Merawat Bayi Baru Lahir, Ini 10 Rekomendasi Perlengkapan Perawatan Bayi yang Perlu Disiapkan (2019)

Merawat Bayi Baru Lahir, Ini 10 Rekomendasi Perlengkapan Perawatan Bayi yang Perlu Disiapkan (2019)

Menjelang hari kelahiran sang bayi, tentunya perlengkapan dan pakaian bayi sudah musti disiapkan jauh-jauh hari. Apa saja yang perlu disiapkan? Simak tips dan rekomendasi produk dari BP-Guide berikut, yah.

Selain Mempersiapkan Baju Bayi, Tentu Pelengkapan Esensial Lainnya juga Harus Dipikirkan

Memiliki buah hati yang baru lahir tentu adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi orang tua. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan adalah bayi baru lahir butuh perawatan yang lebih khusus daripada orang dewasa. Sehingga tidak hanya baju dan celana saja yang harus Anda persiapkan, tetapi juga kelengkapan produk-produk perawatan bayi lainnya wajib Anda persiapkan.

Jika masih bingung dengan produk-produk apa saja yang harus Anda siapkan untuk bayi baru lahir, berikut rekomendasi produk-produk esensial untuk bayi baru lahir yang perlu dipersiapkan dari BP-Guide.

Berbagai Produk Perawatan Bayi Baru Lahir Ini Wajib Dimiliki, Ya!

Sabun dan Sampo

Sabun dan sampo adalah produk yang wajib Anda siapkan untuk bayi Anda yang baru lahir, karena dua produk ini dapat menjaga kebersihan dan kesehatannya. Memilih sampo dan sabun untuk bayi tidaklah sama dengan sampo dan sabun untuk orang dewasa, sehingga Anda perlu dengan cermat dalam memilihnya.

Perlu Anda ketahui, kulit bayi lebih sensitif, sehingga Anda harus memilih produk sampo dan sabun yang aman untuk kulitnya. Tidak hanya itu, Anda juga harus menghentikan pemakaiannya jika membuat kulit bayi Anda menjadi alergi. Ini berarti produk yang Anda pilih tidak cocok untuk kulitnya. Pilih juga yang tidak pedih di mata, karena mata bayi belum memiliki refleks yang kuat.

Losion Pelembap

Kulit bayi yang baru lahir lebih mudah kering daripada kulit orang dewasa dan kulit kering rentan menimbulkan iritasi. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu memiliki pelembap. Produk pelembap membantu kulit bayi Anda untuk tetap lembap dan terhindar dari iritasi.

Namun, penggunaan pelembap hendaknya jangan terlalu berlebihan karena dapat menimbulkan masalah pada kulit bayi Anda yaitu, biang keringat. Anda bisa mengaplikasikan pelembab pada kulit bayi setelah mandi.

Krim Antiruam

Popok dapat menyebabkan ruam pada kulit bayi Anda, karena kulit pada daerah yang tertutupi popok cenderung lebih lembap. Agar ruam tidak berkembang dan menjadi masalah yang lebih besar, Anda perlu mempersiapkan krim antiruam atau baby cream.

Krim ini memiliki kandungan vitamin E dan A untuk melindungi kulit bayi Anda dan mencegah kelembapan yang berlebih sebagai penyebab ruam kulit.

Minyak Telon

Sehabis mandi, badan bayi Anda akan menjadi dingin dan rentan masuk angin. Agar kulit bayi Anda tetap hangat, Anda harus mengoleskan kulitnya dengan minyak telon. Tidak hanya memberikan kehangatan, minyak telon juga dapat mencegah kulit bayi Anda dari rasa gatal karena gigitan nyamuk atau tungau.

Baby Oil

Jika bayi Anda tidak cocok menggunakan pelembap, alternatif selanjutnya adalah baby oil. Kandungan dari baby oil dapat menyerap minyak berlebih pada kulit bayi Anda dan membuatnya menjadi lembap. Minyak ini juga bisa Anda gunakan untuk memijat tubuh bayi dan merawat kulitnya. Baby oil juga dapat melindungi kulit bayi dari ruam dan masalah kulit lainnya.

10 Produk Perawatan Bayi Terbaik

Lactacyd Baby Liquid Soap

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lactacyd Baby Liquid Soap adalah sabun bayi dari Lactacyd yang mengandung lactoserum dan lactic acid yang dapat menjaga dan merawat kulit bayi Anda yang masih sensitif. Sabun yang memiliki pH Balance sesuai dengan kondisi alami kulit bayi Anda ini dapat merawat kulit bayi agar tetap bersih dan terhindari dari iritasi ringan. Anda bisa mendapatkan sabun dari Lactacyd ini di Tokopedia dengan harga Rp 20.000.

Sebamed Baby Bubble Bath

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sebamed Baby Bubble Bath adalah sabun cair yang terbuat dari bahan alami dan memiliki aroma yang menenangkan. Bahan alami yang digunakan sangat aman dan tidak membahayakan, sehingga tidak akan menimbulkan alergi pada kulit sensitif bayi Anda.

