Agar Tampil Menawan di Pantai, Ini Lho Tips Memilih Baju Pantai Wanita dan  9 Rekomendasinya! (2018)

Agar Tampil Menawan di Pantai, Ini Lho Tips Memilih Baju Pantai Wanita dan 9 Rekomendasinya! (2018)

Bermain di pantai memang bertujuan untuk relaksasi dan bersenang-senang, namun jangan lupakan penampilan. Kaos oblong dan celana pendek memang nyaman, tapi tak menunjang tampilan kamu. Untuk itu, ini lho tips memilih baju pantai wanita beserta rekomendasinya dari BP-Guide!

Pantai salah satu tujuan wisata populer

Bingung ingin habisin waktu liburan dimana? Sepertinya “pantai” adalah jawabannya. Pantai merupakan salah satu tujuan wisata populer dan sangat pas dijadikan tempat untuk melepas stress karena rutinitas yang sangat padat. Indonesia punya banyak sekali objek wisata pantai yang indah. Tidak hanya orang lokal, wisatawan asing pun banyak yang datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan pantai Indonesia yang sangat indah.

Tips tetap trendi dan nyaman dengan baju pantai wanita

Kenakan topi lebar dan kacamata hitam

Jika kamu ingin pergi ke pantai, ada beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan agar penampilan kamu tetap trendi, seperti mengenakan topi lebar dan kacamata hitam. Selain dapat membuat kamu tetap terlihat stylish, kacamata hitam dan topi lebar juga bisa menghalau paparan langsung dari sinar matahari sehingga tidak akan menimbulkan efek buruk pada kulitmu. Kesehatan rambut dan kepalamu pun ikut terjaga.

Pilih baju dengan warna pastel dan cerah

Cuaca yang cerah adalah waktu yang pas untuk bermain ke pantai. Cobalah pakai baju dengan bahan katun berwarna terang, seperti warna pastel. Selain karena mudah menyerap keringat, warna cerah juga akan membuat wajah terlihat lebih bersinar. Hindarilah pakaian berwarna gelap karena sifatnya menyerap panas atau warna putih karena bisa menjiplak tubuh saat bermain air.

Lebih baik memakai bawahan yang longgar

Untuk bawahannya, lebih baik memakai bawahan yang longgar. Hindari celana jeans atau celana ketat karena akan terasa lebih berat ketika terkena air laut. Selain itu, ketika terkena ombak, celana ini bisa menangkap banyak pasir. Sebagai alternatif, silahkan pakai harem pants, palazzo, kulot, legging hitam, rok panjang, atau jogger dengan bahan yang tidak terlalu ketat dan membentuk kaki. Motif floral sangat pas untuk mempercantik penampilan.

Ke pantai ya pakai sandal jepit saja

Satu hal yang perlu kamu ingat, Ladies, bila ingin ke pantai, nggak usah pakai sandal hak tinggi. Kebayang kan, gimana rempongnya jalan di atas pasir? Nah, supaya kamu bisa lebih nyaman, pakailah sandal jepit. Nggak usah takut bakal terperosok ke pasir, karena tahan air dan lebih ringan. Pilihlah sandal jepit yang bahannya empuk, tidak mudah putus, dan warnanya sesuai dengan kostummu. Dengan sandal jepit, kamu akan terhindar dari bentuk cedera, seperti keseleo. Liburan mu pun akan semakin menyenangkan.

Buat yang berhijab manfaatkan hijab instan

Bagi yang berhijab, manfaatkanlah hijab instan. Selain karena simpel dan nggak ribet, hijab instan akan membuat kamu tidak perlu repot-repot memperbaiki jilbab ketika berada di pantai. Seperti yang kamu tahu, angin di pantai sangat kencang sehingga dapat membuat posisi jilbab mu berubah. Pilihlah jilbab instan dengan bahan katun karena akan membuatmu nyaman ketika memakainya.

9+ rekomendasi fashion untuk baju pantai wanita

Mango Off-Shoulder Jumpsuit

Sumber gambar www.zalora.co.id

Meskipun identik dengan cuaca panas, berada di pantai juga bisa menyenangkan, lho! Agar kamu bisa betah, tentunya harus mempertimbangkan kostum yang dipakai. Miyoshi Josei Dress Jeans kini menawarkan baju pantai yang nyaman untuk dipakai. Agar tetap dingin meskipun di cuaca yang panas, sebaiknya pakai busana yang terbuat dari katun karena dapat menyerap keringat. Kamu pun jadi bebas bergerak kemana-mana. Produk dari Miyoshi ini bisa kamu peroleh di Lazada dengan harga berkisar 119 ribu rupiah.

