Bersihkan Wajah Secara Maksimal dengan 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik (2022)

Bersihkan Wajah Secara Maksimal dengan 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik (2022)

Merawat kulit wajah tidak cukup hanya dengan first cleansing. Saat ini, second cleansing bahkan sangat direkomendasikan untuk membantu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. Cleansing balm menjadi pilihan tepat karena memiliki tekstur yang lembut dan aman untuk kulit. Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan cleansing balm. Lalu, cleansing balm apa yang tepat untuk Anda. BP-Guide punya rekomendasinya untuk Anda.

Cleansing Balm Terbuat dari Minyak yang Creamy

Membersihkan wajah tidak cukup sekali tahap, tetapi perlu memerlukan beberapa step. Apalagi bagi Anda yang menggunakan make up atau sering aktivitas di luar ruangan.

Cleansing balm bisa Anda gunakan untuk membersihkan kotoran atau make up di wajah. Produk pembersih ini terbuat dari minyak yang creamy, sehingga memiliki bentuk seperti cream.

Minyak alami memang bisa juga Anda gunakan untuk membersihkan wajah sebagai step double cleansing. Namun, cleansing balm akan memberikan proses pembersihkan yang lebih maksimal.

Perpaduan antara cream dengan minyak alami akan memberikan tekstur yang tepat. Dengan begitu, proses pembersihan juga akan lebih maksimal.

Manfaat Menggunakan Cleansing Balm

Membuat Kulit Wajah Tetap Lembab

Perpaduan minyak alami dengan cream akan membuat produk memiliki kandungan moisturizer yang lebih banyak. Kulit wajah Anda akan lebih kenyal dan terhidrasi sepanjang hari.

Kandungan moisturizer pada cleansing balm akan lebih banyak daripada hanya minyak alami. Moisturizer yang akan meresap ke dalam kulit wajah Anda tentu saja akan menjaga kelembabannya sepanjang hari.

Membersihkan Wajah dari Kotoran Atau Make Up

Menurut beauty enthusiast, cleansing balm lebih kuat mengangkat make up yang membandel. Selain lebih lembut di wajah, kotoran dan make up juga lebih mudah terangkat.

Hal ini karena cleansing balm mematikan proses yang lebih dalam dalam pengangkatan kotoran di wajah. Dengan begitu, kotoran di wajah juga akan bersih hingga ke pori-pori.

Membersihkan Bakteri Penyebab Jerawat

Selain membersihkan kotoran dan make up di wajah, cleansing balm juga mampu membersihkan bakteri di pori-pori. Kemampuan cleansing balm yang bisa mengangkat kotoran hingga pori-pori, memuat bakteri yang membandel pun ikut mati.

Jerawat selain disebabkan oleh kotoran juga akibat bakteri yang menumpuk di pori-pori wajah. Jadi, cleansing balm bisa akan membantu mengurangi jerawat.

Bisa Sebagai Double Cleansing

Membersihkan wajah dengan beberapa step sangat disarankan untuk memberikan hasil maksimal. Sebelum Anda membersihkan muka dengan facial foam, Anda bisa menggunakan cleansing balm sebagai double cleansing.

Cocok untuk Kulit Sensitif

Cleansing balm tidak mengandung alkohol dan tidak menimbulkan anti iritasi. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena juga akan memberikan kelembaban yang lebih.

Tidak perlu khawatir melakukan double cleansing untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Cleansing balm bisa menghindari kulit Anda dari iritasi dan melembabkan.

Membersihkan Wajah Hingga ke Pori-pori

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa cleansing balm akan membantu membersihkan kulit hingga pori-pori. Kekuatan pengangkatan kotoran dan make up nya akan memberikan hasil maksimal. Wajah Anda akan bersih maksimal dan terhindar dari jerawat.

10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik

Cleansing Balm Banila Co

Sangat efektif mengangkat kotoran atau make up pada wajah. Mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi bersih hingga ke pori-pori.

Kandungan vitamin C di dalamnya membantu mencerahkan kulit. Sangat cocok untuk merawat kulit wajah agar lebih segar dan sehat. Anda akan mendapatkan dua fungsi sekaligus, yaitu membersihkan dan merawat kulit wajah.

Teksturnya sangat ringan dan meleleh di kulit, sehingga proses pengangkatan kotoran menjadi lebih ringan. Bisa mengangkat make up seperti foundation, lipstick matte, lip tint, hingga eye liner waterproof.

Harga Rp. 65.000-75.000

Cleansing Balm Roceo

Sangat cocok digunakan untuk segala macam jenis kulit, bahkan kulit berjerawat. Mengandung tangerine, grape seed, calendula, dan sweet almond.

Sangat efektif mengangkat make up matte atau membandel. Mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori.

Tidak mengandung fragrance dan colorant buatan yang sangat aman untuk kulit. Selain itu, aman pula untuk kulit sensitif. Kandungan vitamin C nya dapat mencerahkan dan merawat kulit.

Tidak mengandung cruelty dan paraben, sehingga sangat aman untuk kulit.

Harga Rp. 118.000-122.000

Cleansing Balm Fanbo

Memiliki tiga varian yang bisa jadi pilihan, yaitu lemon, tea tree, dan sakura. Ketiga varian tersebut memiliki fungsi berbeda dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Varian lemon mengandung ekstrak lemon yang bisa membantu melindungi kulit dari partikel sinar UV. Mengoksidasi kulit dan melindungi kulit dari kerusakan. Membantu mengatasi kulit kusam dan flek hitam.

