembantu, atau siapa saja. Hindari duduk dengan mengangkat kaki, berbicara kotor, atau seenaknya masuk ke bagian rumah yang sifatnya privat seperti kamar saudara.

Kamu juga wajib selalu ringan tangan alias jangan ragu memberikan bantuan jika dibutuhkan. Agar ibu mertua bisa cepat jatuh hati padamu, kamu bisa membantunya mulai dari menyapu atau memasak. Kamu bisa juga membantu mencuci piring, dan pekerjaan rumah lainnya. Ibu mertua tentu senang mendapat menantu yang rajin dan tidak bermalas-malasan.

Jangan Bersaing dengan Mertua, Mintalah Pendapatnya

Sumber gambar www.favoritefamilies.com

Seringkali perselisihan ibu mertua dan menantu adalah karena berselisih pendapat. Jika ingin disayangi, hindari bersaing dengan beliau. Hindari juga memberinya saran mengenai masakan kesukaan suami. Ini karena seorang ibu merasa lebih tahu tentang anaknya. Kendati suami pernah mengatakan ia lebih menyukai masakan kamu, namun hindari membicarakan hal itu dengan mertua.

Kamu bisa mencoba meminta pendapat ibu mertua tentang sesuatu. Misalnya soal resep masakan atau cara melakukan sesuatu. Dengarkan sarannya dan coba praktikkan apa yang beliau katakan. Ibu mertua tentu akan senang dan merasa pendapatnya dihargai jika kamu meminta pendapatnya. Ini juga akan membuat ibu mertua merasa didengarkan dan dipercaya.

Bawa Oleh-oleh Saat Berkunjung

Sumber gambar www.theknot.com

Saat berkunjung ke rumah mertua, jangan lupa membawa buah tangan. Memang sih ini adalah cara klasik untuk mengambil hati mertua. Namun, cara ini juga masih ampuh kok untuk dilakukan. Ini adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu perhatian terhadap mertua.

Bawakan makanan atau camilan kesukaan mertua. Meski harganya tidak seberapa, namun tetap saja ini adalah bentuk kecil perhatian terhadap orangtua. Mereka tentu menghargai oleh-oleh yang kamu bawa.

Jaga Hubungan dan Seringlah Memberi Kabar

Sumber gambar www.freepik.com

Menjaga hubungan dengan orangtua tentu sangat penting. Jangan hanya menghubungi orangtua sendiri, namun sesekali hubungilah mertua. Cobalah untuk meneleponnya untuk sekadar menanyakan kabar. Kamu bisa juga memberikan kabar kamu dan suami saat ini. Dengan bertukar kabar tentu orangtua merasa dihargai dan merasa dianggap. Jangan sampai tidak memberinya kabar sama sekali karena bisa saja beliau menganggap kamu tidak peduli pada mereka.

Jika rumah tidak terlalu jauh atau tidak sampai luar kota, maka sesekali kunjungilah mertua. Tidak ada salahnya juga mengajak makan malam bersama secara rutin beberapa minggu sekali. Dengan begini hubungan bisa tetap terjalin dengan baik.

Berikan Hadiah Saat Ulang Tahunnya

Sumber gambar www.bridestory.com

Jangan lupa memberikan hadiah saat mertua berulang tahun. Ibu mertua tentu akan senang jika kamu merayakan ulang tahunnya dan memberikannya hadiah. Ini adalah bentuk perhatian nyata kamu untuk ibu mertua.

Tanyakan kapan hari ulang tahun ibu pada suami. Buat pengingat di ponsel agar kamu tidak lupa. Berikan hadiah yang berkesan untuk ibu mertua. Hadiahnya memang tidak perlu mahal, yang penting ibu suka dan berguna untuk keseharian ibu. Hadiah semacam ini tentu akan sangat dihargai oleh ibu.

Ini Dia Pilihan Hadiah Ulang Tahun Ibu Mertua yang Menarik

Revlon Charlie Gold EDT

Revlon Charlie Gold EDT merupakan pilihan kado yang tepat untuk ibu mertua. Parfum ini bisa digunakan ibu mertua saat berkumpul bersama teman-temannya. Parfum ini dikemas dalam ukuran 100 ml. Wanginya tahan 4 hingga 6 jam lamanya.

Aroma wangi parfumnya mewah dan berkesan elegan. Paduan wangi bunga bercampur rempah membuat siapa saja jadi ikut merasa rileks saat menghirup aromanya.

