10 Rekomendasi Blush On Terbaik yang Bikin Pipi Merona tanpa Kesan Lebay (2021)

10 Rekomendasi Blush On Terbaik yang Bikin Pipi Merona tanpa Kesan Lebay (2021)

Blush on wajib digunakan dalam riasan keseharian. Dengan memakai blush on, tampilan riasan wajah jadi lebih sempurna. Wajah jadi bebas pucat dan kamu jadi berkesan lebih awet muda. Simak tips memilih blush on yang tepat untuk wajah. Jangan lewatkan juga rekomendasi blush on terbaik dari BP-Guide!

Jangan Lupa Kenakan Blush On pada Riasanmu

Untuk merias wajah, memang ada banyak makeup yang bisa digunakan. Salah satu yang paling penting adalah blush on. Makeup yang satu ini bisa dikenakan untuk jenis riasan simpel maupun riasan yang bold. Jangan sampai kamu melewatkan memakai blush on. Tidak memakai blush on akan bikin kesan riasan kamu jadi pucat dan tampak terlalu membosankan.

Blush on sendiri memiliki banyak manfaat yang tidak bisa disepelekan. Yang utama, tentu saja bikin rona pipi kamu jadi terlihat lebih segar. Riasan kamu jadi tampak lebih hidup dan kamu jadi tampak lebih cantik. Blush on dengan warna peach dan rose pink bisa bikin wajah tampak lebih sehat.

Pemakaian blush on juga ditujukan supaya tulang pipi lebih terbentuk dan terlihat dengan baik. Kamu bisa menegaskan garis tulang pipimu. Selain itu, blush on juga akan membantu menciptakan ilusi supaya wajah tampak lebih proporsional.

Kamu juga bisa tampak lebih muda saat memakai blish on. Wajah kamu jadi terlihat lebih ceria dan segar layaknya anak remaja. Riasan kamu juga jadi jauh dari kesan tua.

Tips Memilih Blush On yang Tepat

Pilih Jenisnya

Agar tidak salah pilih blush on, kamu wajib mengenali dulu setiap jenisnya. Ada blush on jenis cream, gel, powder blush, hingga stain blush. Aneka jenis blush on ini tentunya akan memberikan manfaat yang berbeda-beda. Kenali dulu kelebihannya supaya tidak salah pilih.

Kamu bisa memilih blush on bentuk gel jika ingin blush yang memiliki formula ringan. Karena formulanya ringan, biasanya jadi lebih cepat kering dan cepat menyatu dengan kulit. Ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan raisan natural. Ketika blush on gel masih masah, segera ratakan dengan spons. Sebab, jika sudah kering maka kamu jadi kesulitan meratakannya karena blush on bisa menggumpal di satu sisi. Blush on jenis gel cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Selanjutnya, ada blush on cream yang mudah dibaurkan. Karena teksturnya creamy, ini akan cocok untuk kulit yang kering. Blush on jenis ini bisa memberikan kelembapan lebih lama pada wajah. Produk juga bisa menutupi kulit yang kusam agar lebih terkesan segar dan bercahaya. Kelebihan blush on jenis ini adalah warnanya lebih pigmented. Kamu harus cepat membaurkan dengan spons supaya hasilnya lebih natural dan lebih merata.

Untuk yang ogah ribet dalam pengaplikasian, kamu bisa memilih stain blush. Biasanya produk semacam ini bisa juga digunakan untuk lip stain. Warnanya pigmented dan sangat mudah dibaurkan. Kamu cukup memoleskan tipis saja lalu segera pulas dengan spons. Formulanya cepat kering sehingga tidak mengganggu di kulit.

Terakhir, ada jenis powder blush. Blush on jenis ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun, paling pas untuk dipakai kulit normal dan kering. Blushnya sangat ringan sehingga wajah tidak terasa tebal saat memakainya. Pemakaiannya juga terbilang lebih mudah dibanding blush on lainnya. Kamu tinggal memakai kuas untuk memakainya.

Pilih Warnanya

Sesuaikan pilihan warna blush on dengan warna kulitmu. Ini supaya kesan riasan kamu tidak menor. Belum tentu warna yang sama cocok untuk kulit satu dengan lainnya. Di satu warna kulit, mungkin warna peach terlihat cocok, namun belum tentu cocok di warna kulit lain. Bahkan bisa saja malah menimbulkan kesan menor.