Varian tea tree mengandung ekstrak tea tree oil dan aloe vera. Selain memiliki fungsi menenangkan dan melembabkan, varian ini juga cocok untuk yang memiliki masalah jerawat. Melindungi kulit dari potensi pembengkakan dan mencegah munculnya jerawat.

Varian sakura mengandung ektrak sakura yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan penuaan dini. Dapat membantu regenerasi sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih segar.

Pilihan tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain make up dan kotoran terangkat dengan baik, kulit wajah Anda juga terjaga kesehatannya.

Harga Rp. 44.000-55.000

Somethinc Omega Butter

Cleansing balm yang diinfus dengan Omega 3-6-9, Botanical Extracts, dan vitamin. Kandungan bahan tersebut dapat mengangkat kotoran dan make up atau sunscreen waterproof lebih efektif.

Memberi antioksidan pada kulit sehingga membantu melindungi kesehatan kulit wajah. Teksturnya sangat lembab dan tidak mengakibatkan iritasi. Cocok untuk kulit kering karena mampu menghidrasi dan melembabkan.

Kulit Anda juga akan terasa halus dan lembut setelah pemakaian. Hal ini karena menggunakan minyak natural yang sifatnya less comedogenic.

Harga Rp. 117.000-155.000

Ponds Cleansing Balm

Sangat efektif mengangkat make up dan kotoran dengan cepat. Bisa Anda pakai sebagai make up remover. Mengandung 100% organic french rose extract yang menutrisi sekaligus melembabkan kulit.

Kandungannya tersebut juga bisa membantu merawat kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Tidak mengandung mineral oil dan menggunakan natural oil yang sangat baik untuk kulit.

Anda bisa menggunakannya dengan mencampurkan cleansing balm dengan sedikit air. Cara tersebut untuk membantu memberikan tekstur milky. Oleskan pada wajah secara perlahan hingga merata.

Harga Rp. 29.000-80.000

Dear Me Beauty Cleansing Balm

Sangat efektif mengangkat make up dan kotoran hanya dengan 30 detik. Memiliki tekstur yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi.

Kemasannya sangat praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Berbentuk jar yang lembut sehingga mudah diaplikasikan ke kulit wajah.

Cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering. Mampu memberikan kelembapan dan menjaga kesehatan kulit.

Anda bisa mengusapkannya ke wajah secara perlahan lalu basuh dengan air bersih. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Harga Rp. 99.000-111.000

SEA Makeup Acne Butter Cleansing Balm

Memiliki formula yang tepat untuk kulit berjerawat. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat bisa menggunakan SEA Make up Acne Butter Cleansing Balm ini.

Mengandung salicylic acid, tea tree, dan centella yang melindungi kulit dari timbulnya jerawat. Selain sangat efektif menghapus make up, cleansing balm ini mampu menyembuhkan kulit berjerawat.

Bisa Anda gunakan sebagai first cleanser untuk membersihkan makeup sehari-hari. Anda bisa mengambil secukupnya dan mengusapkan di telapak tangan hingga mencair menjadi minyak.

Oleskan pada wajah secara merata dan basuh dengan air. Kemudian, lanjutkan dengan pembersihan tahap kedua, yaitu menggunakan face wash.

Harga Rp. 74.000-89.000

Rose All Day Butter Be Gone Cleansing Balm

Mengandung olive oil yang baik untuk kesehatan dan merawat kulit wajah. Vitamin E di dalamnya juga membantu mencerahkan kulit sehingga wajah tampak segar.

Mampu mengangkat kotoran hingga ke sela pori. Wajah akan lebih bersih dan tidak menyebabkan iritasi.

Kandungan lainnya, yaitu grape seed oil, carrot oil, dan rosehip seed oil. Kandungan tersebut mampu memberikan kesehatan kulit wajah.

Harga Rp. 135.000-249.000

Gentle Hour Cleansing Balm

Bisa digunakan untuk segala macam jenis kulit karena memiliki formula yang aman. Memiliki tekstur lembut dan berbasis minyak.

Sangat efektif menghilangkan makeup, polutan, dan kotoran tanpa mengganggu kulit. Aman untuk kulit sensitif karena tidak menimbulkan iritasi.

Formula avocado oil dan almond oil akan memberikan perlindungan karena kaya akan antioksidan. Cleansing balm ini akan membuat kulit Anda lebih halus dan lembut serta terjaga kelembabannya.

Selain kulit wajah akan terasa tenang, kesehatannya juga akan terjaga.

Harga Rp. 240.000-275.000

The Body Shop Camomile Cleansing Balm

Cleansing balm ini diperkaya dengan ekstrak camomile dari Norfolk, Inggris. Memberikan efektivitas yang tinggi untuk membersihkan makeup sekaligus membersihkan kulit dari kotoran.

Bisa membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap lembut dan halus. Mengandung vitamin yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah.

Anda bisa memakainya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Harga Rp. 59.000-69.000
From our editorial team

Pilih Cleansing Balm yang Tepat untuk Kulit Wajah Anda

Memperhatikan jenis kulit sangat penting untuk memilih produk skin care yang tepat. Cleansing balm sangat efektif mengangkat make up dan kotoran hingga ke pori-pori. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan dapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tag