Hasilkan Foto dan Video Terbaik dengan 10 Rekomendasi Merk Tripod HP (2022)

Hasilkan Foto dan Video Terbaik dengan 10 Rekomendasi Merk Tripod HP (2022)

Tersedianya berbagai merk tripod HP memungkinkan kamu memlih produk yang tepat dengan mempertimbangkan material, fitur, harga, serta hal-hal lain agar mendapatkan produk yang tepat.

Tripod Membantu Pekerjaan Berjalan Lebih Mudah

Mengambil foto hanya sekedar hobi atau merupakan tuntutan pekerjaan? Jika kamu harus mengambil foto atau merekam video di luar ruangan namun pergi sendirian tanpa ditemani oleh rekan kerja atau sahabat, kamu mungkin perlu tripod. Alat yang dapat menunjang pekerjaan agar mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Dengan banyaknya merk tripod HP, tidak akan sulit bagi kamu untuk mendapatkan alat tersebut. Akan tetapi, tidak semua produk tersebut mampu memberikan apa yang kamu inginkan. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh sembarangan memilihnya, terlebih jika harus merogoh kocek begitu dalam untuk membeli tripod HP.

Tips Memilih Tripod HP yang Tepat

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Keahlian

Pemilihan tripod bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keahlian agar bisa menemukan merk tripod HP yang tepat. Pasalnya, setiap produk tripod dijual dengan harga yang berbeda yang juga harus menjadi pertimbangan.

Apabila kamu hanya perlu tripod untuk mengambil foto atau sedang belajar membuat konten foto maupun video menarik, akan lebih baik memilih tripod yang ringan dengan harga terjangkau.

Namun, untuk kebutuhan profesional seperti membuat vlog atau melakukan profesi lainnya, pastikan untuk menggunakan produk tripod yang berkualitas.

Perhatikan Fungsi Utama Tripod

Memang benar jika saat ini ada begitu banyak pilihan merk tripod HP di pasaran baik online maupun offline. Namun, dalam memilih tripod yang tepat, kamu harus memperhatikan fungsi utama dari produk tersebut.

Meski tampak biasa saja dan sepele, tetapi tripod mempunyai banyak kegunaan. Melalui alat satu ini, kamu bisa meningkatkan ketajaman hasil foto dengan menggunakan pengaturan ISO dan shutter speed rendah.

Tidak hanya itu, tripod juga mampu mengurangi guncangan sehingga membuat kamera lebih stabil. Alhasil, kamu bisa mendapatkan hasil foto maupun video berkualitas.

Tripod juga cocok untuk kamu gunakan apabila ingin mengambil jepretan pemandangan yang indah. Alat tersebut mampu menopang beban kamera yang berat saat kamu harus menggunakan kamera profesional.

Pilih Tripod dengan Ukuran yang Pas dan Fleksibel

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pilihan tripod adalah memilih merk tripod HP yang ukurannya pas serta fleksibel. Tripod yang kokoh namun fleksibel bisa kamu tempatkan dimana saja sesuai kebutuhan untuk mengambil foto atau video.

Jadi, sebaiknya mempertimbangkan produk yang bisa kamu pasang di berbagai tempat seperti pohon, pagar, dan permukaan tidak rata. Dengan begitu, kamu tetap bisa melakukan pekerjaan yang mengharuskan kamu menggunakan bantuan dari tripod.

Ketahui Material Pembuat Tripod

Ada banyak merk tripod HP yang tersedia di pasaran yang artinya setiap produk terbuat dari material yang berbeda. Beberapa diantaranya adalah aluminium, acrylonitrile butadiene styrene (ABS), thermoplastic rubber (TPR), carbon filter, dan masih banyak lagi.

Masing-masing material memiliki karakter dari yang berbeda. Itu juga yang menjadi alasan kenapa setiap pabrikan memilih material tertentu sesuai dengan standar kualitas masing-masing.

Kenali Bagian-bagian Tripod

Hal penting lain yang tidak boleh kamu lewatkan saat membeli tripod untuk HP maupun tablet adalah mengenali setiap bagian pada tripod. Bagian utama diantaranya adalah bagian kepala untuk menyimpan kamera atau HP, bagian pengatur gerakan kamera, serta bagian kaki untuk menopang beban agar tripod dan smartphone tidak terjatuh.