Kamu yang memiliki kulit sawo matang bisa pilih blush on warna cokelat muda. Ini bisa memberikan kesan riasan yang lebih natural. Selain itu, wajah juga tampak lebih tirus dan lebih langsing.

Untuk kamu yang memiliki kulit kuning langsat, sebaiknya memakai warna baby pink. Ini akan bikin kulit tampak lebih merona alami. Pilihan warna lainnya adalah warna peach supaya kesannya wajah tampak lebih tirus.

Sesuaikan dengan Lipstik

Tidak ada salahnya juga jika kamu hendal menyesuaikan warna blush on dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan. Misalnya, kamu akan memakai warna lipstik yang pigmented, maka aplikasikan warna blush on yang netral atau dusty pink. Pilihan warna ini akan membantu meningkatkan struktur tulang pipi.

Nah, jika kamu memilih memakai lipstik warna bold, ada baiknya pilih warna blush on yang lebih gelap juga. Dengan begini tampilan kamu tidak terlalu bold dan bis terkesan seimbang.

Cek Segera yuk, Deretan Blush On Terbaik untukmu!

Y.O.U The Simplicity Flush Blush

Y.O.U The Simplicity Flush Blush adalah produk makeup yang bisa kamu andalkan. Blush on yang satu ini cocok untuk kamu yang suka buru-buru dan tak punya banyak waktu. Dikemas dalam ukuran mini 3,5 gram sehingga bisa dibawa kemana saja dengan mudah tanpa banyak makan tempat. Blush on hadir dengan tekstur creamy yang mudah dibaurkan.

Warnanya cantik dan tahan lama dipakai seharian jadi kamu tidak perlu touch up. Ada 6 pilihan warna, yakni Sweet Apricot, Coral Pink, Dusty Rose, Pretty Peach, Bubblegum Pink, dan Raspberry Cream yang tersedia.

Harga Rp. 24.000-45.000

Laneige Cheek Glow

Laneige Cheek Glow adalah blush on keren yang cocok dipakai pemula atau profesional. Jenisnya cair sehingga lebih mudah diaplikasikan. Kamu tinggal menepukkan pada pipi perlahan untuk mengaplikasikannya. Sesuaikan ketebalan warna sesuai keinginan dan kebutuhan. Produk ini bisa menghasilkan warna natural yang cocok untuk kulit wanita Asia.

Ada dua pilihan warna, yakni Rose Pink dan Peach Coral yang sama cantiknya. Produk dari Korea Selatan ini sudah terjamin kualitasnya sehingga kamu tidak perlu was-was memakainya.

Harga Rp. 279.000-310.000

Make Over Cheek Marbles

Make Over Cheek Marbles merupakan produk lokal yang wajib jadi pilihan. Hadir dalam bentuk bola-bola kecil penuh warna, kamu jadi lebih mudah mengaplikasikannya. Blush on jenis tabur ini unik dan isiannya juga banyak. Produk tidak akan cepat habis meski kamu memakainya setiap hari.

Untuk pilihan warnanya juga sangat beragam. Dalam satu wadah kamu akan mendapatkan warna pink, pink keunguan, ungu muda, merah terang, dan putih mutiara. Isiannya total ada 20 gram.

Harga Rp. 120.000-195.000

Wardah Instaperfect CITY BLUSH

Wardah Instaperfect CITY BLUSH sangat nyaman digunakan dan mudah diaplikasikan. Bentuknya mirip lipstik namun lebih besar. Kamu tinggal oles saja pada bagian yang kamu inginkan. Bentuknya ergonomis. Satu sisi stick blush on dan sisi lainnya adalah spons untuk membaurkan produknya. Bentuknya yang unik ini bikin kamu mudah mengaplikasikan blush on kapan saja dimana saja, bahkan saat kamu sedang terburu-buru. Ada pilihan warna adore dan bliss yang bisa kamu lirik untuk dikoleksi. Hasil blush on bikin wajah lebih segar, cerah, dan merona alami.

Harga Rp. 62.000-97.000

Bourjois Aqua Blush 12H

Bourjois Aqua Blush 12H adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini praktis dan mudah diaplikasikan. Jenisnya gel yang cenderung cair. Tinggal pencet kemasannya lalu tuang gel pada jari. Aplikasikan pada pipi secara merata dan kamu siap tampil mengesankan.