Untuk top notes-nya terdiri dari aroma orange, peach, dan plum. Aroma middle notes-nya terdiri dari jasmine, fressia, rose, dan violet. Pada base note ada aroma amber, caramel, vanilla, cedarwood, dan cinnamon.

Harga Rp. 90.000-249.000

Alat Pengukus Philips Hd9140/91 Steamer

Alat Pengukus Philips Hd9140/91 Steamer menjadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini akan membuat ibu mertua lebih mudah memasak aneka hidangan kukus yang menyehatkan. Ibu mertua bisa membuat aneka kue dan hidangan kukusan dengan lebih cepat dan mudah.

Kukusan yang satu ini memakai listrik sehingga lebih praktis digunakan. Produk ini memakai daya 900 W. Kukusan ini memiliki kapasitas tangki air 1,1 liter dengan kapasitas makanan maksimal 3 L. Kukusan bergaransi 2 tahun ini dilengkapi dengan timer sehingga ibu bisa mengetahui tingkat kematangannya dengan pas. Ada juga pengisi aroma sehingga jika ingin menambahkan aroma tertentu pada kukusan sangat bisa dilakukan.

Harga Rp. 1.359.000-2.435.000

ReBread Bread Maker E10/RB350

ReBread Bread Maker E10/RB350 adlaah rekomendasi kado ulang tahun ibu mertua selanjutnya. Ini akan membuat ibu mertua lebih mudah jika ingin membuat roti. Pembuat roti ini praktis dan simpel digunakan. Tinggal masukkan bahan maka mesin yang satu ini akan mengaduk, menguleni, memfermentasi, dan memanggang roti hingga siap disantap. Cukup dengan 1 jari maka semua bisa dilakukan dengan mudah.

Tingkat kematangan dan warna kue bisa disesuaikan dan diatur. Daya listriknya adalah 495 W untuk memanggang dan 30 W untuk mengadon. Produk ini tidak hanya bisa membuat roti namun juga bisa digunakan membuat selai dan lainnya. Ada juga buku resep beserta gambarnya untuk mempermudah pemakaian alat ini.

Harga Rp. 2.210.000-4.320.000

Kalung Emas Asli Kadar 700 Hadiah Mewah Hadiah Ultah

Kalung Emas Asli Kadar 700 Hadiah Mewah Hadiah Ultah menjadi pilihan selanjutnya untuk kado ulang tahun ibu mertua. Produk yang satu ini tentu akan bikin ibu jadi bahagia. Kalung emas ini terbuat dari bahan emas asli kadar 70% berat 1,5 gram. Kalung sepanjang 40 cm ini memiliki liontin yang simpel dan manis. Pembelian sudah lengkap dengan suratnya.

Harga Rp. 1.368.000-1.450.000

Preserved Fresh Flower Aroma Diffuser

Preserved Fresh Flower Aroma Diffuser menjadi pilihan selanjutnya yang bisa kamu berikan pada ibu mertua. Diffuser ini unik dan menarik karena desainnya cantik dan elegan. Produk ini bisa jadi hiasan di rumah mertua. Selain itu, desainnya ringkas sehingga mudah dipindah dan diletakkan di mana saja diperlukan.

Humidifier ini hadir dengan tujuh warna pencahayaan jadi akan sangat cantik saat dinyalakan di malam hari. Kapasitas tangkinya 100 ml dan cocok untuk ruangan dengan luas 20 meter persegi. Waktu kerjanya adalah 6 jam. Ukuran alat ini adalah 11.9 x 11.9 x 16.7 cm dengan berat kurang lebih 190 gram.

Harga Rp. 230.000-345.000

Sajadah Sandar Lipat Portable

Sajadah Sandar Lipat Portable tentu bisa jadi kado menarik untuk ibu mertua. Produk yang satu ini akan nyaman digunakan ibu mertua. Sajadah ini bisa digelar atau dijadikan sandaran punggung. Produk ini bisa menahan beban hingga 120 Kg. Sajadah ini bisa menunjang segala aktivitas ibadah mulai dari shalat, itikaf, dzikir, membaca Al-Qur’an dan lain sebagainya.

Bahan luarnya dari beludru yang lembut dan halus. Alas duduknya dilengkapi busa empuk 3 cm. Sandaran sajadah ini kokoh dan tidak mudah patah. Produk ini mudah dicuci dan bisa dibawa kemana saja karena sudah lengkap dengan tas cantik yang memiliki handel.

