9+ Pilihan Model Jam Tangan Pria dan Wanita Untuk Sehari-Hari (2018)

9+ Pilihan Model Jam Tangan Pria dan Wanita Untuk Sehari-Hari (2018)

Tak selamanya jam tangan hanya untuk satu kategori pria atau wanita saja. Jam tangan uniseks atau jam tangan pria dan wanita juga populer untuk digunakan sehari-hari. Apa aja mereknya? Berikut ini daftar yang BP-Guide telah siapkan.

Ada Banyak Pilihan Bagus untuk Jam Tangan Pria dan Wanita

Salah satu aksesoris yang biasa dipakai untuk melengkapi gaya fashion seseorang adalah jam tangan. Ya, selain untuk memberitahu kita tentang waktu, jam tangan juga bisa melengkapi gaya fashion kita. Jam tangan yang beredar sekarang ini memiliki beragam jenis, ada yang khusus dikenakan wanita, ada yang khusus dikenakan pria dan ada juga yang bisa dikenakan baik pria maupun wanita alias unisex.

Sekarang, kita tak lagi kesulitan untuk menentukan jam tangan apa yang bagus untuk dikenakan karena seiring berkembangnya teknologi, maka informasi pun semakin cepat tersampaikan. Saat ini terdapat banyak pilihan jam tangan bagus yang ditawarkan oleh merek-merek jam ternama seperti Alexander Christie, Casio, Esprit hingga G-Shock.

Bagaimana Memilih Jam Tangan yang Bisa Digunakan Pria dan Wanita

Saat ini jenis jam tangan yang bisa dikenakan oleh pria maupun wanita atau jam tangan unisex makin banyak di pasaran. Namun kamu juga harus hati-hati saat membeli jam model unisex ini, jangan sampai kamu salah beli dan akhirnya jam tangan tersebut tidak terpakai. Ada beberapa tips untuk memilih jam tangan yang bisa dikenakan baik oleh wanita maupun pria. Dan berikut kami sediakan tips-tipsnya:

Kisaran Harga Berapa Jam yang akan Kamu Beli

Yang pertama yang harus dilakukan sebelum membeli jam adalah menentukan kisaran harga jam yang akan kamu beli. Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa menyiapkan budget-mu terlebih dahulu. Tentukan apakah kamu ingin membeli jam tangan murah yang harganya puluhan hingga ratusan ribu atau ingin membeli jam tangan bermerek yang harganya bisa sampai puluhan juta rupiah.

Sebaiknya sesuaikan saja pemilihan jam tangan yang akan kamu beli dengan kondisi keuanganmu. Namun jika tetap ingin membeli jam tangan bermerek yang berkualitas tinggi, tak ada salahnya kamu menabung demi mendapat jam impianmu.

Diameter Jam Tidak Terlalu Besar dan Tidak Terlalu Kecil

Tips yang kedua dalam memilih jam tangan untuk pria maupun wanita adalah memilih diameter jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan kita. Jika pergelangan tangan kita termasuk berukuran kecil, sebaiknya jangan memilih jam yang berukuran besar karena akan nampak berat di tangan. Begitu juga sebaliknya, jika pergelangan tangan besar jangan memilih jam yang berukuran kecil karena jam akan terlihat tak seimbang dengan ukuran pergelangan tangan.

Gunakan Warna Netral yang Tidak Mencolok

Pilihlah warna netral untuk jam tangan yang bisa dikenakan baik wanita maupun pria. Pemilihan warna yang netral ini penting karena warna netral bisa gampang disesuaikan dengan warna busana apapun yang kita kenakan. Selain itu warna netral bisa menunjang penampilan segala usia. Berbeda dengan warna mencolok yang umumnya dikenakan oleh anak-anak muda. Warna netral bisa dikenakan untuk segala usia baik muda maupun tua.

Hindari Terlalu Banyak Aksesori yang Tidak Cocok untuk Pria

Jika sudah menggunakan jam tangan, sebaiknya jangan mengenakan banyak aksesori lain. Penggunaan aksesori lain disamping jam tangan akan membuat penampilanmu terlihat terlalu ramai. Namun jika tetap ingin mengenakan aksesoris lain selain jam tangan, cukup kenakan 1 atau 2 gelang saja untuk menghindari kesan terlalu banyak aksesoris.

