Berlari Secepat Angin dengan 11 Model Sepatu Running Adidas yang Keren

Berlari Secepat Angin dengan 11 Model Sepatu Running Adidas yang Keren

Saat berlari, Anda tentu memerlukan sepatu yang bisa mendukung kecepatan penuh dan tetap memberi kenyamanan pada kaki Anda. Namun, perlu juga diperhatikan model dari sepatu tersebut harus tetap menunjang gaya Anda, yah.

Nyaman berlari dengan sepatu running Adidas

Kamu hobi lari? Jika ya, tentunya kamu harus memperhatikan sepatu yang dipakai ketika berlari. Ada berbagai merek sepatu yang memiliki kualitas bagus sehingga tidak akan membuat kaki mu sakit, salah satunya Adidas. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan brand ternama ini, bukan?

Adidas dikenal sebagai brand sepatu yang memberikan rasa nyaman ketika berlari. Tidak membuat kaki lecet dan enteng digunakan. Sebelum kamu membeli sepatu running, ada beberapa hal yang harus perhatikan, seperti ukuran sepatu, model sepatu terbaru, keadaan lingkungan tempat kamu lari, dan tipe aktivitas lari.

Dilansir oleh American College of Sports Medicine (ACSM), sepatu running sebaiknya yang memiliki perbedaan tinggi tumit dengan jari kaki mencapai 12 sampai 16 milimeter.

Jangan sampai salah pilih, ini bedanya sepatu training dan sepatu running

Sepatu running berbeda dengan sepatu training atau sepatu jenis lainnya. Oleh sebab itu, kamu jangan sampai salah pilih. Ada beberapa perbedaan antara sepatu running dengan sepatu training, diantaranya adalah busa yang melengkapi sepatu training lebih banyak dibandingkan sepatu running.

Sedangkan sepatu training sedikit lebih berat, tapak sepatu running lebih halus dan bentuknya memanjang.

Sepatu training memiliki foam lebih tebal

Sepatu training seperti yang digunakan untuk bermain tennis atau olahraga lainnya yang membutuhkan penahan beban tertentu, misalnya gym memiliki foam yang lebih tebal. Biasanya ketebalan sepatu training mencapai 40 mm.

Sepatu running memiliki foam yang lebih tipis atau sekitar 20 mm atau 10 mm agar tidak menyusut drastis, berbeda dengan sepatu training jika digunakan untuk berlari foamnya akan menyusut hingga setengahnya. Sepatu running dengan foam 10 mm hanya akan menyusut 2 mm jika digunakan setiap hari.

Sepatu running memiliki bobot lebih ringan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sepatu running memiliki foam yang lebih tebal dibandingkan sepatu training. Hal ini memang sengaja dilakukan agar pelari mudah bergerak. Selain itu, berat sepatu lari juga disesuaikan dengan aktivitas lari, misalnya untuk perlombaan menggunakan berat foam 15% lebih ringan dibandingkan sepatu biasa.

Hal ini juga pernah dikemukakan oleh Journal of medicine and science in sport and exercise dimana bertambahnya beban di kaki akan mengakibatkan laju lari menjadi lambat. Mengurangi satu ons berat sepatu sama saja dengan menambah satu detik lebih cepat dalam jarak tempuh satu mil dan hal ini telah dibuktikan oleh seorang pakar dari University of Colorado Boulder.

Tapak kaki sepatu running lebih halus

Pada sepatu running, bagian tapak kaki juga telah dibuat berbeda dengan sepatu lainnya dimana permukaan sepatu running lebih halus sehingga tidak mempengaruhi laju lari. Outer sole atau tapak kaki dibuat sedemikian rupa agar pelari bisa mempunyai pijakan yang kuat dan gerakan yang lebih baik dari sebelumnya sehingga akan mantap berlari di segala jenis medan.

Namun demikian, sepatu ini tetap mempunyai grip agar sepatu tidak selip ketika melewati permukaan yang licin. Sebaiknya tidak menggunakan sepatu lari ini tiap hari agar bagian tapak kaki tidak banyak menyusut.

Cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu

Sepatu Adidas memang merupakan brand ternama. Namun demikian, sepatu ini juga telah dibuat imitasinya atau KW. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membedakan apakah sepatu tersebut Adidas asli atau palsu.