Teksturnya ringan sehingga cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Daya tahannya juga unggul karena bisa tahan hingga 12 jam penuh. Produk ini bisa memberi hasil akhir cerah sehingga tidak akan bikin kamu terkesan lebih tua. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 95.000-241.000

Maybelline Color Show Blush

Maybelline Color Show Blush cocok untuk jadi blush on andalan kamu setiap hari. produk yang satu ini bentuknya powder jadi mudah diaplikasikan. Gunakan brush yang tepat untuk mengaplikasikannya agar hasilnya cantik dan merata. Warna yang dihasilkan sangat natural. Produk ini juga ringan teksturnya dan tidak memberatkan. Blush on bisa tahan lama sehingga kamu tidak perlu repot touch up ulang.

Ada empat pilihan blush on shades yang bisa kamu pilih. Ada creamy cinnamon, wooden rose, peachy sweetie, dan fresh coral. Pigmentasinya cukup kuat sehingga kamu tidak harus memoleskan berulang kali. Ini cocok untuk semua jenis kulit, utamanya kulit berminyak.

Harga Rp. 50.000-69.000

Pixy Twin Blush

Pixy Twin Blush merupakan blush on yang hadir dengan tekstur cream to powder. Hal ini membuatnya sangat mudah dibaurkan. Bahkan, kamu bisa memakai jari saja untuk membaurkannya, loh. Kamu juga bisa membaurkannya dengan spons jika kesulitan dengan jari.

Produk mengandung madu sehingga bisa jadi blush on atau lipstik. Pasatinya produk ini bisa melembapkan dengan maksimal sehingga kulit terasa nyaman seharian. Ada banyak pilihan warna seperti Pop Tercota, Active Pink, Pretty Plum, Neon Orange, dan Stunning Red.

Harga Rp. 32.000-40.000

MAC Powder Blush

MAC Powder Blush adalah pilihan selanjutnya dari kami. Pilihan warnanya begitu fantastis dan menggoda. Tampilan riasan jadi lebih segar dan merona. Produknya tahan lama digunakan sehingga banyak direkomendasikan para blogger maupun vlogger kecantikan. Bisa dipakai semua jenis kulit termasuk juga kulit berjerawat. Produk ini isianya 6 gram sehingga bisa awet digunakan.

Harga Rp. 330.000-400.000

La Tulipe Cheek and Lip

La Tulipe Cheek and Lip ini merupakan produk multifungsi. Kamu bisa memakainya sebagai blush on dan cocok juga untuk jadi lipstik. Kemasannya begitu imut dan lucu sehingga cocok dijadikan koleksi makeup dengan kemasan lucu. Produknya mudah diaplikasikan karena dikemas dalam bentuk tube. Ada dua varian yakni rose dan peach.

Harga Rp. 36.000-45.000

Viva Cosmetics Fin Touch

Viva Cosmetics Fin Touch merupakan blush on untuk kamu yang ingin bergaya namun bujet sedang pas-pasan. Produk ini harganya memang relatif ramah di kantong. Meski demikian, jangan meremehkan produk ini karena hasilnya cukup bagus untuk diaplikasikan. Ada 3 pilihan warna yakni Red Pink, Red Orange, dan Red Purple. Blush on ini dikemas dalam ukuran kecil yakni hanya 2 gram saja sehingga bisa mudah dibawa kemana saja kamu inginkan. Varian warna yang tersedia bisa memberi kesan segar pada wajah.

Harga Rp. 5.000-6.500
From our editorial team

Pilih yang Mudah Digunakan

Ketika memilih blush on, kamu wajib mengedepankan kemudahan penggunaannya. Blush on yang mudah digunakan akan bikin kamu jadi lebih hemat waktu untuk merias diri. Kemudahan pemakaian blush on bisa didasarkan dari jenis blush on. Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda. Bisa jadi kamu lebih nyaman memakai blush on cream atau bisa juga memilih blush on powder. Sesuaikan dengan kenyamanan pemakaian. Jika kamu nyaman memakainya maka tentu kamu merasa lebih mudah mengaplikasikannya.

Tag