Bagaimana Memilih Jam Tangan Pria dan Wanita Berdasarkan Warna Kulit

Dalam memilih jam tangan yang cocok dikenakan untuk pria maupun wanita bisa juga dilihat berdasarkan warna kulitmu. Menyesuaikan jam tangan yang dikenakan dengan warna kulit bisa makin menunjang penampilanmu dan menghindarkanmu dari penampilan yang terlihat norak. Berikut adalah pilihan warna jam tangan yang tepat sesuai dengan warna kulitmu :

Kulit Gelap

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berwarna gelap, hindari memilih jam tangan berwarna cerah atau mencolok. Ini karena warna jam tangan akan terlihat kontras dengan warna kulitmu hingga terkesan terlalu mencolok. Hindari juga memilih warna jam tangan gelap seperti hitam, coklat dan biru tua. Warna yang terlalu tua juga tak akan menimbulkan kesan oke pada si pemakai jam tangan. Sebaiknya, bagi kamu yang berkulit gelap gunakan saja warna lembut seperti abu-abu muda, merah hati atau krem.

Kulit Sedang

Beruntunglah jika kamu memiliki warna kulit sedang karena warna kulitmu bisa cocok dengan beragam warna. Kamu bisa memilih warna gelap maupun warna yang cerah untuk jam tanganmu karena warna kulitmu oke dengan segala warna. Yang perlu kamu lakukan hanya memilih model dan warna yang pas untuk gaya fashionmu saja.

Kulit Cerah/Terang

Dan untuk kamu yang memiliki kulit terang, memilih warna jam tangan yang pas untukmu tidaklah sulit. Semua warna cocok dikenakan pada kulitmu yang terang. Kamu bisa memilih warna gelap, warna cerah maupun warna-warna soft untuk jam tanganmu.

Pilihan Jam Tangan Pria dan Wanita yang Bisa Dijadikan Referensi

Semakin berkembangnya fashion maka semakin banyak pula pilihan jam tangan untuk pria dan wanita yang bisa dijadikan referensi. Kamu bisa memilih jam tangan dari bahan talinya atau bisa juga memilih jam tangan berdasar jenis gaya fashionmu. Jika memilih dari bahan talinya kamu bisa menentukan ingin jam bertali bahan kulit yang memberi kesan klasik atau yang berbahan titanium untuk yang ingin terkesan elegan. Bisa juga memilih jam tangan berdasar gaya fashionmu misalnya kamu suka olahraga maka pilihlah jam yang berdesain sporty. Berikut adalah beberapa jam tangan yang bisa kamu jadikan referensi :

Seiko SNK809K2

Sumber gambar www.tokopedia.com

Siapa yang tak mengenal Seiko? Merek Seiko 5 di Indonesia bisa dibilang paling banyak penggemarnya. Ini karena jam tangan produksi Seiko secara fisik mengusung tema jam tangan klasik yang jika dikenakan memberi kesan elegan dan wibawa. Coba saja jam tangan unisex Seiko 5 SNK809K2 Automatic 21. Jam tangan berwarna hitam ini memiliki strap nilon, dengan ketebalan 11 mm dan memiliki diameter 37 mm. Selain anti air, jam tangan ini juga menyala dalam gelap sehingga memudahkanmu untuk mengetahui waktu meski dalam keadaan gelap. Jam tangan ini dibanderol seharga Rp. 1.089.000 di toko online Lazada dan Rp. 1.150.000 di situs online Tokopedia.

Casio DB-360

Sumber gambar www.blibli.com

Jam tangan unisex lain yang bisa jadi referensimu adalah Casio DB-360. Jam anti air memiliki desain stylish dilengkapi dengan LED light with afterglow. Selain dilengkapi dengan 5 alarm multifungsi, jam tangan perpaduan link bracelet dan gold stainless steel ini juga dilengkapi stopwatch. Jam keren ini bisa kamu peroleh di Elevenia seharga Rp. 864.000 atau di Blibli seharga Rp. 950.000.

adidas ADH2921

Sumber gambar www.blibli.com

Jam tangan unisex selanjutnya adalah adidas ADH2921. Jam keren dengan rubber strap dan logo Adidas pada dialnya ini memiliki ketahanan terhadap air hingga 50 m. Jam berketebalan 12 mm ini berdiameter 42 mm. Jam tangan analog keren ini dijamin bisa membuat tampilanmu makin oke. Jika berminat, kamu bisa memperoleh jam ini di Lazada dengan membayar seharga Rp. 930.000 atau membelinya di Blibli seharga Rp. 937.000.

adidas ADH3110

Sumber gambar www.blibli.com

Masih produk dari Adidas, kali ini adalah jam tangan unisex adidas ADH3110. Jam tangan seharga Rp. 1.062.000 di Blibli dan Rp. 956.000 di Bukalapak ini memiliki desain sporty yang oke punya. Selain anti air, jam ini juga dilengkapi dengan silver bezzel dan Quartz Movement. Strapnya berbahan resin dan rubber yang membuat tampilannya makin sporty dan cocok untuk kamu yang hobi melakukan kegiatan di luar ruangan.