Pertama, kamu bisa mengecek kode Internasional yang terdapat pada box sepatu, konsistensi antara informasi pada sepatu dengan tulisan di box. Perhatikan juga tag yang terdapat pada bagian heel atau tumit. Adidas asli memiliki bagian triangular dimana sisi tumit bagian atas dibuat detail, sedangkan bagian atas tersambung dengan lapisan kedua sepatu tersebut.

Kebanyakan tidak dilengkapi box resmi Adidas

Sumber gambar tokopedia.com

Sepatu Adidas asli memiliki kotak atau box resmi Adidas. Biasanya box ini berwarna putih atau biru dan tentunya dikeluarkan oleh Charta Global. Selain itu, juga terdapat tiga garis berwarna putih pada bagian belakang.

Ketiga garis ini menandakan bahwa Nike adalah produk branded. Silahkan juga lihat gambar model sepatu yang terdapat pada stiker di box. Adidas palsu biasanya memiliki gambar model sepatu dengan ukuran kecil dan tidak jelas.

Sepatu original selalu memiliki SKU

Sumber gambar elevenia.co.id

Indikator lainnya yang dapat membedakan Adidas asli dan palsu adalah SKU atau stock keeping unit yang terdapat pada box. Adidas asli dilengkapi dengan kode SKU pada sepatu dan box.

Jika kamu memasukkan kode SKU di google, maka akan keluar gambar product yang sesuai. Kamu juga bisa mengecek tag serial number. Sepatu Adidas asli memiliki tag serial number yang berbeda antara bagian kiri dan kanan.

Bahan sepatu asli Adidas lebih lembut dan berwarna lebih cerah

Sumber gambar tokosepatufutsal.org

Bahan yang digunakan pun tentunya berbeda. Adidas asli dibuat dari bahan yang lembut dan warnanya lebih cerah. Pada bagian tag heel, warnanya juga lebih cerah. Selain itu, perhatikan juga jenis kain atau bahan penyusun tali sepatu.

Sepatu Adidas asli memiliki tali sepatu yang terlihat kecil dan kompak serta berbentuk silinder atau membulat.

Selain itu jahitan juga sangat rapi

Kamu juga bisa membedakan sepatu Adidas asli dan palsu dari jahitannya. Adidas asli memiliki jarak antar jahitan sama dan rapi.

Jarak antar jahitan sepatu Adidas asli sekitar 5 hingga 10 mm atau sekitar 1 cm. Terdapat tiga buah strip di bagian samping sepatu pada Adidas asli dan bagian tersebut dijahit.

Sepatu asli Adidas terdapat stiker identitas importir

Sumber gambar google.com

Selain label SKU yang terdapat pada kemasan atau box sepatu, stiker importir juga bisa menjadi patokan untuk membedakan sepatu Adidas asli dan palsu. Stiker ini berisi informasi mengenai perusahaan pengimpor, alamat, serta informasi terkait lainnya. Jadi, pada sepatu Adidas asli, terdapat stiker size dan stiker importir.

Sepatu asli Adidas ukurannya mengikuti ukuran UK, sedangkan sepatu palsu memiliki ukuran Euro

Sumber gambar sepatujersey.com

Perbedaan yang paling mencolok di antara sepatu Adidas asli dan KW adalah ukurannya. Sepatu Adidas originan memiliki ukuran sepatu mengikuti standar Inggris atau UK yakni 5,5; 6; 6,5, dan sebagainya, sedangkan Adidas KW mengikuti standar Euro atau standar sepatu Indonesia pada umumnya. Selain itu, biasanya, terdapat 6 jenis ukuran yang tertempel pada stiker di box sepatu Adidas asli.

Sepatu Adidas running yang patut anda pertimbangkan

Pertimbangkan juga kebutuhan kamu akan sepatu Adidas ini dan aspek lainnya. Gantilah sepatu mu dengan yang baru jika jarak lari mu sudah lebih dari 500 mil. Ada banyak keluaran Adidas yang kini sudah beredar di pasaran. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu. Semuanya tentu didesain agar kamu bisa meningkatkan performa ketika berlari.

Sepatu Adidas running laki-laki

Adidas hadir dengan beberapa model running shoes yang cocok dikenakan oleh para pria maupun wanita. Ada tipe maximum support, stability maupun cushiones. Untuk sepatu running pria, sol sepatu dibuat lebih padat dan kuat dibandingkan wanita. Hal ini karena beban pria lebih berat. Selain itu, bagian depan sepatu pria juga dibuat lebih tebal dibandingkan sepatu wanita.