Surfer Girl Dona Overall

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bila kamu ingin tampil lebih feminin, cobalah untuk memakai long dress. Pilihlah model dan warna dress yang cocok dengan warna kulitmu. Untuk bahannya, hindari yang berbahan sifon karena mudah tertiup angin. Pakailah legging, supaya kaki tetap tertutup meskipun dress tertiup angin. Long dress dari Delarosa ini bisa kamu beli di Vipplaza dengan kisaran harga 150 ribu rupiah.

Something Borrowed Raglan Peasant Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Nggak perlu khawatir dianggap “salah kostum”, karena memakai dress selutut juga bisa dipakai untuk liburan di pantai. Cobalah pakai dress berwarna lembut, seperti warna pink, krem, pastel, atau putih tulang. Pilihlah yang bermotif floral atau ornamen yang tidak begitu mewah. Produk fashion dari Something Borrowed ini menyediakan koleksi-koleksi pakaian wanita, misalnya Sweater hop, Sweater dress, Shift dress, Maxi dress, Flare dress, dan masih banyak lagi. Mini dress dari brand ini dapat diperoleh di Zalora dengan harga berkisar 249 ribu rupiah.

Rodeo Dress Shirt

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mini dress yang ditawarkan oleh Rodeo juga boleh jadi pilihan kamu, Ladies. Selain karena nyaman dipakai ketika bergerak, mini dress ini dibuat dengan bahan dan model yang nggak ribet. Rodeo dress pink kini tersedia di Zalora dengan kisaran harga 124 ribu rupiah.

Delarosa Long Gaun Flower in Green Colour

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Bila kamu ingin tampil lebih feminim, cobalah untuk memakai long dress. Pilihlah model dan warna dress yang cocok dengan warna kulitmu. Untuk bahannya, hindari yang berbahan sifon karena mudah tertiup angin. Pakailah legging, supaya kaki tetap tertutup meskipun dress tertiup angin. Long dress dari Delarosa ini bisa kamu beli di vipplaza dengan kisaran harga 150 ribu rupiah.

Hanna Hijab Talitha Maxi Dress Yellow

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Dibuat dari bahan 100% poliester, produk maxi dress dari Hanna Hijab ini tergolong simple dan nyaman dipakai. Kamu juga bisa memakai terusan berpotongan panjang dengan model halterneck. Pastikan juga untuk memilih dress panjang dengan pola geometris dan warna pastel agar penampilan kamu semakin menarik dilihat. Dapatkan seharga 199 ribu rupiah di Viplaza.

Berrybenka Label Winnie Floral Playsuit Blue

Jumpsuit dari brand Berrybenka juga boleh jadi alterntif lain kamu bila ingin ke pantai. Pilihan jumpsuit yang longgar dan nyaman sangat pas untuk dipakai. Jika jumpsuit kamu tanpa lengan, cukup pakai outer saja, berupa cardigan dengan warna cerah. Salah satu produk jumpsuit dari Berrybenka adalah Winnie floral playsuit blue yang memiliki aksen layer dengan detail motif bunga yang cantik. Cocok banget jika dipadukan dengan sepatu sandal tali. Untuk harganya, dibanderol sekitar 259 ribu rupiah dan tersedia di situs resmi Berrybenka.

Okay, Ladies, itulah rekomendasi dan tips memilih baju pantai wanita agar tetap tampil modis (2017). Pastikan liburan kamu di pantai menjadi lebih menyenangkan yah dalam balutan busana yang kami rekomendasikan. Happy Holiday !

From our editorial team

Tampil modis di pantai tidak harus mengorbankan kenyamanan

Meski penampilan juga penting untuk diperhatikan saat bermain di pantai, namun perlu diingat untuk selalu mengutamakan kenyamanan. Semoga dengan tips-tips yang kami sampaikan di atas, kamu bisa tetap modis di pantai tanpa merasa tidak nyaman. Pilih saja salah satu rekomendasi baju pantai di atas, dijamin kamu bakal puas dan nyaman!