Rekomendasi Merk Tripod HP

Zhiyun Smooth 4

Bagi kamu yang masih bingung harus memilih merk tripod HP mana, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Zhiyun smooth 4. Hadir dengan harga yang cukup tinggi, tentunya produk satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan kamu dalam mengambil gambar atau video.

Salah satunya adalah mendukung smartphone hingga 7.4 oz dan hingga 3.35". Ada juga efek vertigo, dan mode respon cepat phonego. Bisa kamu gunakan untuk mengisi daya smartphone sembari mengambil gambar atau video.

Cocok untuk smartphone Android maupun iOS dengan adanya pengontrol pilihan fungsi menggunakan aplikasi ZY play. Tersedia juga pilihan time-lapse dan follow-mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 800.000-1.490.000

Ulanzi MT-19 Octopus Tripod

Rekomendasi merk tripod HP selanjutnya adalah Ulanzi MT-19 octopus tripod. Produk satu ini menawarkan kamu pilihan fotografi yang lebih luas. Bisa juga kamu gunakan untuk vlogging.

Dilengkapi dengan tiga kaki fleksi, tripod satu ini bisa mencengkram hampir semua tiang yang bisa kamu gunakan sebagai dudukan sementara. Kaki tripod juga bisa kamu putar agar bisa digunakan dengan lebih nyaman.

Perlu tongsis untuk foto selfie? Tentunya saja kamu tidak perlu repot membawanya karena bisa mengandalkan tripod satu ini. Seperti tripod pada umumnya, tripod dari Ulanzi juga hadir dengan berbagai fitur tambahan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda saat mengambil gambar maupun video untuk berbagai kebutuhan berbeda.

Harga Rp. 180.000-400.000

Xiaomi XP10

Xiaomi XP10 hadir melengkapi pilihan tripod sehingga kamu tidak perlu ragu lagi dalam menentukan merk tripod HP mana yang sesuai. Tongsis dan tripod hadir dalam satu desain produk yang lebih kreatif. Sehingga bisa mengabadikan berbagai momen dalam hidup.

Tripod ini juga menawarkan fitur yang mempermudah para penggunanya seperti bluetooth 3.0 remote control, baterai recharable 60 mAh, dan lainnya.

Material anti slip membuat produk tripod ini lebih aman untuk kamu gunakan sehingga hasilnya akan lebih stabil dan natural mulai dari mengambil foto hingga merekam video.

Harga Rp. 245.000-350.000

Ulanzi MT-08

Bingung memilih merk tripod HP? Ada banyak pilihan tripod termasuk Ulanzi MT-08 yang bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online. Alat satu ini hadir dengan desain khusus untuk smartphone dengan tambahan holder. Bisa juga kamu gunakan untuk kamera point dan shoot karena memiliki interface 1/4.

Dukungan kit selfie dari tripod memungkinkan produk satu ini kamu gunakan sebagai mini tripod, tabletop tripod, serta tongkat selfie. Tidak hanya itu, tripod ini juga memberikan dukungan stabil serta kontrol yang lebih mudah untuk perangkat yang kamu gunakan pada tripod.

Aksesoris multifungsi ini cocok untuk berbagai aktivitas termasuk fotografi, shooting video, dan lainnya. Produk ini bisa kamu ubah sesuai kebutuhan terlebih dengan silica handle yang tidak mudah terpeleset meski tangah basah. Sehingga perangkat seperti HP atau sejenisnya akan tetap aman dan tidak jatuh.

Harga Rp. 118.000-220.000

GorillaPod Mobile

Apabila masih perlu rekomendasi tripod, coba pertimbangkan Gorillapod mobile. Desain yang fleksibel menawarkan 3 kaki di bagian bawah yang setiap kakinya begitu fleksibel. Dalam kondisi tertentu, kamu juga bisa menggantung tripod pada tiang, pagar, atau tempat lainnya.

Di bagian socket, tripod ini menggunakan universal 1/4 screw. Jadi, baik kamera maupun device yang memiliki socket tersebut bisa menggunakan tripod satu ini.

Posisi kamera sangat mungkin untuk kamu putar hingga 360 derajat. Kemudian, bisa kamu kunci setelah mendapatkan posisi yang pas atau sesuai dengan kebutuhan pengambilan gamar.

Tersedia 3 piliha ukuran yaitu Octopus kecil, sedang, dan besar. Pastinya, kamu bisa memilih ukuran yang pas agar memaksimalkan hasil pengambilan gambar.