Woodka Nieo LCL-001

Sumber gambar www.blibli.com

Brand asal dalam negeri, Woodka, awalnya berdiri dari tugas kampus sekelompok mahasiswa ITB yang kini berkembang menjadi bisnis yang amat menjanjikan. Mulai dipasarkan sejak 2014 lalu, produk jam tangan woodka terkenal karena bahan material kayu yang mereka gunakan untuk kreasi mereka. Jam berdesain trendi Woodka Nieo LCL-001 ini merupakan paduan kayu sonokeling case serta genuine leather strap. Jam unisex berdiameter 42 mm ini memiliki desain trendy dan pastinya sangat cocok untuk gayamu yang stylish. Kamu bisa mendapatkan jam keren ini di Blibli dengan membayar sebesar Rp. 795.000.

Woodka Orla LCP-036

Sumber gambar www.blibli.com

Satu lagi produk keren dari Woodka, Woodka Orla LCP-036 . Jam unisex ini terbuat dari Kayu sonokeling case sedang strapnya terbuat dari kain tenun ikat. Jam analog yang memakai Miyota 2035 movement ini memiliki diameter 42 mm. Produk dari Woodka memang terkenal akan keunikannya dan bisa memberikan kesan klasik yang elegan pada pemakainya. Jam tangan keren ini bisa didapatkan di toko online Blibli seharga Rp 695.000.

Nicholas Keith Elizabeth NK8106

Sumber gambar www.blibli.com

Jam unisex yang satu ini berbahan tali kanvas dan case-nya berbentuk bulat. Nicholas Keith Elizabeth NK8106 adalah jam analog yang menggunakan Quartz sebagai penggeraknya. Memiliki water resistant hingga 30 m, jam analog ini bisa membuat penampilan kamu makin keren. Dengan desainnya yang klasik namun memiliki sentuhan modern, jam keren ini siap melengkapi penampilan eleganmu. Jam ini bisa didapatkan di Blibli dengan membayar seharga Rp 1.935.000.

Swatch Dark Water SUUB403

Sumber gambar www.blibli.com

Jam unisex Swatch SUUB403 Dark Water juga bisa jadi referensimu saat kamu ingin membeli jam tangan keren. Jam berwarna hitam seharga Rp 1.141.665 di situs Blibli dan Rp 1.761.145 di situs Lazada ini menggunakan Quartz Movement. Dengan fitur Water resistant 200 m, jam ini berbahan plastik serta memiliki strap silikon dan dial berwarna biru. Lebar diameter kurang lebih 44 mm. Jam analog ini keren untuk melengkapi fashionmu agar terlihat makin modis.

Swatch Buchetti SUON113

Sumber gambar www.blibli.com

Swatch Buchetti SUON113 merupakan jam tangan unisex yang menggunakan quartz movement. Dengan material plastic case da juga strap silikon, jam analog ini dilengkapi dial berwarna hijau. Jam yang tampil dengan index numeral putih ini berdesain sporty dan pastinya anti air. Kamu bisa mendapatkan jam kece ini di Tokopedia dengan membayar Rp 945.000 atau di Blibli dengan membayar Rp. 921.000.

Casio Databank DB-380-1DF

Sumber gambar www.blibli.com

Casio Databank DB-380-1DF merupakan produk jam tangan unisex populer dari Casio. Dijual seharga Rp. 959.500 di Blibli dan Rp. 693.000 di Lazada, jam digital ini memiliki desain elegan yang apik. Dengan fitur 30 telememo databank, dual time, countdown timer serta stopwatch, jam ini makin tampak keren. Jam yang desainnya merupakan perpaduan link bracelet dan silver wash stainless steel case ini siap menunjang penampilan eleganmu.

From our editorial team

Tren baru jam tangan uniseks bikin penampilanmu keren dan nggak mainstream!

Tak ada yang menduga kalau kamu pakai jam tangan uniseks. Dengan jam tangan pria dan wanita yang tak pandang jenis kelamin ini, kamu akan selalu tampil segar. Tidak perlu lagi melulu tampil maskulin dengan jam tangan pria, atau tampil feminin dengan jam tangan wanita. Tunjukkan gaya khas muda kamu dengan jam uniseks tersebut!