Berikut beberapa jenis sepatu running Adidas untuk pria yang banyak beredar di pasaran, diantaranya adalah Adidas Neo City Running Sport, Adidas A X2 Running Sport, Ultra Boost Running Shoes, Adidas Men Originals Climacool, Adidas Men Running Cosmic, dan masih banyak lagi.

Sepatu Adidas Neo City Racer Running Sport

Sumber gambar igaten.com

Sepatu Adidas Neo City Running Sport adalah sepatu running yang ringan dan dibuat dari bahan nilon berlapis bahan suede. Sepatu ini juga dilengkapi dengan sol karet solid di sekelilingnya dengan renda depan berbentuk dan empuk. Terdapat pula lapisan kerah pada pergelangan kaki serta diberi busa berteknologi Cloudfoam pada bagian dalam (insole) yang dapat membuat kaki tetap fit dan nyaman.

Sepatu ini sangat cocok bagi kamu yang suka berlari dan berpetualang. Warna yang tersedia yaitu navy kombinasi putih dengan ukuran 41 1/3 ukuran UK: size 7 (25,5 cm), size 7,5 (26 cm), size 8 (26,5 cm), size 9 (27,5 cm). Harga jualnya berkisar Rp 459.000 hingga Rp 849.000. Bisa kamu dapatkan di website resmi Adidas Indonesia atau di Berrybenka.

Sepatu Adidas A X2 Running Sport

Sumber gambar omjoni.com

Jenis lainnya adalah sepatu Adidas A X2 Running Sport dengan desain yang elegan dan terlihat istimewa. Sepatu ini terbuat dari bahan nilon dan bisa kamu gunakan untuk berlari atau aktivitas sehari-hari. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 445.000. Bisa Anda dapatkan di Lazada dan ezyhero.com.

Sepatu Adidas Ultra Boost Running Shoes

Sumber gambar tokopedia.com

Sepatu Adidas jenis lainnya adalah Ultra Boost Running Shoes yang mempunyai banyak peminat. Desainnya sangat elegan dan memiliki bobot yang ringan. Sangat cocok dipakai oleh atlit. Sepatu ini terbuat dari bahan berkualitas dengan round toe, 5 eyelets, dan rubber outsole sehingga memberikan kenyamanan saat dipakai. Size yang digunakan adalah size UK 7-11 dengan warna hitam dan strip berwarna silver.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp 1.100.000 hingga Rp 2.800.000. Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko online, seperti Bukalapak, Tokopedia, atau Blibli.

Adidas Originals Climacool 1

Sumber gambar thesolesupplier.co.uk

Ada juga sepatu Adidas Men Originals Climacool yang terbuat dari bahan rubber outsole berkualitas tinggi. Sepatu ini didesain sporty dan dilengkapi neat stitching, cushioning, dan 5 eyelets.

Size yang digunakan adalah size chart UK. Sepatu ini dibanderol dengan harga berkisar di angka Rp 2.200.000 dengan warna yang tersedia adalah hitam. Kamu bisa mendapatkannnya di Zalora atau Blibli.

Adidas Men's Cosmic Running Shoes

Sumber gambar keller-sports.com

Adidas Men Running Cosmic adalah jenis lain dari sepatu Adidas yang terbuat dari bahan sintetik dengan desain trendy. Sepatu ini kuat, awet, dan tidak mudah rusak meskipun beberapa kali dipakai.

Terdapat 3 stripes di bagian upper, black shoelaces, dan cushioning sehingga kamu bisa bebas bergerak karena bobotnya ringan. Size yang digunakan adalah size chart UK dengan warna hitam. Sepatu ini tersedia di Zalora, Blibli, dan Lazada dengan harga berkisar Rp 899.000.

Sepatu Adidas running wanita

Adidas tidak hanya memproduksi sepatu running untuk pria, tetapi juga ada untuk wanita. Tentunya, ada berbagai macam model, warna, serta motif yang disediakan agar sisi feminin mu tetap terlihat. Sepatu running wanita pastinya sedikit berbeda dari sepatu running pria, seperti terlihat pada ukurannya yang sedikit lebih kecil serta bagian midsole yang lebih ringan dan halus.