Harga Rp. 102.000-175.000

Liger L 3110

Agar kamu memiliki pilihan merk tripod HP yang lebih banyak, cari tahu apa itu Liger L 3110 dan bagaimana tripod tersebut akan memenuhi kebutuhanmu. Harganya yang sangat terjangkau menjadikan produk ini pilihan yang pas terutama bagi kamu dengan budget terbatas. Tetapi, kualitasnya tidak perlu kamu ragukan.

Tripod merupakan aksesoris HP dari Liger yang terbuat dari bahan berkualitas dengan panjang yang bisa kamu atur hingga 1020 mm. Bagian pengunci juga bisa kamu sesuaikan sehingga cocok untuk menopang hp maupun alat lain termasuk ring light.

Dilengkapi dengan tas dan holder U sehingga membuat tripod satu ini praktis dan mudah untuk dibawa saat bepergian dari satu ke tempat lain.

Harga Rp. 31.500-100.000

INBEX T2 Tripod

INBEX T2 tripod tampaknya menjadi pilihan merk tripod HP yang tidak boleh kamu remehkan. Tripod satu ini mempunyai kaki yang bisa kamu gabungkan menjadi satu untuk fungsi yang berbeda yaitu monopod. Keberadaan 1/4 thread screw membuat produk ini cocok untuk berbagai jenis kamera, gopro, dan smartphone.

Salah satu alasan kenapa kamu harus memilih produk ini adalah garansi yang INBEX berikan. Dimana pembeli bisa melakukan penukaran barang dengan unit baru dalam waktu 7 hari apabila terjadi kerusakan atau tripod tidak bisa digunakan.

Terbuat dari material ABS, kamu sangat bisa mengandalkan produk aksesoris satu ini. Yang juga berfungsi sebagai tongkat selfie saat dilipat. Mampu menahan berat perangkat hingga 2 kg dan bekerja dengan semua jenis smartphone terkini dengan maupun tanpa casing hp.

Harga Rp. 77.000-200.000

Luna Tripod Portable 3100SS

Luna tripod portable 3100ss merupakan produk tripod yang menawarkan dua pilihan warna yaitu hitam dan orange. Selain memiliki tiga kaki yang akan menopang smartphone yang kamu sematkan, tripod ini juga terbuat dari material plastik PVC.

Untuk ukuran, kamu pasti menyukainya karena tidak hanya portabel tetapi juga ringan. Tentunya cocok untuk para penggemar fotografi maupun profesional yang harus melakukan perekaman video dengan kualitas terbaik.

Keberadaan berbagai fitur pada alat satu ini semakin menambah alasan untuk segera membeli tripod tersebut. Terlebih, harganya masih tergolong terjangkau namun memberikan berbagai kelebihan.

Harga Rp. 470.000-530.000

Joby Griptight Pro 2

Joby griptight pro 2 memang hadir dengan harga yang cukup tinggi. Akan tetapi, harga tersebut sesuai dengan fitur dan kelebihan yang tripod ini tawarkan kepada para penggunanya. Sehingga cocok bagi para profesional di bidang masing-masing yang memerlukan tripod untuk menunjang pekerjaannya.

Dalam beberapa tahun, produk satu ini mampu mendapatkan popularitas dengan semua jenis pengguna. Tripod satu ini akan tetap berfungsi bahkan di sekitar objek seperti dahan pohon dan tiang.

Salah satu kelebihan merk tripod HP ini adalah menawarkan garansi satu tahun. Tentunya, tidak banyak brand tripod yang memberikan keuntungan tersebut.

Harga Rp. 590.000-1.370.000

TAKARA ECO-173A

Rekomendasi merk tripod HP selanjutnya adalah TAKARA eco-173A yang harganya tidak sampai Rp 200 ribu. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari Rp 100 ribu.

Material pembuat tripod merk satu ini adalah aluminium carbon serta menawarkan tinggi hingga 1 meter. Selain memiliki tiga sesi kaki, tripod dari TAKARA juga menawarkan fitur waterpass.

Harga Rp. 96.000-200.000
From our editorial team

Perhatikan Cara Merawat Tripod HP

Terlepas dari merk tripod HP mana yang akan kamu pilih, pastikan untuk selalu merawat alat tersebut dengan baik termasuk saat membawa serta menyimpannya. Bagaimanapun juga, alat tersebut sangat menunjang pekerjaan. Terlebih jika membeli tripod dengan harga yang fantastis karena ingin mendapatkan produk yang berkualitas dan tahan lama.