Tampil Makin Elegan dengan 10 Rekomendasi Atasan Sifon Berikut Ini (2020)

Tampil Makin Elegan dengan 10 Rekomendasi Atasan Sifon Berikut Ini (2020)

Wanita tentu tak mau ketinggalan tren fashion terkini. Jika ingin lebih percaya diri, kamu wajib ikuti tren yang sedang berkembang. Seperti sekarang ini, atasan sifon kembali booming, loh. Kamu bisa mulai mencari atasan sifon untuk jadi andalan dalam keseharian. Kenali dulu tentang atasan sifon dan tips padu padannya. Cek juga rekomendasi dari kami, ya!

Wanita Selalu Ingin Update Koleksi Fashionnya

Wanita memang selalu peduli dengan fashion. Penting bagi wanita untuk mengikuti perkembangan fashion karena tidak ingin terkesan ketinggalan zaman dengan pakaian yang digunakan. Ketika wanita mengikuti perkembangan fashion, maka wanita bisa mengupdate koleksi bajunya dan bisa tampil dengan deretan baju model terbaru sehingga tampak lebih fashionable.

Bagi beberapa orang, mengikuti perkembangan fashion mungkin tidak begitu penting. Padahal, ada banyak hal yang kamu dapat kalau kamu selalu mengikuti update fashion yang ada. Pertama, kamu jadi bisa bikin tampilan kamu tampak selalu baru dan kekinian. Kamu jadi tahu tren baju yang sedang booming dan bagaimana cara padu padan yang pas. Kamu jadi tidak ketinggalan zaman dalam soal penampilan sehari-hari. Tampilan formal hingga kasual bisa jadi lebih mudah untuk kamu hadirkan karena kamu punya inspirasi terbaru.

Keuntungan selanjutnya dari mengikuti update fashion adalah kamu jadi lebih percaya diri. Saat orang lain masih stuck dengan gaya busana lama, kamu sudah tampil dengan gaya baru. Bukan tidak mungkin kamu jadi tren setter di area lingkup kehidupan kamu. Saat kamu percaya diri maka berbagai aktivitas yang kamu lakukan juga jadi lebih menyenangkan dan kamu bisa melakukannya dengan lebih baik.

Cara Selalu Update Fashion dengan Hemat

Fashion memang terus berkembang dari waktu ke waktu. Jika dulu perkembangan fashion sedikit lambat karena terbatasnya akses informasi, kini fashion terus berganti dari waktu ke waktu. Tak perlu tunggu hitungan tahun untuk bergantinya tren fashion. Dalam hitungan bulan atau minggu, fashion bisa cepat berganti. Beruntunglah kita karena sudah hidup di zaman modern dimana kita bisa mengakses informasi dari mana saja dengan mudah. Kita jadi bisa update tren fashion kapanpun kita mau.

Sayangnya, perubahan fashion yang cepat juga kadang berdampak buruk bagi kita. Ada kalanya kita tentu kewalahan jika merasa harus ikut tren fashion baru yang ada. Apalagi jika kamu tipe yang merasa harus beli baju model baru saat ada tren baru. Nah, tenang saja, ada cara agar kamu bisa tetap mengikuti tren fashion terbaru dengan hemat.

Satu hal yang perlu kamu sadari, fashion wanita merupakan fashion yang fleksibel. Kamu tidak harus memiliki produk fashion dengan harga yang sama. Asalkan kamu tahu konsepnya, maka kamu bisa mix and match baju yang kamu miliki dengan tren yang ada saat ini. Semisal, sekarang ini tren baju dengan motif garis. Karena tidak diharuskan merek tertentu, kita bisa tetap tampil up to date dengan baju motif garis brand apa saja.

Supaya lebih hemat, saat ada pergantian tren fashion, kamu cukup pilih untuk mengikuti tren yang sesuai dengan gayamu saja. Jangan memaksakan mengikuti tren jika tidak sesuai dengan gaya berpakaian kamu. Tidak semua tren terbaru cocok dengan kita. Sesuaikan dengan bentuk tubuh dan kenyamanan berpakaian sehingga kamu tidak perlu memaksa mengikuti tren terbaru jika tidak ada yang sesuai.