Keunggulan dari sabun cair ini adalah mengandung pH 5,5 yang dapat membuat kulit bayi Anda terhindar dari iritasi, gatal, dan biang keringat. Tidak hanya itu saja, sabun cair dari Sabamed ini juga tidak pedih di mata. Anda bisa mendapatkan sabun bayi ini di Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

Putto Lotion Bayi

Sumber gambar www.blibli.com

Putto Lotion Bayi adalah losion dari Korea dengan kualitas premium yang mengandung MHB-04 atau campuran ramuan obat dari 4 jenis tanaman yang dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit bayi Anda. Selain itu, lotion ini juga dapat melembapkan dan menenangkan kulit bermasalah tanpa meninggalkan residu yang mengandung minyak. Pembelian lotion ini dapat Anda lakukan di Blibli dengan harga Rp 258.000.

Attitude Body Lotion Bayi

Sumber gambar www.blibli.com

Attitude Body Lotion Bayi adalah losion untuk bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berbasis mineral. Losion yang memiliki volume 355 mL ini sangat aman untuk kulit bayi Anda karena tidak mengandung bahan kimia penyebab kanker.

Keunggulan dari losion ini adalah selain dapat melembapkan dan menenangkan kulit, juga bersifat hipoalergenik dan lembut dikulit. Anda bisa mendapatkan produk dari Attitude ini di Blibli dengan harga Rp 220.000.

Bambi Baby Rash Cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bambi Baby Rash Cream adalah krim bayi yang mengandung zinc oxide dan anti irritant complex yang dapat melindungi dan menyejukkan kulit bayi Anda yang kemerahan karena iritasi ringan. Krim ini sangat cocok untuk kulit bayi Anda, meskipun memiliki jenis kulit sensitif sekalipun. Anda bisa mendapatkan krim dari Bambi ini di Tokopedia dengan harga Rp 24.500.

Buds Organic Nappy Time Change Cream

Sumber gambar www.blibli.com

Buds Organic Nappy Time Change Cream adalah krim bayi dari Buds Organic yang mengandung sunflower untuk menutrisi kulit dan mencegah timbulnya ruam pada kulit bayi. Selanjutnya, krim ini mengandung vitamin E yang mencegah kulit bayi Anda dari ruam yang disebabkan oleh urine, feces, dan bakteri lainnya.

Untuk meyakinkan Anda, krim ini telah memiliki sertifikat penilaian Ecocert dari Prancis yang membuktikan bahwa produk ini telah teruji klinis dan aman untuk kulit bayi. Anda bisa mendapatkan krim pencegah ruam ini di Blibli dengan harga Rp 219.900.

Konicare Minyak Telon

Sumber gambar www.blibli.com

Konicare Minyak Telon adalah minyak telon bayi dari Konicare yang terbuat dari bahan alami dan memiliki aroma yang harum menenangkan. Minyak telon ini tidak hanya dapat memberikan rasa hangat untuk tubuh bayi Anda, tetapi juga dapat meredakan rasa sakit atau gatal pada kulit bayi Anda.

Minyak telon ini tidak hanya dapat membuat bayi Anda merasa nyaman, tetapi juga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Pembelian minyak telon dari Konicare ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 28.000 dan mendapatkan potongan harga sebesar 25%, menjadi hanya Rp 21.000.

Tresno Joyo Minyak Telon

Sumber gambar www.blibli.com

Tresno Joyo Minyak Telon adalah minyak telon produk lokal Indonesia yang terdiri dari bahan-bahan alami sebagai bahan dasarnya. Minyak telon dari Tresno Joyo ini dapat memberikan rasa hangat untuk tubuh bayi Anda.

Tidak hanya itu minyak ini juga dapat mencegah dan mengobati perut kembung. Bahan-bahan alami dari minyak telon ini membuatnya sangat aman untuk kulit bayi Anda yang sensitif. Anda bisa mendapatkan minyak telon ini di Blibli dengan harga Rp 25.000 dan mendapatkan potongan harga sebesar 15%, menjadi Rp 21.200.

Johnson's Baby Oil

Sumber gambar www.bukalapak.com

Johnson's Baby Oil adalah minyak bayi dari Johnson's yang terbuat dari bahan mineral oil murni. Minyak ini telah teruji klinis dapat membersihkan dan melembabkan kulit bayi Anda. Minyak yang dapat membuat kulit bayi Anda terhindar dari kulit kering yang rentan iritasi ini juga dapat digunakan sebagai minyak urut untuk bayi Anda. Pembelian dapat dilakukan di Bukalapak dengan harga Rp 27.500.

Sanosan Care Oil

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sanosan Care Oil adalah minyak bayi yang memadukan minyak zaitun organik dan minyak almond. Minyak ini dapat memberikan perlindungan alami kulit dan merawat kulit bayi yang kering menjadi sangat lembut.

Kulit bagian popok bayi Anda akan terjaga dengan baik oleh kandungan bisabolol. Minyak ini sangat aman untuk kulit bayi Anda yang sensitif, karena minyak ini tidak mengandung minyak parafin, pewarna, silikon atau paraben, sehingga telah teruji klinis keamanannya. Anda bisa mendapatkan minyak dari Sanosan ini di Shopee seharga Rp 145.000.

From our editorial team

Perawatan Bayi Baru Lahir Sangat Penting

Perlengkapan bayi yang direkomendasikan di atas tentunya bukan sekadar perlengkapan biasa. Tetapi, merupakan paket perawatan bayi baru lahir yang sangat penting dan wajib dimiliki. Oleh karena itu, bagi papa-mama muda yang mungkin baru punya satu orang anak, sangat penting untuk menyiapkan produk-produk di atas. Seperti biasa, tentunya Anda bisa menjadikan produk yang direkomendasikan BP-Guide sebagai pilihan jitu bagi Anda.