Harga Rp. 129.000-363.000

Selimut Bulu Halus 150x200 Motif Dewasa Polos Ungu Impor Murah Berkualitas

Selimut Bulu Halus 150x200 Motif Dewasa Polos Ungu Impor Murah Berkualitas menjadi rekomendasi selanjutnya. Ibu mertua bisa memakainya saat tidur di malam hari untuk menghalau rasa dingin. Produk ini memiliki ukuran 150 x 200 cm sehingga cocok untuk orang dewasa.

Bulu selimutnya tidak mudah rontok, halus, dan warnanya juga tidak mudah luntur. Ini membuat selimutnya awet dan mudah dicuci. Selimut bahan poliester 110 GSM ini akan jadi kado yang tepat dan menghangatkan.

Harga Rp. 59.000-115.000

SK-II Paket Set Complete Anti Aging Skin Care

SK-II Paket Set Complete Anti Aging Skin Care juga bisa jadi pilihan yang tepat. Ibu mertua juga perlu merawat diri agar selalu tampak awet muda. Kamu bisa berikan set perawatan kulit ini untuk ibu mertua saat berulang tahun.

Dalam satu paket berisi satu set lengkap yang bisa merawat kecantikan kulit ibu. Ada Facial Treatment Gentle Cleanser 20g yang kaya akan PiteraM dan bahan pembersih kulit lainnya. Ini akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan sempurna. Produk ini juga mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik yang bisa mencerahkan kulit.

Selanjutnya, ada juga Facial Treatment Clear Lotion 30ml. Toner yang satu ini akan bikin wajah jadi lebih lembap usai dicuci. Hadir dengan kandungan bahan alami, produk ini tidak bikin iritasi dan nyaman di kulit.

Ada juga Facial Treatment Essence 30ml di dalam paket ini. Produk ini adalah essence dengan 50 nutrisi mikro. Fungsinya adalah mengembalikan fungsi alami kulit. Selain mencerahkan juga mengembalikan elastisitas kulit.

Terakhir, ada R.N.A power 15g yang bisa jadi day cream. Produk ini akan bikin wajah lebih lembut dan lembap sehingga siap menghadapi hari. Dengan ekstrak kedelai dan ragi yang dihidrolisis, produk ini siap membuat kulit lebih kencang.

Harga Rp. 1.046.000-1.188.000

Tas Batok Kelapa CSB 58 Elastis

Tas Batok Kelapa CSB 58 Elastis adalah hadiah menarik lainnya yang bisa dilirik. Tas ini unik karena terbuat dari batok kelapa. Bentuknya simpel namun menarik perhatian saat digunakan. Tas ini adalah produk unggulan kota Blitar. Tas yang satu ini hadir dengan ukuran keping batok 4,7 cm persegi. Ada 5 keping disusun ke atas dan 8 keping disusun ke samping. Bagian pegangan tas dari bahan yang elastis tidak mungkin untuk patah. Ukuran keseluruhan tas adalah 24 x 38 x 14 cm

Harga Rp. 126.000-147.000

Jam Tangan Wanita Alexandre Christie 2873LH Rosegold Pink

Jam Tangan Wanita Alexandre Christie 2873LH Rosegold Pink menjadi rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini tentu akan sangat bermakna bagi mertua. Beliau bisa memakainya setiap hari untuk keseharian atau acara-acara istimewa. Produk ini terbuat dari bahan stainless steel antiair dan antikarat. Kaca jam terbuat dari bahan mineral glass yang bening. Jam ini memakai quartz sebagai mesin penggeraknya. Produk ini tahan air hingga tekanan 3 ATM. Desainnya cantik dengan warna yang feminin.

Harga Rp. 835.000-870.000
From our editorial team

Cintai Mertua Sepenuh Hati

Saat menikah, tentu kita berharap mertua akan sayang dan cinta pada kita. Maka dari itu, kita juga harus sayang dan cinta terhadap mertua kita. Jangan harap mertua bisa berlaku baik pada kita jika kita sendiri kerap menghujatnya di belakang. Di awal, mungkin mertua terkesan dingin dan kaku, namun ini hanya karena kamu belum mengenalnya. Terus dekati mertua dan bersikap baiklah padanya. Tentunya beliau akan makin sayang juga pada kamu.