Cara lainnya adalah sesuaikan dengan apa yang sudah kamu miliki. Perhatikan tren fashion terbaru, dan cek apakah kamu memiliki item yang sesuai. Ini karena fashion terus berputar, ada kalanya fashion lama ditampilkan kembali. Jadi semisal, kamu memiliki item lama yang sama dengan tren terbaru, kamu tidak perlu membeli yang baru.

Tidak perlu juga membeli fashion yang terlalu mahal. Jika ada fashion item yang terjangkau dan nyaman digunakan, kita tidak perlu memaksa merogoh kocek lebih dalam. Dengan begini, kamu bisa tetap bergaya dengan hemat.

Atasan Sifon jadi Salah Satu Tren Fashion Kekinian, Simak Berbagai Fakta Unik Seputar Sifon:

Sifon Punya Banyak Jenis

Atasan sifon sedang jadi tren terkini yang banyak dicari. Sebelum melirik aneka atasan sifon yang keren, kamu bisa kenali dulu karakteristik sifon dan jenis-jenisnya. Dengan begini, kamu bisa lebih selektif saat memilih atasa sifon yang ingin kamu miliki.

Kain sifon merupakan kain dari bahan sutera, karun, poliester, nilon, hingga raon. Kain sifon teksturnya halus dan tipis transparan. Kain yang satu ini seringkali jadi bahan gamis, baju pesta, hijab, dan lain sebagainya. Jenis kain sifon sendiri ada banyak, ada sifon dari serat alami, sifon serat sintetis dan sifon serat campuran.

Kain sifon serat alami merupakan sifon yang terbuat dari serat alami. Ada sifon sutera yang memiliki kualitas terbaik. Kainnya jatuh dan luwes sehingga bisa mengikuti gerak tubuh saat digunakan. Ada juga jenis sifon katun yang memiliki daya serap yang bagus dan nyaman di kulit saat digunakan. Sifon katun banyak digunakan untuk baju hingga hijab.

Berikutnya, ada sifon serat sintetis. Kain semacam ini dibuat untuk membuat harga kain sifon lebih terjangkau. Ada sifon nilon yang murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan sifon serat alami. Sifon nilon tipis dan lembut sehingga nyaman digunakan. Ada pula sifon poliester yang bisa dilirik. Jenis yang satu ini ditenun dengan teknik plain weave. Pilihan warna sifon nilon terbatas karena seratnya sulit menyerap warna. Berikutnya, ada sifon rayon yang harganya jauh lebih mahal. Sifon rayon nyaman digunakan dan bahannya mudah menyerap keringat. Teksturnya juga halus dan lembut saat dipakai.

Sifon ada juga jenisnya campuran. Sidon jenis ini terbuat dari bahan sifon serat alami dan juga buatan. Ada blend chiffon yang merupakan kain sifon paduan serat sutera dan poliester. Kain sifon yang satu ini tahan lama dan elastis digunakan. Ada juga sifon hycon yang merupakan kombinasi sifon dan hycon. Sifatnya jatuh dan lembut sehingga bisa digunakan jadi bahan pakaian yang nyaman. Ada juga sifon cerutti yang memiliki tekstur bintik-bintik halus yang mirip seperti kulit jeruk. Terakhir, ada sifon crepe yang bahannya nyaman untuk kerudung. Bahan ini tebal dan elastis dengan harga terjangkau.

Aneka Keunggulan Sifon Sebagai Bahan Pakaian

Bahan sifon banyak disukai semua orang. Bahan ini memiliki banyak kelebihan. Maka jangan heran jika banyak yang memakainya untuk baju, hijab, dress, dan lain sebagainya. Sifat dari sifon sendiri membuat kain ini memiliki banyak kelebihan dari kain lainnya.

Bahan sifon sangat nyaman digunakan karena teksturnya lentur dan tidak kaku. Bahan ini bisa cepat menyerap keringat jadi bisa nyaman jika digunakan sebagai gamis atau baju. Kain sifon juga tipis sehingga bisa memberikan rasa dingin dan sejuk ketika dipakai.

Baju yang terbuat dari bahan sifon tidak mudah kusut. Kainnya tidak akan mudah meninggalkan kesan terlipat-lipat. Ini membuat kamu jadi lebih percaya diri memakai baju sifon dalam waktu lama karena tidak akan ada bekas lipatan dan kusut.

Kain sifon sangat lembut sehingga sebaiknya dicuci dengan tangan. Tidak perlu banyak tenaga untuk mencucinya. Cukup dikucek sebentar lalu segera dibilas dan diangin-anginkan. Baju dengan bahan sifon juga lebih cepat kering sehingga bisa lebih cepat dipakai kembali.