Desain ini tentu saja disesuaikan dengan bentuk tubuh dan berat wanita agar performa lari lebih optimal. Beberapa produk sepatu running Adidas untuk wanita, diantaranya adalah Adidas Gazelle Shoes, Adidas Sepatu Running Adizero, Adidas Sepatu Running Galaxy 2 M B33656, Adidas Women’s Running Solar Boost, Adidas Galactic 2 Women's Running Shoes - BB4390, dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Adidas Women Contemporary street-style Running Shoes B25881

Sumber gambar ebay.com

Adidas Gazelle Shoes adalah sepatu Adidas yang ringan dengan bentuk tubulernya yang terbuat dari bahan kulit sintetis dengan desain trendy dan sporty. Sepatu ini dilengkapi dengan neat stitching, white shoelaces, 7 eyelets, rubber outsole, dan cushioning sehingga dapat memberikan kenyamanan pada kaki ketika bergerak. Sangat cocok dipakai untuk menunjang aktivitas lari kamu.

Size sepatu ini menggunakan size chart UK dengan warna yang tersedia adalah ungu dan putih. Kamu bisa mendapatkannya di toko online seperti Blibli dan Zalora dengan harga berkisar dari Rp 1.000.000 hingga Rp 1.600.000.

Adidas Sepatu Running Adizero

Sumber gambar gudang-sport.com

Sepatu running Adidas lainnya yang khusus dibuat untuk wanita adalah Adidas Sepatu Running Adizero. Sepatu ini memiliki desain elegan dengan warna pink dan biru yang mencolok. Dilengkapi dengan teknologi ADIPRENE, sangat mendukung kamu untuk cepat berlari.

Sepatu ini memakai bantalan dari bahan EVA sehingga modelnya lebih ringan. Outsole nya pun didesain memiliki daya cengkeram yang kuat. Harga yang dibanderol seharga Rp 639.000 dan bisa kamu dapatkan di Zalora.

Adidas Sepatu Running Galaxy 2 M B33656

Sumber gambar tokopedia.com

Jenis lainnya adalah Adidas Sepatu Running Galaxy 2 M B33656. Sepatu ini tersedia dengan warna hitam dan strip berwarna putih. Sepatu running ini memiliki bagian upper mesh yang dilengkapi dengan ventilasi yang bagus dan teknologi ADIPRENE ditambahkan bantalan empuk di bagian tumit sehingga memberikan kenyamanan ketika berlari.

AdiWear pada outsole sepatu ini juga melindungi outsole agar tidak aus berlebihan ketika sepatu bergesekan dengan jalanan. Harga jualnya berkisar dari Rp 454.000 hingga Rp 560.000. Bisa kamu dapatkan di website resmi Tokopedia atau Elevenia.

Adidas - Women'S Running Solar Boost

Sumber gambar footwearnews.com

Adidas Women’s Running Solar Boost juga adalah sepatu running Adidas yang dibuat khusus untuk wanita. Sepatu ini dibuat dari bahan mesh dan sole dari karet berkualitas dengan warna pilihan yaitu hijau, pink, merah, dan hitam.

Sepatu ini memiliki bantalan yang empuk pada bagian tumit sehingga kamu akan merasa nyaman ketika memakainya. Ukuran yang tersedia adalah (L x W x H cm) 30 x 20 x 10 cm. Harga jualnya berkisar Rp 729.000 hingga Rp 1.000.000. Kamu bisa dapatkan di toko online Lazada atau Tokopedia.

Adidas galactic 2 Women Running shoes

Sumber gambar amazon.com

Sepatu Adidas running lainnya untuk wanita adalah Adidas Galactic 2 Women's Running Shoes - BB4390. Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis dengan desain yang trendy dan terdiri dari 3 stripes pada bagian upper, ADIWEAR™ outsole, terdapat Teknologi Ortholite, serta Cloudfoam Midsole yang berfungsi memberikan kenyamanan ketika kamu bergerak.

Teknologi ADIWEARTM yang terdapat pada sepatu menjadikan sepatu ini tahan lama dan tahan terhadap gesekan sedangkan teknologi ortholite membuat sirkulasi udara dalam sepatu tetap mengalir sehingga tidak cepat berbau. Warna yang tersedia yaitu putih dan bisa kamu dapatkan di toko online Blibli atau kunjungi website resmi mapemall.com dan beberapa toko online lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 749.000 hingga Rp 899.000.

From our editorial team

Nyaman dan Trendi dengan Sepatu Running Adidas Pilihan

Demikanlah cara memilih sepatu running Adidas yang oke dan beberapa produk Adidas lainnya yang dapat menjadi referensi. Bagi kamu yang sedang mencari sepatu running, sepatu Adidas rekomendasi dari BP-Guide bisa dijadikan referensi terpercaya. Maksimalkan penampilanmu dalam balutan brand Adidas dan selamat berolahraga dengan nyaman.