Tips Memakai Baju Bahan Sifon

Jika ingin memakai baju bahan sifon, ada beberapa tips yang wajib kamu perhatikan. Salah satunya adalah soal pilihan motif. Kamu bisa lirik baju sifon tanpa motif alias polos jika ingin tampil simpel. Namun, jika ingin memberi corak menarik pada tampilan, kamu bisa lirik sifon dengan motif. Baju sifon dengan motif mudah dipadukan dengan apa saja. Hindari memakai aksesori yang terlalu ramai jika kamu sudah memakai baju sifon motif agar tampilan tidak terkesan terlalu ramai.

Kamu bisa juga tampil elegan dengan konsep monochrome saat memakai baju bahan sifon. Misalnya kamu memakai atasan sifon warna putih polos, kamu bisa padukan dengan celana jeans atau celana bahan lainnya dengan warna senada atau warna hitam. Ini akan bikin tampilan kamu makin stylish. Meski sederhana namun dijamin deh, bahan sifon yang jatuh dan lembut bisa menghighlight tampilan monochrome kamu dengan baik.

Jika ingin padu padan baju sifon, kamu bisa padukan dengan bahan kain lainnya. Ini supaya tampilan tidak monoton. Kamu bisa cari warna yang senada atau netral untuk dipadukan dengan baju sifon yang kamu gunakan.

Ini Dia Pilihan Atasan Sifon yang Kece untuk Kamu

Atasan Tanpa Lengan Bahan Sifon

Atasan Tanpa Lengan Bahan Sifon bisa jadi pilihan pertama untuk kamu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan sifon yang berkualitas tinggi. Atasan yang satu ini keren untuk dipadukan dengan celana hot pants, atau celana skinny jeans panjang. Kamu juga bisa memadukannya dengan rok midi. Atasan ini tersedia dalam warna hitam dan putih sehingga kamu lebih mudah memadukannya. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia. Produk ini bisa juga jadi dalaman untuk dipadukan dengan blazer.

Harga Rp. 39.000-110.000

Baju sabrina long Sleeve Chiffon

Baju sabrina long Sleeve Chiffon menjadi rekomendasi kami. Produk yang satu ini hadir dengan aneka pilihan warna yang menarik. Kamu bisa lirik warna hitam, putih, pink, hingga marun. Terbuat dari bahan sifon rayon, produk yang satu ini terlihat keren dan menarik untuk digunakan. Atasan wanita ini muat untuk lingkar dada hingga 110 cm. Desainnya simpel dan bisa membuat kamu lebih anggun. Kamu bisa padukan dengan celana panjang atau bisa juga dengan celana pendek. Keren juga kalau kamu ingin memadukannya dengan rok.

Harga Rp. 65.000-130.000

Outer Blouse Sheena Atasan Wanita

Berikutnya, kami merekomendasikan Outer Blouse Sheena Atasan Wanita BLOUSE CARDI SHEENA. Produk yang satu ini cocok untuk para muslimah. Cardian bahan sifon ini akan jadi luaran yang nyaman untuk digunakan kapan saja. panjang tangannya 70 cm dengan lebar tangan 49 cm. Bagian depannya dilengkapi bahn tebal dengan jahitan rapi. Bagian depan yang lebar bikin kamu lebih leluasa bergerak. Produk yang satu ini bahannya tebal namun jatuh dan mewah kelihatannya. Produk ini hadir dalam ukuran XL dengan aneka warna yang menarik. Kamu bisa lirik warna hitam, dusty, salmon, dark grey, hazel, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 45.000-85.000

Raya Women Lace Chiffon Blouse

Raya Women Lace Chiffon Blouse Raya Women merupakan produk selanjutnya untuk kamu lirik. Atasan sifon yang satu ini lengan panjang dengan ada kerut di ujung pergelangan tangannya. Baju ini cocok untuk musim panas hingga musim semi. Atasan ini nyaman digunakan dan cocok untuk aneka bawahan. Produk ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Ada aksen brukat di bagian dada. Ukuran baju ini tersedia dari S hingga 4XL. Baju kasual ini cocok untuk segala suasana.

Harga Rp. 133.000-214.000

Blouse wanita XL summer Korean chiffon T shirt

Blouse wanita XL summer Korean chiffon T shirt tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Atasan sifon ini hadir dengan model kerah V. Di bagian pinggir kerah ada aksen bordiran. Motifnya beragam dengan warna menarik. Ada yang berwarna dasar putih dengan bunga warna hijau, ada yang warna dasarnya hitam dengan bunga krem, dan lain sebagainya. Jenis lengannya terompet dengan panjang ¾. Ada ukuran M hingga 4XL yang bisa dipilih.

Harga Rp. 149.600-201.300

Korean Style Women Ladies Chiffon Shirt Blouse

Kamu bisa lirik Korean Style Women Ladies Chiffon Shirt Blouse. Atasan wanita yang satu ini nyaman digunakan. Terbuat dari bahan sifon premium, kainnya nyaman digunakan. Ada pilihan warna abu-abu, putih, dan pink. Ukuran yang tersedia adalah M hingga XL. Atasan sifon ini berlengan panjang. Kamu bisa padukan dengan celana panjang. Kemeja yang satu ini memiliki lengan ¾ dengan aksen plisket. Lengannya model terompet jadi tampak anggun. Bagian kerahnya dilengkapi pita. Baju ini memakai kancing bukaan depan.

Harga Rp. 302.000-313.000

BLOUSE CHIFFON FLORAL BKK ATASAN MOTIF BUNGA

BLOUSE CHIFFON FLORAL BKK ATASAN MOTIF BUNGA adalah produk yang wajib ada di lemari kamu. Blus yang satu ini nyaman digunakan dalam berbagai suasana. Blusnya adem dan pastinya tidak bikin gerah kulit. Atasan sifon ini cocok untuk aneka bawahan. Produk ini terbuat dari bahan sifon ceruti impor yang bagus. Produk ini kancingnya hanya sebagai aksesori. Ukurannya all size dengan lingkar dada 88 cm dan panjang 50 cm. Motif bunga pada blus ini bikin kamu tampak makin feminin.

Harga Rp. 132.000-192.600

S.OLIVER Tieneck Chiffon Blouse

S.OLIVER Tieneck Chiffon Blouse juga jadi atasan sifon keren untuk kamu. Baju yang satu ini keren untuk segala acara. Kamu bisa kombinasikan dengan celana panjang atau pendek. Kamu bisa juga memadukannya dengan rok jika ingin tampil deminin. Produk yang satu ini modelnya simpel namun tampak elegan digunakan. Gunakan ke acara kasual untuk bikin tampilan kamu makin manis.

Harga Rp. 80.000-110.000

Atasan Blouse Wanita Import bahan chiffon (F610)

Atasan Blouse Wanita Import bahan chiffon (F610) menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Terbuat dari bahan sifon yang adem di kulit, dijamin kamu nyaman memakainya dalam berbagai kondisi cuaca. Ukuran baju ini adalah all size fit to XL. Produk ini hadir dengan lingkar dada 104 cm. Bajunya memiliki aksen kancing depan. Motifnya beragam dan kamu bisa memilih motif serta warna yang kamu inginkan.

Harga Rp. 70.300-92.000

SYAKIA BLOUSE - BLOUSE WANITA By Azhania

SYAKIA BLOUSE - BLOUSE WANITA By Azhania menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini terbuat dari bahan sifon premium. Baju ini hadir dalam warna biru, hijau, multi floral, dan pink. Ada ukuran S hingga XXL yang bisa kamu pilih. Baju ini desainnya simpel dengan layer ruffle bertingkat. Produk ini memiliki manset bukaan tangan. Baju ini memiliki variasi pita leher depan.

Harga Rp. 74.000-155.000
From our editorial team

Tak Selalu Harus Mengikuti Tren

Rasanya memang seperti ada yang salah saat kita tidak mengikuti tren yang ada. Padahal, sah saja kok jadi diri sendiri dan memakai gaya sendiri. Bahkan kamu jadi terlihat unik dan terkesan menonjol, selama kesannya tidak norak. Terlalu mengikuti tren fashion yang ada bisa bikin kamu jadi terlalu boros. Maka jangan paksakan diri terlalu mengikuti fashion, apalagi jika gaya fashion baru kurang cocok untuk kamu. Jadi, jangan selalu paksakan diri untuk mengikuti tren jika tidak terlalu pas dengan gayamu, ya.